J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kumpulan Cara Aktivasi Ms. Office 2016 & 365 secara Permanen

Kumpulan Cara Aktivasi Ms. Office 2016 & 365 secara Permanen

Kamis, 16 Apr 2020, 21:00 WIB
PC kamu ter-install Microsoft Office 2016/365 tapi masa trialnya habis? Nih, Jaka kasih tahu cara aktivasi Office 2016/265 secara permanen terbaru 2020.

Siapa di sini yang nggak pernah sama sekali menggunakan program-program dari Microsoft Office? Entah itu Microsoft Word, Excel, PowerPoint, program ini berjasa banget bagi kehidupan kita.

Namun, ntuk menggunakan seluruh potensial dari Ms. Office, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkannya program ini, geng. Ibarat program berbayar lainnya, Office bakal terkunci apabila sudah melewati masa trial.

Kalau kamu pengen tahu cara aktivasi Office 2016, 365, dan seri lainnya, kamu datang ke tempat yang tepat, geng. Daripada menunggu lama, mendingan langsung simak saja artikel berikut!

Cara Aktivasi Office 2016, 2019, Dll & Cara Aktivasi Office 365 Secara Permanen

Microsoft Office yang terkunci bakalan menyusahkanmu dalam menyelesaikan pekerjaan. Kamu jadi nggak bisa menyimpan atau membuka dokumen, dan juga muncul notifikasi yang memberitahumu untuk memasukkan product key atau serial number.

Terdapat banyak banget seri Office yang bisa kamu gunakan. Meskipun begitu, cara aktivasi Office 2013, 2016, dan 2019 ternyata sama, geng. Yang membedakannya cuma fitur dari software-nya saja.

Selain Ms. Office, Jaka juga akan memberi tahu kamu cara aktivasi Office 365, atau layanan berlangganan Ms. Office secara berbayar. Check it out!

Cara Aktivasi Office 365 via Akun Microsoft

Office 365 adalah paket layanan produk Microsoft yang memiliki format cloud-computing. Artinya, kamu hanya membutuhkan koneksi internet dan nggak perlu meng-install beragam aplikasi Office di Windows kamu.

Layanan Office 365 bisa kamu gunakan dengan cara membayar biaya berlangganan bulanan maupun per tahun. Office 365 seringkali digunakan di kantor karena bisa digunakan untuk beberapa komputer sekaligus.

Ketika kamu membeli laptop baru, biasanya kamu juga akan mendapatkan lisensi Office 365 untuk setahun pertama. Berikut adalah cara aktivasi Office 365 pada akun Microsoft.

  • Pertama-tama, kamu harus membeli layanan Office 365 terlebih dahulu dengan membuka situs Microsoft. Kamu bisa membuat akun Microsoft baru ataupun membeli Office 365 melalui akun Microsoft lamamu.

  • Setelah kamu selesai membeli akun Office 365, buka produk Microsoft Office apapun yang ada di PC atau laptop-mu.

  • Klik tombol Activate dengan ikon kunci untuk mulai aktivasi Office 365 pada Ms. Office.

1 15b2d
  • Klik pada pilihan login dengan menggunakan akun Office 365. Lalu, masukkan akun Microsoft yang sudah kamu daftarkan sebelumnya untuk membeli Office 365.
2 Bfe20
  • Karena Office 365 bisa digunakan di lebih dari 1 komputer, pastikan kamu masih memiliki slot komputer yang bisa didaftarkan di akun Office 365. Kalau tidak, kamu bisa menonaktifkan Office 365 di PC lain.
3 Bbc88

Cara Aktivasi Office 2016, 2019, 2013, dll via Kode Produk di Program

Selain menggunakan akun Office 365, ada juga cara aktivasi Office melalui product key, geng. Caranya sama dengan yang di atas hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada langkahnya.

Dalam artikel ini, Jaka akan mencontohkan dengan program Ms. Word 2019. Berikut adalah cara aktivasi Office 2019 via kode produk di program Ms. Office:

  • Buka salah satu program Ms. Office yang telah ter-install di PC/laptop-mu.

  • Di halaman awal, klik pada tombol Activate yang menggunakan ikon kunci.

1 15b2d
  • Pilih tombol Enter Product Key di menu selanjutnya. Product key ini bakal kamu dapatkan apabila kamu membeli Ms. Office secara retail. Kamu juga bisa membeli product key Ms. Office lewat aplikasi eCommerce.
4 B9aa7
  • Masukkan 25 digit product key pada kolom yang tertera. Kemudian, klik Redeem Online pada box yang bernama Add this key to an account.
5 1c59f
  • Masukkan id dari akun Microsoft-mu untuk aktivasi Office. Kalau kamu belum punya, kamu bisa membuat melalui opsi Create a new account.
6 F65a6
  • Setelah semua beres, klik pada Finish Activation maka Office kini telah teraktivasi di PC/laptop-mu.

Cara Aktivasi Office 2016, 2019, 2013, dll via Kode Produk di Situs

Opsi selanjutnya adalah cara aktivasi Office via kode produk di situs Microsoft. Opsi alternatif ini bisa kamu gunakan apabila di PC/laptop belum terpasang aplikasi Microsoft Office.

Nggak perlu repot mencari satu per satu cara aktivasi Office 2010, cara aktivasi Office 2013, ataupun cara aktivasi Microsoft Office 2016 karena cara ini bisa digunakan di versi program manapun.

  • Buka situs https://setup.office.com/ pada aplikasi browser pilihanmu. Situs inin bisa juga kamu kunjungi untuk membeli lisensi produk Ms. Office apapun.

  • Pilih Sign In, lalu masukkan ID dan Password akun Microsoft-mu.

  • Kamu juga bisa memilih untuk membuat akun Microsoft baru dengan mengklik opsi Create a new account.

7 F53b5
  • Masukkan 25 digit kode produk yang telah kamu miliki. Setelah selesai, pilih Next.
8 2e22d
  • Pilih region negara yang kamu inginkan, setelah itu klik Next.

  • Kamu bisa memilih Automatic Renewal dengan menggeser tombol hingga berwarna hijau. Apabila kamu mengaktifkan opsi ini, maka kamu harus memasukkan nomor kartu kredit. Klik Next.

  • Selesai, deh!

Cara Aktivasi Office 2016, 2019, 2013, dll Gratis dengan KMSPico

Cara terakhir merupakan cara yang ilegal karena menggunakan program third-party bernama KMSPico untuk aktivasi Office 2016, 2019, 2010, maupun 2013. Dengan cara ini, kamu nggak perlu membeli product key yang harganya mahal itu.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa Jaka nggak menyarankan kamu untuk menggunakan program ini karena melanggar copyrights dan bisa bikin kamu berurusan dengan hukum.

KMSPico merupakan program aktivator yang bisa kamu gunakan untuk mengaktivasi Office maupun sistem operasi Windows. Berikut adalah cara aktivasi Office gratis dengan menggunakan KMSPico:

  • Matikan antivirus yang kamu miliki di komputermu.

  • Download KMSPico terbaru dengan membuka website https://official-kmspico.com/.

9 Bb177
  • Ekstrak file KMSPico di directory yang kamu inginkan.

  • Klik kanan pada file KMSPico, lalu pilih Run as administrator.

  • Pilih opsi untuk mengaktifkan Office. Tunggu hingga proses selesai.

10 Ca844

Akhir Kata

Demikian kumpulan cara aktivasi Office 2016, 2013, 2016, 2019, bahkan 365. Meskipun produknya beragam, namun semua bisa diselesaikan dengan menggunakan cara yang sama.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang tersedia.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Cara Ganti Huruf Instagram 43d6c

2 Cara Mengganti Font Instagram dengan Mudah| 100% Works!

Banner 9757a

3 Cara Mengganti Background Pas Foto Paling Mudah dan Efisien

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi 31ff2

3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi & Root, Sudah Coba?

Cara Mengganti Background Foto Keren Di Photoshop Banner 909b6

Cara Mengganti Background Foto di Photoshop Semua Versi, Cepat dan Gak Ribet!

Cara Mengganti Background Ppt 14887

Cara Mengganti Background PowerPoint di HP dan PC, Mudah & Cepat!

Cara Mengganti Default Bahasa Indonesia Di Android 5c2ce

Cara Mengganti Bahasa Default Menjadi Bahasa Indonesia di HP Android | Anti Ribet!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal