J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Hands-on Review Asus Zenfone 2

              Hands-on Review Asus Zenfone 2

              00
              Sabtu, 6 Jun 2015, 16:36 WIB
              Asus Zenfone 2 ZE551ML memiliki bentuk cukup besar dengan ukuran layar 5,5 inci. Layarnya sendiri beresolusi 1.080p. Di bagian depan, tombol Home, Back dan Recent Apps terletak dibawah layar tanpa disertai dengan backlight.

              Asus Zenfone 2 ZE551ML memiliki bentuk cukup besar dengan ukuran layar 5.5 inci. Layarnya sendiri beresolusi 1.080p. Di bagian depan, tombol Home, Back, dan Recent Apps terletak di bawah layar tanpa disertai dengan backlight.

              Asus Zenfone 2 Hand On 6

              Berbeda dengan Asus Zenfone 5, tombol Power Zenfone 2 terletak di bagian atas smartphone berdampingan dengan port audio 3,5 mm.

              Asus Zenfone 2 Hand On 4

              Penutup bagian belakang Asus Zenfone 2 memiliki tekstur garis-garis halus yang dapat berkilau saat terkena cahaya. Penutup belakangnya tersebut bisa dibuka untuk menyematkan dua buah SIM Card dan satu buah microSD berkapasitas hingga 64 GB. Slot SIM Card pertama mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G. Sementara slot SIM Card kedua hanya mendukung 2G.

              Asus Zenfone 2 sudah mejalankan sistem operasi Lollipop 5.0 dengan dukungan user interface ZenUI 2.1. Halaman notifikasi menyediakan banyak shortcut yang posisinya bisa diubah untuk memudakan pengguna dalam mengakses berbagai aplikasi.

              Asus Zenfone 2 Hand On 2

              Untuk mengganti tampilannya, Asus memberikan banyak Themes walaupun jumlahnya kurang dari 10. Selain itu, ikon aplikasi juga bisa diganti dengan mengakses menu Icon Pack di halaman Manage Home. Begitupun dengan folder style dan efek transisi. Asus Zenfone 2 juga menyediakan fitur Color Temperature yang befungsi untuk mengatur warna layar. Pada fitur ini, pengguna bisa memilih warna layar mode Balance, Reading, Vivid, dan Custom.

              Pada menu Settings, terdapat fitur ZenMotion. Fitur ini memungkinkan kita melakukan perintah atau membuka aplikasi pada smartphone dengan menuliskan jenis huruf tertentu pada layar. Seperti contoh menulis huruf C untuk membuka kamera.

              Asus Zenfone 2 Hand On 3

              Asus Zenfone 2 ZE551ML dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3580 2,3 GHz, GPU PowerVR G6430, dan RAM 4 GB. Dari total RAM 4 GB tersebut, kapasitas RAM yang terpakai untuk menjalankan sistem operasi dan aplikasi bawaan antara 1,5 GB hingga 2 GB.

              Asus Zenfone 2 Hand On 7

              Saat diuji performanya dengan menjalakan game berat seperti Asphalt 8, game dapat berjalan dengan sangat mulus serta partikel percikan api dan debu dapat terlihat dengan jelas. Begitupun dengan game UFC. Meski game ini tergolong berat, namun Asus Zenfone 2 dapat menjalankannya tanpa kendala.

              Asus Zenfone 2 Hand On 1

              Kamera utama Asus Zenfone 2 beresolusi 13 MP. Kameranya tersebut didukung dengan teknologi PixelMaster yang menyediakan 17 mode foto. Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur Anti-shake enhancement, pengaturan ISO, image quality, dan banyak lagi. Sementara kamera depannya beresolusi 5 MP.

              Untuk lebih jelasnya, simak video hands-on Asus Zenfone 2 berikut ini.

              Artikel Menarik Lainnya

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal