J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy S6

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy S6

Rabu, 4 Mar 2015, 15:14 WIB
Apa saja hal-hal yang perlu diketahui dari Samsung Galaxy S6? Berikut adalah sepuluh fakta menarik tentang smartphone tercepat dari Samsung tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, smartphone sekaliber Galaxy S6 dan S6 Edge dari Samsung begitu menyita perhatian pemerhati dan pecinta gadget. Di ajang MWC 2015, memang kehadiran Samsunglah yang paling menyita perhatian, bahkan melebih para peserta pameran yang lainnya.

Sebagai smartphone Android terbaik saat ini, Galaxy S6 banyak menawarkan fitur dan teknologi baru. Smartphone yang terlihat cukup mirip dengan iPhone 6 ini juga dilengkapi hardware tercepat di bumi. Untuk kamu yang terlewat mengikuti perkembangannya, berikut kami sajikan 10 hal yang perlu kamu tahu tentang Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge:

1. Gunakan Prosesor Tercepat

Samsung menggunakan prosesor buatannya sendiri pada Galaxy S6, yakni Exynos 7420. Prosesor tersebut memiliki delapan inti core dengan kecepatan hingga 2,1 GHz. Tak ketinggalan Exynos 7420 juga menjadi CPU pertama dengan teknologi 14nm di kelas mobile. Pada pengujian AnTuTu Benchmark, Galaxy S6 meraih skor 69 ribu poin.

2. Selamat Tinggal Bodi Plastik

Fakta Samsung S6

Untuk menghilangkan kesan murah pada Galaxy S6, Samsung menggunakan lapisan metal di sekujur bodi S6. Karenanya, Samsung Galaxy S6 terlihat mewah, tidak seperti varian Samsung Galaxy S5 ke bawah yang konsisten menggunakan material plastik.

3. Tipis, Lebih Tipis dari iPhone 6

Fakta Samsung S6 B

Berapa ketebalan Samsung Galaxy S6? Dibandingkan iPhone 6, bodi Samsung Galaxy S6 lebih tipis 0,1 mm saja. Bagaimanapun juga, hal tersebut membuatnya semakin terlihat trendi, mewah, dan mahal.

4. Tiga Pilihan Kapasitas

Mirip seperti iPhone 6, kamu yang hendak membeli Samsung Galaxy S6 harus merencanakan dengan matang rencana pembelianmu. Pasalnya, Samsung menawarkan S6 dalam tiga pilihan kapasitas berbeda, 32, 64, dan 128 GB. Seluruhnya tidak dilengkapi dengan slot microSD. Jadi, kamu harus memperkirakan kebutuhan pemakaianmu nantinya.

5. Serba Wireless

Fakta Samsung S6 C

Pengguna Samsung Galaxy S6 tidak harus melakukan pengisian ulang baterai menggunakan charger biasa karena S6 sudah mendukung wireless charging. Selain itu, Samsung juga membekalinya dengan fitur Samsung Pay, dimana pengguna bisa menjadikan S6 sebagai alat pembayaran.

6. Software Lebih Enteng

Selama ini, jajaran smartphone flagship dari Samsung identik dengan software pendukung yang begitu banyak. Pada Galaxy S6, Samsung mengurangi jumlah aplikasi yang tidak berguna (bloatware) atau pun jarang digunakan hingga 40% sehingga akan meringankan beban kerja hardware pada Galaxy S6.

7. Jago Motret di Tempat Gelap

Fakta Samsung S6 E

Selama ini, kamera smartphone bisa digunakan secara mudah dengan hasil yang memuaskan ketika memotret di ruang terbuka. Namun lain halnya dengan memotret di tempat gelap, hasilnya akan jauh berbeda dan mungkin mengecewakan. Pada Galaxy S6, Samsung meningkatkan kemampuan kameranya sehingga bisa memotret dengan terang di tempat gelap sekalipun tanpa bantuan flash.

8. Kerapatan Layar Sangat Tinggi

Dengan layar berdimensi 5,1 inci, Samsung membekali Galaxy S6 dengan resolusi 2K (2.560 x 1.440 pixel). Dengan begitu, kerapatan layar Galaxy S6 menjadi sangat tinggi, yakni 577 ppi, lebih tinggi dari iPhone 6, Galaxy S5, dan kebanyakan smartphone lainnya yang hanya memiliki kerapatan di angka 400-an ppi.

9. Harga Menguras Kantong

Berapa harga Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge? Harganya dipastikan lebih tinggi dari Samsung Galaxy Note 4 dan bisa disejajarkan dengan harga iPhone 6. Bila dikonversi ke kurs Rupiah, harga termurah Galaxy S6 dijual mulai dari Rp10,3 jutaan.

10. Menyindir Apple di Acara Peluncurannya

Fakta Samsung S6 D

Saat diluncurkan kemarin di MWC 2015, JK Shin, CEO Samsung, sedikit menyindir iPhone dengan mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 tidak akan bengkok karena menggunakan material yang kokoh. Selain itu, JK Shin juga membandingkan kualitas foto iPhone 6 dan Galaxy S6 dimana hasil jepretan S6 jauh lebih terang dari iPhone 6.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga Samsung Galaxy S6, Sang Penjegal iPhone 6

Harga Samsung Galaxy S6, Sang Penjegal iPhone 6

Samsung Galaxy A9, Body 'Bohay' dengan Skor AnTuTu 74.000!!!

Samsung Galaxy A9, Body 'Bohay' dengan Skor AnTuTu 74.000!!!

Samsung Galaxy A8, HP Android dengan Sensor Sidik Jari Dengan Harga Lebih Terjangkau

Samsung Galaxy A8, HP Android dengan Sensor Sidik Jari Dengan Harga Lebih Terjangkau

Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal