Cara Menggunakan GBWhatsApp Terbaru 2021 | Lengkap Semua Fitur!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 27 Januari 2021, 10:00
Mau pakai aplikasi GBWhatsApp terbaru 2021 tapi nggak tahu caranya? Simak kumpulan fungsi dan cara menggunakan GB WA terlengkap berikut ini!

Geng, kamu pernah dengar aplikasi GBWhatsApp? Atau bahkan pernah menggunakannya?

Buat kamu yang belum mengetahui tentang aplikasi satu ini, GBWhatsApp adalah sebuah aplikasi WhatsApp MOD yang dirancang khusus dengan keunggulan dan fitur yang unik juga menarik.

Kamu dapat melakukan berbagai hal yang nggak bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp resminya, terutama dalam urusan privasi seperti menghilangkan status typing, centang dua, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham cara menggunakan GB WhatsApp. Kalau kamu termasuk salah satunya, mending simak pembahasan tentang cara menggunakan GBWhatsApp berikut ini!

GBWhatsapp 13.10.2
Apps Social & Messaging GBWhatsapp
DOWNLOAD

Note:

Untuk mendapatkan tampilan UI GBWhatsApp yang sama persis seperti yang akan Jaka bahas di bawah, sebaiknya kamu download GBWhatsApp lewat link yang Jaka kasih di atas. Dikarenakan beberapa modder biasanya mengembangkan GBWhatsApp dengan tampilan UI berbeda-beda

1. Menyembunyikan Status Typing

Menyembunyikan status last seen saja rasanya tidak cukup untuk menghindar dari chat seseorang, soalnya status typing kamu akan tetap dapat dibaca oleh orang tersebut.

Untungnya, GBWhatsApp juga menyediakan fitur untuk menyembunyikan status typing. Cara mengaktifkan fitur ini sangat gampang, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

ADVERTISEMENT

Sumber foto: JalanTikus (Di atas merupakan salah satu langkah menyembunyikan status typing di aplikasi GB WhatsApp terbaru 2020).

Jika semua langkah di atas sudah kamu lakukan, maka sekarang status typing kamu di WhatsApp pun sudah nggak bakal terlihat lagi sama orang lain di kontakmu.

2. Menghilangkan Centang Dua

Jika di aplikasi WhatsApp resmi memiliki fitur untuk menghilangkan centang biru, GBWA APK terbaru punya fitur lebih dari itu.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghilangkan centang dua agar pengguna lain menganggap bahwa chat yang mereka kirim belum kamu terima bahkan dibaca.

Cara mengaktifkan fitur ini masih sama dengan langkah sebelumnya, yaitu masuk ke menu Privacy and Security, hanya saja di langkah ke-4 kamu pilih 'Hide second ticks' dan 'Hide blue ticks'

Setelah Jaka coba dengan hanya memberi centang pada Hide second ticks, pengirim masih bisa melihat notif centang dua biru ketika kamu sudah membaca pesannya.

Hanya saja, memang saat penerima belum membaca pesan yang dikirimkan tersebut, maka notif di pengirim masih centang satu.

3. Cara Membaca Pesan yang Sudah Dihapus

Fitur unik lain yang dimiliki oleh GBWhatsApp adalah fitur yang memungkinkan kamu tetap dapat membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya!

Terkadang kamu suka penasaran dengan isi chat yang sudah dihapus oleh pengirimnya, kan? Di GBWhatsApp, kamu masih bisa membaca isi pesan tersebut.

Sumber foto: JalanTikus (Kamu perlu aktifkan dua opsi di atas jika ingin terapkan cara menggunakan GB WhatsApp untuk membaca pesan yang sudah dihapus).

Fitur ini tidak bekerja untuk chat yang sudah dihapus sebelum kamu mengaktifkan Anti-Delete Messages

4. Mematikan Koneksi Internet Hanya untuk GBWhatsApp

Di aplikasi WhatsApp yang resmi, kamu tidak dapat mematikan koneksi internet hanya untuk aplikasi WhatsApp saja.

Ketika kamu mematikan koneksi internetnya maka bukan hanya WhatsApp saja yang offline, tapi semua aplikasi yang ada di smartphone kamu.

Namun, di GBWhatsApp hal ini mungkin untuk terjadi. Kamu dapat mematikan koneksi internet khusus untuk aplikasi GBWhatsApp saja melalui fitur bernama Airplane Mode.

Mengenai caranya, sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan GB WA untuk mematikan koneksi internet.

5. Mengganti Tema

Jika di aplikasi WhatsApp resmi kamu hanya bisa mengganti wallpaper, maka di GBWhatsApp memungkinkan untuk kamu mengganti tema WA.

Pilihan tema yang disedikan di aplikasi GB WhatsApp terbaru 2020 pun sangat banyak dan bervariasi. Selain itu, tema tersebut dapat kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Sudah selesai, deh! Sekarang tema GBWhatsApp kamu akan berubah sesuai yang kamu pilih tadi, geng.

6. Mengganti Font

Selain mengganti tema, kamu juga bisa mengganti font WA di aplikasi GBWhatsApp, loh.

Cara menggunakan GB WA untuk mengubah font sendiri sangatlah gampang, kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini!

Jika sudah, kamu bisa kembali ke halaman utama aplikasi GBWhatsApp dan font pun akan secara otomatis diterapkan. Gampang banget kan cara menggunakan GB WA untuk mengganti font?

7. Mengganti Style Centang

Alih-alih menggunakan simbol centang WhatsApp resmi yang gitu-gitu saja, di aplikasi GB WhatsApp terbaru 2020 ini kamu bisa loh menggantinya ke bentu lain yang lucu-lucu.

Untuk menggantinya, tentu saja kamu perlu masuk ke menu GB Settings seperti yang sudah Jaka jelaskan di cara-cara sebelumnya. Setelah itu, baru deh kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

Sekarang coba deh kamu chat seseorang di kontak WA-mu, sudah berubah ikon centangnya? Lucu banget, kan?

8. Mengganti Setting GBWhatsApp Bahasa Indonesia

Selain bahasa Inggris sebagai bahasa default-nya, GBWhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk mengubah ke jenis bahasa lainnya termasuk Indonesia loh.

Nah, cara setting GBWhatsApp bahasa Indonesia sendiri sangat mudah. Pertama, kamu buka menu Fouad Mods seperti yang sudah Jaka di atas, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Sumber foto: JalanTikus (Pilih opsi App Language untuk cara setting GBWhatsApp bahasa Indonesia).

Jika sudah, maka aplikasi GBWhatsApp kamu pun akan secara otomatis mengubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia.

9. Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Sama halnya dengan chat, kamu juga pasti pernah dong penasaran dengan status WhatsApp seseorang yang sayangnya keburu dihapus sebelum kamu sempat melihatnya?

Nah, untungnya di aplikasi GBWhatsApp versi lama maupun versi terbaru hal itu sangat mungkin untuk kamu lakukan. Soalnya, aplikasi GB WA kini memiliki fitur bernama Anti-Delete Status.

Penasaran mau tahu caranya? Yuk, disimak cara menggunakan GB WA untuk melihat status yang sudah dihapus berikut ini!

Selesai, deh! Sekarang kamu pun sudah bisa melihat status WA orang lain meskipun sudah dihapus oleh pemiliknya.

Bahkan, kamu juga bisa download status WA menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Status Saver.

10. Mengunci Chat Tertentu

Jika di aplikasi WhatsApp yang resmi pengguna hanya dapat mengunci seluruh chat tanpa terkecuali, di GBWhatsApp ini kamu dapat mengunci chat dari kontak tertentu saja.

Untuk menggunakan fitur WhatsApp MOD terbaru ini caranya sangat mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang Jaka kasih di bawah ini.

Sumber foto: JalanTikus (Ikuti salah satu langkah di atas jika ingin terapkan cara menggunakan GB WA untuk mengunci chat dengan kontak tertentu).

Mengubah Tampilan UI GBWhatsApp

Sudah download aplikasinya lewat link yang Jaka kasih di atas, tapi tampilan aplikasi GBWhatsApp terbaru 2021 kamu tetap berbeda dan nggak seperti punya Jaka?

Tenang! Sebenarnya kamu bisa kok ubah tampilan UI GBWhatsApp agar mirip seperti Jaka. Aplikasi GBWhatsApp terbaru 2020 ini sendiri menyediakan 2 home layout berbeda yaitu Stock WhatsApp dan DELTA.

Di sini Jaka menggunakan home layout Stock WhatsApp karena lebih simpel. Kalau kamu mau samaan seperti Jaka, kamu bisa simak cara mengubahnya lewat langkah-langkah berikut:

Nah, berikut adalah perbandingan home layout Stock WhatsApp dan DELTA:

Disclaimer:

Jalan Tikus tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kemungkinan yang mungkin terjadi pada HP/akun kamu. Semua resiko yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab sendiri.

Akhir Kata

Nah, itu tadi langkah-langkah mengenai cara menggunakan GB WA, khususnya fasilitas-fasilitas yang disediakan di dalamnya.

Buat kamu yang penasaran tentang cara menggunakan GB WA delta, sebenarnya cara pengoperasian kedua aplikasi ini sama saja, geng. Hanya saja mungkin ada sedikit perbedaan dalam tampilan UI-nya.

Aplikasi GBWhatsApp ini memang canggih dan fiturnya sangat bermanfaat, tapi di balik kelebihan-kelebihan itu ada resiko yang mungkin saja terjadi.

Baca juga artikel seputar Apps menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

Download GB WhatsApp (WA GB) APK v19.00 2022, Fitur Lengkap & Premium!

200+ Nada Dering WA Terlengkap & Terbaru 2022: Tema Keren, Unik, hingga Lucu!

8 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!

Download JTWhatsApp (JiMODs) Versi 9.11 Terbaru 2022, WhatsApp MOD Canggih!

4 Cara Login WhatsApp Tanpa Verifikasi, Masih Works di 2022?

undefined
Kembali Keatas