Cara Transfer POIN Telkomsel ke Nomor Lain | Biar Poin Tidak Hangus!

Selain bisa tukar POIN Telkomsel dengan pulsa, ternyata reward dari Telkomsel kepada pelanggan setianya ini juga bisa ditransfer ke nomor lain, lho. Tapi, apakah kamu sudah tahu cara transfer POIN Telkomsel?

Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna yang berganti nomor dan tidak ingin kehilangan poin di nomor lamanya. Selain itu, bisa juga untuk kamu yang ingin memanfaatkan POIN Telkomsel di suatu merchant tapi belum mencukupi.

Dengan demikian, kamu bisa minta keluarga atau teman yang menggunakan provider yang sama untuk transfer POIN Telkomsel ke nomor ponselmu.

Nah, supaya kamu tidak bingung dengan cara transfer POIN Telkomsel 2020, kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Kirim POIN Telkomsel 2020 ke Sesama Telkomsel

Sebagai provider terbesar di Indonesia, Telkomsel senantiasa memberikan kemudahan dan hadiah kepada para pelanggannya sebagai bentuk apresiasi.

Contohnya bisa kamu lihat pada cara transfer pulsa Telkomsel yang begitu mudah dan bisa dilakukan dengan empat metode, sehingga lebih fleksibel.

Selain mengirim pulsa, kamu juga bisa mengirim POIN Telkomsel. Untungnya, cara kirim POIN Telkomsel ke nomor lain 2020 juga sangat mudah. Tapi sebelumnya, apakah kamu sudah tahu apa yang dimaksud dengan POIN Telkomsel?

Apa Itu POIN Telkomsel?

Cara Transfer Poin Telkomsel Ac1e7
Sumber foto: Telkomsel

POIN Telkomsel atau yang juga disebut sebagai Telkomsel POIN adalah bagian dari program loyalitas Telkomsel yang ditujukan untuk semua pelanggan Telkomsel, baik KartuHALO, simPATI, KARTU As, maupun Loop.

Cara mendapatkan POIN Telkomsel 2020 juga gampang. Pelanggan prabayar hanya perlu membeli pulsa atau paket internet Telkomsel dan poin akan diterima dalam waktu 24 jam. Sementara pelanggan pascabayar akan mendapatkan poin setelah melunasi tagihan.

Saat ini, semua pelanggan Telkomsel secara otomatis dibagi menjadi empat kategori Pelanggan Istimewa, yaitu Silver, Gold, Platinum, dan Diamond, yang didasarkan pada lama waktu menjadi pelanggan Telkomsel dan pengeluaran rata-rata per bulan.

Tingkatan ini menentukan jumlah POIN Telkomsel yang akan didapatkan. Setiap biaya atau tagihan Rp10.000, pelanggan Diamond akan mendapatkan 4 poin, Platinum 3 poin, Gold 2 poin, dan Silver 1 poin.

Setelah mengumpulkan sejumlah POIN Telkomsel, kamu bisa menukarnya dengan banyak manfaat dari berbagai kategori, seperti Movie, Digital, e-Commerce, Entertainment, Automotive, Music, Movie, dan masih banyak lagi.

Cara tukar POIN Telkomsel bisa dilakukan melalui kode UMB maupun aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store. Aplikasi tersebut juga bermanfaat untuk banyak hal lain, seperti cek sisa kuota Telkomsel.

Nah, setelah kamu mengetahui cara dapat POIN Telkomsel dan cara menukar POIN Telkomsel, yuk, simak juga cara transfer POIN Telkomsel pada pembahasan di bawah ini.

Cara Transfer POIN Telkomsel

Cara Kirim Poin Telkomsel 2020 8c5cd
Sumber foto: Telkomsel

Sebagai salah satu cara memperpanjang masa aktif Telkomsel, pengguna perlu mengisi pulsa secara berkala. Selain bisa digunakan untuk telpon, SMS, atau membeli paket internet, pengguna juga akan mendapatkan poin.

Nah, poin ini bisa ditransfer khusus ke sesama pengguna Telkomsel, sehingga daripada tidak terpakai, lebih baik diberikan kepada mereka yang ingin memanfaatkannya.

Kalau kamu masih belum tahu cara transfer POIN Telkomsel, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Message pada smartphone untuk mengirim SMS.

  2. Ketik POIN(jumlah poin)<spasi>(nomor ponsel tujuan). Contoh: POIN100 0812345678910

  3. Kirim format SMS tersebut ke 777.

  4. Tunggu sebentar hingga mendapatkan notifikasi bahwa POIN Telkomsel sudah berhasil ditransfer.

Selain format di atas, ada satu lagi cara kirim POIN Telkomsel yang banyak diketahui. Hampir sama seperti sebelumnya, kamu cukup kirim SMS dengan format KIRIM(jumlah poin)<spasi>(nomor ponsel tujuan) ke nomor 777.

Tapi, setelah Jaka mencoba cara yang kedua, Telkomsel memberi notifikasi bahwa format tersebut salah. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa cara transfer POIN Telkomsel menggunakan format KIRIM sudah tidak berlaku di tahun 2020.

Nah, sebelum kamu transfer poin ke nomor lain, jangan lupa cek POIN Telkomsel terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kamu memiliki poin yang cukup dan masa berlaku POIN Telkomsel masih aktif.

Akhir Kata

Itu dia cara transfer POIN Telkomsel ke nomor lain supaya poin tidak hanya tersimpan di nomormu dan hangus secara sia-sia. Selain mengikuti cara kirim POIN Telkomsel 2020 di atas, kamu juga bisa menggunakan poin yang kamu miliki dengan menukarnya menjadi sejumlah reward bermanfaat.

Baca juga artikel seputar Telkomsel atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Hutang Pulsa Telkomsel 34760
4 Cara Hutang Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru 2021 | Solusi Saat Darurat!
Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel 2020 Ee0e1
3 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel 2020, Internetan Non Stop!
Paket Darurat Telkomsel 79b93
Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel 2021 | Eksis Tiap Saat!
Cara Cek Nomor Telkomsel 1bd96
4 Cara Cek Nomor Telkomsel (simPATI, Kartu As, Loop) Terbaru 2021, Cuma 10 Detik!
Kuota Ketengan Telkomsel 2c1a2
Apa Itu Kuota Ketengan Telkomsel? Ini Daftar Harga dan Cara Belinya!
Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Connect Banner F50b1
7 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel yang Tidak Bisa Connect, Gampang!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal