30 Kata-Kata Perpisahan Sahabat Sejati, Sedih dan Mengena di Hati!

Default

Berpisah dengan sahabat tercinta pastinya bikin hati jadi sedih ya. Ada banyak cara mengungkapkan rasa sedih itu, geng, salah satunya dengan kata-kata perpisahan sahabat yang menyentuh hati.

Perpisahan memang gak bisa kita hindari dalam hidup. Selalu ada kejadian yang memaksa kita mengucapkan selamat tinggal pada sahabat tercinta.

Satu yang penting saat itu terjadi, jangan pendam perasaanmu dalam hati. Ungkapkan rasa kehilanganmu secara sehat agar sahabatmu bisa mengingat dirimu dengan baik.

Gak perlu bingung merangkai kata-kata perpisahan terbaik, Jaka sudah siapkan kumpulan kata-kata perpisahan sahabat yang sedih dan mengharukan.

Kamu tinggal pilih aja mana yang paling cocok. Bisa buat caption Instagram atau kamu kirim secara personal dalam surat, loh.

Kata-kata Sedih Perpisahan Sahabat

Kata Kata Sedih Perpisahan Sahabat Ddc63

Saat perpisahan dengan sahabat, kamu pasti terus mengingat momen-momen indah dengan mereka. Ungkapkan rasa sedihmu itu pada sahabat agar ia juga tahu betapa kamu akan merindukannya.

  • Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.

  • Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.

  • Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu. - Eleanor Roosevelt

  • Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang. - Misti Hemlock

  • Mengucapkan perpisahan itu sama halnya seperti sedikit merasa mati. - Raymond Chandler

Kata-kata Perpisahan Sahabat dari Novel dan Film

Kata Kata Perpisahan Sahabat Dari Novel Dan Film 24e45

Alternatif lain, kamu juga bisa pakai quote terbaik dari film atau novel yang bisa mengekspresikan rasa sedih yang kamu rasakan. Cocok nih buat dipakai caption! Berkelas banget, geng.

  • Selamat tinggal adalah kata yang mudah diucapkan, tapi tidak mudah diberikan pada sahabatmu. - Susan Donnell, Pocahontas

  • Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal karena selamat tinggal berarti pergi dan pergi berarti melupakan. -J. M. Barrie, Peter Pan

  • Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi. - Charles Dickens, Nicholas Nickleby

  • Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada. - The Fox and the Hound

  • Mengucapkan perpisahan itu sama halnya seperti sedikit merasa mati. - Raymond Chandler, The Long Goodbye

Kata-kata Perpisahan Sahabat yang Mengharukan Panjang

Kata Kata Perpisahan Sahabat Yang Mengharukan Panjang 1c356

Berpisah dengan sahabat pastinya sangat menyakitkan. Baik itu sahabat saat sekolah dan kuliah, sahabat di tempat kerja, atau pun sahabat sejak kecil.

Gunakan kata-kata perpisahan panjang berikut ini supaya segala perasaanmu bisa tersalurkan dengan maksimal.

  • Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.

  • Kamu adalah satu dari sekian banyak hal yang membuatku tidak lagi berteman dengan kata pisah. Hadirmu bagai lautan di tanah gersang, lalu bagaimana pula harus ku ungkapkan rasaku saat kau telah beranjak pergi dan tak akan kembali.

  • Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita.

  • Terima kasih untuk kamu yang telah hadir dalam hidupku dan telah mengajarkan kedewasaan. Berucap syukur atas nikmat dan hikmah dari pendewasaan yang terberikan oleh waktu, usai sudah perjalanan bersama bayangan waktu.

  • Akan aku buang semua bagian sedih dan menyakitkan antara kita dan hanya menyisakan semua bagian yang indah saja. Agar suatu hari nanti aku bisa tersenyum apabila teringat tentang kisah kita berdua.

Kata-kata Perpisahan Sahabat Kerja

Kata Kata Perpisahan Sahabat Kerja 03ea4

Berpindah tempat kerja membuat kita harus berpisah dengan sahabat kerja yang selama ini membantu kita dalam susah maupun senang. Gunakan kata-kata perpisahan teman kerja berikut ini untuk saling menguatkan.

  • Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati kudoakan yang terbaik untukmu.

  • Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena aku tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal sahabatku.

  • Kepergianmu adalah sebuah kehilangan akan canda tawa di meja kerja. Perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam setiap roda kehidupan. Sampai jumpa, Kawan!

  • Sangat sulit untuk mengatakan selamat tinggal kepada seorang rekan yang lebih dari sekedar rekan kerja bagiku. Aku akan merindukanmu dan aku sedih karena kegembiraan bekerja denganmu telah berakhir. Sampai jumpa.

  • Datang bekerja setiap hari dan tidak melihat wajah riangmu akan menjadi suatu kesedihan yang menyakitkan. Namun, kenangan-kenangan menyenangkan yang kita bagi saat bekerja tidak akan pernah berkurang. Selamat tinggal.

Kata-kata Perpisahan Sahabat Sekolah

Kata Kata Perpisahan Sahabat Sekolah E0d0a

Kelulusan sekolah memaksa kita mengucapkan selamat tinggal pada sahabat. Namun, perpisahan tak harus selamanya kok. Pastikan sahabatmu tahu itu dengan kata-kata berikut ini.

  • Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silahkan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.

  • Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.

  • Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silakan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain tempat baru yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.

  • Perkuat langkahmu teman, yakinkan diri dan hatimu hari esok pasti cerah. Besok adalah harapan yang harus dicapai. Kamu harus melihat dengan senyuman lebar, muka ceria, dan hati yang gembira. Yakinlah teman bahwa cinta dan sukacita kita selalu bersatu. Kita akan bersatu selamanya, mengingat pertemanan di masa sekolah ini.

  • Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka pada tubuh perpisahan saat ini. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat. Persaudaraan kita akan lebih dekat, semakin jauh tubuhmu bergerak maka hatimu semakin lebih dekat.

Kata-kata Perpisahan Sahabat Bahasa Inggris dan Artinya

Kata Kata Perpisahan Bahasa Inggris A467a

Kadang kala, mengungkapkan perasaan sedih memang lebih mudah pakai bahasa Inggris, geng. Kamu bisa coba pakai kumpulan caption bahasa Inggris di bawah ini untuk mengekspresikan rasa sedihmu saat berpisah dengan sahabat.

  • Though miles may lie between us, but we are never far apart, for friendship doesn t count miles, it s measured by the heart.

Terjemahan: Walaupun jarak membentang di antara kita, tapi kita tidak pernah benar-benar jauh, karena persahabatan tidak menghitung jarak tapi menghitung hati.

  • It is hard but you have to say goodbye because to start a new chapter in life you have to end the previous chapter.

Terjemahan: Sulit memang kamu harus mengucapkan selamat tinggal. Namun agar bisa memulai babak baru dalam hidup, kamu harus mengakhiri babak sebelumnya.

  • I will not say goodbye, for me and you will see each other again someday.

Terjemahan: Aku tidak akan mengucapkan selamat tinggal, karena aku dan kamu akan bertemu lagi suatu hari nanti.

  • Goodbyes make you think. They make you realize what you've had, what you've lost, and what you've taken for granted.

Terjemahan: Perpisahan membuatmu berpikir dan menyadari apa yang pernah kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu dapatkan secara cuma-cuma.

  • A goodbye does not mean a separation. I cannot see you with my eyes anymore, but I can still see you with my heart and my soul.

Terjemahan: Selamat tinggal bukan berarti perpisahan. Aku tidak bisa melihatmu dengan mataku lagi, tapi aku masih bisa melihatmu dengan hati dan jiwaku.

Akhir Kata

Nah, itulah deretan kata-kata perpisahan sahabat yang sudah Jaka rangkum buat kamu. Gak perlu bingung lagi mau ngomong apa pada sahabat saat momen perpisahan tiba. Berikan momen yang membekas dalam hati agar hubungan kalian tetap erat.

Buat yang masih gengsi mengungkapkan rasa sayang pada sahabat, bisa pakai kumpulan caption untuk sahabat di artikel berikut ini ya, geng.

Caption Sahabat Cd097
200+ Caption Untuk Sahabat Bobrok, Lucu, & Penuh Candaan Terbaik 2022
Caption sahabat 2022 bisa jadi solusi kalau kamu gengsi ngomong secara langsung. Simak kumpulan caption untuk sahabat lama, ambyar, singkat, dll. di sini ⬇️!
LIHAT ARTIKEL
Tags Terkait: Kata-katasosial media
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal