J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film Brother of the Year: Bawaannya Pengen Nikah Sama Orang Thailand!

Jumat, 27 Jul 2018, 19:30 WIB
Apa sih rasanya tiap hari berantem sama abang atau adik sendiri? Pernah mengalami kejadian seperti ini? Brother of the Year bakal membahas secara mendalam mengenai perselisihan kakak-adik dengan halus dan mengena.

Siapa yang suka nonton film Thailand? Untuk industri film, Thailand memang selangkah lebih matang dari Indonesia. Sebut aja yang paling terkenal, Crazy Stupid Thing Called Love (2010), yang melambungkan nama Mario Maurer dan Baifern Pimchanok. Horror? Ada Nang Nak (1999) yang klasik dan sempat jadi serial TV.

Tahun lalu, salah satu studio film Thailand yang sedang berkembang, GDH 559 berhasil memukau seluruh dunia dengan Bad Genius (2017). Tahun ini, mereka menjagokan Brother of the Year yang ceritanya enggak kalah menarik.

Biasanya, cerita yang diangkat seputar kisah cinta sepasang insan manusia. Baik pria dan wanita maupun sesama jenis. Kali ini, berbeda! Yang diangkat, kisah hubungan kakak cowok dan adik cewek yang dari kecil kerjaannya berantem terus.

BACA JUGA
  • Banjir Meta di Teen Titans GO! to The Movies
  • INUYASHIKI: Duel Gokil Kakek Tua Cyborg vs. Psychopath Light
  • Ant-Man and The Wasp Seru, Lucu dan Penuh Aksi!

Abang yang Slengean dan Adik Juara Kelas

DSC07261 48a86

Cerita dimulai dengan Chut (Sunny Suwanmethanont) yang sudah 4 tahun hidup bebas harus membiasakan diri lagi karena adiknya, Jane (Urassaya Sperbund) pulang dari Jepang setelah mendapatkan beasiswa di sana.

Biasanya Chut sering bawa perempuan datang ke rumahnya, yang sebenarnya rumah mereka berdua. Setiap malam pergi mabok-mabokan, pulang ke rumah, taruh barang sembarangan.

Berbeda dengan abangnya, Jane yang pinter banget hidupnya serba teratur. Selain selalu jadi juara kelas, Jane juga senang rapih dan bebersih. Nah, karena keduanya punya sifat yang berbeda, mereka sering banget berantem.

Chut sendiri kerjanya sebagai Account Executive di bagian periklanan. Sementara Jane walaupun baru pulang dari Jepang, langsung dapat pekerjaan di suatu perusahaan penghasil produk rumah tangga. Punya bos super imut, Moji (Nichkhun 2PM).

Jane dan Moji sama-sama jatuh cinta, tapi masalahnya adalah kalau Jane jatuh cinta, Chut pasti bakal jadi Abang super protektif nyebelin belagak paling ngerti adeknya. Di sini keseruannya mulai muncul.

Rollercoaster Emosi

File1983 B39f1

Jaka harus akui ini kenapa orang Thailand gemes-gemes amat? Buat yang suka K-Pop pasti tau sama Nichkhun 2PM dong, anggota mereka dengan alis paling tebal dan senyum paling maut imutnya. Nichkhun memang asli orang Thailand, jadi dia enggak ada kesulitan untuk akting di film ini.

Keimutan Nichkhun tersaingi oleh gantengnya Sunny. Waktu premiere kemaren, cewek-cewek sebelah Jaka pada bingung mau milih yang mana yang dijagoin. Sunny si abang yang ganteng atau Nichkhun si pacar yang imut.

Pemeran adik perempuan Urassaya Sperbund, dipanggil Yaya. Biasanya di Thailand, Yaya selalu main serial TV. Brother of the Year merupakan film layar lebar pertamanya. Jaka kehabisan kata-kata untuk perempuan yang satu ini. Cantiknya enggak ketolongan. Jaka perhatiin sepanjang film karakternya selalu pakai baju putih. Menambah kecantikannya.

Cerita yang sederhana dan menghibur memang menjadi kekuatan film ini. Tapi, jangan salah plot sederhananya punya makna yang dalam banget. Ada lucunya, senang, terharu, sedih, bahagia. Beberapa adegan bahkan bisa buat Jaka nahan nafas saking gemesnya.

Akhir Kata

Sepanjang film ini, Jaka jadi kangen banget sama adek-adeknya Jaka. Berasa banget kalau punya adek atau saudara kandung, sering berantem sama mereka kalau lagi deket. Kalau lagi jauh, bawaannya kangen.

Tonton film ini sama mereka sebagai alternatif film bersama keluarga. Tapi, dicatet soalnya film ini ditujukan untuk yang 13 tahun ke atas karena beberapa adegan memang cukup bandel.

Nah, @isfilmworld sedang bagi-bagi hadiah berupa 3 kaos Brother of the Year. Follow Instagram dan Twitter mereka untuk bisa mendapatkan kaos super cool.

Filmnya akan rilis tanggal 1 Agustus di Indonesia. Buat yang penasaran banget, Jaka sertakan trailernya di bawah ini!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

ARTIKEL TERKAIT
The Incredibles 2 Logo 14076

Review Film Incredibles 2:Film Keluarga Buat Lebaran 2018

Truth Or Dare Banner D29c9

Review Film Truth or Dare: Alternatif Terbaik Kalau Enggak Dapat Tiket Avengers

Mamma Mia Banner 0b533

Review Film Mamma Mia! Here We Go Again: Tik-Tok di Layar Lebar

Banner 845c7

Review Film Hotel Transylvania 3: Liburannya Para Monster

Header 2 Fix 46fd5

Review Film Hereditary:FIX! Inilah Film Horror Paling Seram di 2018

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Lava Music 81fda
Lava Music 0.2.1
Apps
Familiylocator Icon
Family Locator 5.16.7
Apps Sygic
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 FIlm Thailand Romantis yang Bakal Bikin Baper&Galau

10 FIlm Thailand Romantis yang Bakal Bikin Baper&Galau

15 Rekomendasi Film Thailand Terbaru & Terbaik di 2020

15 Rekomendasi Film Thailand Terbaru & Terbaik di 2020

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal