Cara Bermain Pethereum NFT, Pelihara Monster Lucu Bisa Dapat Cuan!

Default

Kamu lagi getol main game play-to-earn (P2E) alias game penghasil uang? Jaka sarankan kamu coba main Pethereum NFT, game pelihara monster imut bisa dapat cuan, tanpa modal!

Game P2E berbasis blockchain memang sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Apalagi sekarang banyak orang tahu bahwa NFT bisa jadi ladang uang praktis dan instan. Terutama setelah kasus Ghozali Everyday yang sekarang jadi miliuner hanya dengan menjadikan foto selfie sebagai NFT.

Kalau kamu mau coba investasi di dunia NFT, game Pethereum bisa jadi batu loncatanmu. Di sini, kamu bisa mengoleksi NFT berupa monster-monster imut dan menghasilkan uang kripto.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Pethereum NFT dan bagaimana cara menghasilkan kripto di sana? Simak penjelasan Jaka di bawah ini, ya!

>>Situs Resmi Pethereum NFT<<

BACA JUGA
  • 25 Game Penghasil Uang Terbaik 2022, Cuan Ngalir Langsung ke Rekening!
  • 10+ Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik untuk Pemula, Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • NFT Kripto: Definisi, Contoh, dan Alasan Mengapa Harganya Mahal

Tentang Pethereum NFT

Tentang Pethereum NFT 6d449

Pethereum merupakan game NFT mobile bergenre collectible ala card game. Sekilas, game ini punya gaya visual yang mirip dengan sesama game NFT, Axie Infinity.

Gameplay-nya terbilang simpel. Kamu hanya perlu mengoleksi monster-monster imut untuk bisa menghasilkan profit kripto dengan sistem staking.

Selain staking, pemain juga bisa mendapatkan kripto sebagai rewards dengan bermain beberapa mode permainan orisinal game ini. Mode-mode permainan tersebut antara lain Jumpy Pets, Floppy Pets, Petris, Shell Pets, Memory Pets, dan Pet Crush.

Hal menarik lainnya dari Pethereum adalah game P2E yang diklaim berbeda dengan yang lainnya. Sebab, game ini memungkinkan pemainnya untuk menciptakan mode permainan sendiri.

Nantinya, mode permainan hasil kreasi pemain Pethereum bisa dimainkan oleh pemain lain. Pencipta mode permainan baru tersebut akan mendapat 35% profit yang didapat oleh developer.

Beberapa waktu lalu, game ini baru saja mendapatkan suntikan modal sebesar 100 juta dolar AS dari publisher game ternama asal Turki, Loop Games.

Untuk saat ini, Pethereum sudah berada di tahap pengembangan akhir. Loop Games rencananya siap merilis open beta pada kuartal kedua 2022.

In-game Currency & NFT Items

Sebelum terjun bermain game NFT berbasis blockchain seperti Pethereum, kamu wajib tahu segala detail serta perkembangan harga token serta aset NFT apa saja yang dijual. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Harga Token Pethereum Hari Ini

Harga Koin PETH 24 1 2022 2fcb9

Pethereum NFT untuk saat ini belum memiliki token utility maupun governance orisinal. Sama seperti Landrocker, CapMaster, DragoLand, dan Animoons yang Jaka pernah bahas sebelum ini.

Oleh karena itu, pihak pengembang untuk sementara menggunakan token PETH sebagai token governance. Token ini berada di harga 0.0000001443 dolar AS atau sekitar Rp0.0021 per 24 Januari 2022 berdasarkan situs CoinMarketCap.

Kepemilikan koin PETH ini juga diibaratkan seperti kepemilikan saham/modal. Kamu juga akan mendapat beberapa hak istimewa dengan makin banyaknya koin PETH yang kamu punya. Nantinya, kamu bisa mendapat akses untuk voting keputusan terkait pengembangan game.

Sebagai catatan, kamu nantinya bisa mendapatkan koin PETH tanpa harus membelinya dengan bermain mode permainan yang disediakan.

Untuk token utility, Pethereum berencana akan menggunakan in-game currency berupa Pethereum Crystals yang berjalan di platform Polygon. Pethereum Crystals diplot sebagai token utility untuk sementara dan akan digunakan sebagai alat transaksi aset NFT.

Aset NFT yang Dijual di Pethereum

Pethereum NFT Pets 93fa2

Jelang open beta yang direncanakan meluncur pada Q2 2022, Pethereum sudah menyiapkan aset NFT berupa monster-monster imut bernama Pets yang bisa kamu pelihara.

Menariknya, jumlah monster yang akan jadi koleksi di Pethereum bisa mencapai 13,2 miliar! Tiap Pets punya karakteristik berdasarkan ciri khas fisiknya, seperti rambut, mata, telinga, mulut dan hidung, ekor, warna utama, warna sekunder, pola, serta tipe bodi.

Pets di Pethereum juga akan dibagi berdasarkan lima tingkat kelangkaan, yakni Legendary, Epic, Rare, Uncommon, dan Common. Makin langka Pets-mu, nilai jualnya makin tinggi dan bisa menghasilkan profit lebih besar pada sistem staking.

Menariknya, Pethereum menggunakan sistem "reproduksi" yang berbeda dengan game NFT collectible pada umumnya. Jika di game NFT lain menggunakan sistem "kawin" untuk menghasilkan NFT baru, game ini mengadopsi sistem Fusion.

Sistem ini sebenarnya serupa, tapi punya perbedaan yang kontras. Sebab, dua Pets yang kamu "kawinkan" di sistem Fusion akan hilang untuk selamanya.

Cara Daftar Pethereum NFT

Cara Daftar Pethereum NFT 13e31

Meski telah punya rencana matang untuk ekosistem blockchain-nya, perlu dicatat bahwa Pethereum masih berada di tahap prarilis. Artinya, kamu belum bisa melakukan registrasi dan memainkan game ini.

Dalam whitepaper-nya, Pethereum berencana membuka Open Beta di awal kuartal kedua 2022. Kemungkinan besar, pendaftaran game NFT ini akan dibuka pada fase tersebut. Jadi, jangan sampai kamu skip informasi terkait game ini biar kamu nggak ketinggalan update!

Cara Main & Mendapatkan Kripto di Pethereum NFT

Cara Main Dan Dapat Kripto Di Pethereum NFT 68705

Pethereum NFT adalah game berbasis blockchain yang berjalan di platform Polygon. Artinya, kamu bisa bermain game sambil mendapatkan uang di sana.

Perlu dicatat, game ini masih berada di tahap pengembangan. Penjelasan cara mendapatkan kripto yang Jaka jabarkan di bawah adalah berdasarkan keterangan yang terdapat di situs resmi Pethereum. Jadi, ada kemungkinan sistemnya berubah saat gamenya rilis resmi nanti.

Seperti yang sudah Jaka jelaskan sebelumnya, kamu bisa mendapatkan profit kripto di Pethereum dengan mengoleksi Pets sebagai aset NFT, lalu menjualnya di marketplace in-game. Harga Pets akan ditentukan oleh kelangkaannya.

Selain itu, Pethereum juga memiliki sistem staking yang dibagi menjadi dua bagian, yakni staking PETH dan Pets.

Untuk staking PETH, kamu bisa mendapatkan profit kripto dengan cara membeli koin PETH. Makin banyak koin PETH yang kamu punya, keuntungan yang kamu dapat melalui staking token ini pun juga makin besar.

Sama halnya dengan staking Pets. Jadi, Pets yang kamu punya juga bisa menghasilkan uang dengan sistem staking. Pendapatan dari staking Pets dipengaruhi oleh tingkat kelangkaan serta jumlah Pets yang kamu punya.

Di luar NFT dan staking, kamu juga bisa mendapatkan 35% keuntungan game dengan menciptakan mode permainan sendiri. Hal ini tentu membuat ekosistem metaverse Pethereum lebih besar lagi dengan adanya kontribusi dari developer game indie yang bermain game ini.

Akhir Kata

Pethereum harus Jaka akui adalah game NFT yang punya potensi besar. Soalnya, game ini nggak cuma menyediakan platform untuk bermain, tapi juga platform untuk pengembang. Makanya, game ini bisa menjadi sebuah metaverse besar tersendiri. Bisa banget buat kamu jadikan lahan investasi!

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Tanri Raafani Haidi.

ARTIKEL TERKAIT
Metamask Ebee6
Download MetaMask Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Daftar!
Cryptokitties 6f867
CryptoKitties: Cara Main dan Mendapatkan CryptoKitty Termahal
Download Axie Infinity Apk Banner Fix 69d4c
Download Axie Infinity APK v1.2.5, Hasilkan Uang dengan Merawat Peliharaan Virtual!
The Sandbox 9f685
The Sandbox: Penjelasan, Cara Main, & Menghasilkan Token SAND
Rise City Nft 33b2e
Rise City NFT: Panduan Lengkap dan Cara Menambang Kripto
Kaka Nft World C782a
KAKA NFT World: Cara Daftar, Main, & Menghasilkan Kripto
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal