J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10+ Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran dan Cara Menjawabnya

Minggu, 25 Jun 2017, 16:00 WIB
Setelah sebulan berpuasa, akhirnya masuk juga ke hari lebaran. Nah, di hari yang suci ini kamu pasti pernah mendapati pertanyaan-pertanyaan menyebalkan berikut, kan?

Setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadan, suasana menunggu waktu berbuka, tarawih, dan sahur akhirnya berlalu begitu masuk hari pertama di bulan Syawal. Selamat tinggal Ramadan, selamat tinggal bulan penuh ampunan, dan selamat hari raya Idul Fitri.

Di hari yang fitri ini, mari kita saling maaf-memaafkan agar semuanya bisa kembali suci dengan silaturahmi. Meski merupakan hari fitri, bukan tidak mungkin kamu akan dihadapkan dengan pertanyaan menyebalkan di hari lebaran.

BACA JUGA
  • 5 Mobile Game untuk Menemani Perjalanan Mudik, Wajib Download!

Pertanyaan Menyebalkan Saat Lebaran

Yang namanya hari lebaran, kamu jangan diem di rumah aja. Kamu harus silaturahmi dengan tetangga dan keluarga, baik yang dekat atau yang jauh. Nah, buat kamu yang jarang ketemu dengan mereka, pasti deh pertanyaan-pertanyaan berikut bakal kamu alami. Sssst, ada cara jawabnya juga loh biar gak sebel.

1. Kapan Nikah?

Selain pertanyaan "Kapan nyusul?" saat pergi kondangan, pertanyaan "Kapan nikah?" saat lebaran adalah hal yang juga pasti terjadi. Entah saat silaturahmi ke rumah keluarga atau ke tetangga, pertanyaan ini pasti deh kamu temui selama hari lebaran.

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 8

Biar gak sebel dan nambah dosa di hari lebaran yang fitri ini, kamu jawab aja sambil senyum: "Nunggu tanggal 22 bulan dan tahun cantik, Tante. Mungkin 22 Februari 2022..".

2. Udah Gede ya Sekarang?

Enggak tahu deh ini basa-basi atau gimana, yang pasti saat pergi berkunjung ke keluarga pasti ada aja yang nyeletuk "Udah gedean ya sekarang?". Dan kita yang dibilangin gitu pasti bakalan keki. Dikata kita kurcaci apa ya kecil terus?

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 7

Nah, biar kamu gak misah-misuh dan ngabisin makanan di toples, mending kamu jawab: "Iyalah, Tante. Tina Toon ama kuda laut aja bisa gede, masa aku kecil terus?". Dan dijamin deh mereka bakal diem kalo harus ngomongin Tina Toon dan kuda laut di hari lebaran.

3. Udah Semester Berapa Sekarang?

Kalau kamu yang lancar kuliahnya sih bisa tenang, tapi gimana kalo kamu selama ini sibuk sama projek sana-sini sehingga kuliah akmu terseok-seok? Lain cerita deh. Kalo salah jawab, bisa-bisa kamu diceramahin di depan keluarga besar tuh.

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 6

Biar kamu gak salah jawab dan berujung disuruh belajar yang rajin, coba kamu jawab: "Udah semester akhir, Om. Doain aja biar cepet lulus..". Minta doa di hari yang fitri siapa tahu bikin kamu cepet lulus kan?

4. Kapan Lulus?

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 5

Pertanyaan "Kapan lulus?" saat lagi kumpul keluarga besar di hari lebaran itu sama nyebelinnya kaya pertanyaan kapan nikah. Dan lebih menyeramkan daripada peringatan jangan merokok di bungkus rokok. Harga diri kamu yang merupakan mahasiswa tingkat akhir dipertaruhkan di sini. Dan tidak ada jawaban khusus selain kamu harus sungguh-sungguh belajar setelah mendapatkan pertanyaan seperti ini di hari lebaran.

Trik Internetan Gratis Setahun Banner
Gratis Setahun!
Agar keseruan kamu menggunakan internet selama bulan Ramadan tidak terganggu, JalanTikus akan berikan tips mudah untuk mendapatkan internet gratis selama setahun! Mau?
LIHAT ARTIKEL

5. Gimana Skripsinya?

Buat kamu yang merupakan mahasiswa tingkat akhir, pasti ngerasa kalo skripsi ini ibarat lumpur hisap yang menjebak. Kalo sampe kamu gak kunjung beresin skripsi, bisa-bisa kamu malah jadi terhisap oleh pertanyaan ini selama bertahun-tahun lamanya. Siaga!

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 4

Cara jawab pertanyaan seperti ini cukup senyum dan bilang: "Ini lagi dikerjain, Om. Doain aja biar cepat kelar dan gak banyak revisi..".

6. Jadi Sekarang Kerja Dimana?

Please atuh lah, dikiranya nyari kerja itu segampang nyari upil di lubang idung apa ya? Buat kamu yang udah ngelamar sana-sini tapi gak kunjung dapat panggilan pasti bakal emosi. Soalnya kalo sampe salah jawab, bisa-bisa berujung dengan tragedi dibanding-bandingin sama anggota keluarga lain yang lebih 'Wow'.

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 3

Gak usah dimasukin ke hati, jawab aja dengan kalem: "Om, jodoh aja gak tiba-tiba datang, harus dicari. Ini masih nyari yang terbaik dan halal dan diridhoi Allah.."

7. Kapan Nyampe?

Setelah kamu berjuang menembus kemacetan arus mudik lebaran, tiba-tiba yang ditanyain saat kumpul keluarga di hari lebaran malah "Kapan nyampe?". Pasti nyebelin kan? Kenapa gak nanyain kabar atau apa kek.

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 2

Kalo kamu mendapati pertanyaan menyebalkan seperti ini, jawab aja dengan muka sedih: "Kapan aku datang itu lebih penting daripada kabar aku ya?".

8. Bawa Oleh-oleh Apa nih?

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 11

Setelah setahun gak pulang kampung, begitu nyampe kampung halaman pertanyaan ini pasti ditemui. Apalagi saat ada tetangga datang ke rumah. Kalo berani coba aja jawab, "Emang nitip duit ya buat dibeliin oleh-oleh?".

9. Macet Gak Di Jalan?

Udha mah capek fisik dan mental gara-gara macet arus mudik lebaran, tiba-tiba ada yang nanya "macet gak di jalan?". Entah karena gak punya TV atau emang gak pernah ngerasain yang namanya mudik lebaran, ini orang ngeselin banget kalo nanya gini pas lebaran.

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 10

Kalo pas baru nyampe pas malam takbir, terus lagi lemes-lemesnya di hari lebaran pengen banget deh teriak: "Menurut nganaaaaa!?".

10. Kapan Balik?

Agak ambigu sih ini pertanyaan, bisa diartikan kapan baru balik dari luar kota, atau ngusir dari rumahnya? Biar gak salah paham dengan pertanyaan semacam ini, coba dijawab: "Balik kemana emang? Orang baru nyampe".

11. THR-nya Mana Nih?

Pertanyaan Nyebelin Saat Lebaran 9

Dulu waktu kecil, kamu pasti sering dapat THR dari tetangga atau anggota keluarga yang datang di hari lebaran. Tapi begitu kamu sudah kerja, sekarang giliran kamu yang harus ngasih THR. Kalo kamu kerjanya dengan penghasilan berlebih sih gak jadi masalah, tapi kalo gaji pas-pasan? Repot.

Nah, itu dia 11 pertanyaan nyebelin yang pasti sering dan pernah kamu alami di hari Lebaran. Pertanyaan mana nih yang paling kamu hindari di hari Lebaran?

Maaf lahir bathin ya dari Jaka jika ada salah-salah kata selama ini. Selamat hari raya Idul Fitri 1437 H!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Memperpanjang Umur Baterai 4
Cara Memperpanjang Umur Baterai dengan Aplikasi Android
Trik Internetan Gratis Setahun Banner
2 Trik Internetan Gratis di Smartphone Selama Bulan Ramadan
Samsung Galaxy C9 Pro Smartphone Terbaik Untuk Main Game Banner
Smartphone Terbaik untuk Main Game Ini Pasti Bikin Kamu Ngiler!
Situs Terlarang Yang Menyeramkan Banner
Bukan Deep Web, Inilah 10 Situs Terlarang Paling Mengerikan di Dunia!
Jangan Beli Smartphone Dengan Memori Internal 32gb Ini Alasannya
Jangan Beli Smartphone Dengan Memori Internal 32 GB, Ini Alasannya!
APPS TERKAIT
Tiketcom Hotel Pesawat Icon
Tiket.com - Hotel & Pesawat 1.11.3
Apps Tiket.com
Lm Info Traffic Lalu Lintas Icon
LM - Info Traffic Lalu Lintas 2.1.6
Apps LewatMana.com
Waze Icon
Waze Social GPS Maps & Traffic 4.60.0.5
Apps Waze
Obeng Beta Icon
Obeng - Online Bengkel (Beta) 1.1.0
Apps PT. Satu Lingkaran Teknologi
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Percaya Gak? Lebaran 2016 Adalah Lebaran Tercanggih Sepanjang Masa
Percaya Gak? Lebaran 2016 Adalah Lebaran Tercanggih Sepanjang Masa
25 Meme Mudik Lebaran yang Bikin Lupa Sama Macet
25 Meme Mudik Lebaran yang Bikin Lupa Sama Macet
Kumpulan DP BBM Ucapan Idul Fitri 1437 H dan Lebaran 2016
Kumpulan DP BBM Ucapan Idul Fitri 1437 H dan Lebaran 2016
5 Tips Untuk Membuat Foto Saat Lebaran Semakin Keren
5 Tips Untuk Membuat Foto Saat Lebaran Semakin Keren

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal