J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Alasan Mengapa Kamu WAJIB Upgrade OS Android ke Oreo

9 Alasan Mengapa Kamu WAJIB Upgrade OS Android ke Oreo

Senin, 5 Feb 2018, 18:00 WIB
Satu hal yang pastinya nggak boleh ketinggalan dari versi Android Oreo ini adalah sistem operasi terbarunya yang super gahar.

Android 8.0 Oreo merupakan fitur terbaru yang resmi diperkenalkan Android beberapa waktu yang lalu. Versi ini mempunyai banyak keunggulan dibandingkan versi Android sebelumnya, yaitu tersedianya Aplikasi Instan dan tombol notifikasi otomatis. Satu hal yang pastinya nggak boleh ketinggalan dari versi Android Oreo ini adalah sistem operasi terbarunya yang super gahar.

Selain gahar, Android versi Oreo juga memiliki sistem keamanan yang cukup mumpuni untuk melindungi smartphone kamu dari serangan virus-virus jahat. Inilah salah satu alasan mengapa kamu perlu mengupdate Android milikmu ke sistem Android Oreo. Sebenarnya masih ada 9 alasan lagi. Penasaran? Simak infonya di bawah ini.

BACA JUGA
  • Canggih! 7 Laptop Terbaik Ini Dilengkapi Dengan Fingerprint
  • Laptop Terus Di-charge Tanpa Dicabut, Berbahayakah?
  • Review HP 15 BW072AX: Laptop Pelajar Zaman Now

9 Alasan Mengapa Kamu WAJIB Upgrade OS Android ke Oreo

1. Aplikasi Sideloading Sekarang Lebih Aman dan Nyaman

22ac0515577ab0e49a79e799e40ef7e5
Kalau selama ini iOS selalu dipuja-puja oleh penggila smartphone, sekarang tidak lagi ya! Hadirnya Android versi Oreo suskes memikat hati para konsumen. Konsumen yang tadinya menggunakan sistem operasi iOS, kini banyak yang beralih ke Android Oreo.

Tidak dapat dipungkiri, Android Oreo memberikan kenyamanan dan keamanan lebih dibandingkan iOS. Kamu yang suka download aplikasi ini dan itu nggak perlu takut lagi soal hacker atau virus. Mau download dari manapun (Play Store atau Google Chrome), sistem Oreo siap melindungi smartphone kamu dari segala ancaman virus.

2. Android Verified Boot 2.0 Mengatasi Gangguan

56d83ea6ca508c983ecbd72071d48f48
Android Verified Boot sebenarnya sudah ada sejak dirilisnya Android Kitkat 4.4. Tapi, tipe Verified Boot tersebut berhasil digeser karena hadirnya Android Verified Boot 2.0 yang dipercaya mampu mengatasi berbagai macam gangguan. Salah satunya ialah potensi pengembalian aplikasi ke versi lama oleh para hacker.

Android Verified Boot 2.0 sudah menggunakan sistem Rollback Protection yang cukup aman. Aplikasi dan data-data yang tersimpan di Android milikmu juga dijamin aman dari gangguan virus. Sayangnya, Android Verified Boot 2.0 masih dimiliki oleh smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL saja. Mudah-mudahan tipe Android yang lain segera menyusul ya!

3. Project Treble Mengaktifkan Sandboxing Lebih Baik

A02574f10436b380477fddcaa3b41ee2
Hadirnya Project Treble juga menjadi alasan mengapa kamu harus mengupdate Android ke versi Oreo. Sistem yang satu ini dirancang untuk membantu pengembangan perangkat Android menjadi lebih cepat dan mudah. Apabila versi Android yang terbaru sudah muncul, sistem ini secara otomatis akan terupdate sendiri.

Selain itu, Project Treble juga dipercaya mampu mengaktifkan sandboxing jauh lebih baik dibandingkan yang disematkan di versi Android sebelumnya. Soal ancaman virus, kamu tidak perlu khawatir ya. Project Treble sudah dilengkapi dengan sistem Hardware Abstraction Layer (HAL). Sistem ini menyediakan koneksi interface antara hardware dan software. Sehingga keduanya saling melengkapi untuk menjauhkan smartphone milikmu dari gangguan.

4. Versi dari SSL yang Tidak Berlaku Lagi

0cae7d424a7c0350a0d7059890814eb4
SSL / TLS merupakan protokol jaringan yang digunakan untuk melindungi privasi selama jelajah di dunia internet. Di tahun 2014, Google berhasil menemukan ancaman keamanan pada SSL versi v3.0 yang diduga akan mengganggu sistem di Android. Khawatir? Tidak perlu! Hadirnya Android versi Oreo sukses menghentikan ancaman keamanan yang bersumber dari si SSL versi 3.0.

Android versi Oreo dianggap mampu untuk menumpas server-server yang tidak bertanggung jawab dari sistem TLS. Google juga mengatakan kalau versi SSL sudah berhasil dihapus dan tidak akan digunakan lagi saat berjelajah di internet. Kalau sudah seperti ini, kamu sudah bisa berselancar dengan aman, tenteram, dan damai di internet kapan pun dan di mana pun.

5. Tetap Terjaga dengan Public Wi-Fi

68effb49d604a8c93acb68fa084dc667
Hidup di zaman modern seperti sekarang nggak akan lengkap tanpa koneksi Wi-Fi, benar tidak? Wi-Fi sangat dibutuhkan agar tetap terhubung ke internet, khususnya saat paket data milikmu sudah habis. Percaya atau nggak nih, konektivitas ke Wi-Fi secara sembraut memicu munculnya virus pada smartphone. Parahnya, virus-virus ini mampu mencuri dan menghancurkan file-file yang ada di smartphone milikmu.

Balik lagi, kamu tidak perlu khawatir ya! Android Oreo bisa kamu jadikan perisai saat virus-virus yang berasal dari koneksi Wi-Fi ingin menghancurkan sistem di smartphone. Tingginya tingkat keamanan Android Oreo membuat smartphone milikmu tetap aman. Bahkan aksi jahat para hacker juga mampu dihentikan oleh si Android Oreo. Hebat!

6. Dukungan untuk Temper-Resistant Hardware

7df227198d0a0fb981f640e089e0f061
Android Oreo sudah didukung oleh temper-resistant hardware yang mampu melindungi smartphone pada saat kunci layar aktif. Gangguan-gangguan keamanan seperti virus akan langsung terdeteksi secara otomatis. Uniknya, si Android Oreo juga akan langsung mengaktifkan mode keamanan yang cukup tinggi sehingga smartphone tetap aman dari aksi virus yang asalnya entah dari mana.

7. Dukungan untuk Physical Security Keys

B4d487dea9d45d4762a80b9ab3941337
Sudah pernah dengar sistem autentifikasi dua arah, kan? Sistem ini dianggap sangat penting untuk melindungi privasi, termasuk data-data yang ada pada smartphone. Sistem autentifikasi dua arah biasanya menggunakan kode atau kata kunci yang unik yang pastinya sangat sulit ditebak oleh siapa pun.

Untuk meningkatkan keamanan, Android Oreo menawarkan fitur physical security keys. Fitur ini merupakan fitur tambahan yang pasti akan membuat smartphone tetap aman dari ancaman para hacker. Fitur ini juga cukup mudah digunakan. Cukup dengan koneksi Bluetooth dan NFC, kamu sudah bisa meningkatkan keamanan smartphone.

Sayangnya, physical security keys masih dalam tahap pengembangan. Kapan fitur ini benar-benar hadir? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya!

8. Kernel yang Terkunci

Android System Architecture 16x9 1080p 840x473
Ancaman dari bagian kernel (perangkat lain komputer) juga patut diwaspadai. Akses ke bagian kernel dianggap berbahaya karena mampu merusak sistem pada komputer, Android, atau laptop milikmu. Untungnya, Android Oreo hadir untuk membatasi perangkat ke bagian kernel. Semua aplikasi yang sudah kamu install atau download pada perangkat dijamin aman karena kernel tersebut sudah terkunci.

9. Sistem Alert Overlay yang Bantu Menghilangkan Notif

Shutterstock182053310 680x400
Pemberitahuan pembaruan perangkat secara otomatis biasanya muncul di layar smartphone milikmu. Hadirnya notifikasi otomatis seperti ini memang sangat berguna, tapi sedikit menjengkelkan, terutama saat kamu sedang asyik-asyiknya bermain game ya. Karena notifikasi ini seringkali menjadi penyebab game yang sedang kamu mainkan menjadi lelet.

Daripada lelet berlarut-larut, lebih baik andalkan Android versi Oreo! Sistem alert overlay yang disematkan di Android versi Oreo dianggap mampu untuk menghilangkan notifikasi yang sering muncul pada layar smartphone. Sehingga main game pun jauh lebih seru dan menyenangkan tanpa gangguan notifikasi ini dan itu.

Itu dia 9 alasan kenapa kamu harus segera update ke Android versi Oreo. Banyak keuntungan yang akan kamu peroleh. Sistem kerja pada Android juga jauh lebih cepat. Jadi, apalagi yang kamu tunggu?

ARTIKEL TERKAIT
D3af8ca32437c5315241d44ba94879e4

7 Tahap Perkembangan Smartphone di Indonesia dari Masa ke Masa, Punya yang Mana Aja?

Cara Terhindar Dari Virus

Lakukan 5 Cara Agar Smartphone Terhindar dari Virus

Fitur Rahasia Smartphone Android 27ae1

10 Fitur RAHASIA yang Ada di Smartphone Android Kamu

Kode Rahasia Di Android 40df8

8 Kode Rahasia di Android yang Harus Kamu Tahu Jika Beli Smartphone Bekas

Asus The Edge Of Beyond 5

6 Notebook Mewah Asus Masuk Indonesia, Apa Saja Ya?

APPS TERKAIT
DriverPack_Solution_logo
DriverPack Solution 17.11.28
Apps Artur Kuzyakov
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
Bluestack 2 Offline Installer Icon
Bluestack - Android Emulator 4.160.10.1119
Apps Bluestack
2012122609460535 Icon
Avast Internet Security 12.3.2279
Apps Avast Software
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
16 Urutan Versi Android dari Awal Hingga Android Q Terbaru & Terlengkap 2019

16 Urutan Versi Android dari Awal Hingga Android Q Terbaru & Terlengkap 2019

Apa itu Android Go? Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Ketahui!

Apa itu Android Go? Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Ketahui!

Masih Banyak yang Bingung, Ini Perbedaan Android One dan Android Go

Masih Banyak yang Bingung, Ini Perbedaan Android One dan Android Go

Ini Nih Sejarah Awal Berdirinya Android yang Perlu Kamu Tahu

Ini Nih Sejarah Awal Berdirinya Android yang Perlu Kamu Tahu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal