Link Download Identitas Kependudukan Digital APK Untuk Android, Miliki KTP Digitalmu!

Default

Download KTP digital bisa kamu lakukan di sini dengan mudah! Aplikasi yang dikembangkan oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri ini sudah tersedia di Google Play Store sejak 14 November 2022.

Meskipun begitu, masyarakat baru mengetahui layanan KTP digital ini setelah dicanangkan oleh pemerintah. Gambar KTP digital ini digadang-gadang akan menggantikan KTP fisik!

Lantas, apa saja yang bisa kita lakukan dengan aplikasi Identitas Kependudukan Digital? Apakah benar KTP ini akan menggantikan e-KTP? Apakah KTP digital aman? Simak penjelasan dan link download-nya di bawah.

Link Download Aplikasi Identitas Kependudukan Digital

Identitas Kependudukan Digital APK merupakan aplikasi yang melayani pendaftaran KTP digital dan menyimpan informasi kependudukan Warga Negara Indonesia (WNI). Di sini, pengguna bisa menyimpan berbagai data penting, seperti data keluarga, riwayat vaksinasi Covid-19.

Aplikasi ini sudah bisa digunakan di Android, namun validasi pembuatan KTP digital tetap dilakukan oleh petugas Dukcapil setempat. Sementara itu, status KTP fisik atau e-KTP tidak akan tergantikan oleh KTP digital, setidaknya dalam waktu dekat.

Kemendagri mengklaim KTP digital ini aman karena dilengkapi dengan sistem security pemerintah yang kuat. Untuk mengunduh aplikasi KTP digital, kamu bisa akses link berikut.

>>Download Identitas Kependudukan Digital<<

Cara Daftar KTP Digital Online

KTP digital dinilai memiliki banyak keuntungan dibanding KTP fisik. Kamu tidak perlu repot membawa kartu kemana-mana untuk keperluan administrasi. Hanya butuh HP saja untuk menunjukkan tanda identitas dirimu.

Selain itu, KTP digital memuat segala informasi tentang kamu, mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, alamat, kode pos, dan lainnya. Kamu bisa melihat KTP digital hanya dengan membuka aplikasi KTP digital Kemendagri.

Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa melakukan pendaftaran secara mandiri melalui aplikasinya. Setelah daftar, kamu akan diarahkan untuk melakukan validasi data dengan petugas Dukcapil setempat.

Validasi bisa dilakukan secara offline maupun online dengan Zoom, kamu tinggal pilih yang sesuai dengan kondisimu. Informasi lengkap mengenai cara daftar ini bisa kamu baca di artikel Cara Daftar + Download KTP Digital, Kartu Identitas Diri Lebih Praktis & Aman!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Apps atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal