J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GGWP, Imba?! 15 Istilah Game yang Sering Disalahartikan dan Bikin Gagal Paham!

Minggu, 1 Okt 2017, 16:00 WIB
Istilah sering digunakan untuk mempersingkat kata atau inti dari hal tersebut. Di dunia nyata, kemungkinan besar kita mengetahui berbagai kata istilah yang sering diucapkan.

Istilah sering digunakan untuk mempersingkat kata atau inti dari hal tersebut. Di dunia nyata, kemungkinan besar kita mengetahui berbagai kata istilah yang sering diucapkan. Tentu istilah di dunia nyata dan dunia game berbeda jauh. Istilah di dunia game kebanyakan hanya akan dimengerti oleh pemain game itu sendiri, itu pun jika mereka sudah mendalami game yang mereka mainkan seperti misalnya game DotA.

Ada berbagai macam istilah yang muncul dalam dunia game dan tentunya tidak semua game memiliki kata istilah yang sama. Untuk mempermudah berkomunikasi sebagian gamer sering membuat istilah dalam game hal ini akan membuat kita menjadi mudah paham dengan inti hal itu karena suatu istilah terkadang memilih arti yang panjang. Namun banyak kasus terciptanya istilah yang bertujuan untuk mempermudah pemain malah justru membuat gagal paham orang awam! Seperti beberapa istilah game berikut ini!

BACA JUGA
  • Anti-Aliasing dan 6 Istilah Gaming Lain yang Wajib Kamu Tahu
  • HP Jadul Jadi Flagship! Ini 6 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Hingga 200%
  • 6 Game Indie Paling Keren Sepanjang Masa

15 Istilah-Istilah Game Yang Sering Disalah artikan Dan Bikin Orang Awam Gagal Paham!

1. HP

9ea17da626100db7f940e43c9d631b9f
HP adalah singkatan dari hits points, jika kamu berkata kepada gamer awam bro HP ente berapa? maka dapat dipastikan mereka akan menjawab : cuma satu emang kenapa? lagian buat apa aku beli HP banyak-banyak yang penting bisa buat komunikasi (keplak jidat) Namun jika kamu bertanya kepada gamer yang sering memainkan game seperti mobile legends dan sejenisnya maka jawaban mereka berbeda : kalau nggak salah sekitar 4.000 Level 30 main tanker ku!

2. Xbox

4073d919e1f30023664933f8e15a69f3
Bentakan orang tua tahun 80-an : belajar sana matiin dulu nintendo nya! tahun 90-an : belajar sana main playstation mulu! dan anak 2000-an kemungkinan besar : belajar dulu baru main komputer lagi! tak dipungkiri bahwa orang di indonesia mendefinisikan industri game hanya dengan julukan tiga nama saja yakni nintendo, playstation dan PC. Nama Xbox sama sekali tidak dimengerti oleh meraka yang non gamer.

Membicarakan tentang Xbox di mata orang awan hanya akan timbul rasa aneh dan penuh dengan tanda tanya, yang akan mereka diakhiri dengan beberapa kata singkat : Xbox itu playstation buatan microsoft!

3. Noob

385366e764b7fa7f7ea44d30f0a60831
Noob adalah salah satu istilah paling umum bagi para gamer, apalagi jika mereka sering bermain di scene kompetitif. Nggak jarang pula kata-kata ini diucapkan terutama di media sosial tanpa mengerti apa yang mereka ucapkan. Noob merupakan slang untuk para newbie yang artinya memberi sebuah alasan atau komentar tentang betapa buruknya permainan kamu! Serta pantas untuk disejajarkan untuk kelompok baru mereka.

4. Teabagging

C6673546c792362977bd576b0de6571d
Bakal saya Teabagging aja deh biar puas! Sebagai orang awan pastinya bakal membayangi betapa gurih dan nggak berdosanya kamu melakukan hal itu, setelah membaca atau mendengar istilah tersebut, ya karena sebenarnya arti lain dari Teabagging adalah sebuah kegiatan seks yang spesifik dan mirip dengan aktivitas mencelupkan sebuah kantong teh ke dalam cangkir secara terus menerus hingga sari-sari teh tersebut luntur ke dalam air panas di dalam cangkir (nggak kebayang).

Ketika kamu berusaha untuk menjelaskan apa itu arti dari istilah Teabagging kamu bakal kekurangan kata untuk mendeskripsikan aksi dengan melibatkan pantat, jongkok karakter utama yang kamu pakai.

5. Grinding

Af008400f615b848c844f140236d8008
Sama sekali nggak gampang untuk menjelaskan apa itu Grinding terhadap orang awan atau gamer yang jarang memainkan game ber genre RPG. Grinding merupakan suatu aksi pemain untuk tidak melanjutkan sebuah quest utama atau cerita, yang memilih untuk lebih terlibat ke dalam aksi sampingan yang bertujuan untuk memperkuat suatu karakter game seperti level ataupun status.

Jika kamu berusaha untuk menjelaskan tentang hal ini bisa dibilang sangat ribet karena pastinya kamu juga harus menjelaskan tentang skill tertentu, job, level dan sebagainya. Yang pasti menjelaskan semua hal ini hanya akan membuatmu menjadi seorang penceramah.

6. Party

1098662664b7626141dd02f052ab65fb
Orang awam akan menganggap Party sebagai hura-hura. Jika di dunia game mungkin kata Party hanya akan membuat mereka gagal paham dan memunculkan sebuah tanda tanya. Party dalam dunia game sebenarnya dapat diartikan atau bertujuan sebagai bersenang-senang yang artinya hanya bertujuan untuk bermain bersama dalam grup, dan sebagainya.

7. GB

E3c751a6be85909d0e9ffd4d6ff422ed
kata kata GB tentu saja nggak akan asing lagi di telinga para pemain game MMO. Arti dari istilah GB ini adalah sebuah aksi super parasit, inti sebenarnya adalah bertujuan untuk menyarankan pemain dengan level tinggi untuk beraksi sendiri. Dan kamu hanya bertindak di belakang untuk sekedar menjadi parasit pengikut menyerap experience points dengan tujuan agar level kita bisa cepat meningkat. GB sendiri nggak ada arti kepanjangannya, jadi bagi orang awam GB bakal disalah artikan dengan macam-macam arti entah grup bareng, guling bareng, goblok banget dan sebagainya.

8. Tank

Edef2457be47fecb578f334f723a0e77
Ane main tank ahhh! Bagi orang yang tak pernah bermain game semacam DotA maka kata-kata tank hanya akan terdengar aneh. Inti dari kata tersebut sebenarnya hanya satu, yakni berbaris pada posisi terdepan yang tujuannya sebagai benteng utama agar tim dapat selalu bertahan. tank juga salah satu peran terpenting dalam game yang bisa dibilang sebagai penentu kemenangan.

Istilah tank bagi orang awam kemungkinan besar akan diartikan dengan beberapa hal seperti mengira kamu sedang main game bertema tank, game perang militer dan sebagainya.

9. Steam

9d714cbf2e8817302c0f2dc7b40620e3
Steam mungkin terdengar membingungkan bagi orang awan ataupun gamer yang baru saja merintis. Hal ini sering sekali disalah artikan oleh beberapa orang. Steam merupakan distributor game digital milik valve dengan cara membelinya melalui pembayaran daring dengan media download.

10. Camping

521327284822b66ba48e66b2fe50346b
Oleh orang awam kemungkinan arti camping bakal diartikan dengan keindahan alam : jalan-jalan mendaki gunung bareng temen, melihat indahnya pepohonan, rerumputan, indahnya alam, indahnya kesunyian, indahnya suara burung berkicau, betapa damainya di malam hari menggelar sebuah api unggun dan makan mie instan, tidur nyenyak bangun pagi minum kopi terus pulang! Enak banget ya?. Hal ini sudah pasti bakal dianggap sangat masuk akal oleh non gamer.

Padahal arti camping yang sebenarnya sama sekali nggak enak terutama bagi gamer yang sudah mendalami game FPS. Di dunia game, camping memiliki tujuan untuk menjaga serta menunggu satu titik peta untuk waktu lama, dan juga diberi tanggung jawab untuk menyerang siapa pun yang melewati tempat tersebut.

11. Save

B8857cb5b734d820fb55dc6750ab9d93
Jaka! stop main game belajar dulu! Bentar lagi mah lagi main mortal kombat tanggung nih. Di save dulu kalau nggak mamah matiin listrik nya!

Hampir semua orang baik gamer ataupun non gamer mengetahui apa itu arti save, mereka mengerti kalau save dimanfaatkan untuk menyimpan data permainan tujuannya agar pemain tidak perlu mengulang dari awal lagi. Yang menjadi masalah adalah hal itu menimbulkan alasan yang membuat orang lain bingung. Teriakan bentar lagi mah lagi nyari tempat buat nge-save, plis bentar lagi ini nggak bisa di save gamenya itu hanya lah omong kosong yang menunjukan bahwa kamu nggak mau berhenti bermain game.

12. MK

6ccba59e574b17a6c51b2e262d3d602c
Kasus ini akan kami selesaikan di arena mortal kombat!. Sebagian orang pasti pernah mendengar ucapan televisi yang berbunyi : untuk kasus ini kami akan membawanya ke MK atau bila perlu kami akan menghajarnya di MK, yang langsung membawa imajinasi kamu tentang skenario pertarungan hero mortal kombat Earthrealm dan Netherrealm yang penuh dengan kesadisan dan ubuh hancur serta darah bercucuran.

Ketika kamu mencoba berbincang tentang betapa sadisnya MK mungkin orang awam bakal merasakan ketidaknyamanan terhadap keputusan politik yang dikeluarkan oleh MK (Mahkamah Konstitusi). Tapi percayalah yang menyalah artikan hal ini hanyalah sebego-bego nya orang.

13. Gank

Bb350fdf58ac8af5014ad7107d977eca
Gank merupakan budaya paling meresahkan dan paling tidak diinginkan oleh masyarakat. Hal-hal yang mereka lakukan merupakan hal negatif seperti Gank motor misalnya, berkumpul setiap hari hanya untuk melakukan hal buruk balapan non resmi, tawuran dan sebagainya. Berbeda dengan arti Gank dalam dunia game seperti dota misalnya yang artinya adalah membokong atau mengeroyok hero musuh.

Bayangkan jika kamu bermain game di rumah, dan berteriak gue gank, awas tunggu gue gank, apa yang terjadi? mereka yang masih awam bakal mengganggap kamu sebagai remaja puber dengan pergaulan payah.

14. Imba

F1fc468fa35a257f39d573a8cd2daf11
Berawal dari dunia game, kalimat ini sekarang sering digunakan sehari-hari di dunia nyata tanpa mengerti apa artinya. Imba diartikan sebagai pujian untuk apa saja yang mereka sukai.

Imba diangkat dari kata Imbalance yang artinya berat sebelah mewakili kemampuan suatu karakter ataupun tim atau hal apapun di game yang tanpa tanding, kalimat tersebut berarti sebagai pujian atau pengganti kata "tanpa tanding" untuk setiap kondisi dalam dunia nyata.

15. GGWP

22aeb4a60071243f37ac5e317005ee4f
Yang terakhir adalah GGWP, bagi non gamer GGWP adalah kata singkat yang bikin gagal paham! mungkin akan diartikan menjadi banyak hal oleh mereka. GGWP yang sebenarnya memilki arti Good Game, Well Played dalam beberapa game seperti DotA istilah ini sering banget muncul dalam match yang berguna sebagai suatu bentuk pertanyaan kalau kamu menikmati match itu.

GGWP sudah pasti bakal membuat bingung orang awam tentang arti sebenarnya apalagi mereka yang non gamer, maka sudah pasti kata GGWP akan mereka artikan dengan banyak hal.

Itulah ulasan Jaka tentang 15 istilah game yang sering disalah artikan dan bikin orang awam gagal paham. 15 hal di atas terlalu konyol untuk dijelaskan kepada orang awam

ARTIKEL TERKAIT
A9d4fc5e2ac2d27763dfa936de708f7c
10 Game Petualangan Terbaik Di Android 2017
927d1b31873aaf5ccba81938d91cd1f9
5 Game Japan RPG Terbaik di Android yang Wajib Kalian Coba
Ae4296b9ad2ad7950ac16937059f6955
12 Game Berbayar Android Terbaik 2018 (Tanpa Internet)
Alasan Wajib Main Pubg
6 Alasan Wajib Main Game Yang Kalahkan DotA 2 Ini!
Banner Anoncraft Alasanseksi
Mengejutkan! Ini Alasan Karakter Wanita di Game Berpenampilan Seksi
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017
5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017
5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang
5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang
7 Game yang Paling Ditunggu oleh Gamer di 2018
7 Game yang Paling Ditunggu oleh Gamer di 2018
10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS
10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal