J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Anime Harem Overpower Hingga Fantasy Terbaik | Paling Seru!

Senin, 26 Okt 2020, 08:00 WIB
Butuh rekomendasi anime harem terbaik? Anime harem bisa jadi salah satu genre tontonan yang menghibur. Simak daftar anime harem terbaik di sini.

Buat kamu penggemar anime biasanya nggak asing lagi dengan istilah anime harem.

Meskipun sering diasosiasikan dengan konten vulgar, namun sebenarnya banyak anime harem yang menghadirkan kisah yang sangat menari dan menyentuh hati tanpa berisi adegan dewasa.

Kalau kamu sedang ingin mencari rekomendasi anime harem overpower hingga fantasy dan magic terbaik, simak dulu yuk ulasan Jaka berikut ini!

Rekomendasi Anime Harem Terbaik Tahun 2020

Walaupun memang tidak berisi adegan vulgar, namun anime harem tetap nggak cocok untuk ditonton anak-anak. Oleh karena itu, tetap bijak dalam menontonnya ya, geng!

Nah, sebelum kita menuju daftar rekomendasi anime harem, kenali terlebih dahulu penjelasan tentang anime harem itu sendiri. Simak, yuk!

Apa Itu Anime Harem?

Anime Harem Overpower 0e58a

Ada banyak genre anime yang kita tahu. Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang anime harem, tapi nggak tahu anime harem apa artinya? Jaka jelaskan sedikit ya.

Anime harem merupakan sub-genre anime populer, seperti halnya genre isekai atau school. Anime genre ini menceritakan karakter utama (umumnya laki-laki) yang dalam cerita dikelilingi oleh karakter lawan jenisnya.

Nggak semua anime genre harem hanya fokus pada unsur tersebut, namun juga banyak yang menyajikan unsur tersebut hanya sebagai bumbu-bumbu agar anime ini lebih menarik. Apalagi kalau sosok karakternya digambarkan sangat memesona.

Beberapa anime harem juga tergolong anime ecchi, di mana karakter lawan jenis sering ditampilkan seksi atau berpakaian minim. Tapi tidak semuanya termasuk anime ecchi dan bahkan banyak yang tidak menampilkan adegan atau suara vulgar.

Daftar Anime Harem Terbaik Tahun 2020

Nah, setelah kamu tahu tentang penjelasan apa itu anime harem, Jaka bakalan kasih kamu rekomendasi anime-anime harem terbaik di tahun 2020 ini. Siapa tahu deretan anime ini bisa jadi teman menonton kamu kala di rumah aja.

Berikut deretan rekomendasi anime harem terbaik versi Jaka:

1. Nisekoi

Anime harem terbaik yang pertama berkisah tentang Raku Ichijo, seorang remaja laki-laki yang hidup dalam keluarga Yakuza. Suatu hari, ia tidak sengaja berjumpa dengan seorang gadis bernama Chitoge.

Rupa-rupanya, Chitoge adalah putri dari pemimpin kelompok Yakuza yang menjadi saingan ayah Raku. Dan ternyata, kedua orangtua mereka sudah merencanakan perjodohan mereka berdua.

Padahal, Raku dan Chitoge sejak awal sudah sama-sama tidak saling menyukai. Dan faktanya, Raku sendiri sudah jatuh cinta pada gadis lain. Mau tidak mau, mereka harus berpura-pura pacaran dan saling mencintai.

Judul Nisekoi
Judul Inggris Nisekoi: False Love
Tanggal Rilis 11 Januari 2014 - 24 Mei 2014
Episode 20 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Shaft
Genre Harem, Comedy, Romance, School
Rating 7.67 (MyAnimeList.com)

2. Highschool DxD

Satu lagi anime ecchi terbaik dengan genre harem yang wajib kamu tonton, dan sudah tersedia di Netflix, lho. Highschool DxD berkisah tentang Issei Hyodo yang memiliki impian untuk dikelilingi wanita suatu hari nanti.

Tetiba ia berjumpa dengan seorang gadis bernama Yuma yang membunuhnya saat mereka berkencan. Kemudian seorang Iblis, Rias Gremory, menyelamatkannya dan kemudian mereinkarnasinya menjadi Iblis.

Issei kini harus menjalani hidup sebagai seorang Iblis, dan salah satu fakta yang harus diterimanya adalah ia dikelilingi oleh banyak Iblis perempuan yang cantik dan menggemaskan.

Judul Highschool DxD
Judul Inggris Highschool DxD
Tanggal Rilis 6 Januari 2012 - 23 Maret 2012
Episode 12 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio TNK
Genre Action, Comedy, Harem, Romance, Ecchi
Rating 7.42 (MyAnimeList.com)

3. Date A Live

Anime harem overpower ini menceritakan keadaan Bumi setelah diguncang gempa dahsyat, kemudian sering mengalami gempa-gempa kecil. Shidou Itsuka, sang tokoh utama, tinggal bersama adik perempuannya, Kotori.

Ketika kota mereka tinggal diguncang gempa, Shidou dan Kotori berusaha menyelamatkan diri, namun mereka melihat sosok yang menyebabkan gempa tersebut.

Akhirnya mereka bergabung dalam kelompok pembasmi arwah jahat. Uniknya, Shidou harus menggunakan pesonanya demi memikat dan mengalahkan arwah-arwah penyebab gempa tersebut.

Judul Date A Live
Judul Inggris Date A Live
Tanggal Rilis 31 Maret 2013 - sekarang
Episode 34 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio AIC Plus+
Genre School, Shounen, Ecchi
Rating 7.26(MyAnimeList.com)

Daftar Anime Harem Terbaik Lainnya...

4. Haganai: Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Anime harem berikutnya berkisah tentang Kodaka yang baru saja pindah sekolah. Namun sayangnya ia tak beruntung mendapatkan teman karena memiliki wajah yang tidak ramah.

Ia kemudian bertemu dengan seorang teman sekelas perempuan yang hobi menyendiri dan sering mengobrol dengan teman imajinasinya. Mereka berdua akhirnya mendirikan klub bernama Neighbor's Club.

Klub ini ditujukan khusus untuk para murid yang merasa berbeda dan kesulitan mendapatkan teman. Di klub tersebut, tanpa sadar Kodaka sendiri dikelilingi oleh banyak gadis cantik dan berpakaian minim, sehingga membuatnya sedikit ecchi.

Judul Boku wa Tomodachi ga Sukunai
Judul Inggris Haganai: I Don't Have Many Friends
Tanggal Rilis 7 Oktober 2011 - 23 Desember 2011
Episode 12 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio AIC Build
Genre Slice of Life, Ecchi, Harem
Rating 7.31 (MyAnimeList.com)

5. Trinity Seven

Selanjutnya adalah anime harem fantasy magic tentang dunia sihir. Suatu hari Arata harus menghadapi kenyataan bahwa dunianya telah hancur dan sepupunya, Hijiri, menghilang.

Namun Hijiri meninggalkan sebuah buku ajaib, yang kemudian digunakan Arata untuk mengembalikan kehidupan normalnya dan melupakan kejadian naas tersebut. Arata kemudian berjumpa dengan seorang penyihir bernama Lilith, yang terkejut menemukan dunianya kembali normal.

Lilith mengingatkan Arata tentang kejadian tersebut. Arata kemudian memutuskan untuk masuk ke sekolah penyihir untuk menjadi penyihir dan berusaha mencari jawaban tentang kejadian di hari itu yang menghancurkan dunianya dan juga membuat Hijiri menghilang.

Judul Trinity Seven
Judul Inggris Trinity Seven
Tanggal Rilis 8 Oktober 2014 - 24 Desember 2014
Episode 12 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Seven Arcs Pictures
Genre Action, Harem, Comedy, Supernatural
Rating 7.21 (MyAnimeList.com)

6. Kore wa Zombie Desu ka?

Hidup Ayumu Aikawa sebagai siswa SMA biasa mendadak berakhir ketika terbunuh secara tragis saat sedang menginvestigasi sebuah rumah yang mencurigakan. Namun seorang penyihir bernama Eucliwood Hellscythe menghidupkannya kembali dan mengubahnya menjadi zombie.

Kini menjadi imortal, Ayumu mencoba untuk mencari si pembunuh. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis penyihir bernama Aruna dan tak sengaja menyedot kekuatan sihirnya.

Karena hal tersebut, Haruna kini memerintahkan Ayumu untuk menggantikan perannya untuk memburu mahluk-mahluk aneh bernama Megalo yang mengancam populasi manusia dalam anime harem MC overpower satu ini.

Judul Kore wa Zombie Desu ka?
Judul Inggris Is This a Zombie?
Tanggal Rilis 11 Januari 2011 - 30 Maret 2011
Episode 12 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio Studio Deen
Genre Action, Harem, Ecchi, Magic
Rating 7.46 (MyAnimeList.com)

7. The World God Only Knows

Anime harem selanjutnya berkisah tentang Keima, remaja hikikomori yang menghabiskan banyak waktu bermain game. Namun ia punya kemampuan untuk meluluhkan hati perempuan meskipun hanya dalam game online.

Keima kemudian bertemu dengan gadis cantik bernama Elucia. Namun ternyata Elucia bukan gadis biasa, melainkan utusan iblis yang hendak menyebarkan pengaruhnya di bumi.

Keima mencoba membantu orang-orang yang telah terpengaruh dengan cara meluluhkan hati mereka. Apakah Keima sanggup menyelamatkan bumi? Simak menariknya anime harem isekai overpower ini.

Judul Kami Nomi zo Shiru Sekai
Judul Inggris The World God Only Knows
Tanggal Rilis 6 Oktober 2010 - 28 Juni 2011
Episode 12 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Mangalobe
Genre Comedy, Harem, Romance
Rating 7.76 (MyAnimeList.com)

8. Ouran Koukou Host Club

Kalau anime harem umumnya menceritakan tentang karakter lelaki yang dikelilingi perempuan, Ouran Koukou Host Club justru bercerita tentang hal sebaliknya. yakni perempuan dikelilingi lelaki.

Karena sebuah kecelakaan, Haruhi Fujioka harus melunasi utangnya dengan menyamar sebagai murid laki-laki di SMA Ouran. Ia juga dipaksa bergabung ke dalam Host Club, di mana isinya cowok-cowok ganteng.

Ternyata di sana Haruhi justru menjadi terkenal. Bahkan nggak hanya di antara para murid perempuan, tapi juga para lelaki.

Judul Ouran Koukou Host Club
Judul Inggris Ouran Highschool Host Club
Tanggal Rilis 5 April 2006 - 26 September 2006
Episode 26 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Bones
Genre Comedy, Harem, Romance, School
Rating 8.21 (MyAnimeList.com)

9. Grisaia no Kajitsu

Yuuji Kazami baru saja pindah ke Mihama Academy dan ingin hidup normal. Namun hal ini ternyata tidak dapat terwujud setelah ia mengetahui bahwa sekolah tersebut hanya berisi seorang kepala sekolah dan lima siswi saja.

Ternyata lima gadis tersebut memiliki pengalaman traumatis yang membuat mereka menjauh dari riuhnya dunia. Mihama Academy sudah menjadi rumah bagi mereka.

Mampukah Yuuji menyelamatkan mereka? Simak selengkapnya di dalam anime harem psikologis satu ini.

Judul Grisaia no Kajitsu
Judul Inggris The Fruit of Grisaia
Tanggal Rilis 5 Oktober 2014 - 28 Desember 2014
Episode 13 episode
Durasi 23 menit per episode
Studio Eight Bit
Genre School, Shounen, Ecchi
Rating 7.58 (MyAnimeList.com)

10. Toradora!

Rekomendasi anime harem yang terakhir berjudul Toradora, yang berkisah tentang Ryuuji, remaja lelaki yang baik hati, pendiam, dan kalem. Namun sering dikira galak karena wajahnya yang tidak ramah.

Di sisi lain, ada seorang gadis bernama Taiga yang sangat bersemangat dan tak kenal takut. Hanya saja karena tubuhnya yang mungil dan wajahnya yang imut membuatnya sering diremehkan.

Keduanya akhirnya sepakat untuk bekerjasama karena saling jatuh hati pada sahabat masing-masing. Kamu pasti akan terenyuh dengan kisah dalam anime yang juga bergenre romance ini.

Judul Toradora!
Judul Inggris Toradora!
Tanggal Rilis 2 Oktober 2008 - 26 Maret 2009
Episode 25 episode
Durasi 24 menit per episode
Studio J.C.Staff
Genre Slice of Life, Comedy, Romance
Rating 8.28 (MyAnimeList.com)

Akhir Kata

Demikian daftar rekomendasi anime harem terbaik di tahun 2020 ini yang bisa kamu coba tonton mulai dari sekarang. Namun tentunya, Jaka sarankan untuk mengambil sisi moral dan hiburan dari anime ini dan tidak menyalahgunakan kontennya.

Semoga artikel Jaka bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Anime Paling Dibenci Boku No Pico 1f8af

10 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

Cats 60faf

Rekomendasi 10 Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Auto Mewek & Baper!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Anime Ecchi Harem, School, Hingga Sci-Fi Terbaik, Wajib Nonton!

10 Anime Ecchi Harem, School, Hingga Sci-Fi Terbaik, Wajib Nonton!

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

10 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

10 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal