Review Vivo V11 Pro: Terobosan Baru Plus Desain Mewah, Siapa yang Gak Bakal Tergoda?

Default

Nggak kerasa perkembangan smartphone terjadi sangat cepat belakangan ini. Termasuk juga salah satu brand Tiongkok yang ada di Indonesia, apalagi kalau bukan Vivo.

Belum genap setahun semenjak perilisan Vivo V9, kali ini mereka memperkenalkan kembali Vivo V11 Pro untuk pasar Indonesia. Mengandalkan terobosan terbaru dalam fitur keamanan, bagaimanakah review Vivo V11 Pro terbaru ini? Yuk simak ulasan Jaka selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA
  • 5 Keunggulan Vivo V11 Pro Jadi Smartphone Masa Depan dengan Teknologi Keamanan Terdepan!
  • Hands On Vivo V11 Pro: Smartphone dengan Screen Touch ID Pertama di Indonesia!
  • Vivo V11 Pro dengan Screen Touch ID Pertama di Dunia Resmi Rilis di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Harga dan Spesifikasi Vivo V11 Pro Terbaru

Hands On Vivo V11 Pro 42c06

Vivo memperkenalkan Vivo V11 Pro terbaru yang mengandalkan teknologi Screen Touch ID, yakni sistem keamanan terbaru yang memindahkan fingerprint sensor tepat berada di bawah layar. Inovasi ini sebelumnya hadir dalam konsep Vivo APEX hingga Vivo X21 dan Vivo NEX terbaru.

Bukan hanya itu, desain cantik yang ditawarkanya pun agak berbeda dari V-series sebelumnya. Kini Vivo memberikan dua buah warna 'bling-bling' yakni Starry Black dan Nebula Purple mengikuti tren yang tengah berkembang di Indonesia belakangan.

Dibanderol dengan harga Rp4.999.000,- tentu membuat Vivo V11 Pro menjadi incaran banyak orang karena memiliki fitur inovatif dan spesifikasi yang lumayan mumpuni. Untuk hands on dan spesifikasi Vivo V11 selengkapnya bisa kamu baca pada artikel berikut.

Hands On Vivo V11 Pro Banner 30a70
Hands On Vivo V11 Pro: Smartphone Dengan Screen Touch ID Pertama Di Indonesia!
Belum seminggu semenjak perilisan Vivo V11 Pro di Indonesia. Nah kira-kira bagaimanakah impressi pertama menggunakan smartphone dengan Screen Touch ID pertama di Indonesia? Berikut ulasan Jaka selengkapnya!
LIHAT ARTIKEL

Desain Mewah dengan 3D Design dan Sky Color

Desain Vivo V11 Pro Depan E7850

Desain Vivo V11 Pro membawa banyak ubahan dibanding versi sebelumnya. Jika dulu populer dengan desain poni yang lebar, kini Vivo V11 Pro lebih pede menggunakan poni setitik yang menempatkan sebuah kamera 25MP untuk kebutuhan selfie.

Sementara untuk penempatan earpiece dan sensor lainnya terletak pada border bagian atas sebelah kanan. Layar berukuran 6.41 inci yang dimiliki Vivo V11 Pro pun kini sudah menggunakan panel Super AMOLED. Apalagi untuk mendukung fitur Screen Touch ID yang bakal Jaka ulas selanjutnya.

Desain Vivo V11 Pro Belakang 9080b

Beralih ke bagian belakang, Vivo V11 Pro memperkenalkan balutan Sky Color skema warna yang tengah tren, terdiri dari Starry Black dan Nebula Purple. Berbeda dengan Vivo V9 yang hanya berupa bahan polikarbonat, pada smartphone ini bagian belakang memiliki semacam lapisan kaca.

Selain itu kamu akan menemukan dua buah modul kamera belakang dan LED flash yang letaknya sama seperti Vivo V9. Lainnya hanya terdapat logo Vivo yang berada di bagian tengah menggantikan fingerprint yang dipindah ke layar.

Mengandalkan juga teknologi 3D Design membuat Vivo V11 Pro nyaman dan pas dalam genggaman. Feel-nya pun lebih kokoh jika dibandingkan versi Vivo V7 bahkan Vivo V9 sebelumnya.

Desain Vivo V11 Pro Slot 32ac2

Detail lain yang tak boleh terlewatkan kalau Vivo V11 Pro juga menyediakan triple slot pada perangkatnya. Sisanya peletakan berbagai tombol hampir sama seperti Vivo V9 yang pernah Jaka ulas.

Nah mungkin faktor minus yang dapat dirasakan dari smartphone ini adalah masih digunakannya port microUSB yang disayangkan sejumlah kalangan. Bodi belakang pun rentan kotor, namun bisa diatasi dengan penggunaan softcase walau mengurangi kesan mewah dari Vivo V11 Pro.

Funtouch OS 4.5 Punya Penambahan Sejumlah Fitur

Vivo V11 Pro Funtouch Os 7bc2d

Kesan paling menyenangkan saat menggunakan smartphone Vivo adalah kehadiran Funtouch OS yang dimilikinya. Ya, walaupun Jaka kurang suka karena beberapa UI mirip dengan smartphone 'buah-buahan' dan keyboard bawaan yang mungkin terasa kurang nyaman.

Namun Funtouch OS 4.5 yang dibawa oleh Vivo V11 Pro cukup memberikan banyak fitur bermanfaat. Berbasis Android 8.1 Oreo tentu kamu akan mendapatkan sejumlah fitur esensial, seperti dual screen untuk multitasking dan sebagainya.

Bukan hanya itu, Funtouch OS 4.5 yang hadir untuk memaksimalkan fitur Screen Touch ID juga memiliki berbagai fitur khusus. Mulai dari Face Access, Motorbike Mode, gesture untuk navigasi berbasis usapan dan kehadiran Jovi AI untuk sektor kamera dan Game Mode.

Funmoji Vivo V11 Pro 5b8c7

Untuk yang menginginkan sesuatu yang berbeda saat melakukan chatting, Vivo V11 Pro juga memiliki fitur Funmoji yang bisa kamu akses melalui aplikasi keyboard bawaan.

Vivo V11 Pro pun dibekali dengan kelengkapan sensor untuk memenuhi segala kebutuhan. Layar Super AMOLED yang dimilikinya pun memungkinkan penggunaan Always On Display (AOD) ala smartphone kelas flaghship dengan harga selangit lho.

Penasaran dengan keunggulan performa dan kamera Vivo V11 Pro? Cek halaman selanjutnya!

Performa Kencang Cocok untuk Berbagai Keperluan

Performa Vivo V11 Pro 7a354

Vivo V11 Pro memang bukan ditujukan untuk para gamer kelas berat yang membutuhkan performa super kencang. Namun berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, 6GB RAM dan 64GB memori internal smartphone ini tergolong all round alias cocok untuk berbagai keperluan.

Untuk kebutuhan bermain game-game kasual seperti Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile Vivo V11 Pro mampu menjalankan dengan lancar. Apalagi untuk bermain game berat seperti Asphalt 9 hingga Honkai Impact 3 smartphone ini mampu melibasnya.

Selain itu berbekal RAM berkapasitas nggak perlu khawatir aplikasi akan otomatis ter-close saat sedang berjalan di background. Pastinya cocok buat yang hendak multitasking dengan banyak aplikasi sekaligus. Untuk skor benchmark dari Vivo V11 Pro kamu bisa lihat pada tabel dan gambar di bawah ini ya!

Benchmark Skor (Poin)
AnTuTu Benchmark v.7.1.0 (Total) 127098
Geekbench 4.3.0 (Single Core) 1435
Geekbench 4.3.0 (Multi Core) 5149
3DMark (Ice Storm Unlimited) 22029
3DMark (Sling Shot) 1818
PCMark Work 2.0 5983

Screenshot Benchmark Vivo V11 Pro

Antutu Vivo V11 Pro 654be
Geekbench Vivo V11 Pro 91b3a
3dmark Vivo V11 Pro 5c783
Pcmark Vivo V11 Pro B2078

Screen Touch ID, Teknologi Keamanan Terbaru di Industri Gadget

Screen Touch Id Vivo V11 Pro 215a8

Screen Touch ID memang menjadi fitur yang paling diunggulkan dan menjadi nilai jual utama dari Vivo V11 Pro. Fingerprint di layar ini bahkan menjadi yang pertama di Indonesia dan tampaknya akan segera diikuti oleh beberapa brand kompetitor.

Performa Screen Touch ID memang nggak bisa dibilang cepat bilang dibandingkan dengan Face Access yang disediakan. Bahkan sedikit agak lama dibandingkan dengan fingerprint konvensional. Tapi inovasi yang disediakan ini cukup buat diapresiasi, apalagi mengingat banderol harganya.

Mungkin banyak yang meragukan, apakah Screen Touch ID bisa digunakan saat menggunakan antigores atau tempered glass? Bisa, tapi performanya berkurang. Apalagi dalam keadaan basah, Screen Touch ID kadang tidak menanggapi dan lebih baik bila dipadukan dengan Face Access.

Dual Engine Fast Charging Bikin Pengisian Daya Makin Cepat

Fitur ini mungkin agak kurang ter-highlight. Namun Dual Engine Fast Charging memang memberikan performa pengisian daya yang mumpuni dan cukup cepat, terutama untuk mengisi baterai mulai dari keadaan hampir habis.

Charge Vivo V11 Pro 6a55b

Seperti dalam penggunaan, untuk pengisian baterai Vivo V11 Pro mulai 15% hingga 50% hanya memakan waktu 30 menit saja. Sisanya akan berjalan dengan normal dengan durasi pengisian daya keseluruhan selama 1 jam 50 menit menggunakan adapter dan kabel bawaan.

Bukan hanya itu, baterai Vivo V11 Pro pun terbilang awet dengan mencatatkan waktu screen-on-time hingga 11 jam 30 menit berdasarkan aplikasi PCMark loh. Hemat banget, kan?

Kemampuan AI Camera untuk Fotografi dan Selfie

Kamera Vivo V11 Pro Cb2ef

Buat para pecinta fotografi, kayanya nggak perlu meragukan kualitas kamera dari Vivo V11 Pro. Di mana pada kamera utama kamu akan mendapatkan dual kamera 12MP Dual Pixel + 5MP aperture f/1.8 yang mampu menangkap cahaya lebih banyak dan punya keunggulan untuk foto lowlight.

Kamera depannya pun sudah dibekali sensor sebesar 25MP dengan aperture f/2.0 yang cukup lebar. Kedua kamera ini pun dibantu dengan teknologi AI Camera yang akan menyesuaikan scene berkat AI Scene Identification.

Untuk hasil selengkapnya, berikut adalah beberapa foto yang diambil menggunakan kamera Vivo V11 Pro. Cekidot!

Catatan:

Klik atau tap foto untuk memperbesar ke resolusi tertinggi!

Hasil Kamera Vivo V11 Pro 01 38da2

Hasil Kamera Vivo V11 Pro 02 D629f

Hasil Kamera Vivo V11 Pro 03 24349

Hasil Kamera Vivo V11 Pro 04 11f87

Hasil Kamera Vivo V11 Pro 05 7ec84

Hasil Kamera Vivo V11 Pro 06 837c4

Price to Performance

Vivo V11 Pro merupakan pilihan yang tepat buat kamu yang membutuhkan smartphone Android yang cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari game hingga fotografi. Apalagi tambahan Screen Touch ID membuat Vivo V11 Pro makin kelihatan futuristik.

Namun untuk kamu yang mau harga lebih murah, bisa melirik Vivo V9 6GB yang menawarkan spesifikasi jeroan yang mirip dengan smartphone ini. Jadi kamu lebih pilih mana nih? Hehehe...

Akhir Kata

Nah itulah dia review Vivo V11 Pro yang telah Jaka gunakan dan cukup puas dengan performa yang diberikan. Dengan banderol harga yang relatif terjangkau saat ini, bagaimana menurut kamu perkembangan brand Tiongkok ini kedepannya?

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Xiaomi Terbaru 1fe29
Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Maret 2021, Murah Berkualitas!
Daftar Harga Hp Samsung Dan Spesifikasinya 730c8
Daftar Harga HP Samsung Terbaru Agustus 2021, Banyak Diskon!
Daftar Harga Hp Asus Terbaru Juni 2020 Banner 248d2
Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!
Daftar Harga Hp Oppo Terbaru 4f5e4
Daftar Harga HP OPPO Terbaru April 2021, Banyak yang Turun Harga!
Daftar Harga Hp Vivo 532ee
Daftar Harga HP vivo Terbaru April 2021, Semua Tipe Banting Harga!
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal