10 Game Virtual Reality Yang Wajib Kamu Coba Sebelum Tahun 2016 Berakhir!

30 September 2016

Industri Teknologi VR (Virtual Reality) tahun ini sedang ramai-ramainya untuk diperbincangkan, persaingan sangat terasa dalam pembuatan perangkat VR yang aman dan nyaman untuk pengguna setianya. Dalam jajaran produsen VR yang sedang populer saat ini ialah Oculus Rift, HTC Vive, Google Cardboard, dan Playstation VR.

Perangkat VR milik Oculus Rift menempati peringkat pertama, walaupun memiliki peringkat yang berbeda-beda tetapi mereka mempunyai perangkat dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Kamu bingung mau pilih produsen ya mana? Daripada bingung-bingung mendingan pilih aja 10 Game Virtual Reality Yang Wajib Kamu Coba Sebelum Tahun 2016 Berakhir ini.

10 Game Virtual Reality Yang Wajib Kamu Coba Sebelum Tahun 2016 Berakhir!

Khusus untuk Google Cardboard

1. BombSquad VR

Suka main VR di handphone? Maka kamu wajib untuk meng-install game VR Android yang satu ini. BombSquad VR adalah game yang mirip dengan BomberMan dimana dalam game ini kamu ditugaskan untuk mengalahkan musuh-musuh kamu dengan serangan BOM. Kamu juga bisa bermain dalam mode Capture Flag dimana kamu akan merebut bendera musuh dan setelah diambil kamu harus meletakkan bendera musuh ke dekat bendera sendiri. Kamu juga bisa bermain multiplayer bersama teman melalui internet dan WiFi Direct. Tapi kamu harus membayar sebesar Rp 40.000 supaya bisa memainkan permainan ini.

2. End Space VR

Bosan dengan game darat atau mau mencari game dengan tema luar angkasa, maka End Space VR sangat cocok untuk kamu mainkan. Game VR Android terbaik di luar angkasa pertama ini memiliki siklus atau alur game yang terus berputar-putar dan tidak akan ada akhir ceritanya. Memang terdengar membosankan tapi game ini sangat layak kamu coba. Cukup bayar sebesar Rp 16.000 maka kamu bisa langsung memainkannya.

3. WAA! VR

Ini dia salah satu game VR Android terbaik untuk Google Cardboard yang mengesankan. Di dalam game WAA! VR kamu akan bermain sebagai astronom yang mengelilingi luar angkasa. Game yang berGenre Edukasi dan Strategi ini bisa dimainkan untuk semua umur mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kamu juga akan dimanjakan oleh kualitas grafik yang detail dan jernih, tetapi kamu harus membayar setidaknya Rp 15.000 untuk bisa memainkan game ini.

4. Insidious VR

Kamu penggemar film horor, jika iya pasti kamu tidak asing lagi mendengar kata Insidious kan? Iya memang jalan cerita game ini terinspirasi dari film Horor Insidious. Di dalam game VR Android ini kamu akan dibawa ke dalam kengerian akhirat dimana hanya akan terlihat ruangan yang gelap dan mencekam. Tapi kabar baiknya game ini tersedia secara gratis untuk kamu mainkan. Berani memainkannya?

5. Caaaaardboard!

Jika kamu mencari game yang berjalan lancar untuk Google Cardboard maka Game Caaaaardboard! sangat direkomendasikan untuk kamu. Karena memiliki memori yang hanya sebesar 29MB, kamu juga akan dimanjakan oleh kualitas grafis yang lumayan bagus. Penasaran? langsung aja bayar dan mainkan game VR Android ini, tidak mahal kok cuma Rp25.000 aja.

Khusus Untuk Perangkat VR Oculus Rift dan HTC Vive

1. ARK: Survival Evolved

Suka Dinosaurus dan bertualang? Maka game ARK : Survival Evolved sangat cocok untuk kamu mainkan. Tapi kamu harus sedikit bersabar karena game ini belum secara resmi diluncurkan. Kamu akan dibawa ke sebuah hutan yang terdapat banyak Dinosaurus di dalamnya. Menjelajahi hutan dengan pemandangan yang indah dan melihat Dinosaurus yang berkeliaran sungguh game yang sangat menarik untuk kamu coba.

2. Minecraft

Lepas dari game Minecraft pada smartphone, game ini juga ada versi untuk perangkat VR lho. Kamu bisa bermain dalam dunia yang dibuat secara acak di dalam Minecraft. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan berbagai Mods yang sudah disediakan sehingga kamu bisa mengubah tempat penjelajahan dengan sesuka hati. Minecraft hanya mendukung Oculus Rift untuk saat ini.

3. VR Sports Challenge

Bagi yang suka olahraga maka game ini sangat cocok buat kamu. Walaupun tidak memiliki grafik yang bagus tapi game ini cukup asik kamu mainkan. Dalam game VR Sports Challenge kamu dapat memilih jenis game yang tersedia seperti Sepakbola, Basket, Hockey, dan Baseball. Mempunyai gameplay yang menarik adalah daya tarik sendiri untuk game olahraga, game yang wajib kamu coba nanti. VR Sports Challenge akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

4. EVE Valkyrie

Menurut saya ini adalah game VR yang sangat seru. Kamu akan menikmati pemandangan yang menakjubkan. Luar Angkasa adalah tema yang diusung oleh game EVE Valkyrie, kamu akan mengemudikan pesawat untuk bertempur di luar angkasa. Pada game ini juga terdapat banyak efek asteroid yang beterbangan dan tentunya keseruan saat menembaki musuh, game ini dapat dimainkan secara offline dan online. Tapi Game ini hanya tersedia untuk perangkat Oculus Rift saja.

5. Dreadhalls

Apabila ingin memainkan game Dreadhalls pastikan kamu tidak memiliki riwayat sakit jantung. Karena pada game ini kamu akan dibawa ke atmosfer yang mencekam dan mengerikan, apalagi dengan menggunakan teknologi VR game bertema hantu ini akan semakin menakutkan. Mungkin nanti ada hantu yang tiba-tiba muncul di depan kamu atau cuman suara yang bersembunyi. Sektor audio adalah hal yang sangat penting dalam game ini, tapi game Dreadhalls baru tersedia untuk perangkat Oculus Rift, Apa kamu cukup berani memainkan game ini?

Jadi game mana yang paling kamu suka? Ada banyak game VR yang beredar di luar sana, walaupun banyak juga game yang baru sekedar kabar rilis-nya saja. Walaupun sebagian besar game datang untuk perangkat VR Oculus Rift tapi itu bukan halangan bagi kamu yang sudah jatuh hati dengan teknologi Virtual Reality. Kamu juga harus ingat teknologi VR tidak hanya untuk menikmati Games VR saja tapi juga bisa digunakan untuk menonton TV dan film lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar