J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tidak Mendidik! 5 Kelakukan Buruk Gamer Ini Tidak Patut Ditiru

Tidak Mendidik! 5 Kelakukan Buruk Gamer Ini Tidak Patut Ditiru

Sabtu, 15 Jul 2017, 13:00 WIB
Lalu, apa aja sih kelakuan buruk gamer itu? Berikut ini Jaka akan kasih tahu ulasannya, yuk simak!

Kelakukan para gamer memang beragam, ada yang baik dan ada juga yang buruk. Tapi banyak gamer sekarang yang memiliki kelakukan yang tidak baik untuk kamu. Contohnya, sering melontarkan kata-kata kasar saat bermain game.

Banyak kelakuan buruk gamer itu terjadi karena ketidaksenangan yang diterimanya setelah bermain game, seperti kekalahan yang mengakibatkan ia menggerutu dan marah-marah, dan juga banyak penyebab sifat buruk gamer lainnya. Lalu, apa aja sih kelakuan buruk gamer itu? Berikut ini Jaka akan kasih tahu ulasannya, yuk simak!

BACA JUGA
  • STOP! Hal Ini Biasanya Jadi Alasan Orang Awam Ngeremehin Gamer, Padahal Salah Besar..
  • 10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers
  • 8 Game Android Gratis Terbaik 2016 versi Google Indie Game

Tidak Mendidik! 5 Kelakukan Buruk Gamer Ini Tidak Patut Ditiru

1. Emosional

Banyak gamer yang frustasi bermain game karena sering mengalami kekalahan dan menimbulkan sikap emosional di dalam dirinya. Rasa kekalahan itu memang sangat menyakitkan, lalu lama-kelamaan, kalau rasa kekalahan itu tak bisa terbalaskan akan membuat kamu bertidak hanya melalui emosi saja tanpa berpikir logis.

2. Boros Uang dan Tak Kenal Waktu

Memang game itu dapat menimbulkan rasa candu dalam diri sendiri, apalagi game yang memiliki gameplay dan story yang menarik. Banyak gamer yang merasakan candu dalam bermain membuat dirinya mau mengorbarkan segalanya untuk bermain game, seperti boros dan tak kenal waktu. Untuk menjadi yang terbaik, gamer rela membeli item, skin, hero, senjata, dan lainnya yang berharga mahal dan bermain berjam-jam.

3. Berkata Kasar

Kalau ini adalah kelakuan paling banyak ditunjukkan gamer yaitu dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Penyebab keluarnya kata-kata kasar ini masih sama dengan penyebab di atas, yaitu ketidaksenangan dalam bermain game membuat dirinya emosional dan berkata kasar. Sering juga gamer berkata-kata kasar karena pengaruh pergaulan dengan gamer lain.

4. Anti Sosial

Banyak juga gamer yang sudah terlalu asyik bermain game hingga membuat dirinya menjadi pribadi yang tertutup, bahkan menjadikannya anti sosial. Dengan begitu, banyak gamer yang tidak menghiraukan orang lain dan jarang bergaul, dan kalau pun bergaul, gamer anti sosial paling hanya bergabung dengan sesamanya saja.

5. Malas Mengerjakan Sesuatu selain Bermain Game

Karena game itu menyebabkan kecanduan, banyak gamer menjadi malas melakukan perkerjaan lainnya, dan hanya menghabiskan waktunya di depan layar untuk bermain game. Kalau misalnya kamu sudah pernah berpikiran seperti itu, lebih baik mengurangi durasi bermain game, karena ini adalah masalah yang paling parah dan membuat hidup menjadi luntang-lantung.

Kesimpulan

Kelakuan buruk gamer yang ada sebaiknya jangan kamu tiru dan bagi kamu yang sudah telanjur kebiasaan, lebih baik untuk mulai meninggalkan kelakuan buruk tersebut dari sekarang sebelum terlambat.

Nah, itulah 5 kelakuan buruk kebanyakan gamer saat bermain game, semoga bermanfaat ya! Akhir kata, jangan lupa tinggalkan jejak melalui kolom komentar di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT

Kenapa Format Video 3GP Berkonotasi Porno? Ini Alasannya

Perusahaan Jasa Hacking Smartphone Ini Kena Hack! Kok Bisa?

Mengenal Teknik Hacking Watering Hole dan Cara Mencegahnya

Sempat Dicuri, Prototipe Laptop Gaming Tiga Monitor Razer Ketemu!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Tebak Gambar 1.22.0l
Games Tebak Gambar
Tebak Lagu Indonesia 1.1
Games TI.UIN-AM Dev
Tebakan Seru 1.2
Games Studio Edukasi
Tebak Gambar JKT48 1.0
Games Majesthink Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal