5 Game Game Boy Advance (GBA) Terbaik Dan Paling Seru

18 March 2017

Game Boy merupakan konsol video game yang diproduksi oleh Nintendo. Ada beberapa macam konsol Game Boy yang dirilis, namun Game boy Advance (GBA) masih menjadi konsol game yang banyak dikenang. Sekarang sudah tidak banyak lagi yang menjual konsol game tersebut. Tapi berkat kemajuan teknologi, kita masih dapat memainkannya di komputer, laptop, bahkan di smartphone dengan bantuan emulator.

Banyak sekali game GBA yang asyik untuk dimainkan. Beberapa di antaranya mampu membuat Jaka begadang semalaman untuk memainkannya. Bahkan, sampai saat ini Jaka masih suka memainkannya meskipun sudah tamat berkali-kali. Berikut beberapa game Game Boy Advance (GBA) terbaik dan paling seru yang jelas tidak akan kalah serunya dibandingkan dengan game-game konsol lainnya.

5 Game Gameboy Advance (GBA) Terbaik dan Paling Seru

1. Kingdom Heart: Chain of Memories

Gameplay Kingdom Heart: Chain of Memories masih menggunakan kartu sebagai elemen eksplorasi dan pertempuran. Setiap kartu mewakili setiap serangan yang bisa kita lakukan. Dari mulai serangan sederhana sampai penggunaan summon, semuanya diatur dengan kartu. Setiap kartu memiliki nilai dari nol sampai dengan sembilan. Kesuksesan serangan dihitung berdasarkan nilai kartu tertinggi yang kamu miliki.

Kita bisa saja mengganti deck saat bertempur demi menyesuaikan kartu dengan musuh yang kita hadapi atau menggabungkan tiga kartu sekaligus untuk memperkuat serangan. Dibandingkan sistem pertempuran Kingdom Hearts orisinil yang mengharuskan kita untuk menekan tombol X berulang-ulang, sistem kartu jelas lebih baik dan menantang.

2. Yggdra Union: We'll Never Fight Alone

Gameplay Yggdra Union: We'll Never Fight Alone adalah Tactical RPG, di mana kita harus menyusun strategi peperangan untuk memenangkan setiap pertempuran. Kartu yang kita gunakan di setiap turn (giliran) adalah dasar dari gerakan dan kekuatan setiap serangan.

Mengetahui siapa lawan kita dan bagaimana mengatur posisi pasukan kita adalah hal yang paling penting dan kunci untuk memenangkan sebuah pertempuran. dalam game ini kita diharuskan memutar otak untuk menyusun strategi pertempuran yang akurat dan efisien.

3. Summon Night Series

Summon Night: Swordcraft Story tujuan utamana adalah menempa senjata untuk bertarung. Untuk menempa sebuah senjata, kalian perlu resep senjata dan bahan untuk membuatnya. Resep senjata diberikan sekali setiap hari oleh Bron dan tidak mungkin untuk dilewatkan.

Bron juga akan mengajarkan teknik bertarung setiap harinya. Selesaikan misi-misi khusus dan misi sampingan untuk mendapatkan berbagai macam variasi senjata seperti Kapak, tombak, bor, dan lain sebagainya untuk menjadi penempa senjata terbaik di kota tersebut.

Gameplay Summon Night: Swordcraft Story 2 masih sama seperti sebelumnya yaitu game RPG berbasis adventure, dengan menggunakan sistem Real-Time Battle dengan dasar 2 dimensi.

Bedanya, dalam seri ke-2 ini grafik yang ditampilkan lebih berwarna, dan jalan cerita dan eksplorasi map yang lebih luas daripada seri sebelumnya. Ditambah lagi tokoh utamanya yang dapat berevolusi (berubah wujud) dan bos-bos kuat yang dapat membuat kalian sedikit stres.

4. Dragon Ball: Advanced Adventure

Dragon Ball: Advanced Adventure memiliki gameplay yang tidak monoton sebagai 2D platformer. Kita tidak hanya menggerakkan karakter ke kanan, melompat, dan menghajar musuh, melainkan kita dapat melakukan aksi-aksi lainnya, seperti bertarung di udara mengendarai Flying Nimbus, atau bermain dalam arena World Tournament yang terasa sangat menantang. Apalagi ada mode multiplayer yang memungkinkan pertarungan antar player, memunculkan genre fighting one on one yang selama ini lekat dengan serial Dragon Ball.

Kenapa Playstation Lebih Populer Daripada Xbox di Indonesia?
Kenapa Playstation Lebih Populer Daripada Xbox?
Kenapa Playstation Lebih Populer Daripada Xbox di Indonesia?
Baca

5. Final Fantasy Tactics Advance

Final Fantasy Tactics Advance adalah sebuah game RPG strategi di mana pemain membentuk sebuah klan dari karakter-karakter individual dan mengendalikan aksi mereka dalam pertarungan.

Bagi banyak orang, jalan cerita dan tampilan permainan terkesan ceria, walau popularitas permainan ini merentang dari anak-anak sampai pemain dewasa. Walau banyak elemen dalam Final Fantasy Tactics Advance memiliki kesamaan dengan versi PlayStation, namun game ini memperkenalkan sistem peraturan yang baru.

Itulah 5 game Game Boy yang tidak kalah seru untuk dimainkan. Sebenarnya masih banyak lagi game Game Boy seru lainnya yang bisa kalian download emulator berserta gamenya di sini. Nah, yang ingin mencoba memainkannya di smartphone, kalian dapat download emulatornya di sini (playstore). Selamat mencoba!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar