J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tren Mengerikan Di Smartphone Ini Mulai Merajalela

5 Tren Mengerikan Di Smartphone Ini Mulai Merajalela

Senin, 19 Jun 2017, 14:00 WIB
Kali ini Jaka ingin mengulas berbagai tren mengerikan yang muncul pada era modern sekarang. Khususnya pada produk smartphone. Yuk, langsung saja simak ulasan Jaka berikut ini.

Kita mungkin setuju jika kemajuan teknologi seharusnya semakin memudahkan kehidupan manusia. Keinginan dan kebutuhan manusia yang terus meningkat memaksa inovasi teknologi terus dilakukan.

Biasanya paling sering tren teknologi muncul karena minat pengguna yang besar atau dikarenakan keinginan manusia yang cenderung menyukai segala hal yang praktis.

Akibatnya, pengembangan produk yang ada kadang tidak bisa diterima oleh semua kalangan. Kali ini Jaka ingin mengulas berbagai tren mengerikan yang muncul pada era modern sekarang.

Khususnya pada produk smartphone. Yuk, langsung saja simak ulasan Jaka berikut ini.

BACA JUGA
  • Ini Akibatnya Jika Memainkan Smartphone Ketika Di-Charge!
  • Cool Dual, Smartphone Dual Kamera Termurah Harga Cuma 3 Jutaan!
  • Smartphone Panas Bikin Gak Nyaman? Ternyata 6 Hal Ini Penyebabnya

5 Tren 'Mengerikan' Di Smartphone Ini Mulai Merajalela

1. Menghilangkan Lubang Jack Headphone

F5c5bd244ebad96424fcfdc933de9779

Kita harus setuju jika teknologi nirkabel lebih baik daripada kabel untuk sebagian besar perangkat, bahkan mungkin untuk semua produk teknologi. Jadi mau tidak mau, kita harus menerima jika di masa depan nanti semua ponsel bakal menghilangkan lubang headphone jack mereka.

Hal ini memang sulit diterima, tapi Apple sudah mulai melakukannya. Kabarnya Samsung juga sudah mulai persiapan. Tapi faktanya, sekarang ini teknologi headphone nirkabel masih menggunakan teknologi Bluetooth, yang notaben tidak semua headphone mendukung.

Sebenarnya para penggunalah yang dirugikan jika semua vendor menghilangkan lubang headphone jack pada produk mereka. Sudah pasti langkah ini membuat kurang nyaman bagi pengguna untuk menggunakan headphone yang sudah ada karena membeli yang terbaru pasti butuh dana yang kadang tidak sedikit.

2. Memperkecil Ukuran Baterai

E973fbb8b14d8875e307a3dd1af68a99

Jujur saja, kita pasti sering mengeluhkan soal baterai yang borosnya minta ampun atau mungkin performanya sudah mulai berkurang. Bisa dibilang, lamanya umur smartphone akan memengaruhi seberapa lama masa pakai baterai, jadi kita harus lebih sering mengeces smartphone sepanjang waktu.

Selama ini masalah mengapa baterai ponsel cepat habis yakni karena teknologinya yang kurang baik. Sekarang perkembangan teknologi baterai sudah mencapai taraf lebih baik dan ukuran baterai bisa dibuat setengah ukuran awalnya, namun tetap memiliki daya tahan yang sama dengan baterai Lithium biasa.

Terobosan yang lebih efisien ini pasti juga akan memengaruhi desain bodi ponsel. Kita pasti lebih suka memiliki ponsel yang lebih tipis karena bisa pas di kantong dan ringan.

Tapi ponsel yang memiliki desain tipis biasanya harganya juga relatif mahal. Contohnya adalah Samsung Galaxy S7 Edge. Jadi tidak semua smartphone bisa menggunakan teknologi ini atau kita harus membayar mahal hanya untuk bisa menggunakan smartphone seharian tanpa khawatir baterai boros.

3. Game yang Tidak 100% Free-to-Play

3ddaecfd51401a9acbd6d68287d52839

Banyak sekali game bertebaran yang bisa kita mainkan secara cuma-cuma alias gratis. Tapi, rupanya tidak sepenuhnya gratis. Banyak game gratis yang mengharuskan pemain melakukan pembelian di dalamnya.

Sering kali game yang berlabel free-to-play dirancang supaya pemain ketagihan dan sulit berhenti. Tak sedikit kemudian pemain rela membayar demi menyelesaikan beberapa misi yang sulit ditaklukan.

Sebut saja game Candy Crush Saga, game tersebut cukup sukses membuat sebagian besar pemain ketagihan dan sulit untuk berhenti memainkannya. Semakin jauh tingkatan yang dicapai, maka permainan akan menjadi sulit hingga mustahil menyelesaikannya tanpa menggunakan power up.

Kita mungkin bisa mendapatkan power up gratis, tapi itu butuh waktu lama. Jadi pada dasarnya, kita diharuskan membeli power up supaya berhasil naik level.

4. Langganan Aplikasi

F7901770dbb08882107247b2e52aeb56

Kita perlu menyadari jika pembuat aplikasi itu perlu dana untuk mengembangkan produk mereka. Jadi kita jangan mudah percaya jika ada aplikasi yang menawarkan Bayar satu kali dan kita bebas menggunakan selamanya .

Contohnya adalah paket Microsoft Office dan masih banyak software lainnya yang seperti itu.

Pengguna seringnya harus membayar setiap bulan untuk tiap fitur dan update yang diberikan. Namun nyatanya, para pengguna kadang tidak selalu membutuhkan fitur baru. Inilah tren terbaru di zaman modern saat ini, yakni kita terbelenggu oleh sebuah lisensi.

5. Terlalu Banyak Aplikasi Beredar

04d42e67ec905b7065bb0100f1b927ab

Kita bisa melihat sendiri bahwa aplikasi smartphone sudah terlalu banyak saat ini. Bisa dibilang sebagian besarnya adalah aplikasi yang tidak berguna. Kita juga harus selektif mencari aplikasi yang benar-benar bermanfaat dan berfungsi sebagaimana tujuannya.

Kalian mungkin setuju jika sekarang ini kita kesulitan mencari sebuah aplikasi yang sesuai dengan yang kita harapkan, khususnya aplikasi mobile, banyak yang menawarkan fungsi palsu di dalamnya.

Kita mungkin tidak berhak mengeluh akibat banyaknya pilihan ini, tapi ini masalah yang serius. Jumlah aplikasi ini pasti akan terus bertambah sampai batas waktu yang tidak kita ketahui.

Lebih buruknya lagi, pengguna bisa terjebak pada aplikasi malware akibat kesulitan membedakan mana yang asli dan yang palsu.

Akhir Kata

Itulah tadi 5 tren 'mengerikan' di smartphone yang mulai merajalela, semoga bermanfaat ya. Bagaimana tanggapan kalian? Yuk, share melalui kolom komentar di bawah ya**.

ARTIKEL TERKAIT
Ternyata Lebih Dari 50 Trafik Internet Berasal Dari Bot Bukan Manusia

Ternyata Lebih dari 50% Pengguna Internet Bukan Manusia! Lalu Siapa?

02c15d0946f6347db1a83fa9fa9d6f42

Koneksi Internet Sering Putus Tiba-Tiba? Ini Cara Mengatasinya

Banner Youwall Internetwww

Ternyata Internet Dan WWW Itu Nggak Sama! Ini Penjelasannya

99b75c442be7a4c7a324d6ab3a120b58

5 Mitos Meningkatkan Kecepatan Internet yang Salah Besar

Laporan Pengguna Internet Android 2

Ternyata Pengguna Internet Terbesar di Dunia adalah Android!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal