J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Sabtu, 20 Jun 2020, 17:00 WIB
Percaya nggak sih kalau ternyata banyak aktor pendukung yang malah lebih bersinar dari pemeran utama? Yuk cari tahu siapa aja di artikel yang satu ini!

Pemilihan aktor di dalam proses pembuatan film bukan lah sebuah perkara yang bisa dipandang sebelah mata, kesalahan dalam proses pemilihan aktor bisa berujung pada gagalnya sebuah film.

Kehati-hatian dalam pemilihan aktor harus dilakukan dengan lebih ketat pada proses pemilihan aktor dan aktris utama, mereka lah yang nantinya akan menjadi wajah dari film yang dipertontonkan.

Meskipun begitu, masih ada beberapa kasus di mana aktor atau aktris pendukung justru lebih terlihat mencolok, seakan mencuri spotlight dan menggeser peran aktor utama.

7 Pemeran Pendukung yang Lebih Terkenal Ketimbang Pemeran Utama

Persona aktor dalam memerankan sebuah karakter akan terlihat berbeda-beda. Ada karakter yang tampak kurang cocok diperankan oleh aktor A, dan karakter lain justru terlihat begitu menarik ketika dibawakan A.

Pendalaman karakter seperti ini lah yang pada akhirnya bisa membuat aktor dan aktris pendukung dalam film tertentu terlihat lebih cemerlang, menyisihkan karakter utama dari mata penonton.

Siapa saja sih aktor dan aktris pendukung yang justru berperan dengan lebih gemilang dari aktor utama di film mereka? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Robert De Niro - Godfather 2 (1974)

Imdb Bdd63

Sumber foto: imdb.com

Godfather merupakan salah satu film trilogi terbaik yang pernah dibuat, dan film Godfather 2 menjadi yang paling menarik di antara film lainnya.

Keberhasilan film ini tidak terlepas dari akting menawan yang ditampilkan oleh Robert De Niro yang berperan sebagai Vito Corlione muda.

Persona pemimpin keluarga mafia di masa mudanya ini melebur dengan sosok sang aktor, membuat para penonton terpukau atas penampilannya ini.

Robert de Niro sukses merebut hati para penonton film ini, membuat sosok Vito Corlione yang diperankannya jauh lebih membekas ketimbang sosok Michael yang diperankan oleh Al Pacino.

2. Rebel Wilson - Pitch Perfect Series

Rappler Com A665b

Sumber foto: rappler.com

Film musikal yang satu ini sukses mencuri perhatian ketika pertama kali dirilis pada tahun 2012, berkat konsep dan ceritanya yang menarik.

Selain itu, para karakter di film ini pun digarap dengan cukup baik dan berhasil membuat penonton bersimpati terhadap mereka, terutama sosok Fat Amy.

Rebel Wilson berhasil menghidupkan persona Fat Amy dengan sangat baik, membuatnya menjadi tokoh yang akan dikenang oleh penonton sepeninggal mereka dari bioskop.

Kegemilangannya ini bahkan seolah membuat Beca, karakter utama yang diperankan Anna Kendrick, luput dari perhatian dan diskusi selepas film ini berakhir.

3. Emma Watson - Harry Potter Series

Stcatharinestandard Ca 3f60c

Sumber foto: stcatharinestandard.ca

Daniel Radcliffe berhasil membawakan tokoh penyihir fiksional Harry Potter dengan sangat baik. Keberhasilan franchise ini untuk berkembang hingga seperti sekarang ini tidak terlepas dari kerja keras dirinya.

Meskipun begitu, ketika muncul perdebatan tokoh mana yang paling berpengaruh di dalam serial Harry Potter, baik di dalam maupun di luar film, banyak yang akan lebih memihak pada Hermione ketimbang Harry.

Tokoh yang dibawakan oleh Emma Watson ini terkesan lebih hidup dan berpengaruh di dalam perkembangan franchise Harry Potter ini.

Hal ini tidak terlepas dari akting gemilang Emma Watson yang berhasil menghidupkan tokoh penyihir wanita ini dengan sangat baik, membuatnya dikenang jauh setelah filmnya selesai diputar.

4. Sean Astin - Lord of the Rings Series

Cinemablend Com 2b2de

Sumber foto: cinemablend.com

Film yang bercerita mengenai perjalanan Frodo dan kawan-kawan untuk menghancurkan cincin milik Sauron ini, bisa dibilang sebagai salah satu seri film terbaik yang pernah dibuat.

Banyak karakter yang memorable di film ber-genre fantasy yang satu ini, membuat para fans beratnya memiliki tokoh favorit yang berbeda satu sama lain.

Dari sekian banyak karakter di film ini, tokoh Sam yang diperankan oleh Sean Astin menjadi satu karakter yang paling banyak menarik perhatian.

Sosok Hobbit tambun ini memiliki karakter yang likable, dan perannya di dalam seri ini sebagai sidekick lebih terlihat hidup dan berkembang ketimbang tokoh utama.

5. Anthony Hopkins - The Silence of the Lamb (1991)

Pinterest 4b6b4

Sumber foto: pinterest.com

Predikat sebagai salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat sepertinya cocok disematkan kepada film The Silence of the Lamb, dan hal ini tidak terlepas dari akting gemilang Anthony Hopkins.

Hopkins berhasil memerankan sosok Hannibal Lecter dengan pendalaman yang luar biasa, membuat para penonton merasakan kengerian tersendiri ketika melihat sosoknya muncul di dalam film.

Hal ini bahkan terlihat jauh lebih mendominasi dan memukau ketimbang peran Clarice Starling, sosok karakter utama film ini yang diperankan oleh Jodie Foster.

6. Carrie Fisher - Star Wars Series

Themarysue Com 4e91b

Sumber foto: themarysue.com

Sosok Carrie Fisher tidak mungkin bisa dipisahkan dari franchise film sci-fi Star Wars. Perannya sebagai Princess Leia membekas kuat di hati para penggemar Star Wars.

Akting dan personanya di film ini bahkan mampu mengesampingkan Mark Hammil yang berperan sebagai Luke Skywalker, jagoan utama di film ini.

Bukan hanya di episode 4 hingga 6 saja, karakter Princess Leia bahkan mampu mencuri perhatian di trilogi teranyar Star Wars di usia Carrie yang tidak muda lagi.

7. Heath Ledger - The Dark Knight (2008)

Looper Com 196aa

Sumber foto: looper.com

Akting Christian Bale di film superhero garapan Christoper Nolan bisa dibilang cukup baik, tetapi di film The Dark Knight sosoknya seolah tersingkir oleh pesona Joker yang diperankan oleh Heath Ledger.

Kualitas akting menawan dari Heath Ledger di film ini bukan hanya diakui oleh para penggemar saja, para sineas dan kritikus pun setuju dengan hal ini, menghadiahinya dengan satu piala Oscar.

Sayangnya, akting gemilang sang aktor tidak akan bisa disaksikan di film-film lainnya setelah itu karena Heath ledger meninggal tidak lama setelah film ini selesai dibuat.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor yang mampu bersinar lebih gemilang dari tokoh utama di film yang mereka perankan.

Hal ini tidak semerta-merta berarti akting dari para peran utama tersebut kurang bagus, hanya saja para aktor dan aktris ini menunjukan penampilan yang luar biasa gemilang.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

30 Film Action Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Adegan Menegangkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal