J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Harga Apple iPhone 6, Smartphone Pertama Apple Terbaru dengan Layar Besar

              Harga Apple iPhone 6, Smartphone Pertama Apple Terbaru dengan Layar Besar

              00
              Sabtu, 31 Jan 2015, 14:36 WIB
              Harga Apple iPhone 6 - Hampir setiap tahun, Apple rutin memperbarui perangkatnya, khususnya seri iPhone. Tahun 2014 lalu, tepatnya pada bulan September, Apple meluncurkan dua produk baru sekaligus, yaitu iPhone 6

              Harga Apple iPhone 6 - Hampir setiap tahun, Apple rutin memperbarui perangkatnya, khususnya seri iPhone. Tahun 2014 lalu, tepatnya pada bulan September, Apple meluncurkan dua produk baru sekaligus, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Peluncuran keduanya sebenarnya berbeda dari kebiasaan Apple selama ini. Penyebabnya adalah keputusan Apple yang merancang generasi terbaru iPhone dengan ukuran layar besar.

              Apple merilis iPhone 6 dengan bentang layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus dengan ukuran 5,5 inci. Hal tersebut tentu di luar kebiasaan Apple yang selama ini senantiasa merancang iPhone dengan layar kecil antara 3,5 atau 4 inci.

              Desain Apple iPhone 6

              Untuk pertama kalinya, Apple meninggalkan bentuk kotak. Kini, generasi terbaru iPhone 6 memiliki bentuk yang cenderung lebih oval. Tidak hanya itu saja, Apple iPhone 6 juga memiliki bodi lebih tipis, yakni hanya 0,7 cm saja. Dengan begitu, Apple iPhone 6 kini terlihat jauh lebih menarik. Smartphone ini juga terasa ringan dengan bobot hanya 129 gram.

              Apple iPhone 6 dibuat dengan paduan material premium, yakni andodized alumunium dan stainless steel di bagian rangka dan belakangnya, sementara bagian depannya dibalut lapisan kaca dengan pilihan warna putih dan hitam yang menawan. Seluruh material tersebut dibuat menjadi satu sehingga menjadikan iPhone 6 sebagai smartphone unibody.

              Harga Iphone 6 2

              Di bagian belakang, terdapat kamera kecil dengan resolusi 8 MP. Kamera tersebut dibuat dengan sedikit menonjol keluar. Sedangkan tombol dan slot SIM card masih mengikuti yang ada pada iPhone 5, dimana Apple menempatkan slot nano SIM card di sisi kanan yang bisa dibuka dengan jarum khusus, serta port charger, lubang speaker, dan jack audio 3,5mm di sisi bawah.

              Sistem Operasi Apple iPhone 6

              Secara default, Apple sudah menyematkan sistem operasi terbaru, yakni iOS 8 pada iPhone 6. Sistem operasi ini membawa beberapa perubahan dibanding iOS 7. Hal paling menonjol dari iOS 8 adalah dukungan teknologi bernama Metal Engine. Teknologi ini bisa meningkatkan kualitas visual yang disajikan pada perangkat yang sudah mendukung iOS 8 serta menggunakan prosesor Apple A8.

              Harga Iphone 6 3

              Fitur lain yang tak kalah penting adalah integrasi. iPhone 6 dengan iOS 8 kini bisa berkomunikasi dengan perangkat Apple lainnya, seperti MacBook misalnya. Jadi, kamu bisa membaca dan menulis SMS dari MacBook, menelepon menggunakan MacBook, hingga membuka halaman browser yang sama saat browsing di iPhone 6 dan MacBook selama iPhone 6 yang kamu gunakan terhubung dengan MacBook melalui koneksi WiFi.

              Apple juga memperbarui sistem notifikasi pada iOS 8. Kini, kamu bisa langsung membalas pesan dari halaman jendela notifikasi. Misal ada pesan WhatsApp yang masuk, kamu tak perlu lagi membuka aplikasi WhatsApp untuk membalas pesan. Selain itu, ukuran ikon pada iPhone 6 kini bisa diatur dengan ukuran standar dan ukuran yang sedikit lebih besar.

              Spesifikasi Apple iPhone 6

              Dengan sistem operasi yang dikembangkan sendiri, Apple sebetulnya tak terlalu membutuhkan hardware kelas atas. Hal ini terbukti pada iPhone 6. Smartphone ini masih setia menggunakan prosesor dual-core A8 Cyclone dengan kecepatan 1,4 GHz. Meski masih dual-core, prosesor tersebut nyatanya sudah menggunakan arsitektur 64-bit.

              Kapasitas RAM iPhone 6 juga tak bisa dibilang memuaskan. Meski Apple tidak menyebutkan secara pasti berapa kapasitasnya, namun diketahui iPhone 6 hanya memiliki RAM 1 GB saja. Padahal, smartphone Android flagship saat ini sudah ada yang menggunakan RAM 4 GB. Namun penggunaan RAM 1 GB nyatanya juga masih terasa mencukupi karean iPhone 6 dapat menjalankan aplikasi dan game dengan sangat smooth dan lancar.

              Kini, Apple sudah meng-upgrade kapasitas storage pada iPhone 6. Apple menawarkan tiga pilihan kapasitas, mulai dari yang terkecil 16 GB, yang sedang 64 GB, dan yang paling besar 128 GB. Perlu diketahui, iPhone 6 tidak memiliki slot micro SD sehingga kapasitas tersebut tidak bisa ditambah lagi apabila nantinya terasa kurang.

              Dari sisi layar, iPhone 6 memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi 1.334 x 750 piksel dan kerapatan layar 326 ppi. Meski masih di bawah resolusi full HD, layarnya memiliki tampilan yang sangat baik dan dapat menampilkan konten dengan tajam. Layarnya dilapisi dengan pelindung oleophobic coating, bukan Gorilla Glass.

              Kamera Apple iPhone 6

              Kamera adalah senjata utama setiap perangkat iPhone. Begitu pun dengan iPhone 6. Uniknya, Apple masih menyematkan kamera beresolusi 8 MP pada iPhone 6, sama seperti iPhone 5. Namun kamera iPhone 6 kini dibekali teknologi iSight yang mampu menangkap gambar dengan lebih baik. Sementara untuk merekam video, kameranya bisa hasilkan video 1080p dengan 60 fps serta video slow motion dengan 240 fps.

              Harga Iphone 6 4

              Kamera iPhone 6 tidak bekerja sendiri. Kamera tersebut ditemani sebuah LED flash dengan dual-tone yang bisa hasilkan warna yang natural meski kamu memotret menggunakan flash. Dengan kata lain, hasilnya tidak terlihat berlebihan. Faktor kamera yang optimal ini juga menjadi salah satu penyebab tingginya harga iPhone 6.

              Harga Apple iPhone 6

              Sejak pertama kali dirilis pada September 2014 lalu, Apple iPhone 6 belum tersedia resmi di Indonesia hingga saat ini. Namun kamu tetap bisa membelinya melalui produk Internasional yang berasa dari Australia, Amerika, Eropa, HongKong, atau Singapura.

              Untuk varian dengan kapasitas 16 GB, harga iPhone 6 rata-rata yang ditawarkan di Indonesia (bukan resmi) adalah Rp9,4 juta. Sementara untuk kapasitas yang lebih besar, yakni 64 dan 128 GB masing-masing dijual dengan kisaran harga 10,5 juta dan 11,8 juta. Ya, harga iPhone 6 tersebut memang tergolong fantastis.

              Artikel Menarik Lainnya:

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal