Fakta Audi A6 Mobil yang Lagi Viral Karena Kasus Tabrak Lari, Ada Versi EV-nya!

Default

Audi A6 adalah salah satu mobil mewah yang populer di kalangan elite. Mobil ini memiliki desain elegan dan fitur canggih yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara.

Namun, beberapa waktu lalu Audi A6 menjadi perbincangan hangat karena kasus tabrak lari yang terjadi. Bagaimana kenyataannya?

Fakta Kasus yang Melibatkan Mobil Audi A6

Beberapa waktu lalu, kasus tabrak lari yang melibatkan Audi A6 menjadi perbincangan hangat. Mobil sedan premium asal Jerman yang dikendarai oleh sopir bernama Sugeng Guruh Gautama itu menabrak seorang mahasiswi bernama Selvi Amelia Nuarini hingga tewas.

Kasus tersebut memang sedang didalami polisi dan telah dibawa ke jalur hukum baik oleh pihak korban maupun pihak yang mengemudikannya. Namun, belum ada fakta yang menunjukkan bahwa kejadian tabrak lari ini disebabkan oleh masalah teknis pada mobil tersebut.

Seperti diketahui, Audi A6 sendiri diketahui memiliki fitur keamanan yang sangat canggih seperti airbag, ABS, dan lain-lain yang membantu melindungi pengemudi dan penumpang dalam kecelakaan. Nilai jual mobil yang diproduksi tahun 2020 itu pun mencapai Rp1,17 miliar.

Audi A6 pun sudah diproduksi pertama kali sejak tahun 1994 dan telah melalui beberapa generasi perubahan. Mobil ini memiliki desain yang elegan dan fitur yang canggih, seperti teknologi infotainment, sistem navigasi, dan sebagainya.

Apakah Ada Versi Elektrik Audi A6?

Terlepas dari kasus yang saat ini sedang viral, Audi A6 ternyata memiliki versi elektrik (EV), loh. Mobil listrik Audi A6 ini dilabeli dengan nama Audi A6 E-Tron yang punya desain klimis.

Tentunya, versi ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Mobil listrik terbaru ini pun sudah dipamerkan pada ajang Shanghai Auto Show dan direncanakan mulai diproduksi pada tahun ini.

Mobil Audi A6 E-Tron kemungkinan tidak akan banyak berbeda dalam tampilannya dengan prototipe, yakni memiliki memiliki ukuran sekitar 4.960 mm (panjang), 1.960 mm (lebar), dan 1.440 mm (tinggi).

Selain itu, mobil listrik sedan ini dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda dan memiliki dua mesin yang menghasilkan daya kombinasi sebesar 469 hp (350 kW / 476 PS) dan torsi 590 lb-ft (800 Nm).

Untuk memulai perjalanan, Audi A6 E-Tron mengusung baterai mobil listrik dengan daya sekitar 100 kWh yang diharapkan dapat menghasilkan jangkauan lebih dari 700 km.

Dengan motor listrik yang dipasang di belakang, mobil ini akan mencapai kecepatan 62 mph atau 100 km/jam dalam waktu kurang dari tujuh detik. Garang banget, kan?

Audi mengkonfirmasi bahwa akan ada beberapa varian termasuk versi standart yang dioptimalkan untuk konsumsi minimum dan jangkauan terpanjang. Namun, mobil ini kemungkinan baru akan dijual pada tahun 2024 mendatang. Harganya pun masih belum diungkapkan.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Mobil Listrik Hyundai, Motor Listrik Honda, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
House Flipper Mod Apk 6b3f0
Download House Flipper MOD APK v1.182 Terbaru 2022, Unlimited Money & Coins
Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal