J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Aplikasi Jual Foto Terbaik di Android

6 Aplikasi Jual Foto Terbaik di Android

Rabu, 12 Okt 2016, 18:30 WIB
Kamu hobi fotografi? Jangan cuma di-posting di media sosial dan disimpan saja. Kamu bisa menghasilkan uang dengan foto, berikut 6 aplikasi jual foto terbaik di Android.

Buat kamu yang hobi fotografi mobile, hasil foto kamu jangan cuman di-posting ke media sosial saja. Tahukah kamu, dengan bantuan beberapa aplikasi jual foto di Android berikut ini, kamu juga bisa mengais rupiah dari hobi kamu itu.

Memang nggak banyak aplikasi yang bisa membantu kamu dalam mengembangkan sekaligus monetize hobi fotografi menggunakan kamera smartphone. Namun, bukan berarti nggak ada. Berikut 6 aplikasi jual foto di Android yang bisa membantu kamu menghasilkan uang lewat sebuah foto.

BACA JUGA
  • Cara Expert Menggunakan Mode Manual di Kamera Smartphone
  • 15+ Tips dan Trik Fotografi Profesional Menggunakan Kamera Smartphone
  • Teknologi Dual Camera di Smartphone Android, Buat Apa?

Aplikasi Jual Foto Terbaik di Android

1. Foap

Buat kamu para fotografer profesional tentu sudah nggak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Foap adalah aplikasi Android yang memungkinkan kamu menjual hasil foto karyamu, baik yang menggunakan kamera smartphone maupun DSLR. Foap akan memasarkan foto kamu kepada perusahaan besar secara global sebagai bahan marketing mereka di media sosial maupun di website.

Setiap foto akan dihargai US$10. Sebagai fotografer, kamu akan mendapatkan bagi hasil atau setengahnya yakni US$5 dan seterusnya. Hasil dari penjualan karya kamu dapat ditarik dengan mudah menggunakan rekening PayPal.

2. Snapwire

Aplikasi Jual Foto Terbaik Di Android Snapwire

Aplikasi Android penghasil uang selanjutnya adalah Snapwire. Ini merupakan layanan yang menghubungkan antara fotografer dengan para pembeli foto dari berbagai latar belakang. Menariknya, selain bisa menghasilkan uang dari pembagian hasil penjualan foto, kamu juga dapat mengikuti tantangan melalui Challenge atau Request untuk membuat foto tertentu.

Jika hasil jepretan kamu masuk dalam nominasi pilihan foto yang diinginkan pembeli, artinya foto kamu berkualitas. Maka, kamu akan mendapatkan poin untuk meningkatkan level. Ya, sebelum kamu bisa menanggapi permintaan mereka yang lebih menguntungkan lagi, kamu harus membuktikan kemampuan dengan meningkatkan level profil. Oh iya, kamu akan mendapatkan 70 persen dari Request dan Challenge, serta 50 persen dari setiap item yang terjual.

3. Scoopshot

Aplikasi Penghasil Uang Scoopshot

Scoopshot adalah salah satu aplikasi jual foto terbaik di Android selanjutnya. Kamu bisa meng-upload foto untuk mengikuti kontes harian dengan hadiah yang lumayan. Tidak hanya foto, karya video kamu juga bisa di-upload di Scoopshot.

Menariknya lagi kamu bisa mendapatkan hasil penjualan foto sepenuhnya. Kamu juga bisa menetapkan harga sendiri untuk setiap masing-masing foto. Dengan demikian, itu akan meningkatkan kemungkinan foto-foto kamu terjual. Kamu juga bisa memulai dengan membuat profil sebagai fotografer profesional.

4. EyeEm

Eyeem

EyeEm adalah aplikasi jual foto di Android yang juga merupakan sebuah komunitas global bagi pencinta fotografi. Aplikasi ini memungkinkan kamu berbagi foto berkualitas tinggi, sekaligus sebagai pasar jual beli foto dan jasa memotret. Fotografer profesional maupun amatir diperbolehkan memotret, memodifikasi, dan kemudian berbagi di komunitas.

Keunggulan EyeEm terletak pada kejelasan hak cipta yang dimiliki sepenuhnya oleh setiap fotografer. EyeEm juga menyediakan sebuah pasar bagi fotografer untuk kegiatan jual beli hasil karya mereka. Dengan pasar ini maka terciptalah usaha kecil dan memberikan pendapatan bagi fotografer.

5. Markedshot

Markedshot

Markedshot adalah aplikasi jual foto di Android yang murni sebagai penyedia tempat untuk menjual foto. Dengan mekanisme yang sedikit berbeda, Markedshot akan membayar setiap foto yang kamu kirimkan dengan pembagian 50 persen untuk setiap foto yang laku terjual dengan harga US$5.

Selain itu, potensi menghasilkan uang dengan Markedshot juga bisa diwujudkan melalui kompetisi tertentu berdasarkan project permintaan dari klien pembeli foto. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk tinggal di lokasi tertentu untuk memenuhi syarat karena banyak yang menggunakan MarkedShot untuk kebutuhan project lokal.

6. Dreamstime

Aplikasi Android penghasil uang selanjutnya adalah Dreamstime, yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan foto digital berkualitas tinggi dengan harga yang terbilang murah. Cocok banget buat kamu para fotografer pemula atau profesional untuk menjual hasil jepretan kamu secara online.

Ada beberapa range pilihan lisensi yang tersedia untuk gambar. Melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan laba per gambarnya sebesar US$12. Keuntungan yang ditawarkan berkisar 20-60 persen dari hasil penjualan. Selain keuntungan materi, kamu juga bisa mendapatkan komunitas yang aktif berdiskusi.

Itulah 6 aplikasi penjual foto terbaik di Android. Dibutuhkan ketekunan dan kerja keras untuk membangun citra profesional dengan aktif mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan. Kamu punya aplikasi Android penghasil uang lainnya? Jangan lupa share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Penghasil Uang Dc6e9

17 Aplikasi Android untuk Hasilkan Uang Banyak dengan Smartphone Kamu

86982992ada8192a5ad1e725b6c2cfcb

5 Aplikasi Keselamatan Untuk Keadaan Darurat di Android

Cara Menonaktifkan Klik Kanan Di Blogger

Cara Mudah Disable Klik Kanan di Blogger (Blogspot)

Launcher Terbaik Dan Paling Ringan

15 Launcher Android Terbaik dan Paling Ringan Sejauh Ini

Cara Root Xiaomi Redmi 3 Pro Banner2

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 3 Pro

APPS TERKAIT
Camera360 Icon Small Icon
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Google Camera Logo 50b83
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Camerafv5
Camera FV-5 3.0
Apps FlavioNet
Cymera
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps SK Communications
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aplikasi Keren untuk Membuat Foto 3D di Android

7 Aplikasi Keren untuk Membuat Foto 3D di Android

4 Aplikasi Unik Untuk Merapikan File Foto di Smartphone Kamu

4 Aplikasi Unik Untuk Merapikan File Foto di Smartphone Kamu

Cara Membuat Foto Melayang di Udara Tanpa Bantuan Photoshop

Cara Membuat Foto Melayang di Udara Tanpa Bantuan Photoshop

25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal