J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Eksis di Negara Lain

Sabtu, 31 Des 2016, 13:30 WIB
Ternyata 6 aplikasi karya anak bangsa ini eksis di negara lain loh! Penasaran? Simak yuk!

Membuat aplikasi Android memang tidak terlalu sulit bila kamu sudah tahu tekniknya. Hanya saja, yang sulit adalah memikirkan bagaimana caranya aplikasi yang kita buat dapat bersaing dengan aplikasi lain yang sejenis. Padahal kita sendiri tahu bahwa Play Store di Android sendiri memiliki jutaan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis.

Ketatnya persaingan antara aplikasi sejenis tentu akan membuat kita senang dan bangga bila aplikasi yang kita buat dapat rating dan jumlah download yang tinggi. Itu pulalah yang dirasakan oleh para saudara sebangsa kita yang menciptakan 6 aplikasi asli Indonesia. Betapa tidak, aplikasi buatan mereka sudah cukup mendunia dan eksis loh!

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Android Keren yang Tidak Ada di Play Store
  • 10 Aplikasi Android Gratis Terbaik Desember 2016
  • 15 Aplikasi yang Bikin Boros Baterai, Nomor 6 Kita Pakai Setiap Hari!

6 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Eksis di Negara Lain

1. Picmix

Ca36782a1c1a0420cbd5d71a8a17665e

Sumber foto: Foto: yangcanggih.com

Hobi berfoto dan selfie? Berarti kamu wajib instal aplikasi made in Indonesia, Picmix. Aplikasi asli Indonesia yang satu ini adalah sebuah aplikasi editing foto yang mempunyai banyak pilihan fitur menarik untuk kamu kreasikan dalam hasil jepretanmu.

Picmix juga sudah bekerja sama dengan berbagai media sosial sehingga kamu bisa langsung share foto apa pun yang kamu hasilkan.

Untuk berkreasi dengan foto, Picmix menyediakan berbagai macam filter dan efek yang artistik. Selain itu, ada juga lebih dari 1.000 frame dan stiker yang lucu-lucu. Terbayang bukan, betapa aplikasi akan membuatmu semakin ketagihan untuk berfoto dan mengedit. Aplikasi ini gratis dengan tambahan fitur dalam bentuk in-app purchase.

2. Scoop Newsstand

90c35a243e1e317adb5b2fcf705bcc37

Sumber foto: Foto: Google Play

Bagi yang suka membaca, Scoop boleh jadi aplikasi yang bisa kamu manfaatkan. Dengan e-reader ini, kamu bisa mengakses berbagai jenis bacaan mulai dari majalah, buku, koran, dan sebagainya. Meski merupakan aplikasi buatan lokal, direktori bacaan yang tersedia juga mencakup berbagai negara lain seperti Singapura, India, Brazil, Jepang, United Kingdom, dan lain sebagainya.

Aplikasi buatan Indonesia yang satu ini bisa di-download secara gratis. Bacaannya ada yang gratis dan berbayar, dengan total sebanyak lebih dari 100,000 bahan bacaan dalam berbagai topik. Untuk lebih meningkatkan kualitas pengalamanmu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai in-app purchase. Selain tersedia di Android, Scoop juga dapat diunduh untuk perangkat iOS dan Windows Phone.

3. Save the Hamster

Dbe49d5f8f3ef2d4c0c9b0f8fc1c841a

Sumber foto: Foto: windowscentral.com

Save the Hamster adalah salah satu game asli Indonesia dengan tampilan yang unik dan lucu. Permainannya pun memang menarik baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Permainan ini berkisah tentang menyelamatkan seekor hamster dari rakun dan rubah. Selain perlu kecerdikan dalam mengatur strategi, kamu juga harus menguasai kemampuan matematika dasar untuk menyelesaikan tantangannya loh! Unik kan?

Aplikasi Save the Hamster adalah aplikasi buatan anak muda Indonesia yang pada saat itu tengah berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Trunojoyo, Madura. Game ini berhasil menyabet juara kedua pada kategori game di perhelatan internasional, Imagine Cup 2013 yang berlangsung di Rusia.

4. Infinite Sky

3f50455e7fd4afef333e5bbe34053167

Sumber foto: Foto: Google Play

Sesuai dengan namanya, Infinite Sky menawarkan sebuah petualangan di langit yang tak berbatas. Ini adalah sebuah game di mana kamu harus bermain sebagai pilot pesawat tempur. Pilih karakter pilotmu, meliuklah demi menghindari serangan, dan luncurkan senjatamu di saat yang tepat. Selama pesawatmu belum hancur, permainan akan terus berjalan.

Permainan dengan grafis 3D ini larisnya nggak tanggung-tanggung. Di Amerika Serikat, game ini pernah menduduki urutan ke-9 untuk game terlaris. Di Inggris, malah pernah mencapai ranking terlaris ke-5. Selain di Google Play Store, aplikasi ini juga tersedia di App Store dan bahkan pernah masuk ke Top Ten Most Downloaded.

5. Catfiz

8250a1356f6c49d1e3158f9f6ff98238

Sumber foto: Foto: tech.dbagus.com

Aplikasi instant messenger berbasis internet memang sudah menjamur di Play Store. Namun, justru alasan itulah yang menjadi tantangan bagi beberapa mahasiswa ITS untuk membuat satu buah aplikasi serupa agar warga Indonesia bisa memiliki aplikasi instant messenger sendiri. Lalu terciptalah Catfiz, yang namanya diambil dari ikan lele (catfish) dengan harapan aplikasi ini mudah berkembang biak dan beradaptasi di mana saja.

Meski belum bisa menyaingi Whatsapp dan Line, aplikasi ini sudah dapat dikatakan sukses. Apalagi, aplikasi ini juga menjamin privasi penggunanya karena tidak memerlukan nomor HP dan kamu pun bisa memilih siapa saja yang boleh berkomunikasi denganmu. Kesuksesan aplikasi ini dapat dilihat dari jumlah pengguna aktifnya yang tersebar hingga ke 73 negara di dunia. Adapun perbandingan pengguna lokal dan pengguna manca adalah 50:50. Laris juga kan?

6. Icon Pop Quiz

585f6d356110b4c643bcf5a84999a7e9

Sumber foto: Foto: IDN Times

Merasa cukup gaul dan berwawasan? Coba uji pengetahuan umum kamu tentang apa-apa yang sempat populer di dunia melalui game Icon Pop Quiz. Di sini, akan tampil berbagai gambar-gambar icon dan kamu harus menebak apa itu. Icon yang menjadi pertanyaan antara lain berupa selebritis, judul film/serial, hingga karakter-karakter legendaris.

Game ringan ini sangat menghibur, terutama bagi mereka yang sombong dan mengaku tahu semua hal tentang pop culture di dunia ini. Tampilannya yang berwarna-warni cerah dan desainnya yang simple tapi imut ini akan semakin menambah semangatmu dalam bermain. Aplikasi ini sangat populer dan bahkan sempat menduduki peringkat pertama di kategori Top Free pada Play Store di beberapa negara seperti Australia, Kanada, Filipina, Inggris, dan lain sebagainya.

Nah itulah 6 aplikasi karya anak bangsa yang eksis di negara lain. Apakah satu satu aplikasi made in Indonesia ini menjadi pilihanmu? Jangan lupa tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Kebiasaan Di Internet Yang Bikin Kena Hack
Awas, 6 Kebiasaan di Internet Ini Bisa Bikin Kamu Kena Hack!
Bahaya Aplikasi Android Gratis 5
Jangan Install Aplikasi Gratis Sembarangan, Ini 4 Bahayanya!
Teknologi Wajib Ada Di Smartphone Baru 7
4 Teknologi Canggih yang Wajib Ada di Smartphone Baru 2017
Kode Rahasia Android Iphone
15 Kode Rahasia Android dan iPhone yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Kenapa Mark Zuckerber Dan Steve Jobs Pakai Baju Itu Itu Saja Ini Alasannya
Alasan Mark Zuckerberg dan Steve Jobs Pakai Baju Itu-Itu Saja
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Dewa Ngamuk Crazy Gods Icon
Dewa Ngamuk - Crazy Gods 1.1.3
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mudah Membedakan Aplikasi Asli vs Aplikasi Palsu di Android
Cara Mudah Membedakan Aplikasi Asli vs Aplikasi Palsu di Android
3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding dengan Mudah
3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding dengan Mudah
4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis
4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis
5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya
5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal