7 Aplikasi Jual Foto untuk Pemula Terbaik 2022, Bisa Jual Foto NFT!

Default

Aplikasi jual foto semakin marak diincar oleh orang-orang, terlebih sejak berkembangnya tren non-fungible token (NFT) di dunia, termasuk di Indonesia yang mulai viral berkat NFT Ghozali Everyday.

Buat kamu yang hobi fotografi mobile maupun profesional, sekarang kamu bisa mengumpulkan dan menjual hasil jepretanmu untuk mendapatkan pemasukan tambahan yang cukup menjanjikan.

Hasil foto yang kamu abadikan bisa dijual melalui berbagai aplikasi Android yang dirancang khusus sebagai pasar online untuk transaksi jual-beli foto. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan uang dari hobimu!

Nah, mau tahu apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual foto? Kalau begitu, langsung saja simak rekomendasi aplikasi jual foto untuk pemula terbaik 2022 yang sudah Jaka siapkan di bawah ini!

1. Foap

Foap F39e9

Buat kamu fotografer profesional tentu sudah nggak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Foap adalah aplikasi tempat menjual hasil foto karyamu, baik foto dari kamera smartphone maupun kamera DSLR.

Foap akan memasarkan fotomu kepada perusahaan besar secara global sebagai bahan marketing mereka di media sosial maupun website. Namun, pastikan kamu mengunggah foto dengan resolusi minimal 1280x960 piksel.

Selain itu, cara menjual foto di aplikasi Foap juga cukup mudah, tapi kamu harus mengetahui sistem bagi hasil dalam Foap di mana kamu hanya akan mendapatkan 50 persen dari harga fotomu yang berhasil terjual.

Detail Foap
Developer Foap Poland SP Z. O O.
OS minimal 5.0+
Ukuran 37MB
Download 1.000.000+
Rating 3.9/5 (Play Store)

>>>Download Foap di sini<<<

2. Snapwire

Snapwire 24ab7

Snapwire merupakan layanan yang menghubungkan antara fotografer dengan pembeli foto. Dalam aplikasi ini, kamu bisa menghasilkan uang dari pembagian hasil penjualan foto yang sudah diterbitkan.

Selain itu, kamu juga dapat mengikuti tantangan melalui Challenge atau Request untuk membuat foto tertentu. Kamu akan mendapatkan 70 persen dari Challenge dan Request, serta 50 persen dari setiap item yang terjual.

Pada dua tantangan tersebut, jika hasil jepretanmu masuk dalam nominasi pilihan foto yang diinginkan pembeli, artinya foto kamu berkualitas. Kamu pun akan mendapatkan poin untuk meningkatkan level.

Detail Snapwire
Developer Snapwire Media, Inc.
OS minimal 4.1+
Ukuran 5.7MB
Download 500.000+
Rating 4.2/5 (Play Store)

>>>Download Snapwire di sini<<<

3. Scoopshot

Scoopshot 1e423

Scoopshot adalah situs jual foto terbaik yang bisa digunakan tidak hanya untuk menjual foto, tapi juga video. Bahkan, platform ini sering mengadakan kontes dengan hadiah yang cukup menggiurkan.

Menariknya lagi, Scoopshot berbeda dari aplikasi jual foto online untuk pemula yang Jaka sebutkan di atas. Sebab dalam platform ini, kamu bisa mendapatkan hasil penjualan foto sepenuhnya.

Kamu juga bisa menetapkan harga sendiri untuk masing-masing foto untuk meningkatkan kemungkinan foto-foto kamu terjual. Biar lebih meyakinkan, buat profilmu sebagai fotografer profesional!

>>>Situs Resmi Scoopshot<<<

4. EyeEm

Eyeem Faace

EyeEm memungkinkan kamu berbagi foto berkualitas tinggi, sekaligus melakukan jual beli foto dan jasa memotret. Fotografer profesional maupun amatir diperbolehkan memotret, memodifikasi, dan berbagi di komunitas.

Keunggulan EyeEm adalah kejelasan hak cipta yang dimiliki sepenuhnya oleh setiap fotografer. Aplikasi ini juga menyediakan pasar untuk mendukung usaha kecil dan memberikan pendapatan bagi fotografer.

Lantas, berapa harga 1 foto di EyeEm? Saat ini, pendapatan terendah yang EyeEm tawarkan adalah 20 dollar AS (sekitar Rp286 ribu) per foto dan kamu akan mendapatkan 50 persen dari harga tersebut, yakni 10 dolar AS (sekitar Rp143 ribu).

Meski sistem bagi hasil ini dianggap bisa mengurangi pemasukan, tapi dengan hak cipta atas foto yang sudah dijual di EyeEm, maka kamu masih bisa menjualnya di aplikasi lain untuk menambah pemasukan.

Detail EyeEm
Developer EyeEm Mobile
OS minimal 5.0+
Ukuran 37MB
Download 10.000.000+
Rating 4.4/5 (Play Store)

>>>Download EyeEm di sini<<<

5. Dreamstime

Dreamstime 9e26c

Dreamstime merupakan aplikasi penghasil uang yang dapat memberimu pendapatan dari berjualan foto secara online. Jenis item yang bisa dijual pun sangat bervariasi, mulai dari foto, ilustrasi, vektor, video, hingga klip audio.

Dalam aplikasi ini, ada beberapa range pilihan lisensi yang tersedia untuk gambar. Kamu pun bisa mendapatkan laba sebesar 12 dollar AS (sekitar Rp171 ribu) dengan keuntungan berkisar 20-60 persen dari hasil penjualan.

Tentunya, ada beberapa peraturan yang harus ditaati jika ingin berbisnis di aplikasi ini. Di antaranya foto yang diunggah bukan hasil plagiat atau konten berbahaya, dan memiliki deskripsi yang relevan.

Detail Dreamstime
Developer Dreamstime
OS minimal 4.1+
Ukuran 26MB
Download 1.000.000+
Rating 3.4/5 (Play Store)

>>>Download Dreamstime di sini<<<

6. Shutterstock Contributor

Shutterstock 0335b

Shutterstock menyediakan gambar dalam bentuk foto, vektor, atau lukisan sehingga sangat cocok untuk kamu yang senang menggeluti bidang fotografi, desain visual, hingga digital painting.

Namun, ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sebelum kamu mengunggah dan menjual foto kamu di Shutterstock. Dengan kata lain, tidak sembarang foto dapat kamu jual di sini.

Lalu, bagaimana cara menjual foto di Shutterstock? Untuk kamu yang mau tahu cara jual foto di Shutterstock untuk mendapatkan passive income, cek pembahasan selengkapnya pada artikel berikut ini!

Cara Jual Foto Di Pinterest 0bd4a
Cara Jual Foto Di Shutterstock | Lengkap Dengan Syarat & Langkahnya!
Cara jual foto di Shutterstock mungkin terlihat ribet dan memusingkan, tetapi ternyata pendapatan yang didapatkan sebanding, lho!
LIHAT ARTIKEL
Detail Shutterstock Contributor
Developer Shutterstock Inc.
OS minimal 5.0+
Ukuran 30MB
Download 1.000.000+
Rating 4.2/5 (Play Store)

>>>Download Shutterstock Contributor di sini<<<

7. OpenSea

Opensea A5beb

Sedang mencari aplikasi NFT jual foto? Kalau begitu, kamu wajib mencoba aplikasi OpenSea yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis menjual gambar yang dilindungi oleh blockchain.

Merebaknya tren NFT membuat banyak orang semakin aware dengan potensi cuan yang dihasilkan. Bukti nyatanya bisa dilihat pada NFT Ghozali Everyday yang meraup sekitar Rp1,5 miliar hanya dengan menjual foto selfie di OpenSea.

Nah, jika kamu tertarik mengikuti jejak Ghozali Everyday yang sukses menjual NFT foto, maka kamu bisa langsung berkarya dengan menghasilkan foto terbaik untuk di jual di platform ini.

Lalu, bagaimana cara jual foto di NFT marketplace OpenSea? Untuk penjelasan lengkap mengenai cara jual NFT di OpenSea, silakan simak pembahasan selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Tutorial Cara Menjual Nft Di Opensea Gampang Dan Dijamin Cuan Fd76f
Tutorial Cara Menjual NFT Di OpenSea, Dijamin Cuan Kayak Ghozali Everyday!
Sudah bikin NFT sendiri tapi bingung jualnya gimana? Nih, Jaka ajarin cara menjual NFT di OpenSea dengan mudah. Dijamin cuan kayak Ghozali Everyday!
LIHAT ARTIKEL
Detail OpenSea
Developer OpenSea
OS minimal 5.0+
Ukuran 33MB
Download 1.000.000+
Rating 4.5/5 (Play Store)

>>>Download OpenSea di sini<<<

Aplikasi Jual Foto Terbaik 2022

  1. Foap
  2. Snapwire
  3. Scoopshot
  4. EyeEm
  5. Dreamstime

Akhir kata

Nah, itulah rekomendasi aplikasi jual foto terbaik 2022 yang bisa diunduh di HP Android. Dengan aplikasi tadi, kamu bisa menjual foto, bahkan NFT, untuk mendatangkan cuan yang menjanjikan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack, Apps, Games, atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Ampere Pro Apk 5f1af
Download Ampere MOD APK v3.46 Terbaru 2021 | Pro Unlocked!
Aplikasi Cari Jodoh C2e2c
10 Aplikasi Cari Jodoh 2020, Cari Pasangan Hidup Lebih Mudah!
Aplikasi Vpn Terbaik Anti Blokir E20e2
Rekomendasi 15 Aplikasi VPN Terbaik & Anti Blokir 2021, Bisa Akses Situs Apapun!
Aplikasi Chatting 486bb
10 Aplikasi Chatting Terbaik 2021 untuk Android | Aman dan Gratis!
Aplikasi Chat Dengan Orang Korea Banner 0ab95
Daebak! 7 Aplikasi Chat dengan Orang Korea Terbaik Buat Cari Teman Baru
Aplikasi Chat Dengan Bule Banner 7ccb6
10 Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik 2020, Bisa Dapat Jodoh!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal