J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kemajuan Teknologi Makin Tidak Manusiawi, Orang Dijadikan ROBOT Oleh Perusahaannya!

Kemajuan Teknologi Makin Tidak Manusiawi, Orang Dijadikan ROBOT Oleh Perusahaannya!

Jumat, 7 Apr 2017, 06:00 WIB
Zaman serba canggih, perusahaan juga membuat fasilitas kerja yang semakin canggih nih. Seperti salah satu perusahaan di Swedia ini, yang menanamkan mikro chip pada para pegawainya.

Sebagian di antara kita pastinya sudah sering mendengar istilah Cyborg. Ya, istilah ini digunakan untuk menyebut manusia yang tubuhnya dipasangi dengan sejumlah peralatan teknologi untuk tujuan tertentu.

Pada berbagai film bertema cyborg maupun robot, kita sudah melihat begitu banyak ilustrasi Cyborg ini. Seperti pada film Robo Cop tahun 2013, di mana seorang polisi yang nyaris tewas disulap menjadi Cyborg. Tentunya, kebanyakan dari kita pasti akan berpikir tentang kebenaran Cyborg ini di dunia nyata.

BACA JUGA
  • Robocop dari Cina Ini Bisa Nyetrum Kamu! Berani Pegang?
  • Canggih! Lengan Robot Ini Dikendalikan dengan Pikiran
  • Super Canggih! Inilah 10 Robot yang Berhasil Mengubah Dunia

Kemajuan Teknologi Makin Tidak Manusiawi, Orang Dijadikan 'ROBOT' Oleh Perusahaannya!

Ternyata, belum lama ini, sebuah perusahaan yang berbasis teknologi di Ibu Kota Swedia, Stockholm, yang bernama Epicenter diketahui telah mengubah para karyawan mereka menjadi seperti 'Cyborg'. Perusahaan ini membuat sebuah chip yang ukurannya hanya sebesar butiran beras.

Penanaman chip kecil yang sering kita sebut mikro chip ini pun tidak dilakukan dengan paksaan dan atas persetujuan para karyawan di perusahaan tersebut. Hingga kini mikro chip tersebut telah digunakan oleh lebih dari 150 orang pegawai yang bekerja di perusahaan tersebut.

37c0fbbdee95b3a0c26ced9d7d48a00b
Sumber foto: Foto: CNN.com

Mikro chip ini sendiri ditanamkan pada bagian antara ibu jari dan jari telunjuk para pegawai dengan proses yang tidak begitu menyakitkan. Pihak otoritas Epicenter sendiri mengatakan kalau hal ini dilakukan untuk kenyamanan para karyawan dalam beraktivitas di kantor.

Sebab di dalam mikro chip ini terdapat program dan kode yang bisa digunakan para karyawan untuk membuka pintu, mengoperasikan printer, bahkan mikro chip ini dapat digunakan sebagai kartu kredit untuk berbelanja serta dapat dikembangkan nantinya sebagai alat komunikasi dan penyedia informasi tertentu.

A96fa45240ad8b1ac51a1e814b8eae04
Sumber foto: Foto: BioNyfiken
Lilly Dan Inmoovator 20161224 101321
Cewek Ini Pengen Nikah Sama Robot! Emang Gak Ada Cowok?
Lily merasa menemukan kebahagiaan bersama dengan robot InMoovator. Sebuah kebahagiaan sempurna yang tak ia temukan ketika berpacaran dan berhubungan dengan sesama manusia.
LIHAT ARTIKEL

Masalah yang masih menjadi perhatian terkait tindakan perusahaan Epicenter ini adalah masalah privasi para karyawan yang menggunakan mikro chip implan ini. Keberadaan mikro chip tersebut di dalam bagian tubuh para karyawan dikhawatirkan dapat disalahgunakan nantinya untuk melakukan pencurian informasi. Selain itu, sejumlah pihak menganggap penanaman mikro chip ke dalam tubuh manusia seperti ini tidaklah etis.

Bagaimana pendapat kalian? Apakah ini merupakan suatu kemajuan yang baik dan keren? Atau justru tindakan pihak Epicenter ini tergolong tidak etis dan tidak manusiawi nih? Jangan sungkan tinggalkan komentar dan share pendapat kamu ya.

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Dengan Kamera Depan Terbaik 2017 6

20 Smartphone Kamera Depan Terbaik untuk Selfie di Tahun 2017

Samsung Gear S3 Anak Muda

Gak Cuma Smartphone, Anak Muda Juga Harus Punya Smartwatch! Ini Alasannya

Smartphone Terkecil Di Dunia Banner

Sebesar Kartu Kredit, Ini Dia Smartphone Android Terkecil di Dunia

Cara Membuka Hp Lupa Sandi B1699

7 Cara Membuka HP yang Terkunci Paling Mudah dan Aman (2020)

APPS TERKAIT
Camera360 Icon Small Icon
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Google Camera Logo 50b83
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Camerafv5
Camera FV-5 3.0
Apps FlavioNet
Cymera
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps SK Communications
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal