J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Hal Menakjubkan yang Perlu Kamu Ketahui dari Google I/O 2015

10 Hal Menakjubkan yang Perlu Kamu Ketahui dari Google I/O 2015

Minggu, 31 Mei 2015, 07:00 WIB
Kalau kamu nggak update tentang pembukaan keynote Google I/O, berarti kamu ketinggalan berita tentang produk-produk yang mereka perkenalkan dan sayangnya, itu banyak dan keren-keren bangeeet. Misalnya versi terbaru dari OS Android yaitu A

Kalau kamu nggak update tentang pembukaan keynote Google I/O, berarti kamu ketinggalan berita tentang produk-produk yang mereka perkenalkan dan sayangnya, itu banyak dan keren-keren bangeeet. Misalnya versi terbaru dari OS Android yaitu Android M yang sudah muncul versi Developer Preview-nya, aplikasi Google Photos, Brillo, dan masih banyak lagi. Dilansir dari Mashable, berikut JalanTikus sediakan 10 hal yang menakjubkan yang perlu kamu ketahui dari Google I/O.

Google Io

1. Android M

Sampai saat ini kita masih belum tau Android M itu kepanjangan dari apa. Nah, dalam Google I/O kemarin, Google meluncurkan Android M versi Developer Preview. Untuk lebih jelas tentang Android M, kamu bisa baca dulu artikel JalanTikus yang ngomongin Android M nih:

2. Android Pay

Google nampaknya harus bekerja lebih keras dalam membangun hubungan dengan para retailer karena Google akan meluncurkan Android Pay untuk memudahkan kamu dalam pembayaran lewat smartphone kamu. Kamu hanya tinggal tap and pay untuk membayar tagihan, aplikasi, atau apapun. Google mengklaim bahwa Android Pay ini akan bisa digunakan di 700.000 toko di Amerika dan bisa pula untuk membayar in-app purchases dalam suatu aplikasi.

3. Photos

Google akhirnya memperkenalkan aplikasi Photos yang sudah lama ditunggu yang tersedia untuk Android, iOS, dan web. Kamu bisa menyimpan banyak foto dengan resolusi tinggi tanpa harus takut smartphone kamu kehabisan memori. Dan yang paling penting, aplikasi Photos akan membiarkan kamu menyimpan foto tanpa batas dengan gratis!

4. Android Wear

Google Io Android Wear

Google melaporkan ada lebih dari 4000 aplikasi yang tersedia untuk platform wearable. Dan banyak dari mereka sudah dilengkapi fitur always-on Android Wear 5.1. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca artikel ** WOW! Sekarang Google Punya Lebih Dari 4000 Aplikasi Untuk Android Wear ** di JalanTikus.

5. HBO Now

Kabar bagus untuk para pecinta Game of Thrones, HBO Now akan datang ke platform Android. Layanan ini akan dikenakan harga $14.99 perbulannya dengan penawaran seluruh konten HBO tanpa harus berlangganan channel TV kabel HBO. Sangat menarik bukan?! (Baca juga: 5 Aplikasi Wajib Buat Penggemar Game Of Thrones). Sambil nunggu HBO Now, kamu bisa download HBO Go di sini:
Hbogo Icon
HBO GO 3.2.2
Apps Video & Audio Home Box Office Inc.
DOWNLOAD

6. Google Maps

Aplikasi Maps paling populer, yakni Google Maps kini mendapatkan major update-nya tahun ini, yakni offline support untuk maps, turn-by-turn voice navigation, dan pencarian. Hal ini akan memudahkan banyak orang yang memiliki permasalahan dengan lambatnya koneksi internet.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

7. Inbox

Kamu pasti tau tentang fitur Google Inbox kan? Kalau belum kamu bisa baca artikel ini dulu ** Inilah Alasan Google Menciptakan Google Inbox Berdampingan dengan Gmail **. Tadinya untuk menggunakan Google Inbox, kamu harus memiliki undangan, namun sekarang kamu tidak perlu menunggu undangan untuk menggunakan Google Inbox lagi.
Inbox Gmail Icon
Inbox by Gmail 1.37
Apps Social & Messaging Google
DOWNLOAD

8. Expeditions

Salah satu kejutan yang sangat menyenangkan keluar dari Keynote pada Kamis kemarin adalah Expeditions. Expeditions adalah Virtual Reality yang memungkinkan guru untuk membawa muridnya mengunjungi tempat yang mungkin mereka tidak bisa kunjungi di kenyataan. Expedition mengombinasikan software dan hardware yang mengharuskan guru untuk mendaftar secara online. Bekerja dengan smartphone dan Google Cardboard, virtual reality yang paling simpel dijual seharga $10.
Cardboard Icon
Cardboard
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

9. Android Nanodegree

Hanya dengan $200 perbulan, kamu bisa mempelajari dalam enam hingga sembilan bulan kursus untuk Android developer. Para ahli dari Google dan para developer juga ikut mengajar kurikulum yang mengajarkan muridnya bagaimana cara membuat aplikasi yang bisa berjalan bagus dengan layanan Google.

10. Project Brillo

Google datang dengan Internet of Things yang disebut dengan Brillo. Brillo akan terintegrasi dengan Android M yang akan datang pada kuartal ketiga tahun ini. Harapan dari proyek ini tentu saja pengguna dapat dengan mudah mengontrol perangkat yang kompatibel di sekitar rumah atau dimana pun mereka berada.

[colorcenter=red]Jadi, hal yang mana yang paling kamu tunggu? Silahkan tulis komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya![/colorcenter]

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Semua Fitur Terbaru Android M yang Wajib Kamu Tahu

Semua Fitur Terbaru Android M yang Wajib Kamu Tahu

Ini Dia Bocoran Screenshot Tampilan Android M

Ini Dia Bocoran Screenshot Tampilan Android M

5 Tanda Kamu Adalah Maniak Android (Android Fanboy)

5 Tanda Kamu Adalah Maniak Android (Android Fanboy)

5 Rahasia Android yang Pasti Belum Kamu Tahu

5 Rahasia Android yang Pasti Belum Kamu Tahu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal