4 Game eSports Battle yang Royale Paling Cocok Buat Ngabuburit

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa atau dikenal dengan ngabuburit. Salah satunya adalah dengan bermain game eSports.

Dari sekian banyak genre game yang ada di platform mobile, battle royale menjadi salah satu genre yang paling digemari, khususnya di Indonesia hingga regional Asia Tenggara.

Main game battle royale memang paling cocok buat ngabuburit, baik saat kamu jadi solo player, atau saat menanti waktu buka puasa bersama teman-teman satu tim.

Berikut ini 4 game battle royale di Android yang bisa kamu mainkan saat ngabuburit!

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile 4b896

Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile adalah game battle royale yang melibatkan 100 orang sekaligus secara real time. Indonesia menjadi salah satu negara terbanyak yang mengunduh PUBGM loh!

Pada permainan ini, kamu bisa bermain solo, tim 2 orang, tim 4 orang, atau juga bisa mengundang teman untuk bergabung ke tim. Pemenang permainan adalah orang terakhir yang mampu bertahan dalam pertempuran.

Mengingat PUBG Mobile sudah diunduh oleh ratusan juta pengguna di Indonesia, game ini jadi yang paling tepat buat menemani kamu ngabuburit atau menunggu berbuka puasa.

Umumnya, satu kali permainan berkisar di angka 30 menit, tergantung lebar map yang kamu pilih dan durasi zona yang berlaku. Hal ini tentunya bisa kamu atur sendiri agar tidak mengganggu sesi berbuka puasa tersebut.

2. Free Fire

Free Fire E9f93

Sama seperti PUBG Mobile, Free Fire juga termasuk game eSports mobile paling awal masuk ke Indonesia, dan sangat digandrungi di wilayah Asia Tenggara yang punya zona waktu tidak terlalu jauh, terpaut 1-2 jam saja.

Makanya, Free Fire juga menjadi game yang paling recommended buat dimainkan saat kamu dan teman-teman sedang ngabuburit.

Pada game Free Fire, pemain dituntut harus bisa bertahan hidup di pulau terpencil dan bersaing dengan 49 pemain lainnya. Pemain terakhir yang bertahan akan meraih Booyah.

Menariknya, game Free Fire ini cukup ramah dan merangkul banyak komunitas Tanah Air. Pada ajang Free Fire Master League Season III 2021 lalu, tersedia 2 divisi dan salah satunya bisa kamu ikuti lewat jalur kualifikasi.

So, kamu bisa gunakan waktu ngabuburit sambil latihan bareng rekan satu tim. Siapa tahu, setelah ini kamu bisa jadi pro player.

3. Call of Duty: Mobile

Call Of Duty Mobile F2767

Dibandingkan game PUBG Mobile dan Free Fire, Call of Duty memang pendatang baru di ranah game mobile, tapi sudah cukup lama dikenal sebagai game FPS berbasis PC.

Meski terlambat hadir di Android, tapi game besutan Garena ini langsung diunduh lebih dari 100 juta kali di minggu awal perilisan di akhir tahun 2019 lalu. Artinya, pemain Call of Duty: Mobile saat ini sudah sangat banyak.

Meski popularitas game ini masih kalah dibandingkan PUBG Mobile dan Free Fire, tapi Garena menyiapkan wadah kompetisi untuk komunitas di berbagai wilayah, dan kini sudah menjangkau level internasional.

Makanya, kamu bisa push rank main Call of Duty: Mobile bareng skuat kamu sembari ngabuburit menunggu waktu buka puasa. Kalau kamu sudah jadi pro player, berjuang terus sampai bisa mewakili tim Indonesia.

4. Grand Battle Royale

Grand Battle Royale C0eb6

Berbeda dengan tiga game battle royale lainnya yang menampilkan karakter manusia, game bertajuk Grand Battle Royale ini justru lebih mirip dengan game Minecraft karena karakternya bentuk kotak-kotak atau piksel.

Namun, justru tampilan unik inilah yang membedakan Grand Battle Royale dengan game lainnya, sehingga cocok buat kamu yang tidak terlalu suka karakter heroik.

Meski karakternya cenderung lucu, tapi kamu harus tetap serius bila ingin bertahan hingga akhir permainan dan keluar sebagai pemenang. Soalnya, game Grand Battle Royale ini juga memicu rasa kompetitif.

Tidak banyak kompetisi untuk game Grand Battle Royale, tapi kamu yang cenderung mau main santai, game ini paling cocok dimainkan sembari ngabuburit sore hari.

Akhir Kata

Demikian 4 game dengan genre battle royale yang paling cocok dimainkan selama bulan Ramadan, khususnya di sore hari sembari ngabuburit menunggu waktu buka puasa.

Baik game PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty: Mobile, hingga Grand Battle Royale bisa mengasah rasa kompetitif kamu, tapi dengan catatan kamu tidak boleh bermain toxic, agar ibadah puasanya tidak batal.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT
Cosplay Pubg Paling Unik Dan Kreatif Banner A6524
10 Cosplay PUBG Paling Unik dan Kreatif, Bikin Melongo!
Aplikasi Cheat Mobile Legends 3e322
15 Aplikasi Cheat Mobile Legends Paling Ampuh 2021, Wajib Coba!
Game Battle Royale Banner2 87d3f
20 Game Battle Royale Android Selain PUBG Mobile Terbaik di 2020, Bikin Ketagihan!
Cover Skylar Ferxii Ecd01
4 Pemain Pertama yang Promosi dari MDL ke MPL Season 7, Siapa Terbaik?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal