J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dari SAW sampai Psycho, Inilah 9 Rahasia Unik Di Balik Film Horor Legendaris Dunia

Dari SAW sampai Psycho, Inilah 9 Rahasia Unik Di Balik Film Horor Legendaris Dunia

Rabu, 10 Agt 2016, 16:00 WIB
Tahukah kamu bahwa tidak semua film horror secara keseluruhan mengandung kesan tersebut? Berikut, adalah film horror yang bukannya bikin kita merinding malah justru bikin kita ngakak karena menghadirkan kisah unik dan lucu di balik pembuata

Tahun 2016 adalah salah satu tahun yang bikin khalayak umum makin rame dan heboh seputar dunia perfilman. Mulai dari soal dunia pertarungan antar para superhero, hingga yang sekarang ini sedang menjadi tren topik pembicaraan, yaitu film The Conjuring 2. Selain berhasil meraup keuntungan yang tidak main-main, film bergenre horror yang disutradarai oleh James Wan ini juga menambah warna-warni khalayak dunia maya dengan salah satu karakter seram nya bernama Valak yang justru membuat netizen senyam-senyum sendiri.

Tidak sampai di situ, The Conjuring 2 juga menghadirkan berbagai macam kisah menyeramkan seputar di balik proses pembuatan filmnya guys. Bayangkan saja, kita sudah cukup merinding menonton filmnya, sekarang kita tambah merinding denger kisah serem di baliknya. Hal tersebut akhirnya membuat kita berpikir bahwa kesan seram selalu ada pada segala hal yang berhubungan dengan film horror. Tetapi tahukah kamu bahwa tidak semua film horror secara keseluruhan mengandung kesan tersebut? Berikut, adalah film-film horror yang bukannya bikin kita merinding malah justru bikin kita ngakak karena menghadirkan kisah unik dan lucu di balik pembuatannya.

BACA JUGA
  • 25 Film Horror Yang Jauh Lebih Seram Daripada si VALAK!
  • [UPDATE] Film Horror Pendek TERSERAM Asli Karya Anak Indonesia
  • 10 Film HORROR Ini Bisa Bikin Kamu MERINDING Dalam 14 Detik!

9 Rahasia Unik Di Balik Film Horor Legendaris Dunia

1. Topeng yang seram tapi 'minjem'

Halloween, salah satu film horror jadul garapan Jhon Carpenter ini terkenal dengan tokoh antagonis yang bermain di dalamnya, bernama Michael Myers yang hadir dalam bentuk pembunuh bersenjata yang memakai topeng yang seram. Tetapi tahukah kamu, bahwa topeng yang dipakainya adalah topeng Repaint. Topeng tersebut sebenernya adalah topeng 'minjem' dari salah satu karakter dari film Star Wars bernama Captain Kirk, yang hanya saja di hias dengan semprotan pilox putih untuk menambah kesan seramnya.

2. Proses shooting yang singkat karena kantong kering

Siapa yang tidak kenal dengan film bergenre horror berjudul SAW? Film horror yang dikenal sebagai film yang penuh darah dan sangat mengerikan ini begitu sukses diperkenalkan ke publik karena plot ceritanya yang sangat membekas di hati penikmatnya. Tetapi, tahukah kamu, meskipun terbilang sukses, film hasil karya James Wan ini adalah salah satu film yang dibuat dengan fasilitas seadanya dan membutuhkan waktu yang begitu singkat (sekitar 18 hari), karena pihak produksi film ini mengalami penyakit 'kanker', alias kantong kering hehehe. Tetapi berkat kepiawaian yang mereka miliki, penyakit 'kanker' tersebut akhirnya tidak lagi menjadi masalah utama, dan dihasilkanlah film sekeren ini.

3. Shooting-nya cepat, tapi ngeditnya lama. Kok bisa?

Dengan berbekal penggunaan rekaman model found footage, film Indie Blair Witch menjadi salah satu film horror yang patut diperbincangkan, karena hal tersebut membuat setiap penikmat yang mengkonsumsi film ini seakan percaya bahwa segala kejadian yang ada di film ini adalah nyata. Tetapi tahukah kamu, bahwa proses shooting film ini terbilang sangat singkat, yaitu hanya membutuhkan 8 hari. Tetapi, hal tersebut berlawanan dengan proses mengeditnya, yang membutuhkan waktu yang sangat lama, yaitu hingga 8 bulan. Daniel Myrick salah satu pihak produksi film ini, bahkan mengaku bahwa memang proses mengedit adalah salah satu hal terumit dalam film ini.

4. Boros kamera

Pecinta film horror pasti pernah menonton film ini. Psycho, demikianlah nama filmnya, adalah film horror yang dikenal dengan salah satu adegannya yang cukup ikonik, yaitu adegan yang berlatarkan kamar mandi dengan shower, yang merupakan adegan yang paling membekas di hati penikmat film ini. Tetapi tahukah kamu, bahwa adegan tersebut adalah salah satu adegan yang cukup membutuhkan usaha lebih dalam pembuatannya. Alfred Hitchcook, salah satu pihak produksi film ini mengaku bahwa beliau membutuhkan 77 angle kamera yang berbeda untuk menghasilkan adegan apik yang selama ini kita kenal.

5. Muntahannya ternyata bohongan

Salah satu film horror Hollywood yang menakutkan sekaligus legendaris berjudul The Exorcist, dikenal dengan salah satu adegan menariknya dimana ada seorang gadis yang tengah kerasukan tiba-tiba memuntahkan semacam cairan hijau ke arah pendeta yang sedang berusaha menolong untuk mengusir roh jahat dari tubuh sang gadis. Setiap penikmat yang menontonnya, pasti akan merasa jijik, karena memang cairan hijau yang dimuntahkan tersebut sungguh terlihat seperti isi perut sungguhan. Tetapi tahukah kamu? Cairan hijau yang digunakan sebenarnya adalah sup kacang polong yang dimiripkan sedemikian rupa sehingga kelihatan seperti cairan hijau yang memang berasal dari dalam perut.

6. Topengnya bikin ribet

Film horror berjudul Jeepers Creepers, terkenal dengan salah satu karakter seram utama yang bernama The Creeper yang menjadi ciri khasnya. Mahluk kuno tersebut memiliki kesukaan untuk berburu manusia setiap 23 tahun sekali di musim semi, selama 23 hari. Hiiii, seram ya. Tetapi, tahukah kamu, bahwa terdapat wajah aktor tampan di balik wajah seramnya itu. Dia lah, Jonathan Breck yang justru kegantengan wajahnya baru ditunjukan saat ia berperan sebagai polisi di film itu.

Uniknya, sang aktor mengaku merasa 'ribet' saat berperan menggunakan topeng tersebut. Bagimana tidak ribet, jika setiap dia memakai topeng itu dia tidak bisa melihat dengan jelas karena topengnya yang memang tidak biasa. Softlens di matanya yang membuat dia kelihatan seram di film, justru membuat penglihatannya tambah buruk. Selain itu, walaupun dia adalah tokoh seram utama, dia tidak memiliki satupun dialog dalam film.

7. Make up kebangetan

Bercerita tentang seorang kolektor yang memiliki hobi mengoleksi benda-benda aneh dari orang yang sudah meninggal, film arahan Steve Back berjudul Thir13en Ghost adalah salah satu film horror yang karakter seramnya membutuhkan make-up yang tidak biasa untuk berperan di film. Salah satu karakter yang terkenal dalam film tersebut yakni The Angry Princess (diperankan oleh Shawna Loyer), yang proses periasannya membutuhkan waktu hingga 5 jam untuk terlihat benar-benar seperti dalam film! Tiga tokoh utama film tersebut yang semuanya sama-sama berketurunan Arab-Amerika, juga turut menambah daftar keanehan dari film ini. Mereka adalah Tony Shalhoub, F. Murray Abraham, dan Shannon Elizabeth.

8. Bikin sial kru film

Film Cabin Fever, hasil karya Eli Roth memiliki kisah unik tersendiri yang malah justru bukan menimpa aktornya, tetapi malah menimpa salah satu krunya. Namanya adalah Robert Jones, yang saat itu sedang membawa salah satu properti film yang berbentuk manusia tanpa kepala yang penuh akan bercak darah. Saat ia membawanya dengan sebuah mobil, di perjalanan ia malah diberhentikan oleh seorang petugas polisi yang mencurigainya. Selain itu, film ini juga tidak berbeda jauh dengan film Thir13en Ghost, yang kebanyakan karakter seramnya membutuhkan proses Make-Up yang tidak biasa dan membutuhkan waktu lama untuk mengerjakannya.

9. Nggak pake Stunt-Man

Setiap terdapat suatu scene dimana karakter dalam film melakukan adegan berbahaya, adegan tersebut pastilah tidak dilakukan secara langsung oleh aktor/aktris yang memerankannya. Melainkan, peran tersebut dimainkan oleh Stunt-Man alias pemeran pengganti, yang dipekerjakan secara khusus untuk melakukan adegan berbahaya dalam film, demi terjaminnya keamanan dan keselamatan aktor sebenarnya. Tetapi, tidak dengan film horror yang berjudul Wrong Turn ini. Film ini justru tidak menggunakan Stunt-Man dalam salah satu adegan berbahayanya. Yap, salah satu karakter film bernama Jessie Burlingame (diperankan oleh Eliza Dushku), dengan sendirinya melakukan semua adegan-adegan berbahaya dalam film itu. Akhirnya, aksi nekatnya itu membuat lawan mainnya, Julian Richings terkena luka bakar.

Bagaimana sungguh unik bukan? Selama ini kita berpikir bahwa setiap film horror pasti akan menyimpan kisah-kisah nyata nan menyeramkan di balik proses pembuatannya, layaknya film The Conjuring 2. Tetapi melalui artikel ini, kita bisa membuktikan bahwa tidak semua dan tidak selalu seperti itu.

ARTIKEL TERKAIT

7 Game Horror PALING SERAM Di Smartphone dan Konsol Portabel

Inilah 10 Game PC Horor Terseram di 2019 yang Siap Bikin Kamu Merinding Ketakutan!

5 Film Horror Yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Oktober

Jika Disney Membuat Film Horror, Inilah 10 Poster Film yang Digunakannya

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Dead Trigger 2
Games MADFINGER
Slender Man - Scary 1.3
Games Vw7games
Tangkap Kuntilanak 0.1
Games Diva JS
The Walking Dead: Season One 1.16
Games Telltale Games
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal