Google Latih 1 Juta UKM Lewat Program Baru Bersama Kementrian Perindustrian

Default

Nyaris segala sesuatu di zaman serba canggih ini melibatkan teknologi di dalamnya, tak terkecuali dunia usaha alias bisnis. Bahkan, usaha kecil menengah (UKM) pun kini baiknya juga harus go digital.

Perusahaan teknologi ternama, Google, tak mau ketinggalam ambil bagian untuk memajukan sekaligus mensejahterakan para pelaku UKM di Indonesia.

Google Latih 1 Juta UKM Lewat Program Baru Bersama Kementrian Perindustrian

Melalui acara Google Untuk UKM 2018, Google mengumumkan telah melatih 1 juta UKM sejak tahun 2015, yang dilatih melalui kombinasi antara pelatihan langsung dan program pelatihan digital seperti Gapura Digital dan Womenwill. Mereka juga mengumumkan kerja sama terbarunya dengan Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari misi Indonesia 4.0 dari pemerintah, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan di sektor industri.

Google Untuk Ukm E1e6b

Gapura Digital adalah program pelatihan langsung yang dapat diikuti oleh siapa saja secara gratis untuk belajar tentang berbagai keterampilan penggunaan teknologi online, mulai dari cara membuat website, hingga pelatihan tentang digital marketing.

Melalui Womenwill, Google telah menggelar kelas pelatihan di empat kota bersama IWAPI, Wanita Wirausaha, dan Female Daily untuk mengajak lebih banyak wanita untuk menjadi wirausaha dan memajukan bisnis mereka secara pesat dengan bantuan Internet, ujar Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia. Kami tahu bahwa dengan meningkatkan produktivitas wanita, kita bisa membantu meningkatkan PDB negara serta membantu pemerintah mencapai tujuannya untuk menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

Untuk mendukung inisiatif pemerintah bernama Indonesia 4.0, Google telah menyediakan pelatihan keterampilan digital sejak awal tahun 2018 kepada industri kecil dan menengah yang ditunjuk oleh Kementerian Perindustrian. Untuk program pelatihan Sahabat Go Digital ini, karyawan Google akan memberikan pelatihan secara langsung selama 3 bulan kepada kelompok UKM terpilih yang memiliki potensi untuk melebarkan target pasar yang lebih luas dan menjangkau pelanggan dari luar negeri.

Cara Membuat Email 69d6c
Bikin Gmail dengan Mudah Gak Pake PC di Sini!
Cara membuat email di HP atau laptop ternyata gampang banget, loh! Malahan, ada cara buat email baru lewat HP atau laptop dalam beberapa klik saja!
LIHAT ARTIKEL

"Kementerian Perindustrian telah meluncurkan roadmap Indonesia 4.0 dimana pemberdayaan pelaku IKM menjadi salah satu program prioritas nasional dalam roadmap tersebut. Kegiatan Sahabat Go Digital (Pengusaha Hebat Go Digital) dari Google ini mendukung upaya kementerian perindustrian dalam pelaksanaan roadmap tersebut, dengan memberdayakan para pelaku IKM agar dapat mengakses pasar global," kata Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Program di atas rencananya akan mulai dijalankan pada bulan September 2018. Kamu para pelaku UKM dan IKM sudah siap untuk jadi pengusaha hebat yang go digital?

Baca juga artikel seputar Internet atau tulisan dari Reynaldi Manasse lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
SampulJT 0fcd7
10 Aplikasi Porno yang Tersedia di Google Play Store
APPS TERKAIT
Google Icon
Google+ for Android 9.5.0.146149595
Apps Google
20130725140043_738
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Google
Play_game_icon
Google Play Games 2020.01.15709 (292726199.292726199-000409)
Apps Google
Google Translate Logo Df1b9
Google Translate 6.13.0.03.335515430
Apps Google
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal