Project Soli, Teknologi Pendeteksi Gerakan Menggunakan Radar

Default

Kita harus mengakui ya bahwa dekade ini merupakan dekade keemasan bagi touchscreen. Tapi semua itu sepertinya berusaha dibunuh oleh Google. Google melalui proyek terbarunya yaitu Project Soli berusaha untuk menyediakan bentuk interaksi yang lebih keren dan mudah, yaitu dengan hand gesture atau gerakan tangan.

FlakyDefiantIberianmole%2B%25281%2529

Tidak seperti hand gesture lainnya yang sudah beredar, Project Soli ingin menyediakan fitur untuk menangkap gerakan melalui sarana radar. Radar dengan frekuensi tingginya menjadi pilihan oleh Project Soli demi mengimplementasikan pendekatan yang berbeda mengenai controller melalui gerakan. Konsep ini sederhananya diambil dari pengimplementasian radar sebagai pendeteksi kecepatan kendaraan yang biasa digunakan oleh polisi. Akan tetapi proyek ini memanfaatkan radar tersebut untuk menembakan sinyal secara terus menerus dan menangkap sinyal yang memantul setelah menabrak tangan.

Bukan konsep baru sih sebenarnya. Namun dilansir dari Mashable, sensor dari Project Soli dapat menangkap gerakan hingga 10.000 frame per detik, dan jauh lebih akurat dibandingkan dengan sensor kamera konvensional. Apabila proyek ini telah selesai, maka perangkat tanpa tombol dan dapat dikontrol menggunakan lambaian tangan bukan lagi sebuah mimpi.

Sumber: Mashable

Allinonegesture Icon
All in one Gestures 5.2
Apps Desktop Enhancement YS Liang
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal