J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Cara Cek Kuota Indosat & Masa Aktifnya (Internet, SMS, Telepon)

4 Cara Cek Kuota Indosat & Masa Aktifnya (Internet, SMS, Telepon)

Jumat, 15 Mei 2020, 15:30 WIB
Pengen tau cara cek paket Indosat paling gampang? Nih, Jaka bagikan cara cek kuota Indosat Ooredoo terbaru 2020 (internet, SMS, telepon) dan masa aktifnya.

Apakah kamu pengguna Indosat dan bingung bagaimana cara mengecek kuota Indosat, geng? Atau mungkin sedang cari alternatif lain untuk cek paketanmu?

Faktanya, beberapa pengguna kartu SIM dan layanan internet Indosat, seperti IM3 Ooredoo masih banyak yang bingung bagaimana cara mengecek kuota yang mereka miliki.

Padahal mengecek kuota, baik itu internet, SMS, dan telepon sangat penting terutama untuk mengontrol penggunaan kamu, lho.

Makanya, kali ini Jaka bakal kasih tahu beberapa cara cek kuota Indosat IM3 Ooredoo dan masa aktifnya terbaru 2020 buat kamu yang paham.

Kumpulan Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Terbaru 2020, Lewat SMS Hingga Aplikasi!

Ada beberapa cara cek kuota Indosat yang bisa kamu lakukan dengan mudah, misalnya lewat SMS, kode dial USSD, aplikasi myIM3, atau setting Google tanpa perlu pasang aplikasi.

Lewat keempat cara tersebut, kamu bisa langsung mengetahui cara cek kuota internet Indosat 4G, kuota hiburan, SMS, hingga paket telepon Indosat yang sedang aktif, lho.

Daripada berlama-lama lagi, kamu bisa langsung ikuti lengkap langkah-langkahnya seperti berikut, geng.

1. Cara Cek Kuota Indosat Lewat SMS

Metode pertama adalah mengecek kuota Indosat lewat SMS. Tenang saja, cara ini nggak memotong pulsa kamu untuk mengirim dan menerima SMS-nya, kok!

Di sini kamu cukup mengirim format tertentu untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai sisa kuota dan masa aktifnya. Untuk selengkapnya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Kirim Format SMS ke 363

  • Buka aplikasi Pesan/Message pada smartphone kamu, kemudian ketikkan format USAGE dan kirim ke nomor 363 untuk mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet.
  • Tunggu sebentar sampai mendapat balasan yang berisi segala informasi mengenai sisa kuota internet Indosat dan masa berlakunya juga, geng.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Sms 5a017

DISCLAIMER:
Cara cek kuota Indosat Ooredoo lewat SMS ini tampaknya sudah TIDAK BERLAKU karena hingga beberapa saat Jaka tidak mendapatkan balasan. Disarankan untuk mencoba metode lainnya, ya!

2. Cara Cek Kuota Indosat Lewat Kode Dial USSD

Selain melalui SMS, kamu juga bisa mengecek kuota Indosat lewat kode dial USSD pada smartphone yang kamu gunakan, baik itu Android maupun iPhone.

Gak perlu takut ribet, soalnya sudah Jaka ulas langkah demi langkah untuk melakukan cara cek paket Indosat Ooredoo selengkapnya di bawah ini.

Langkah 1 - Buka Aplikasi Dial dan Masukkan Kode Cek Kuota Indosat

  • Buka aplikasi Dial pada ponsel kamu kemudian ketuk kode USSD Indosat Ooredoo, yakni *363# dan tekan Call menggunakan nomor Indosat, geng.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul laman pop-up seperti di bawah. Kemudian kamu ketuk 7. INFO untuk mengetahui informasi seputar nomor kamu.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Dial 01 E73fb

Langkah 2 - Pilih Cek Kuota IM3 Ooredoo

  • Jika sudah, pada laman berikutnya kamu tinggal pilih opsi 1. Cek Kuota untuk mengetahui kuota yang sedang aktif beserta sisa masa berlakunya, nih.
  • Setelah kamu melakukan langkah-langkah tersebut, maka Indosat akan mengirimkan SMS pemberitahuan yang berisi informasi mengenai paket yang sedang aktif. Gampang, kan?
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Dial 02 A6177

3. Cara Cek Kuota Indosat Lewat Aplikasi myIM3

Selanjutnya kamu juga bisa mengecek kuota Indosat lewat aplikasi myIM3 yang tersedia untuk Android di Google Play dan iPhone di App Store.

Lewat aplikasi myIM3, kamu bisa cek kuota internet Indosat, sisa pulsa, membeli kuota dan pulsa, serta masih banyak fitur keren lainnya.

Nah, segala informasi tersebut juga sudah tersedia di halaman utama sehingga kamu nggak perlu navigasi yang ribet untuk menggunakannya, geng.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi myIM3? Nah, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Download Aplikasi myIM3 Terbaru

  • Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa download aplikasi myIM3 terbaru yang bisa kamu dapatkan di bawah ini untuk para pengguna Android.
  • Sementara untuk pengguna iPhone, kamu bisa mendapatkan aplikasi myIM3 melalui App Store, ya!
Myim3 429d0
MyIM3 61.6
Apps
DOWNLOAD

Langkah 2 - Lakukan Pendaftaran Nomor Indosat dan Verifikasi

  • Buka aplikasi myIM3 kemudian masukkan nomor HP Indosat Ooredoo yanng kamu gunakan, kemudian ketuk Next untuk beralih ke langkah selanjutnya.
  • Kemudian kamu akan dikirimkan kode OTP berjumlah enam digit untuk melalukan verifikasi, geng. Jika SMS sudah diterima biasanya akan terisi otomatis atau kamu bisa isi manual seperti biasa.
  • Jika sudah kamu tinggal ketuk Verify dan tunggu hingga dialihkan ke halaman utama aplikasi myIM3.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Aplikasi 01 B041e

Langkah 3 - Cek Paket Indosat Lewat Aplikasi myIM3

  • Kurang lebih beginilah tampilan halaman utama dari aplikasi myIM3. Di sini kamu bisa melihat kuota internet IM3 Ooredoo dan masa aktifnya pada bagian Remaining Quota.
  • Kamu juga bisa membeli paket internet Indosat terbaru dengan pergi ke menu Buy atau geser layar ke bawah untuk mendapatkan rekomendasi paket internet terbaik, geng.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Aplikasi 02 Cc900

4. Cara Cek Kuota Indosat Lewat Google Android

Jika kamu adalah pengguna Android, kamu bahkan bisa dengan mudah mengecek kuota internet Indosat lewat Settings tanpa perlu pasang aplikasi tambahan, lho.

Fitur terbaru ini bisa kamu akses melalui opsi Google menu Settings, di mana kamu tinggal ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Langkah 1 - Pilih Opsi Google di Menu Settings

  • Buka menu Settings pada ponsel Android kamu kemudian geser ke bagian bawah hingga menemukan opsi Google seperti berikut.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Google 01 D192e

Langkah 2 - Cek Kuota Internet Indosat di Google

  • Pastikan kamu sudah masuk ke akun Google yang sesuai dengan perangkatmu kemudian pilih opsi Mobile Data Plan, geng.
  • Setelah mengikuti langkah tersebut, kamu akan dialihkan ke sebuah jendela pemberitahuan dari Google yang berisikan informasi mengenai paket data yang digunakan beserta masa aktifnya.
Cara Cek Kuota Indosat Lewat Google 02 5d63e

DISCLAIMER:
Google memastikan metode cek kuota lewat Settings ini belum berlaku untuk semua perangkat dan provider. Kamu bisa menggunakan opsi lain, jika tidak menemukan pilihan ini.

Video: Hati-Hati! Ini Kumpulan Aplikasi yang Ternyata Bikin Kuota Internet Cepat Habis

Akhir Kata

Nah, itulah dia kumpulan cara cek kuota Indosat dan masa aktifnya terbaru 2020 yang bisa kamu lakukan menggunakan SMS, kode dial USSD, aplikasi myIM3, atau lewat sistem Android.

Walaupun beberapa cara mungkin sudah tidak berlaku lagi, namun masih banyak opsi lainnya yang mudah untuk kamu lakukan, geng. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Cek Kuota Telkomsel 70235

3 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel + Masa Aktifnya Terbaru 2020

Cara Cek Kuota Xl 2020 Dan Masa Aktifnya Banner A9118

4 Cara Cek Kuota XL & Masa Aktifnya Terbaru 2020 (Internet, SMS, Telepon)

Cara Cek Kuota Indosat Terbaru 2020 Banner 8a816

4 Cara Cek Kuota Indosat & Masa Aktifnya (Internet, SMS, Telepon)

Cara Cek Kuota 3 Banner 37c22

Cara Mengecek Kuota 3 (Tri) Terbaru dan Terlengkap 2020 | Praktis dan Mudah!

Cara Cek Kuota Axis Terbaru 2020 Banner 545c6

3 Cara Cek Kuota AXIS & Masa Aktifnya Terbaru 2020 (Internet, SMS, Telepon)

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2020 Banner 59718

4 Cara Cek Kuota Smartfren & Masa Aktifnya Terbaru 2020

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal