J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Apple All-New MacBook Usung Revolusi Desain dan Teknologi

              Apple All-New MacBook Usung Revolusi Desain dan Teknologi

              00
              Rabu, 11 Mar 2015, 11:10 WIB
              Dalam ajang bertajuk "Spring Forward" di San Fransisco, Senin (9/3) lalu, Apple secara mengejutkan membangkitkan varian MacBook ke dalam jajaran notebook mereka.

              Harga Apple All-New MacBook - Untuk Anda yang menggunakan notebook keluaran Apple di era 2000-an pasti mengenal varian MacBook. Ya, varian notebook yang posisinya berada di tengah-tengah antara MacBook Pro dan MacBook Air ini sempat populer di era 2000-an, dimana akhirnya di tahun 2011 Apple mempensiunkan MacBook dan tetap mempertahankan MacBook Pro dan MacBook Air. But now, MacBook is back!

              Dalam ajang bertajuk "Spring Forward" di San Fransisco, Senin (9/3) lalu, Apple secara mengejutkan membangkitkan MacBook ke dalam jajaran komputer mereka. Apple sendiri mengklaim bahwa All-New MacBook menjadi varian MacBook tertipis sekaligus paling revolusioner yang pernah diproduksi Apple.

              Desain Tertipis di Keluarga MacBook

              Banyak yang mengira bahwa MacBook Air adalah notebook Apple tertipis yang pernah diproduksi Apple. Tapi, hal itu kini sirna setelah kehadiran All-New MacBook yang hadir dengan tebal 13.1 mm dan berat kurang dari 1 kilogram.

              Mac

              Tersedia dengan warna khas iPhone (Gold, Silver, Space Gray), material yang digunakan pada bodi All-New MacBook ialah all-metal enclosure dengan antena yang terkoneksi dengan bodinya. Hadir dengan layar 12 inci, MacBook tetap menggunakan keyboard dan trackpad yang diklaim Apple menjadi salah satu revolusi yang cukup penting di All-New MacBook.

              Keyboard & TrackPad Revolusioner

              Tim Desain Apple mengubah desain rangka keyboard dan trackpad agar mampu menghadirkan kesan ergonomis saat menggunakannya, sekaligus mengurangi ruang agar All-New Macbook tetap terasa tipis. Mengusung format mekanisme "butterfly", Apple mengklaim keyboard All-New MacBook 40% lebih tipis dan empat kali lebih stabil daripada keyboard notebook pada umumnya. Pengguna pun tetap bisa menggunakan All-New MacBook dengan nyaman di kala malam, lewat hadirnya single LED di setiap tombol keyboard yang tersedia di All-New MacBook.

              Keyboard Macbook

              Bergeser ke bagian trackpad, Apple mencoba "lebih pintar" dengan menyematkan Force Touch pada trackpad All-New MacBook. Force Touch pada All-New MacBook pada dasarnya merupakan trackpad yang dilengkapi dengan 4 sensor khusus dan taptic engine, sehingga lebih sensitif dan pintar dalam menerima input sentuhan atau tekanan dari jari Anda.

              Trackpad

              Layar Retina Display, Dimensi 12 Inci

              Seperti mayoritas varian Apple pada umumnya, All-New MacBook hadir dengan layar Retina Display 12 inci beresolusi 2304x1140 dengan aspek rasio 16:10. Hebatnya adalah layar Retina Display All-New MacBook memiliki ketebalan 0.88 mm, tertipis sepanjang sejarah produksi MacBook.

              Layar Macbook

              Meski lebih tipis, Retina Display All-New MacBook lebih efisien 30% ketimbang Retina Display yang digunakan MacBook Pro. Efisiensi ini pun ternyata tak mengurangi tingkat aperture dan brightness pada All-New MacBook yang sudah mumpuni.

              Logic Board Mungil, Baterai Perkasa

              Revolusi yang tak kalah mengejutkan kembali disuguhkan Apple saat membuka bagian dalam All-New MacBook. Pasalnya Apple berani menghilangkan kipas pendingin pada bagian Logic Board, sekaligus membuat logic board lebih kompak dan mungil daripada MacBook Air yang tipisnya mirip dengan dengan All-New MacBook.

              Mac Belakang

              Lebih jauh seputar bagian penting di All-New MacBook, kali ini prosesor yang digunakan adalah dual-core Intel Core M dengan pilihan 1.1 GHz (Turbo Boost up to 2.4 GHz, Memory SSD 256 GB) dan 1.2 GHz (Turbo Boost up to 2.6 GHz, Memory SSD 512 GB). Kedua pilihan tersebut sama-sama menggunakan RAM 8 GB LPDDR3, dan video grafis dari Intel HD Graphics 5300.

              Mengingat Logic Board yang mungil, sektor baterai mendapatkan ruang lebih besar sehingga lebih perkasa. Menurut klaim Apple, baterai All-New MacBook diklaim 35% lebih kuat, dengan penggunaan 9 jam untuk browsing internet dan menonton film 10 jam playback.

              Dibuka Mac

              Utamakan Wireless, Hadirkan 1 Koneksi Universal

              Kemajuan teknologi koneksi di bidang wireless , secara tak langsung mengubah wajah varian MacBook yang lebih berfokus pada penggunaan koneksi nirkabel. Seperti halnya All-New MacBook, yang kini hanya menyediakan 1 konektor multifungsi, 1 port audio, 802.11ac Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0.

              Usb C Mac White

              Nah, untuk konektor multifungsi sendiri cukup unik. Pasalnya Apple menghadirkan konektor universal, yakni USB-C, yang diklaim mampu menjadi sarana pengisi daya, transfer data, serta koneksi All-New MacBook dengan layar eksternal. Segala fungsi tersebut diklaim mampu dilakukan oleh USB-C, yang sayangnya hanya dibuat satu port saja.

              Harga All-New MacBook

              All-New MacBook sudah bisa didapatkan per 10 April di Apple Online dengan harga $ 1.299 (sekitar Rp 16.8 jutaan) untuk versi 1.1 GHz, dan $ 1.599 (sekitar Rp 20.7 jutaan). Semua itu sudah termasuk dengan OSX Yosemite dan apps-apps gratis dari Apple yang sudah tersedia di dalamnya.

              Baca Berita Menarik Lainnya:

              Espier Notification
              Espier Notification 7 Pro 1.6.0
              Apps Productivity Espier Studio
              DOWNLOAD
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal