J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan, Koneksinya Cepat?

5 Alasan Kenapa Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan, Koneksinya Cepat?

Kamis, 21 Mei 2020, 19:00 WIB
Kamu suka banget internetan di jam sahur? Nih, simak alasan kenapa sahur jadi waktu yang paling asyik buat internetan!

Mau lagi puasa ataupun nggak, internetan memang menjadi salah satu aktivitas yang paling menyenangkan bagi semua orang di samping bermain game atau nonton film.

Tapi, di bulan puasa ini kegiatan berselancar di dunia maya ternyata semakin banyak digemari karena bisa sambil mengisi waktu menunggu buka puasa ataupun untuk menemani sahur, geng.

Ngomongin soal sahur, ada lho pendapat yang mengatakan bahwa waktu sahur adalah jam yang paling asyik untuk internetan. Emangnya kenapa sih? Yuk, langsung saja simak beberapa alasannya berikut ini!

Alasan Kenapa Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Buat Internetan

Kamu pernah dengar orang mengatakan bahwa sahur merupakan waktu paling asyik buat internetan? Ternyata memang bener lho, geng.

Meskipun buat bangun sahur itu butuh perjuangan banget, tapi saat sudah bangun apalagi dilanjut internetan pun pasti susah lagi deh buat tidurnya.

Mau tahu kenapa sahur jadi waktu paling asyik dan tepat buat internetan? Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Koneksi Internet Lebih Cepat

Alasan Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan 1 505c8

Siapa sih orangnya yang nggak mau merasakan koneksi internet cepat? Pasti semuanya juga mau, kan?

Nah, itulah juga yang menjadi salah satu alasan kenapa sahur adalah waktu yang paling asyik dan banyak dipilih buat internetan, geng.

Soalnya, pada saat jam-jam sahur tersebut biasanya koneksi internet menjadi lebih cepat dari biasanya.

Kondisi ini sebenarnya nggak terlalu mengherankan, karena pada jam segitu nggak semua orang melakukan aktivitas apalagi internetan sehingga koneksi menjadi lebih cepat.

2. Ada Sisa Kuota Malam

Alasan Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan 2 50387

Seperti yang kita tahu, bahwa hampir semua paket internet yang ditawarkan oleh operator di tanah air memberlakukan sistem pembagian waktu pemakaian kuota.

Salah satu pembagian waktunya adalah mulai dari jam 12 tengah malam hingga jam 9 pagi atau yang biasa kita kenal dengan nama kuota malam.

Nah, jika sebelum bulan Ramadhan kuota ini sering hangus tak terpakai, maka sahur menjadi waktu yang paling pas dan asyik untuk menghabiskan sisa kuota malam ini, geng.

Makanya jangan heran kalau pada saat bulan Ramadhan banyak operator yang justru mempromosikan paket internet malam.

3. Banyak Konten Video Baru dari Para Vlogger

Alasan Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan 3 B1d2c

Buat kamu yang sering nonton video di YouTube dan lagi cari video-video baru dari para vlogger atau content creator idolamu, coba deh kamu pantengin channel-nya di waktu sahur!

Soalnya, nggak sedikit dari mereka yang memilih jam sahur sebagai salah satu waktu yang paling tepat untuk mengupload konten video baru, geng. Lumayan, kan, bisa sambil menemani kamu makan sahur?

Oh iya, selain itu nggak sedikit juga lho para vlogger yang membuat konten video mini seri spesial bulan Ramadhan di channel YouTube mereka yang bisa kamu tonton gratis. Mantap, kan?

4. Nggak Ada Kesibukan (Jam Santai)

Alasan Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan 4 61458

"Mau internetan saat pagi tapi waktunya kerja atau sekolah, internetan saat siang tapi sudah keburu ngantuk, internetan saat sore tapi mau siap-siap beli takjil buka puasa".

Hayo siapa yang sering banget merasakan kondisi di atas? Nah, itulah kenapa traffic pengguna internet di bulan Ramadhan justru melonjak di saat waktu sahur, geng.

Soalnya, di jam-jam segitu semua orang sedang santai dan nggak ada kesibukan seperti di siang hari. Sehingga internetan pun jadi kesibukan yang banyak dipilih orang-orang deh.

5. Supaya Bangun Nggak Kesiangan

Alasan Sahur Jadi Waktu Paling Asyik Internetan 5 67f11

Kalau alasan yang terakhir ini biasanya sering banget dilakukan oleh mereka yang khawatir bakal bangun kesiangan nih, geng. Apalagi kalau paginya harus kerja atau sekolah.

Alhasil kegiatan internetan pun jadi salah satu ide cemerlang yang banyak dilakukan oleh orang-orang, termasuk Jaka sendiri.

Apalagi kalau internetnya ngebut, asyik banget tuh buat streaming drama Korea!

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa sahur menjadi waktu yang paling asyik buat internetan, geng.

Kalau kamu sendiri suka nggak sih internetan di jam sahur? Share pengalamanmu di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Gadget Yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran 851f1

10 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran, Biar Makin Seru!

Page D6309

7 Film Bertemakan Mudik, Bikin Kangen Keluarga & Kampung Halaman!

Karakter Anime Paling Bodoh B4c8b

7 Karakter Anime Paling Konyol Paling Bikin Kesal, Naruto Termasuk!

Page 7b03a

7 Tips Buat Maksimalkan Gadget Selama Mudik, Anti Bosan dan Nyasar!

Banner Jadi 1faaa

5 Cara Memperkuat Sinyal Selama Silaturahmi Lebaran, Internetan Lancar!

3 Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Di Android Kreatif Dan Menarik 4f20e

3 Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri di Android

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal