J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Samsung Galaxy S6, Sang Penjegal iPhone 6

Harga Samsung Galaxy S6, Sang Penjegal iPhone 6

Selasa, 3 Mar 2015, 09:09 WIB
Samsung menjawab tantangan Apple iPhone 6 dengan merilis Samsung Galaxy S6 pada Mobile World Congress 2015, Minggu (1/3) lalu.

Harga Samsung Galaxy S6 - Perang tiada akhir antara Samsung dan Apple kini memasuki lembaran baru. Usai Apple merilis iPhone 6 pada September 2014, kini giliran Samsung yang menjawab tantangan tersebut dengan merilis Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge pada Mobile World Congress 2015, Minggu (1/3/2015) lalu.

S6 Depan

Samsung Galaxy S6 boleh dikatakan sukses mengubah haluan Samsung Galaxy S Series yang sebelumnya lebih berfokus pada fitur terbaik di kelasnya, menjadi lebih mengutamakan kesan prestige. Hal ini tentu saja dilakukan Samsung untuk menjegal Apple iPhone 6 yang menjadi rival terkuatnya.

Lalu perubahan apa saja yang tersemat pada Samsung Galaxy S6? Langsung saja kita kupas secara mendalam kehebatan Samsung Galaxy S6 satu per satu.

Fitur Utama Samsung Galaxy S6

Menjadi varian top di keluarga Samsung, Samsung Galaxy S6 tampil berubah demi mengejar kesan prestige bagi penggunanya. Hal ini tercermin dari bentukan desain bodi, dapur pacu, sistem operasi, serta beragam fitur utamanya yang sanggup menjegal seteru abadinya, Apple iPhone 6.

1. Desain Samsung Galaxy S6

Saat Anda melihat pertama kali Samsung Galaxy S6, mungkin Anda akan terkejut akan tampilannya yang begitu berkelas. Memang faktanya, Samsung melakukan pendekatan desain bodi yang lebih tipis, lebih ergonomis, serta terasa premium. Maklum saja, Samsung kini mengganti material bodi plastik, menjadi unibody metal frame pada Samsung Galaxy S6.

S6 Miring

Mungkin bagi sebagian besar pengikut tren smartphone, apa yang dilakukan Samsung dengan konsep unibody sangat mengejutkan dan di luar kebiasaan Samsung S6. Meski begitu, smartphone yang memiliki diameter 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan bobot 138 gram ini tetaplah dibangun sebaik dan sekokoh mungkin. Bahkan, Samsung sendiri mengklaim bodi mereka jauh lebih kokoh ketimbang Apple iPhone 6 yang dicibir akibat bodinya yang mudah bengkok atau yang sering disebut sebagai "bendgate".

2. Layar Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 sudah menggunakan layar berteknologi Super AMOLED yang diklaim jauh lebih baik ketimbang pendahulunya, Samsung Galaxy S5. Samsung Galaxy S6 hadir dalam bentang layar 5.1 inci, resolusi layar Quad HD (1440x2560), serta kerapatan layar mencapai 577 ppi. Sebuah torehan spektakuler untuk teknologi layar smartphone saat ini.

Layar S6

Selain layar yang lebih jernih dan lebih baik ketimbang pendahulunya, Samsung Galaxy S6 juga melindungi bagian layarnya dengan Corning Gorilla Glass Class 4. Jadi, pengguna Samsung Galaxy S6 tak perlu khawatir lagi soal durabilitas dan daya tahan layar Samsung Galaxy S6 apabila secara tak sengaja terjatuh atau terkena objek tajam.

3. Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Bicara soal spesifikasi, Samsung Galaxy S6 memiliki beragam perubahan yang cukup signifikan . Terbukti, kini Samsung mempercayakan SoC Exynos 7420 64-Bit buatan Samsung. Untuk bagian CPU, Samsung Galaxy S6 sudah menganut inti Quad-Core dengan opsi kecepatan 1.5 GHz (Cortex-A53) dan 2.1 GHz (Cortex-A57). Baik kedua pilihan tersebut sama-sama menggunakan GPU Mali-T760 dan RAM sebesar 3 GB.

S6 Game Sumber Official

Sayangnya, dari segi kapasitas memori Samsung Galaxy S6 kini hanya menggandalkan memori universal flash storage, tanpa kehadiran memori eksternal. Kapasitas memori yang tersedia adalah 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Selain itu, baterai Samsung Galaxy S6 yang menggunakan lithium ion 2550 mAh pun tidak mudah dibuka akibat konsep desain unibody yang diusung oleh smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

  • JENIS SIM: nano-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA/LTE
  • WARNA: White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz
  • OS: Android 5.0.2 Lollipop
  • CHIPSET: Exynos 7420
  • CPU: Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU: Mali-T760
  • RAM: 3 GB
  • INTERNAL STORAGE: 32/64/128 GB
  • EKSTERNAL STORAGE: -
  • BATERAI: 2.550 mAh
  • LAYAR: 5.1 inci
  • RESOLUSI: 1.440 x 2.560 piksel
  • KAMERA DEPAN: 16 MP OIS
  • KAMERA BELAKANG: 5 MP

4. Sistem Operasi Samsung Galaxy S6

Mengingat Samsung Galaxy S6 menggunakan teknologi terkini, maka untuk urusan sistem operasi pun haruslah versi terkini. Dan benar saja, sistem operasi Samsung Galaxy S6 sudah mengadopsi Android versi Lollipop (5.0.2). Sistem operasi ini pun dibalut dengan user interface Samsung TouchWiz yang selalu hadir di keluarga Samsung Galaxy.

5. Kamera Samsung Galaxy S6

Buat Anda yang sangat menyukai kegiatan memotret tapi malas menggunakan kamera DSLR, maka Samsung Galaxy S6 bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda gunakan saat ingin memotret dengan cepat dan hasilnya baik. Hal tersebut sangat pantas terjadi, mengingat Samsung Galaxy S6 sudah menggunakan kamera utama 16 MP serta kamera depan 5 MP.

Photo S6 Sumber Youtube

Lebih jauh seputar kamera utama Samsung Galaxy S6, Samsung telah menyematkan teknologi lensa Optical Image Stabilization (OIS) dengan bukaan lensa f/1.9 yang sanggup menangkap warna lebih baik dan lebih nyata. Didukung Auto HDR dan sensor infra merah, Samsung Galaxy S6 juga sanggup menghasilkan foto yang lebih baik meski minim cahaya. Untuk kemampuan rekam video juga cukup mumpuni, dimana Samsung Galaxy S6 sanggup merekam video dengan resolusi maksimum 2160p per 30fps.

6. Fitur Menarik Samsung Galaxy S6

Satu fitur menarik sekaligus kejutan yang kini tersedia untuk Samsung Galaxy S6 adalah fitur Samsung Pay. Fitur yang menggunakan teknologi Near Field Communication dan Magnetic Secure Transmission tersebut digadang-gadang menjadi mobile payment mutakhir sekaligus pengganti sistem pembayaran kartu kredit standar.

7. Harga Samsung Galaxy S6

Jika menilik dari semua fitur yang diusung Samsung Galaxy S6, mungkin bagi sebagian orang hal ini justru membuat smartphone Samsung tertinggi di tahun 2015 seolah mengikuti jejak Apple. Kendati demikian, Samsung berani menjamin bahwa smartphone mereka yang kemungkinan dibanderol dengan harga berkisar di antara 700 (sekitar Rp 9.8 jutaan) hingga 900 (sekitar Rp 12,6 jutaan) ini akan menjadi penjegal terbaik untuk semua kompetitornya, termasuk Apple iPhone 6.

[tokopedia][/tokopedia]

[gadget]791[/gadget]

Baca Juga Daftar Harga Smartphone 2015:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Galaxy A9, Body 'Bohay' dengan Skor AnTuTu 74.000!!!

Samsung Galaxy A9, Body 'Bohay' dengan Skor AnTuTu 74.000!!!

Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Harga Samsung Galaxy A, HP Selfie Berbodi Tipis

Harga Samsung Galaxy A, HP Selfie Berbodi Tipis

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal