Cara Berhenti Merokok dengan Bantuan Smartphone

12 September 2017

Merokok dapat menyebabkan kematian. Bukan hanya menyebabkan kerugian bagi diri sendiri, merokok juga merugikan kesehatan orang lain. Apa kamu perokok dan ingin berhenti merokok? Pasti kamu merasa sulit untuk berhenti merokok, apalagi jika sudah lama aktif merokok.

Berhenti merokok memang bergantung pada niat kamunya. Tapi akan lebih mudah jika ada yang membantu kan? Yang membantu tidak harus teman kok, tapi bisa juga dibantu oleh smartphone.

Cara Berhenti Merokok dengan Bantuan Smartphone

Kata siapa smartphone hanya untuk chatting, streaming YouTube atau main game? Smartphone juga bisa membantu kamu berhenti merokok, dengan cara:

1. Install Aplikasi untuk Berhenti Merokok

Kalo kamu mau berhenti merokok, jangan cuma install aplikasi chatting atau belanja online doang di smartphone kamu. Install juga dong daftar aplikasi untuk membantu kamu berhenti merokok berikut:

Dengan menggunakan aplikasi untuk berhenti merokok ini, dijamin kamu lebih semangat untuk berhenti merokok. Pasalnya aplikasi-apliaksi tadi akan mengingatkan kamu tentang bahaya merokok, kerugian uang yang kamu keluarkan untuk beli rokok, dan lainnya.

2. Quitbit, Korek Api Pintar Untuk Bantu Berhenti Merokok

Selain aplikasi smartphone, cara berhenti merokok selanjutnya yang bisa kamu coba adalah pake Quitbit, korek api pintar untuk mengurangi kebiasaan merokok. Dengan mengurangi kebiasaan merokok, rasa rokok pun akan terasa asing sehingga memacu rasa ingin berhenti merokok.

cara-berhenti-merokok-dengan-bantuan-smartphone-2

Quitbit akan merekam kebiasaan merokok kamu dengan menghitung berapa kali kamu menyalakan korek api pintar ini untuk membakar rokok. Jadi bisa ketahuan sudah berapa kali kamu merokok.

cara-berhenti-merokok-dengan-bantuan-smartphone-3

Bukan hanya itu saja, Quitbit dilengkapi aplikasi Android dan iOS. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk menentukan target dan mebuat pengingat bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan.

Itulah cara berhenti merokok dengan bantuan smartphone. Jadi, sudah siap berhenti merokok dengan bantuan smartphone? Selama melakukannya dengan niat kuat dan bersungguh-sungguh, kamu pasti bisa berhenti merokok. Yuk coba cara berhenti merokok dengan bantuan smartphone di atas demi hidup yang lebih sehat!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar