5 Aplikasi Pinjaman Online Syariah Terbaik 2021, Aman & Terpercaya!

Default

Aplikasi pinjaman syariah bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang membutuhkan dana cepat. Tentunya, aplikasi maupun situs pinjaman ini bisa meminjamkan dana tanpa riba.

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi dan situs yang menyediakan pinjaman uang secara online dengan proses yang cepat dan nggak ribet.

Tapi, banyak yang menganggap kalau penyertaan bunga pada pinjaman konvensional adalah riba dan menjadi sesuatu hal yang harus dihindari, khususnya oleh umat muslim.

Nah, buat kamu yang sedang membutuhkan pinjaman uang tapi juga menghindari riba, ternyata ada beberapa aplikasi yang menyediakan pinjaman dana berbasis syariah.

Mau tahu apa saja rekomendasi aplikasi pinjaman online syariah yang terpercaya dan aman? Yuk, cari tahu jawaban selengkapnya di bawah ini!

1. Duha Syariah

Aplikasi Duha Syariah 77895

Duha Syariah adalah aplikasi pembiayaan pembelian barang atau jasa berbasis teknologi yang menggunakan prinsip syariah alias bebas riba.

Aplikasi ini bekerja dengan cara mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman berdasarkan prinsip syariah melalui sistem elektronik.

Ada dua jenis pinjaman di platform Duha Syariah, yaitu pembiayaan konsumtif berupa barang atau jasa, serta pembiayaan perjalanan religi.

Nantinya, aplikasi pinjaman syariah tanpa riba ini hanya memberikan layanan jasa sebagai perantara dan menjalankan fungsi administratif saja.

Aplikasi ini menawarkan limit pembiayaan Rp3 juta hingga Rp500 juta dalam satu kali pengajuan dengan tenor hingga 24 bulan.

Keterangan Duha Syariah
Developer PT. Duha Madani Syariah
Ukuran 10MB
Android Minimum 5.1 ke atas
Download 100.000+
Ulasan 3.4/5 (Google Play Store)

Download via Play Store.

2. Ammana

Ammana Ee0bf

Ammana adalah pinjaman syariah online P2P milik PT Ammana Fintek Syariah yang menghubungkan pendana (lender) dengan peminjam (borrower).

Tidak seperti aplikasi P2P lainnya, Ammana menerapkan sistem non direct funding sehingga pelaku UMKM wajib menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro yang terdaftar di Ammana.

Dengan kata lain, Ammana berfungsi sebagai lembaga kurasi kelayakan usaha UMKM yang akan didanai bersama para lender melalui skema crowdfunding atau pendanaan.

Selain itu, Ammana menerapkan pembagian keuntungan dari hasil pendanaan produktif dengan sistem murni bagi hasil antara lender dengan lembaga keuangan mikro syariah mitra Ammana.

Keterangan Ammana
Developer PT. Ammana Fintek Syariah
Ukuran 26MB
Android Minimum 4.4 ke atas
Download 50.000+
Ulasan 2.8/5 (Google Play Store)

Download via Play Store.

3. ALAMI P2P Lending Syariah

Alami 322c8

Alami adalah perusahaan P2P terdaftar OJK yang berbasis Syariah. Platform ini mempertemukan UKM dengan pemberi pembiayaan.

Pembiayaan di Alami adalah invoice financing atau anjak piutang. Calon penerima pendanaan (beneficiary) yang memiliki bukti tagihan (invoice) dapat mengajukan pendanaan.

Pembiayaan yang dapat disalurkan berkisar antara Rp50 juta hingga Rp2 miliar. Adapun tenor pembiayaan Invoice Financing adalah 1-6 bulan.

Keterangan ALAMI P2P Lending Syariah
Developer PT ALAMI Fintek Sharia
Ukuran 35MB
Android Minimum 5.0 ke atas
Download 10.000+
Ulasan 4.6/5 (Google Play Store)

Download via Play Store.

4. Investree

Investree 4a993

Setelah berkembang lewat pinjaman konvensional, Investree selaku pelopor P2P di Indonesia kini menawarkan P2P berbasis syariah, baik untuk pendanaan maupun pembiayaan.

Pinjaman yang ditawarkan oleh perusahaan Fintech legal ini adalah pembiayaan modal kerja atas tagihan berjalan, sehingga produknya adalah pinjaman produktif untuk usaha.

Fitur pembiayaannya pada platform ini memfasilitasi pembiayaan maksimal 80% dari nilai invoice atau maksimal Rp2 miliar untuk setiap invoice.

Keterangan Investree
Developer PT Investree Radhika Jaya
Ukuran 12MB
Android Minimum 5.0 ke atas
Download 100.000+
Ulasan 3.5/5 (Google Play Store)

Download via Play Store.

5. Berkah Finteck Syariah

Fintek Cf721

Pinjaman Islamic terdaftar di OJK selanjutnya adalah Berkah Finteck Syariah. Aplikasi ini menawarkan layanan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain antarmuka yang inftuitif, aplikasi ini juga memudahkanmu dalam mengajukan pembiayaan dana yang dapat dilakukan dengan efisien menggunakan HP.

Jika membutuhkan pinjaman syariah online langsung cair, aplikasi ini menawarkan pembiayaan uang tunai hingga Rp100 juta dengan tenor pembiayaan lebih dari 91 hari-12 bulan.

Keterangan Fintek Syariah
Developer PT. Berkah Finteck Syariah
Ukuran 44MB
Android Minimum 4.4 ke atas
Download 1.000.000+
Ulasan 4.3/5 (Google Play Store)

Download via Play Store.

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi aplikasi pinjaman online syariah terbaik 2021 untuk kamu yang membutuhkan pinjaman sekaligus menghindari riba.

Meskipun menggunakan prinsip syariah dalam proses transaksinya, tapi kamu harus tetap waspada agar tidak terjebak dengan embel-embel syariahnya, ya!

Baca juga artikel seputar Finansial menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Rups Adalah 934bb
Apa Itu RUPS? Inilah Pengertian, Jenis, & Tujuannya | Wajib Ikut?
Pasar Modal Syariah D8ff6
Pengertian Pasar Modal Syariah & Jenis Produknya | Solusi Investasi Bebas Riba!
Reksa Dana Pasar Uang Adalah A3d1e
7 Rekomendasi Reksa Dana Pasar Uang Terbaik 2021 | 100% Mengunci Risiko
Aplikasi Saham A449c
10 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021, Terdaftar di OJK!
Cara Menghitung Bunga Deposito 40918
Cara Menghitung Bunga Deposito Termudah 2021, Lengkap dengan Rumus!
Bunga Pinjaman Di Pegadaian E426b
8 Jenis Bunga Pinjaman Pegadaian Konvensional & Syariah | Bunga Nol Persen hingga Juni 2021
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal