7 Website Penghasil Uang Terpercaya dan Legit 2024 No Tipu-Tipu

Default

Selain DANA Kaget dan aplikasi penghasil saldo DANA, ternyata ada juga website penghasil uang. Situs-situs ini diklaim lebih terpercaya dan aman digunakan. Penggunanya sudah banyak.

Berbeda dengan apk penghasil uang yang kadang meminta deposit atau harus undang teman, situs-situs ini memberikan pekerjaan yang jelas. Bayarannya pun juga sudah ditentukan dari awal.

Rekomendasi penghasil uang yang Jaka tulis ini merupakan gabungan dari platform yang menghubungkan pencari pekerjaan dengan orang yang membutuhkan pekerjaan. Misalnya platform freelance, situs web survey penghasil uang, dan situs jual beli karya.

1. Sribu.com

Situs Freelance Indonesia
Sumber foto: Sribulancer - cara menjadi freelancer di sribulancer

Sribu.com merupakan platform online yang menghubungkan antara penyedia kerja dan pencari kerja di berbagai bidang. Platform ini menyajikan ribuan lowongan pekerjaan freelance. Rata-rata penghasilannya Rp1 juta hingga Rp5 juta per bulan.

Ada berbagai bidang pekerjaan lepas yang bisa kamu pilih, mulai dari logo design, web development, packaging design, interior design, pengerjaan artikel dan lain-lain. Kamu dapat mencari dan mengapply ke banyak lowongan sekaligus, pastikan kamu bisa membagi waktunya, ya.

Bayaran tiap pekerjaannya beragam, bisa sampai jutaan rupiah per proyeknya, tergantung tingkat kesulitan tentunya. Tenang saja, Sribulancer punya Terms of Services dan Privacy Policy yang jelas, jadi nggak perlu takut ditipu.

>>Situ Web Sribu.com<<

2. Fiverr

Fiverr Og Logo 5fd6463
Sumber foto: Fiverr - Website Penghasil Uang 2024

Nah, kalau kamu mau cari pekerjaan lepas di platform yang mirip-mirip seperti Sribu.com tapi bayarannya dolar, kamu bisa mampir ke Fiverr.com. Di sini, kategorinya juga cukup banyak, hampir sama seperti Sribu.com.

Sebut saja lowongan AI artists, logo design, kostumisasi Wordpress, voice over, video explainer, SEO, penulisan, penerjemahan, dan lainnya. Berapa dolar yang bisa kamu dapat tergantung dari harga yang dipasang pencari jasa, disesuaikan juga dengan kesulitannya.

Menurut laporan dari PriceEconomics.com, 96-97% freelancer di Fiverr menghasilkan kurang dari $500 per bulan, dan sekitar 70% freelancers melaporkan pendapatan antara $0 dan $99 per bulan. Uang yang dihasilkan bisa dicairkan lewat Kartu Kredit atau PayPal.

>>Situs Web Fiver<<

3. Shutterstock

Generative Ai Tool Cover Min
Sumber foto: Shutterstock - web penghasil uang tanpa deposit

Percaya, nggak, kamu bisa menghasilkan uang dari menjual foto yang kamu tangkap lewat smartphonemu? Ya, di Shutterstock, kamu bisa mengupload foto-fotomu dan memasang harga di marketplacenya.

Kalau ada yang tertarik dengan gambarmu, mereka akan membelinya dan membayar sejumlah uang ke akunmu. Tapi, komisimu ditentukan dari tingginya levelmu di situs web microstock ini.

Level 1 biasanya bakal dapat komisi 15% dari harga jual, dan level tertinggi yaitu level 4 bisa dapat komisi hingga 40%. Nanti, uangnya bisa dicairkan lewat Payoneer, Paypal, atau Skrill.

>>Shutterstock Marketplace<<

4. ySsense

YSsense
Sumber foto: ySsense - Website Penghasil Uang 2024

ySense adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang secara online tanpa memerlukan modal. Aplikasi ini dibuat oleh Prodege, sebuah perusahaan dari Amerika Serikat, dan telah berdiri sejak tahun 2007.

ySense awalnya dikenal sebagai Clixsense. Kamu dapat menghasilkan uang dengan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tersedia di aplikasi atau situs resmi ySense, seperti menjawab survei, menyelesaikan pekerjaan online, atau menyelesaikan penawaran lainnya.

Reward-nya berupa uang dollar yang dapat ditarik melalui akun PayPal. Kamu bisa dapat hingga US$60 per survey dan hingga US$70 per tugas spesial dari ySense.

>>Situs Web ySense<<

5. Rev

REV
Sumber foto: Rev - Website Penghasil Uang 2024

Rev menawarkan kesempatan bagi mereka yang tertarik dalam karir di bidang transkripsi audio dan video serta penerjemahan.

Namun, tidak sembarang orang bisa bergabung dan mendapatkan proyek, karena semua pengguna harus melewati tes kemampuan transkripsi dari Rev untuk memastikan kualitas transkripsi yang dihasilkan.

Menurut website resminya, kamu bisa dapat US$0.30 hingga US$1.10 per menit dengan menjadi Transciptionist dan US$0.54 hingga US$1.10 per menit dengan menjadi Captioner. Kamu juga bahkan bisa jadi Subtitler dengan bayaran US$1.5 hingga US$ 3.00 per menit. Pembayaran gajimu bisa dilakukan PayPal tiap minggu.

>>Situs Web Rev<<

6. 99designs

99de

Sumber foto: 99designs - website penghasil uang dana

Nah, bagi yang memiliki minat dan bakat dalam bidang desain (seperti desain logo, desain poster, desain produk, desain pakaian, dan mockup), coba deh, jual desain kamu di 99designs.com!

Di sini, kamu bisa meningkatkan karir freelance kamu dalam bidang desain, entah itu dengan bekerja bersama klien tertentu atau mengikuti kontes di komunitas milik 99designs. Tentu saja, bayarannya sama-sama menarik!

Untuk jumlah uang yang kamu dapatkan itu tergantung dengan harga jual yang kamu tetapkan, ya. Begitu juga kalau kamu ikut kontes, nominal hadiahnya bakal terpampang di detail masing-masing lomba.

>>Situs Web 99designs<<

7. Envato Markets

Envato Markets 114d4
Sumber foto: Istimewa - Envato Markets

Kamu punya gambar, video, atau audio original? Bisa, nih, dijual di Envato Markets. Situs penghasil uang per hari langsung ke rekening memungkinkan kamu mendapatkan komisi hingga 50% dari penjualan produk digitalmu. Kamu cukup melakukan pendaftaran dan pihak Envato akan menyeleksi aplikasimu dalam kurun waktu 14 hari. Jika diterima, kamu bisa mulai berjualan.

Tenang saja, jualan di sini nggak akan sepi, karena pelanggan Envato sudah ada lebih dari 2 juta! Pembayaran komisimu bakal dibayarkan lewat transfer langsung ke rekening bank, BACS (khusus Inggris), atau PayPal.

>>Situs Web Envato Elements<<

Akhir Kata

Selain aplikasi penghasil saldo DANA, ada juga website penghasil uang yang lebih terpercaya dan aman. Situs-situs ini menawarkan peluang penghasilan dengan cara yang lebih transparan dan profesional.

Kalau kamu punya banyak keahlian, kamu bisa daftar jadi freelancer di Sribu.com atau Fiverr.com. Tapi, kalau kamu lebih suka jualan produk digital, kamu bisa coba pasarkan produkmu di Envato Elements, yang komisinya sampai 50%!

Apapun platformnya, pastikan kamu mematuhi ketentuan dan kebijakan mereka, ya. Kalau ada oknum yang meminta data pribadimu, jangan langsung diberikan! Jadi, kamu harus tetap waspada. Selamat mencari cuan!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar artikel Finansial atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal