J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Tips Tekno Untuk Menjaga Keseimbangan Hidup Kamu

              5 Tips Tekno Untuk Menjaga Keseimbangan Hidup Kamu

              00
              Selasa, 2 Jun 2015, 07:00 WIB
              Kamu suka kesusahan bagi waktu antara kehidupan pribadi dan kehidupan kerja atau kuliah kamu nggak sih? Banyak orang yang terlalu sibuk di luar mencari uang ataupun ilmu tetapi melupakan hal terpenting dalam hidup ini keluarga.

              Kamu suka kesusahan bagi waktu antara kehidupan pribadi dan kehidupan kerja atau kuliah kamu nggak sih? Banyak orang yang terlalu sibuk di luar mencari uang ataupun ilmu tetapi melupakan hal terpenting dalam hidup ini keluarga. Kalau kamu suka beralasan itu semua demi keluarga, berarti kamu butuh 5 tips tekno untuk menjaga keseimbangan hidup kamu dari JalanTikus nih.

              master your work

              Terlalu banyak aturan di kantor meskipun jabatan kamu sudah tinggi. Setiap pekerja diharuskan membuat metode untuk diri mereka sendiri untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan kerja kamu dan kehidupan di rumahmu. Hal ini akan menolong kamu untuk memaksimalkan produktifitas di kedua area tersebut.

              5 Tips Tekno Untuk Menjaga Keseimbangan Hidup Kamu

              1. Kelola Inbox Message-mu

              inbox

              Sebagian besar pekerja saat ini pasti memakai smartphone untuk memudahkan pekerjaannya. Dengan smartphone yang selalu aktif, email atau pesan tentang kerjaan kamu pasti sering mengganggu bahkan di kala kamu sedang beristirahat di malam hari. jika pesan tersebut tidak terlalu penting untuk kamu, kamu bisa membuat prioritas untuk pesan masuk yang penting dan abaikan yang lainnya.

              Kamu bisa minta tolong tim IT di kantormu untuk memprioritaskan pesan yang masuk ke dalam kotak masuk dan mengabaikan yang lainnya, serta mencatat waktu pengiriman pesan. Jika memungkinkan, tahan pesan masuk hingga pagi.

              2. Kenakan Fitness Tracker Untuk Memastikan Kamu Aktif di Rumah Maupun Kantor

              fitness tracker

              Wearable menolong kamu untuk mengatur aktifitas yang bermanfaat bagi kehidupan kamu. Yang terutama adalah tidur. Gunakan fitness tracker kamu untuk memonitor jam tidur kamu dan jam terbaik untuk kamu bangun. Semakin lama kamu bangun, semakin sedikit waktu yang kamu punya untuk sarapan, berolahraga, dan melakukan hal lain bersama keluarga.

              Dengan fitness band, kamu juga akan diingatkan ketika kamu tidak banyak bergerak pada waktu yang lama. Fitness tracker juga akan melihat perkembangan aktifitas kamu dan menolong kamu mencapai goal, seperti jogging tiap pagi atau berjalan dua kilometer sehari.

              Google Fit 1.50.51-000
              Apps Productivity Google Inc.
              DOWNLOAD

              3. Rencanakan Liburan Berkualitas

              liburan

              Kenapa harus selalu memikirkan pekerjaan? Rencanakan liburan impian kamu. Datangi tempat yang belum pernah kunjungi. Kalau kamu nggak punya terlalu banyak budget untuk dihabiskan di liburan, kamu bisa download aplikasi Tips Liburan Hemat dan Hotel Tonight untuk mencari hotel yang bagus dan murah untuk kamu. Kamu juga bisa merencanakan liburan kamu lewat website TouristEye.

              Tips Liburan Hemat 1.0
              Apps Productivity ARD Inc.
              DOWNLOAD
              Hotel Tonight 6.5.1
              Apps Productivity Hotel Tonight
              DOWNLOAD

              4. Pilih Rapat yang Penting Untuk Didatangi

              rapat

              Banyak karyawan yang tidak produktif saat rapat, biasanya kebanyakan dari mereka hanya duduk diam dan mengantuk. Menurut Atlassian, pekerja biasanya menghabiskan 31 jam dalam sebulan di rapat yang tidak produktif. Maka dari itu, kamu bisa menanyakan ke kantormu mana jadwal rapat yang memang benar-benar kamu harus datangi dan mana yang tidak perlu kamu datangi. Dengan begitu kamu bisa mengatur jadwal lain yang bisa dilakukan dengan waktu dari hasil memotong rapat kerjamu.

              5. Kurangi Penggunaan Media Sosial

              life balance

              Kita tau kebanyakan orang Indonesia yang memiliki smartphone sangat aktif di media sosial, padahal media sosial mengganggu pekerjaan kamu dan memakan banyak waktu bebasmu. Menurut GlobalWebIndex, rata-rata orang menghabiskan 1,72 jam sehari untuk jejaring sosial. Kamu bisa mengurangi hal itu dan menambah waktu produktif kamu ataupun waktu istirahat kamu.

              Kamu bisa menggunakan software Rescue Time untuk memonitor penggunaan media sosial dan menolong kamu untuk lebih produktif. Rescue time memberikan kamu gambar akurat tentang bagaimana kamu menghabiskan waktu untuk menjadi lebih produktif tiap harinya. Kamu akan dikenakan biaya sebanyak $9 perbulan atau $72 pertahunnya (hemat 4 bulan), atau kamu bisa mencoba free trial selama 14 hari di website resmi Rescue Time.

              Kamu bisa tonton video di bawah ini juga sebagai tambahan:

              Artikel Menarik Lainnya

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal