J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

25 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Cinta & Tawa!

Sabtu, 17 Apr 2021, 11:30 WIB
Kamu penggemar anime romance? Nah kali ini Jaka punya rekomendasi 25 anime romantis terbaik dan terbaru yang dijamin bakal bikin baper (update 2021).

Menonton anime merupakan kegiatan yang disukai banyak orang. Beragam judul anime berkualitas siap menghibur kamu sesuai dengan suasana hati.

Kalau hati kamu sedang berbunga-bunga karena kasmaran, atau kamu sedang mencari bahan buat nangis, maka kamu wajib banget nonton genre anime romance.

Seperti namanya, anime romantis bakal menceritakan kisah percintaan yang bisa bikin kamu baper maksimal. Meskipun begitu, nggak semua anime romantis cengeng, kok.

Nah, berikut ini Jaka akan mengulas rekomendasi anime romance rating tinggi 2021 yang siap menemanimu di waktu senggang. Gak sabar, kan?

1. Horimiya

Horimiya berkisah tentang teman sekelas, Hori Kyouko dan Miyamura Izumi. Mereka sama-sama merahasiakan sisi lainnya dari publik.

Hori terlihat sebagai cewek populer berpenampilan menarik yang senang bergaul, tapi ia sebenarnya adalah cewek polos yang pergaulannya terbatas.

Sementara Miyamura terlihat seperti cowok kutu buku yang pendiam, tapi sejatinya ia adalah bad boy yang memiliki tindikan dan tato di tubuhnya.

Anime terbaru 2021 ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya mangaka cerita, Hero, dan mangaka ilustrasi, Daisuke Hagiwara.

Judul Horimiya
Jadwal Tayang 10 Januari - 4 April 2021
Episode 13
Genre Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
Studio CloverWorks
Rating 8.30 (MyAnimeList.net)

2. 5-Toubun no Hanayome 2

Melanjutkan season pertama, 5-Toubun no Hanayome 2 yang diadaptasi dari manga karya Negi Haruba ini menceritakan kehidupan pelajar miskin bernama Fuutarou Uesugi.

Uesugi sebenarnya pernah bermasalah dengan salah satu dari quintuplets. Tapi, karena ia harus membayar utang ayahnya, Uesugi tidak punya pilihan lain.

Ia pun harus menjadi guru privat bagi 5 gadis kembar untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar utang sang ayah. Apalagi, ia bisa mendapat honor lima kali lipat.

Season keduanya ini akan menguak lebih dalam kisah romantis si kembar 5 Nakano terhadap Fuutarou. Kira-kira, siapa yang akan Fuutarou pilih?

Judul 5-Toubun no Hanayome 2
Jadwal Tayang 8 Januari - 26 Maret 2021
Episode 12
Genre Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Studio Bibury Animation Studios
Rating 8.16 (MyAnimeList.net)

3. Kanojo, Okarishimasu

Kanojo, Okarishimasu merupakan anime yang menurut Jaka underrated. Cerita percintaan antara Kazuya dan Chizuru bener-bener menyentuh hati banget, geng.

Kazuya adalah seorang mahasiswa yang memiliki pacar bernama Mami. Hidupnya bahagia banget, namun suatu ketika Mami memutuskan hubungan mereka berdua tanpa alasan.

Putus asa, Kazuya pun menggunakan aplikasi pacar sewaan. Chizuru yang sempurna menjadi obat patah hati Kazuya meskipun ia tahu hubungan ini hanya sementara.

Judul Kanojo, Okarishimasu (Rent-a-Girlfriend)
Jadwal Tayang 11 Juli 2020 - 26 September 2020
Episode 12
Genre Comedy, Romance, School, Shounen
Studio TMS Entertainment
Rating 7.38 (MyAnimeList.net)

4. Oregairu Season 3

Bagi Hikigaya Hachiman, sekolah adalah rumah kedua dan tempat bersantai pada masa remaja. Tapi, tiba-tiba seorang guru menyuruhnya untuk gabung ke klub.

Hal menyebalkan yang terjadi kepada Hachiman ini membuatnya terpaksa masuk ke klub relawan dan bertemu seorang gadis bernama Yukino Yukinoshita.

Meski ia memanfaatkan waktu di klub untuk bersantai, tapi Yukino selalu mengajaknya berinteraksi. Anime romance comedy ini siap menghiburmu dengan setiap episode yang menyajikan cerita baru.

Judul Oregairu Season 3
Jadwal Tayang 10 Juli - 25 September 2020
Episode 12
Genre Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Studio feel.
Rating 8.44 (MyAnimeList.net)

5. Fruits Basket Season 2

Pecinta anime pasti tahu dengan anime romance fantasy terbaik ini. Ya, Fruit Basket hadir kembali dalam season 2 yang siap menghiburmu, geng!

Fruits Basket Season 2 mengisahkan seorang gadis bermana Tohru Honda yang tinggal bersama tiga cowok ganteng. Bikin greget, nih!

Tapi ketiga cowok tersebut memiliki rahasia yang nggak boleh dilihat oleh orang lain. Menariknya, Tohru perlahan-lahan mengetahui apa rahasia dari ketiga cowok tersebut.

Judul Fruits Basket Season 2
Jadwal Tayang 7 April 2020 - 22 September 2020
Episode TBA
Genre Comedy, Drama, Romance, Shoujo, Slice of Life, Supernatural
Studio TMS Entertainment
Rating 8.54 (MyAnimeList.net)

6. Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (A Whisker Away)

A Whisker Away berlatar kota Tokoname di Prefektur Aichi dengan tokoh utama Miyo Sasaki, seorang murid kelas 2 SMP yang menyukai teman sekelasnya bernama Kento Hinode.

Singkat cerita, Miyo menemukan sebuah topeng ajaib yang bisa mengubahnya menjadi seekor kucing. Dengan memanfaatkan kekuatan tersebut, Miyo pun mencoba mendekati Hinode.

Tapi, masalah datang saat Miyo nggak bisa lagi berubah menjadi manusia. Lalu, apakah dalam anime movie romantis ini ia akan selamanya menjadi seekor kucing yang menemani Hinode?

Judul Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu
Jadwal Tayang 18 Juni 2020
Episode 1
Genre Drama, Magic, Romance
Studio Studio Colorido
Rating 7.49 (MyAnimeList.net)

7. Kaguya-sama: Love is War

Pernah nggak, sih, kamu naksir sama orang yang ternyata naksir juga sama kamu tapi kalian sama-sama gengsi untuk menyatakan cinta, geng?

Kurang lebih, begitulah plot utama dari anime Kaguya-sama: Love is War ini. Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya adalah rival yang saling jatuh cinta.

Sayangnya, mereka menganggap bahwa menyatakan cinta adalah hal yang bikin mereka jadi kelihatan lemah. Oleh karena itu, keduanya mencoba untuk memaksa lawannya menyatakan cinta terlebih dahulu.

Judul Kaguya-sama: Love is War
Jadwal Tayang 12 Januari 2019 - 30 Maret 2019
Episode 12
Genre Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen
Studio A-1 Pictures
Rating 8.41 (MyAnimeList.net)

8. Lovely Complex

Lovely Complex menceritakan kisah cinta nggak biasa antara seorang cewek tinggi bernama Koizumi Risa dan seorang cowok pendek bernama Ootani Atsushi.

Ketika kedua gebetan mereka berpacaran dengan satu sama lain, Risa dan Atsushi menjadi semakin dekat karena sama-sama patah hati.

Nggak cuma menceritakan cinta-cintaan saja, anime romantis ini juga mengeksplor kesedihan, kegembiraan, kemarahan, dan masih banyak lagi.

Judul Lovely Complex
Jadwal Tayang 7 Januari 2007 - 29 September 2019
Episode 24
Genre Comedy, Romance, Shoujo
Studio Toei Animation
Rating 8.13 (MyAnimeList.net)

Anime Romance Terbaik Lainnya...

9. ReLife

Arata Kaizaki adalah seorang pengangguran berusia 27 tahun yang menutup diri akibat trauma di masa lalu. Hidupnya hanya dipenuhi penyesalan setelah keluar dari perusahaan tempatnya bekerja.

Hidupnya berubah ketika bertemu dengan Ryou Yoake yang bekerja di perusahaan ReLife. Ryou menawarkan kesempatan pada Kaizaki untuk mengulangi kembali kehidupan SMA dengan bantuan pil misterius.

Kaizaki kemudian terbangun dengan penampilan seperti anak SMA dan harus menjalani hidupnya kembali selama 1 tahun sebagai pelajar SMA dan subjek penelitian ReLife.

Dalam 1 tahun kehidupan SMA-nya, Kaizaki menemukan kembali apa arti persahabatan dan cinta. Anime romance rating tinggi ini cocok banget buat kamu yang suka drama percintaan masa SMA.

Judul ReLife
Jadwal Tayang 2 Juli 2016 - 24 September 2016
Episode 13
Genre Slice of Life, Romance, School
Studio TMS Entertainment
Rating 8.05 (MyAnimeList.net)

10. Monthly Girls' Nozaki-kun

Anime selanjutnya adalah Monthly Girls' Nozaki-kun yang memiliki tokoh utama siswi SMA bernama Chiyo Sakura. Dalam anime ini, kamu juga bakal mengikuti percintaan anak SMA.

Sakura sudah lama naksir kepada teman sekolahnya yang bernama Nozaki. Namun, saat menyatakan cinta, Nozaki malah menganggap Sakura adalah penggemarnya.

Nozaki sendiri diam-diam adalah penulis manga Shoujo terkenal. Nozaki pun mengajak Sakura menjadi asistennya. Meskipun gagal menyatakan cinta, namun Sakura mengambil tawaran ini agar bisa lebih dekat dengan Nozaki.

Judul Monthly Girls' Nozaki-kun (Gekkan Shoujo Nozaki-kun)
Jadwal Tayang 2 Juli 2016 - 24 September 2016
Episode 13
Genre Slice of Life, Romance, School
Studio TMS Entertainment
Rating 7.99 (MyAnimeList.net)

11. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana adalah anime romance rating tinggi yang sukses bikin Jaka nangis tersedu-sedu. Anime ini memiliki tema percintaan, persahabatan, dan kehilangan.

Jinta Yadomi adalah seorang remaja penyendiri yang berhenti sekolah. Suatu ketika, teman masa kecilnya yang bernama Menma datang dan meminta Jinta untuk memenuhi permintaannya.

Awalnya, Jinta menganggap Menma cuma halusinasi karena Menma sudah meninggal dunia ketika mereka masih kecil. Namun, ia kemudian percaya bahwa hantu tersebut adalah arwah Menma.

Demi memenuhi permintaan Menma, Jinta pun mengumpulkan kembali teman-teman satu gengnya untuk membantunya. Upaya ini sangat sulit mengingat semua teman masa kecilnya menjauh setelah tragedi kematian Menma.

Judul Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana)
Jadwal Tayang 15 April 2011 - 24 Juni 2011
Episode 11
Genre Slice of Life, Supernatural, Drama, Romance
Studio A-1 Pictures
Rating 8.45 (MyAnimeList.net)

12. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai merupakan rekomendasi anime romance yang mengisahkan tentang seorang remaja SMA bernama Sakuta Azusagawa.

Sakuta memiliki hubungan yang harmonis dengan pacarnya, Mai. Namun, kehidupan mereka berubah ketika Sakuta bertemu dengan cinta pertamanya, Shoko, teman sekolah sekaligus aktris terkenal.

Anehnya, hanya Sakuta yang dapat melihat Shoko yang berpakaian ala bunny girl. Shoko pun tampak sudah dewasa, berbeda dengan Shoko yang ia temui di sekolah.

Judul Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai (Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai)
Jadwal Tayang 4 Oktober 2018 27 Desember 2018
Episode 11
Genre Comedy, Romance, School, Supernatural
Studio CloverWorks
Rating 8.40 (MyAnimeList.net)

13. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! bercerita tentang para karakternya yang pernah dan sedang mengalami chuunibyou alias sindrom kelas dua SMP.

Yuuta Togashi yang juga pernah mengalami ini bertemu dengan Rikka Takanashi yang ternyata memiliki sifat yang sama.

Melihat kesamaan ini, keduanya malah saling tertarik. Di antara obsesinya ini, Yuuta pun mencoba meyakinkan Rikka untuk menyudahi sindrom yang dialaminya.

Judul Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
Jadwal Tayang 4 Oktober 2012 - 20 Desember 2012 (Fall 2012)
Episode 12
Genre Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Studio Kyoto Animation
Rating 7.88 (MyAnimeList.net)

14. Ore Monogatari!!

Dalam anime Ore Monogatari!!, kamu nggak bakal menemukan tokoh utama yang cool atau berwajah rupawan seperti di anime terbaik lainnya.

Anime ini malah menggambarkan sosok Takeo Gouda, seorang lelaki dengan badan kekar, wajah seram dan menakutkan, namun punya hati yang lemah lembut.

Kisah cinta Takeo bermula saat menyelamatkan Rinko Yamato, yang sayangnya mungkin saja malah tertarik dengan teman baiknya, Makoto Sunakawa yang lebih ganteng.

Judul Ore Monogatari
Jadwal Tayang 9 April 2015 - 24 September 2015 (Spring 2015)
Episode 24
Genre Comedy, Romance, Shoujo
Studio Madhouse
Rating 8.06 (MyAnimeList.net)

15. Nisekoi

Kalau kamu sedang mencari anime romantis yang kompleks, Nisekoi jawabannya! Dalam anime ini, Raku Ichijo harus memilih di antara empat wanita yang berhubungan dekat dengannya.

Anime yang satu ini menceritakan Raku, anak bos Yakuza yang harus berpura-pura pacaran dengan Chitoge Kirisaki demi keamanan bersama.

Sayangnya Raku malah lebih menyukai Kosaki Onodera, dan muncul juga Marika Tachibana, serta Seishirou Tsugumi yang juga menyukai Raku.

Judul Nisekoi
Jadwal Tayang 11 Januari 2014 - 24 Mei 2014 (Winter 2014)
Episode 20
Genre Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Studio Shaft
Rating 7.79 (MyAnimeList.net)

16. Clannad: After Story

Clannad: After Story merupakan kelanjutan dari serial anime Clannad. Anime ini bahkan dianggap sebagai salah satu anime tersedih sepanjang masa yang bisa bikin kamu banjir air mata.

Berkisah tentang Tomoya Okazaki seorang lelaki bandel dan Nagisa Furukawa yang ditemuinya. Dalam sekuel ini, mereka mulai mengalami gejolak kehidupan orang dewasa.

Perjalanan mengubah sifat Tomoya menjadi lebih baik, tentu dipenuhi dengan drama di tiap episodenya. Jadi, jangan lupa siap-siap tisu yah, geng!

Judul Clannad: After Story
Jadwal Tayang 3 Oktober 2008 - 27 Maret 2009 (Fall 2008)
Episode 24
Genre Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance
Studio Kyoto Animation
Rating 9.00 (MyAnimeList.net)

17. 5 Centimeters per Second

Sebelum kepopuleran Kimi no Na wa, ada lagi anime besutan studio CoMix Wave Films, yakni 5 Centimeters per Second yang dijamin mampu mengaduk-aduk perasaan.

Rekomendasi anime romance movie yang tayang di layar lebar ini berkisah tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara yang sudah sangat dekat dan saling mencinta sejak kecil.

Namun keluarga Akari yang pindah karena urusan pekerjaan. Keduanya pun hanya bisa saling berkomunikasi lewat pesan hingga mereka bertemu kembali.

Judul 5 Centimeters per Second
Jadwal Tayang 3 Maret 2007
Episode 1
Genre Drama, Romance, Slice of Life
Studio CoMix Wave Films
Rating 7.93 (MyAnimeList.net)

18. Sukitte Ii na yo

Sukitte Ii na yo atau dalam bahasa Inggris-nya Say "I Love You" adalah anime romantis school yang bercerita tentang seorang cewek yang nggak mau bergaul.

Mei Tachibana adalah seorang gadis yang tertutup, bahkan tidak punya pacar dan teman selama 16 tahun. Introvert banget, deh!

Suatu ketika, Mei melukai Yamato Kurosawa, anak cowok paling populer di sekolahnya. Pertemuan pertama yang nggak disengaja ini membuat mereka saling mencintai.

Judul Sukitte Ii na yo
Jadwal Tayang 7 Oktober 2012 - 30 Desember 2012 (Fall 2012)
Episode 13
Genre Drama, Romance, School, Shoujo
Studio Zexcs
Rating 7.66 (MyAnimeList.net)

19. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan kehidupan pianis cilik berbakat bernama Kousei Arima yang seketika berubah ketika ibunya meninggal dunia.

Kosei mengalami depresi hingga ia nggak bisa lagi mendengar musik. Dia juga menghindari segala hal berkaitan dengan musik bahkan untuk memainkan pianonya sendiri.

Namun semua berubah semenjak Kaori Miyazono, seorang pemain biola cantik, mengubah hidupnya untuk bermain musik kembali didukung dengan teman-temannya, Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari.

Selain menjadi anime romance movie yang sedih karena menceritakan kisah yang berujung pilu, Shigatsu wa Kimi no Uso juga menjadi anime yang menceritakan cinta bertepuk sebelah tangan. Sakit!

Judul Shigatsu wa Kimi no Uso
Jadwal Tayang 10 Oktober 2014 - 20 Maret 2015 (Fall 2014)
Episode 22
Genre Drama, Music, Romance, School, Shounen
Studio A-1 Pictures
Rating 8.87 (MyAnimeList.net)

20. Toradora!

Toradora! mengisahkan Takasu Ryuuji yang punya wajah menyeramkan dan aneh. Ia bertemu dengan Aisaka Taiga wanita berbadan kecil namun punya sifat pemarah.

Awalnya mereka sering berkelahi. Namun, lama kelamaan mereka saling membantu untuk mendapatkan hati sahabat dari musuh mereka tersebut.

Nggak tahunya, mereka berdua malah jadi saling tertarik. Wah, bagaimanakah kisah selanjutnya dari judul anime romantis terbaik ini? Mending buruan nonton aja, geng!

Judul Toradora!
Jadwal Tayang 2 Oktober 2008 - 26 Maret 2009 (Fall 2008)
Episode 25
Genre Slice of Life, Comedy, Romance, School
Studio J.C.Staff
Rating 8.39 (MyAnimeList.net)

21. Tsuki ga Kirei

Singkat cerita, Tsuki ga Kirei menceritakan kisah dua orang siswa SMP yang saling mencintai dan memiliki impian untuk menikah bersama.

Anime romance school ini berkisah mengenai Mizuno dan Azumi yang berada di kelas yang sama dan saling mengenal satu sama lainnya.

Memulai hubungan dari sekadar teman hingga saling menyukai, hubungan keduanya pun tidak selalu berjalan mulus. Ada banyak rintangan yang harus mereka hadapi di tengah hubungan mereka.

Judul Tsuki ga Kirei
Jadwal Tayang 7 April 2017 - 30 Juni 2017 (Spring 2017)
Episode 12
Genre Romance, School
Studio feel.
Rating 8.31 (MyAnimeList.net)

22. Kimi no Na wa (Your Name)

Kimi no Na wa merupakan film anime romantis yang hingga saat ini memuncaki jajaran anime romance fantasy terbaik sepanjang masa.

Kimi no Na wa menceritakan kisah Mitsuha Miyamizu, seorang anak perempuan yang bersekolah di desa. Ia tiba-tiba bertukar tubuh dan nasib dengan Taki Tachibana.

Taki sendiri merupakan seorang anak laki-laki yang tinggal di Tokyo. Keduanya menyadari kejadian aneh ini dan mulai melakukan pencarian diri satu sama lain.

Judul Kimi no Na wa
Jadwal Tayang 26 Agustus 2016
Episode 1
Genre Romance, Supernatural, School, Drama
Studio CoMix Wave Films
Rating 9.16 (MyAnimeList.net)

23. Tenki no Ko (Weathering with You)

Masih membahas tentang masterpiece Makoto Shinkai, rekomendasi anime romance 2019 berjudul Weathering with You ini wajib banget kamu saksikan.

Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang kabur ke Tokyo dan bertemu dengan seorang gadis. Ternyata, gadis tersebut bukanlah seorang gadis biasa.

Ia mampu memanipulasi cuaca sesuai dengan keinginannya. Namun, kemampuannya yang hebat tersebut memiliki konsekuensi yang harus ia tanggung. Akankah mereka bersatu?

Judul Weathering with You
Jadwal Tayang 21 Agustus 2019
Episode 1
Genre Drama, Fantasy, Romance, Slice of Life
Studio CoMix Wave Films
Rating 8.62 (MyAnimeList.net)

24. Kaichou wa Meido-sama!

Kaichou wa Meido-sama! merupakan anime yang bakal bikin kamu ketawa terpingkal-pingkal. Menceritakan kisah Misaki Ayuzawa, ketua Osis dari sebuah sekolah.

Sekolah bernama Seika awalnya adalah sekolah khusus cewek, namun kini cowok sudah bisa bersekolah di sana. Nggak heran, Misaki galak ke murid cowok supaya mereka nggak macam-macam.

Meskipun populer dan pintar, Misaki diam-diam bekerja sebagai pelayan di sebuah maid cafe. Cowok populer bernama Takumi Usui mengetahui rahasia tersebut.

Judul Kaichou wa Meido-sama!
Jadwal Tayang 2 April 2010 - 24 September 2010
Episode 26
Genre Comedy, Romance, School, Shoujo
Studio J.C.Staff
Rating 8.15 (MyAnimeList.net)

25. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke menceritakan kisah gadis introvert yang aneh bernama Kuronuma Sawako. Ia pun dijuluki sebagai Sadako karena nama dan penampilannya.

Segalanya berubah ketika seorang murid tampan dan populer bernama Kazehaya Shouta mencoba untuk bersikap ramah kepadanya.

Pertemanan mereka pun perlahan mengubah Sawako untuk berubah menjadi lebih baik. Saking populernya, anime ini sampai dibikin versi live action-nya, lho!

Judul Kimi ni Todoke
Jadwal Tayang 7 Oktober 2009 - 31 Maret 2010
Episode 25
Genre Slice of Life, Drama, Romance, School, Shoujo
Studio Production I.G
Rating 8.08 (MyAnimeList.net)

Akhir Kata

Nah itulah dia rekomendasi anime romance terbaik sepanjang masa yang wajib masuk ke dalam daftar koleksi dan tonton di waktu luang.

Awas jangan sampai baper pas nonton ya! Nah untuk download dan nonton gratis, kamu bisa dapatkan di rekomendasi situs download anime berikut nih: 12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2021, Lengkap & Gratis!.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis Kualitas Hd Koleksinya Lengkap 670d6
20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD, Koleksinya Lengkap!
20 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa Dan Terbaru Di 2021 Wajib Nonton 30103 Ccb2d
20+ Anime Action Terbaik Sepanjang Masa dan Terbaru di 2021, Wajib Nonton!
Untitled 2 6b02f
100+ Wallpaper Anime Keren Terbaik & Terbaru 2020 | Kualitas HD!
Anime Terbaik 2018 Banner 17a4c
21 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Season, 100% Fresh!
Naruto Senki 73e5a
10 Game Anime Terbaik di PC dan HP Android, Wibu Wajib Merapat!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Anime Romance School Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Kangen Sekolah!
10 Anime Romance School Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Kangen Sekolah!
20 Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!
20 Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!
10 Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi dengan Petualangan Seru
10 Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi dengan Petualangan Seru
12 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis & Terlengkap 2020 | Streaming One Piece Kualitas HD!
12 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis & Terlengkap 2020 | Streaming One Piece Kualitas HD!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal