Panduan Lengkap Bermain Axie Infinity untuk Pemula, Hasilkan Cuan dari Koleksi Hewan Virtual!

Default

Cara bermain Axie Infinity cukup mudah buat pemula, namun dibutuhkan strategi matang agar kamu bisa mendapatkan keuntungan besar. Panduan ini sangat cocok buat pemula yang baru pertama kali memainkan game NFT tersebut.

Axie Infinity sendiri semakin terkenal di dunia maya karena konsep permainannya yang unik dan menggemaskan. Selain bisa menghasilkan uang, kamu juga berkesempatan untuk memelihara hewan virtual layaknya game Pokemon maupun Tamagochi.

Meski begitu, tidak sembarang orang bisa memainkannya. Kamu juga harus mengetahui tips dan triknya agar tidak mengalami kerugian besar, mengingat game ini merupakan platform investasi yang "dibungkus" seperti game.

Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut Jaka sajikan panduan lengkap cara bermain Axie Infinity khusus pemula. Silakan baca baik-baik biar bisa dapat cuan maksimal ya, geng!

BACA JUGA
  • 25 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening 2021, Cuan Ngalir!
  • 10+ Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik untuk Pemula, Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • NFT Kripto: Definisi, Contoh, dan Alasan Mengapa Harganya Mahal

Apa Itu Axie Infinity?

Cara Bermain Axie Infinity 1 48a53
Sumber foto: Genesis Block

Pada dasarnya, Axie Infinity adalah game penghasil uang kripto yang berjalan di sistem blockchain Etherium (ETH) yang menggabungkan konsep Animal Crossing, Pokemon, sekaligus Tamagotchi.

Nantinya, pemain harus membeli, mengumpulkan, dan memberdayakan hewan-hewan virtual yang diberi nama axie. Axie-axie ini bisa menghasilkan koin kripto. Makin banyak atau makin langka axie yang kamu dapat, makin besar uang yang bisa kamu peroleh. Menggiurkan, bukan?

Axie Infinity didirikan oleh Trung Nguyen dan Aleksander Larsen pada 2018. Bernaung di developer Sky Mavis, game NFT ini diciptakan dan semakin memperkokoh industri gaming blockchain yang sedang naik daun.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai game ini, kamu bisa membaca sekaligus download game-nya lewat artikel Jaka yang tertaut pada banner di bawah ini.

Download Axie Infinity Apk Banner Fix 69d4c
Download Axie Infinity APK 1.2.5, Hasilkan Uang Dengan Merawat Peliharaan Virtual!
Axie Infinity APK merupakan game peliharaan virtual yang bisa menghasilkan uang. Cuma kasih makan aja, cuan bisa langsung mengalir!
LIHAT ARTIKEL

Cara Bermain Axie Infinity

Cara Bermain Axie Infinity 2 Abe15
Sumber foto: APKPure

Selain membuat aset investasi NFT sendiri, kamu juga bisa memainkan game-game NFT, salah satu contohnya adalah Axie Infinity. Cara permainannya sendiri terbilang mudah, namun kamu diharuskan memiliki modal awal untuk membeli axie.

Jika ada pertanyaan, "Bagaimana cara bermain Axie Infinity tanpa modal?" maka jawabannya adalah tidak bisa. Namun, permasalahan ini bisa disiasati dengan mengikuti beasiswa Axie Infinity yang akan Jaka bahas di bagian selanjutnya.

Sekarang, Jaka akan jelaskan satu persatu mengenai cara mendaftar dan membuat akun di game. Namun pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki dompet kripto untuk menyimpan seluruh aset berhargamu. Salah satu contoh yang bisa kamu gunakan adalah Metamask.

Berikut cara daftar Axie Infinity:

  1. Buka aplikasi/situs Axie Infinity.
  2. Tekan simbol titik tiga > More > Get Started.
  3. Cari tulisan "Your Profile Dashboard in Marketplace", tekan opsi "Your Profile".
  4. Tekan tombol Sign Up, ikuti sesuai instruksi.
  5. Isi biodata dirimu, lengkap dengan email, nomor ponsel, dan password.
  6. Masukkan kode verifikasi sesuai yang dikirim di nomor ponselmu.

Berikut cara buat akun Axie Infinity:

  1. Buat akun Axie Infinity.
  2. Tautkan akun Axie ke akun dompet kripto.
  3. Jelajahi "in-game marketplace".
  4. Beli minimum 3 axies untuk memulai permainan.
  5. Buat aturan peminjaman akun.

Cara membeli Axies:

  1. Masuk ke Marketplace.
  2. Pilih Axie yang ingin dibeli (minimal 3).
  3. Axies akan otomatis tersimpan di Inventory milikmu.

Harga SLP Axie Infinity Hari Ini

Cara Bermain Axie Infinity 3 4b29a
Sumber foto: DappRadar

Dalam Axie Infinity, pemain diharuskan mengumpulkan uang digital khusus yang dinamakan Smooth Love Potion (SLP). SLP bisa didapatkan dari pemberdayaan axie maupun dari pertarungan-pertarungan yang kamu menangkan.

Berdasarkan pantauan Jaka di beberapa situs resmi cryptocurrency, harga SLP hari ini (per 24 Januari 2022) sudah menyentuh angka 0,01 USD atau Rp162,82 dengan marketcap Rp4.724,27 B. Harga SLP mengalami penurunan 11,31% dalam 24 jam terakhir.

Harus diingat, harga SLP Axie Infinity Indonesia akan selalu berubah setiap harinya. Maka, penting buat para pemain untuk selalu update dengan grafik yang terpampang di aneka situs informasi cryptocurrency.

Scholarship Axie Infinity Indonesia

Cara Bermain Axie Infinity 4 C219d
Sumber foto: JalanTikus

Seperti yang sudah Jaka sampaikan di atas, pemain harus punya modal awal untuk bermain Axie Infinity. Modal sendiri digunakan untuk membeli axie yang sangat penting untuk menghasilkan uang kripto.

Lalu, bagaimana cara bermain Axie Infinity tanpa modal? Sebenarnya bisa saja. Caranya adalah dengan mencari serta mengikuti program Scholarship Axie Infinity, khususnya yang diadakan oleh para pemain Indonesia.

Program ini sendiri sudah sangat terkenal dan digunakan di negara-negara yang basis pemain Axie Infinity nya besar dan stabil, seperti Brazil dan Filipina.

Jika kamu ingin tahu lebih banyak seputar program Beasiswa Axie Infinity Indonesia, Jaka sudah menuliskannya secara lengkap dan detail lewat artikel yang tertaut di banner berikut.

Cats C3295
Scholarship Axie Infinity Indonesia: Panduan Cara Mendapatkan + Aturan Main
Cara mendapatkan scholarship atau beasiswa Axie Infinity Indonesia di tahun 2021 ini sangatlah mudah. Berikut panduannya!
LIHAT ARTIKEL

Hukum Main Game Axie Infinity

Cara Bermain Axie Infinity 5 29aa6
Sumber foto: Ist/Istock

Setelah membaca penjelasan Jaka di atas, pastinya semakin banyak yang tertarik untuk bermain Axie Infinity. Hanya saja, jika ditinjau dari sudut pandang agama Islam, apakah game-game semacam ini halal untuk dimainkan? Atau malah sebaliknya?

Ternyata, hukum main game Axie Infinity adalah haram. Hal ini tak lepas dari statusnya sebagai game penghasil uang kripto. Cryptocurrency atau mata uang kripto sendiri resmi diharamkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak bulan November 2021.

Dilansir Kompas, selain mengeluarkan fatwa haram seputar penggunaan aset kripto sebagai mata uang, MUI juga mengeluarkan dua fatwa lainnya soal aset kripto.

Disebutkan dalam diktum hukum kedua, cryptocurrency sebagai komoditas aset digital tidak sah diperjualbelikan karena mengandung gharar, dharar, dan qimar.

"Serta tidak memenuhi sil'ah secara syar-i, yaitu ada wujud fisik, memiliki nilai, diketahui jumlahnya secara pasti, hak milik, dan bisa diserahkan ke pembeli," ujar K.H. Asrorun Niam Sholeh, Ketua MUI Bidang Fatwa.

Meskipun begitu, ia menjelaskan bahwa tidak semua aset kripto haram diperdagangkan. Dalam diktum hukum ketiga, beberapa jenis kripto sebagai komoditas atau aset yang memenuhi syarat sebagai sil'ah dan memiliki underlying, serta memiliki manfaat yang jelas, sah untuk diperjualbelikan.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan Jaka mengenai cara bermain Axie Infinity lengkap dengan tips dan trik untuk pemula agar bisa mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar. Tunggu apalagi, yuk mainkan game-nya dan kumpulkan cuannya!

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Game Play2earn Dan Nft Terbaik 371b3
11 Game NFT Android Terbaik, Raup Cuan Sebanyak Mungkin!
Untitled Design 49 6da89
7 NFT Teraneh di Dunia, Dari Kentut Digital Sampai Lukisan Diri Sendiri!
Game Nft Paling Cuan3 7ce6f
A-Z Istilah Dalam NFT yang Wajib Kamu Tahu, Panduan Pemula Buat Newbie
Nft Art 5f0f9
NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
Nft Marketplace E72eb
NFT Marketplace: Definisi, Cara Kerja, dan Contoh NFT Marketplace!
Arti Nft 8576e
NFT Kripto: Definisi, Contoh, dan Alasan Mengapa Harganya Mahal
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal