J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Banderol Harga Tinggi, Samsung Galaxy S6 Edge Gunakan Prosesor Tercepat

Banderol Harga Tinggi, Samsung Galaxy S6 Edge Gunakan Prosesor Tercepat

Rabu, 11 Mar 2015, 10:10 WIB
Harga Samsung Galaxy S6 Edge - Smartphone flagship Samsung yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 adalah Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge. Sebagai smartphone unggulan, Samsung Galaxy S6 Edge meluncur bukan hanya me

Harga Samsung Galaxy S6 Edge - Smartphone flagship Samsung yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 adalah Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Samsung Galaxy S6 sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Kami juga telah menyajikan artikel yang mengulas 10 fakta menarik tentang Samsung Galaxy S6.

S6 Edge 1

Kali ini yang akan kami bahas adalah Samsung Galaxy S6 Edge. Smartphone dengan tampilan layar melengkung di kedua bagian sisinya ini hadir membawa spesifikasi tinggi dan beragam fitur unggulan di dalamnya.

Fitur Utama Samsung Galaxy S6 Edge

Sebagai smartphone unggulan, Samsung Galaxy S6 Edge meluncur bukan hanya menawarkan spesifikasi hardware yang tinggi, namun disamping itu juga smartphone ini menyajikan beragam fitur menarik yang bisa memanjakan penggunanya. Menurut rencana, Samsung Galaxy S6 Edge baru akan dirilis pada pertengahan april 2015.

1. Desain Samsung Galaxy S6 Edge

Sekilas antara Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memiliki desain yang sama. Perbedaannya hanya ada pada desain layarnya saja. Ya betul, desain layar Samsung Galaxy S6 Edge terlihat unik dengan kedua sisinya melengkung. Desain tersebut mengingatkan kita pada Samsung Galaxy Note Edge yang juga memiliki layar melengkung, namun hanya pada satu sisinya saja.

S6 Edge 4

Jika dibandingkan dengan smartphone Samsung sebelumnya, pada Galaxy S6 Edge jauh mengalami perubahan, baik sisi desain maupun dari material yang digunakan. Samsung menggunakan lapisan metal di sekujur bodi S6 Edge. Karenanya, Samsung Galaxy S6 terlihat mewah, tidak seperti varian Samsung Galaxy S5 ke bawah yang konsisten menggunakan material plastik. Maka wajar saja jika smartphone ini dibanderol dengan harga tinggi.

2. Layar Samsung Galaxy S6 Edge

Dari sisi layar, Samsung Galaxy S6 Edge dibekali layar dengan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna. Sementara untuk resolusi layarnya bukan lagi full HD, melainkan lebih dari itu yakni 1.440 x 2.560 pixel (2K) dengan kerapatan pixel mencapai 577 ppi. Resolusi tersebut merupakan yang tertinggi untuk layar smartphone saat ini. Sudah bisa dipastikan kualitasnya akan jauh di atas rata-rata smartphone flagship lainnya yang memiliki resolusi layar hanya full HD. Ditambah lagi ukuran layar Samsung Galaxy S6 Edge hanya 5,1 inci.

Tidak berhenti sampai di situ, layar smartphone yang kedua sisinya melengkung ini juga telah dilindungi dengan lapisan Corning terbaru, yakni Gorilla Glass 4. Selain layar akan tampak lebih tajam, hal ini juga membuat layar Galaxy S6 Edge tahan tergadap goresan.

3. Sistem Operasi dan Konektivitas

Sebagai smartphone unggulan dengan harga tinggi, Samsung Galaxy S6 Edge didukung dengan sistem operasi Android terbaru, Android 5.0.2 Lollipop. Sedangkan untuk user interface-nya menggunakan Samsung TouchWiz versi terbaru.

Samsung Galaxy S6 Edge hanya mendukung penggunaan satu buah kartu SIM jenis nano. Sementara untuk mengakses internet, ponsel ini dibekali fitur jaringan GSM, HSPA 42,2/5,76 Mbps, dan LTE Cat.6 berkecepatan download hingga 300/50 Mbps. Konektivitas lainnya, pada Galaxy S6 Edge terdapat pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS, NFC , port Infrared, dan microUSB 2.0 (MHL 3 TV-out).

4. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge dibekali dengan spesifikasi yang tinggi bahkan menjadi yang tertinggi untuk saat ini. Samsung membenamkan prosesor buatannya sendiri pada Galaxy S6 Edge, yakni Exynos 7420. Prosesor tersebut memiliki delapan inti core dengan kecepatan hingga 2,1 GHz. Pada pengujian AnTuTu Benchmark, Galaxy S6 meraih skor 69 ribu poin. Prosesornya ini didukung dengan kapasitas RAM 3 GB. Untuk urusan penyimpanan data, Samsung menawarkan tiga pilihan kapasitas, yaitu 32, 64, dan 128 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

  • JENIS SIM: nano-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA/LTE
  • WARNA: White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald
  • OS: Android 5.0.2 Lollipop
  • CHIPSET: Exynos 7420
  • CPU: Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU: Mali-T760
  • RAM: 3 GB
  • INTERNAL STORAGE: 32/64/128 GB
  • EKSTERNAL STORAGE: -
  • BATERAI: 2.600 mAh
  • LAYAR: 5.1 inci
  • RESOLUSI: 1.440 x 2.560 piksel
  • KAMERA DEPAN: 16 MP OIS
  • KAMERA BELAKANG: 5 MP

[gadget]1068[/gadget]

5. Kamera Samsung Galaxy S6 Edge

S6 Edge 3

Kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge menjadi salah satu fitur yang diunggulkan dari ponsel ini. Sensor yang digunakan pada kamera utamanya sebesar 16 MP dengan kemampuan menangkap gambar hingga resolusi 2.988 x 5.312 pixel. Yang menarik, kameranya ini sudah didukung dengan teknologi optical image stabilization (OIS). Selain itu terdapat pula fitur autofocus, LED flash, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, dan banyak lagi. Sedangkan untuk merekam video, kameranya mampu merekam video dengan resolusi 2.160p 30fps, 1.080p 60fps, dan 720p 120fps. Untuk memotret selfie, terdapat juga kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Sampai artikel ini diturunkan, belum ada informasi pasti harga Samsung Galaxy S6 Edge yang diumumkan secara resmi oleh Samsung. Namun, bocoran mengenai harganya ini telah banyak beredar di internet. Harga Samsung Galaxy S6 Edge dengan memori 64 GB dibanderol seharga US$ 1.076 atau sekitar Rp 13,8 juta. Sedangkan untuk Galaxy S6 Edge dengan kapasitas memori 128 GB, dibanderol dengan harga US$ 1.189 atau sekitar Rp 15,3 juta.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone 2015:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal