J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ramadan Semakin Berwarna Bersama Teman Google, Ini Buktinya!

Rabu, 31 Mei 2017, 11:30 WIB
Selain menjadi mesin pencari, di ramadan ini ternyata Google juga bisa menjadi teman yang baik loh. Melalui acara yang digelar di Rumah Imam Bonjol Jakarta kemarin, Google membuktikannya. Nggak percaya? Yuk langsung liat buktinya!

Situs pencarian paling populer nomor satu di dunia adalah Google. Dengan memakai situs Google, kamu bisa dengan mudah menyusuri begitu luasnya dunia internet.

Selain menjadi mesin pencari, di Ramadan ini ternyata Google juga bisa menjadi teman yang baik loh. Melalui acara yang digelar di Rumah Imam Bonjol Jakarta kemarin, Google membuktikannya. Nggak percaya? Yuk langsung liat buktinya!

BACA JUGA
  • Wow! Tampilan Google Earth Terbaru Tampak Lebih Nyata
  • Review Google Pixel, Raja Dari Smartphone Android
  • Dukung Startup Digital, Google Buka Launchpad Accelerator Kelas 4

Ramadan Semakin Berwarna Bersama Teman Google

Foto Google Temanramadanok
Sumber foto: Gambar: Google

Pada saat Ramadan seperti sekarang ini, terdapat utamanya empat momen berharga. Yaitu saat berpuasa, saat ngabuburit menunggu berbuka, saat di perjalanan untuk mudik dan saat Hari Raya Lebaran itu sendiri. Agar keempat momen tersebut makin berwarna, Google melengkapinya dengan sembilan fitur berikut...

Google Teman Saat Berpuasa

1. Pencarian Ramadan di Google Search

Foto Jalantikus Temanramadan1
Sumber foto: Gambar: Google

Seperti Jaka bicarakan di awal, Google sangat terkenal dengan fitur pencariannya. Nah pada saat puasa seperti ini, Google menyematkan fitur khusus pada pencariannya seperti...

  • Bingung mau masak apa buat berbuka? Cari aja Resep Ramadan dengan Google.
  • Cari ucapan ramadan kreatif untuk teman dan kerabat? Buka Google lalu katakan Ucapan Ramadan.
  • Kapan berbuka puasanya nih? Cukup ucapkan OK Google, kapan matahari tenggelam?.

Fitur voice search bekerja baik bila dalam setelan Bahasa Indonesia. Dalam aplikasi Google App, pergi ke Setelan kemudian masuk ke Bahasa penelusuran dan ubah menjadi Bahasa Indonesia. Lalu lengkapi langkah selanjutnya dengan masuk ke pilihan Suara dan pilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dan simpan pengaturan. Jangan lupa aktifkan Deteksi OK Google pada pilihan Suara untuk memaksimalkan fitur voice search di Ponsel Pintar Anda.

2. Booking Restoran di Google Maps

Foto Google Temanramadan2
Sumber foto: Gambar: Google

Menjelang waktu berbuka puasa kemacetan pun tak terhindari dan waktu berbuka semakin dekat? Anda dapat memesan restoran terdekat dari lokasi hanya dengan sejentikan jari dengan fitur Cari meja (Find a table) di Google Maps. Pesan secara langsung dari Google Maps yang bekerja sama dengan Qraved dan Chope, dan voila! Anda tidak perlu takut tidak kebagian tempat karena restoran sudah tereservasi.

Dalam aplikasi Google Maps, ketik nama restoran yang ingin Anda reservasi kemudian pilih Cari Meja (atau Find a table). Lalu Anda akan dibawa menuju ke halaman reservasi. Untuk pengguna iOS temukan pilihan Book Now yang berada di bawah halaman. Kemudian pilih jumlah meja yang akan Anda book, selanjutnya masukkan tanggal dan waktu reservasi. Mudah kan? Sekarang Anda sudah bisa reservasi restoran favorit untuk berbuka puasa.

Google Teman Saat Ngabuburit

3. Diskon Hingga 80% di Google PlayStore

Foto Google Temanramadan3
Sumber foto: Gambar: Google

Selama menunggu waktu berbuka puasa, Anda bisa menikmati promo spesial dari #SalipLevel untuk bermain game favorit! Selain itu Anda juga dapat berbagi kartu hadiah Google Play dengan teman tedekat Anda agar dapat bersama-sama merasakan keseruan bermain game populer selama bulan Ramadan.

4. Berbagai Macam Konten Ramadan Menarik di Youtube

Foto Google Temanramadan4
Sumber foto: Gambar: Google

Untuk Anda pecinta YouTube, selama bulan Ramadan ini Anda tidak akan ketinggalan semua konten favorit di YouTube karena untuk yang pertama Ramadan Shelf akan hadir menemani saat Ramadan Anda dengan konten-konten menarik di YouTube.

Google Teman Saat Mudik

5. Google Maps Navigasi Terlengkap

Foto Google Temanramadan5
Sumber foto: Gambar: Google

Saat perjalanan mudik, Google Maps dapat menemani Anda untuk mencari POM bensin hingga Masjid terdekat. Cukup ketik atau ketika sedang berkendara Anda dapat menggunakan perintah suara dengan mengetuk ikon Mic dan katakan ** Masjid dekat sini ** maka Google Maps akan menunujukkan beberapa rekomendasi Masjid terdekat di sekitar Anda berikut dengan navigasinya.

6. Nikmati Youtube Secara Offline

Foto Google Temanramadan6
Sumber foto: Gambar: Google

Selama perjalanan mudik, Anda bisa menikmati konten Ramadan kapanpun dimanapun meskipun tidak terkoneksi dengan internet dengan YouTube offline.

Dalam aplikasi YouTube, pilih video favorit yang akan Anda simpan, lalu ketuk ikon panah yang ada di sebelah kanan bawah judul. Lalu pilih resolusi video yang Anda inginkan, kemudian pilih OKE. Setelah itu, video akan otomatis tersimpan selama 48 jam di Smartphone Anda.

Google Teman Saat Hari Raya

7. Berbagi Lokasi Dengan Google Maps

Foto Google Temanramadan7
Sumber foto: Gambar: Google

Sudah sampai mana? atau Kapan kamu tiba? pertanyaan seperti ini sering sekali muncul saat momen silaturahmi berkunjung ke rumah keluarga besar. Kini, Anda bisa dengan mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan fitur Bagikan lokasi (Location sharing) di Google Maps.

Pengguna Android dapat mengaktifkan fitur Lalu lintas, dengan cara Masuk ke dalam aplikasi Google Maps, ketuk panel yang berada di kiri atas, dan pilih Lalu lintas (Traffic) maka secara otomatis status lalu lintas dapat terlihat di peta Anda. Untuk pengguna iOS, aktifkan fitur Lalu lintas dengan mengetuk panel yang berada di kiri atas, kemudian pilih Satelit & lalu lintas lalu ketik ikon yang berkedip-kedip, kemudian di bagian Detail peta, ketuk pilihan Lalu lintas.

8. Waktu Transit KRL Secara Real Time di Google Maps

Foto Google Temanramadan8
Sumber foto: Gambar: Google

Ingin menghindari kemacetan saat lebaran? atau ingin rehat sejenak dari kursi mengemudi untuk tamasya bersama keluarga? Kini Google Maps dilengkapi dengan fitur Transit untuk Commuter Line (KRL). Anda dapat memantau Kapan kereta tiba secara real-time beserta lama perjalanan dan juga informasi biaya perjalanan Anda. Piknik bersama keluarga ke Kebun Raya Bogor kini semudah ketukan jari.

9. Album Bersama di Google Photos

Foto Google Temanramadan9
Sumber foto: Gambar: Google

Saat Hari Raya Idul Fitri, selain momen berkumpul dengan keluarga besar, momen lain yang tidak boleh dilupakan dan yang paling ditunggu-tunggu adalah foto bersama dengan keluarga dan berbagi foto ke semua sanak saudara menjadi hal yang esensial. Untuk memudahkan berbagi momen Idul Fitri dengan sanak keluarga, dengan fitur Album bersama (Album sharing) di Google Foto setiap anggota keluarga dapat lebih cepat dan mudah mengkses foto ataupun menambahkan foto yang tersimpan di Smartphone di manapun dan kapanpun hanya dengan sentuhan jari.

Masuk ke aplikasi Google Foto, ketuk panel di sebelah kiri atas kemudian pilih menu Dibagikan, Tambahkan album baru dan pilih foto-foto yang akan Anda bagikan. Kemudian beri judul abum dan pilih opsi BAGIKAN yang berada di kanan atas, lalu ketik nama, nomor telepon atau alamat email orang ang ingin dibagikan, kemudian ketuk KIRIM .

Akhir Kata

Selain menjadi tempat mencari informasi terbaik, rupanya Google merupakan teman yang sangat baik. Terbukti seperti saat ramadan sekarang ini, Google mampu setia menemani setiap saat di semua momen! Oh iya, pastikan juga kamu membaca artikel terkait Google atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner Tweaktown 1700x
Review AMD Ryzen 7 1700X
Kebetulan cukup beruntung, saat ini mampir di tempat Jaka yaitu prosesor AMD Ryzen 7 1700X. Merupakan salah satu dari kelas antusias seri Ryzen. Harusnya kencang dong, namun apakah benar? Supaya nggak penasaran, yuk kita buktikan!
LIHAT ARTIKEL

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jalantikus Lapbook1
Review Chuwi Lapbook 15,6: Wow! MACBOOK Killer Seharga Rp 3 Jutaan
Banner Jalantikus M650
Review SteelSeries APEX M650: Ini Baru Profesional!
Foto Jalantikus Rival500
Mouse Terbaik Untuk Game MOBA/MMO? Cek Review SteelSeries Rival 500!
Banner Techporn Hargaramnaik
Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat! Kok Bisa Ya?
Banner Techradar Bitcoin5tahun
Ini Perkembangan Bitcoin 5 Tahun Terakhir, Yakin Nggak Mau Invest?
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Produk Terkenal Google yang Gagal dan Tidak Diminati
10 Produk Terkenal Google yang Gagal dan Tidak Diminati
6 Hal Menyeramkan Gara-gara Google yang Bisa Menimpa Kamu
6 Hal Menyeramkan Gara-gara Google yang Bisa Menimpa Kamu
Waspada! 5 Informasi Ini 'Dicuri' Google Tanpa Sepengetahuan Kamu
Waspada! 5 Informasi Ini 'Dicuri' Google Tanpa Sepengetahuan Kamu
13 Fakta Mencengangkan dari Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
13 Fakta Mencengangkan dari Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal