Cara Download Story WA di Android & iPhone, Mudah dan Cepat!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 25 Oktober 2020, 09:00
Download status WA di Android & iPhone bisa dilakukan lewat beberapa cara. Temukan cara download story WA teman, gebetan, atau pacar selengkapnya di sini!

Cara download status WA memang terkadang dibutuhkan oleh kita saat menemukan story WA yang dirasa menarik atau penting untuk disimpan di galeri.

Namun, aplikasi chatting terbaik dan paling populer satu ini sayangnya nggak memiliki fitur download status, yang akhirnya membuat kita bingung bagaimana cara melakukannya.

Kamu termasuk salah satunya yang mengalami kesulitan akan hal ini? Mau tahu bagaimana cara download story WA keren milik teman, pacar, gebetan, atau bahkan orang lain?

Nah, kalau gitu pas banget nih, soalnya kali ini Jaka mau membagikan tutorial cara download story WA di iPhone dan Android dengan mudah. Yuk, disimak!

Cara Download Status WhatsApp di HP Android & iPhone

Durasi waktu 24 jam yang diterapkan pada status WhatsApp mungkin menjadi salah satu alasan, kenapa akhirnya banyak orang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara download story WA terbaru di 2020.

Eits, tenang aja, geng! Kalau sebelumnya Jaka pernah memberikan info cara download story IG, maka untuk permasalahan download story WA pun Jaka punya solusinya.

Biar nggak makin penasaran, mending langsung aja cek langkah-langkah selengkapnya di bawah ini!

ADVERTISEMENT
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

1. Cara Download Story WA dengan Aplikasi Status Saver

Pertama, Jaka akan jelaskan dulu bagaimana cara download story WA menggunakan aplikasi tambahan di HP Android.

Aplikasi download story WA yang akan digunakan kali ini bernama Status Saver dan bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store atau lewat link yang sudah Jaka siapkan di bawah.

Nah, jika kamu sudah download Status Saver, mending langsung aja simak ke langkah-langkah cara penggunaannya untuk download status WA berikut ini.

1. Download aplikasi

Status Saver 4.25.46
Apps Social & Messaging Lazy Geniouz Pvt. Ltd.
DOWNLOAD

2. Buka aplikasi

3. Pilih opsi gambar atau video

4. Pilih foto/ video story WA

5. Download story WA

Untuk melihat hasil download-nya kamu dapat mengakses galeri smartphone kamu. Mudah kan untuk melakukan download status Whatsapp!

2. Cara Download Story WA dengan WhatsApp MOD

Sekali lagi, kita banyak terbantu karena beragam MOD WhatsApp yang tersedia di internet. Beberapa di antaranya sudah Jaka kumpulkan dan bisa kamu baca di artikel tentang WhatsApp MOD.

Kali ini, Jaka akan menggunakan sebuah MOD APK WhatsApp yang bisa download status bernama GBWhatsApp. Bagaimana caranya? Berikut panduannya!

1. Download GBWhatsApp

GBWhatsapp 13.10.2
Apps Social & Messaging GBWhatsapp
DOWNLOAD

2. Cari status WA

3. Download status WA

Sumber foto: Imran Theem

Selesai! Gampang banget, bukan cara download story WhatsApp (WA) dengan bantuan aplikasi WhatsApp MOD?

Makanya nggak heran deh kalau aplikasi WA MOD semacam ini sangat digemari oleh banyak orang. Karena memang terbukti mampu memberikan banyak fitur yang nggak bisa kamu temukan di aplikasi WA resmi.

3. Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi

Tahukah kamu kalau selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa download status WhatsApp (WA) tanpa aplikasi apapun, loh! Cara ini nggak kalah simpelnya dengan cara di atas.

Yang paling penting, panduan ini sangatlah cocok buat kamu yang malas mendownload aplikasi baru yang bisa jadi malah bikin memori HP RAM 4GB milikmu penuh dan lemot.

Nah, Jaka ingin ingatkan satu hal. Sebelum cara ini berhasil, hal paling pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat story WA yang ingin kamu download.

Cara ini harus kamu lakukan supaya status WA yang ingin kamu download bisa muncul di file yang dimaksud.

Tanpa perlu berlama-lama, berikut cara download story atau status WhatsApp (WA) tanpa aplikasi!

1. Buka File Manager di HP

2. Ketuk ikon titik tiga

3. Cari story WA

Selain tips untuk download status WA, Jaka punya tips untuk Whatsapp lainnya seperti cara agar Whatsapp kamu terlihat offline. Dijamin pasti ampuh tips yang satu ini!

4. Cara Download Story WA di iPhone

Nah, kalau di sistem operasi Android kamu akan menemukan banyak cara untuk mendownload story WA, maka lain halnya dengan di platform iOS.

Sistem operasi satu ini memang dikenal ketat dalam memberikan akses kepada para penggunanya untuk mendownload dan menginstall segala hal yang bukan dari sumber resminya.

Sebenarnya jika kamu melihat beberapa sumber di internet, sebagian akan menyarankan untuk menggunakan aplikasi bernama Status Saver For WhatsApp Save yang tersedia di App Store.

Namun, setelah Jaka coba menggunakannya, aplikasi ini rupanya tidaklah gratis alias berbayar, geng.

Meskipun ada masa percobaan gratis 3 hari, namun untuk proses subscription-nya sendiri pun cukup rumit sehingga nggak Jaka sarankan buat kamu yang malas mencoba.

Sementara, ada juga yang menyarankan untuk menggunakan aplikasi tidak resmi bernama WhatsApp++ yang bisa didapat di BuildStore.

Namun, ini juga bukanlah solusi terbaik karena selain berpotensi masuknya virus berbahaya, untuk menggunakan aplikasi tweak WhatsApp ini juga kamu harus meng-uninstall WhatsApp resmi di HP iPhone.

WhatsApp++ ini juga bukan aplikasi gratis sehingga hanya untuk kamu yang benar-benar ingin mengeluarkan kocek lebih.

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa trik paling mudah dan cepat untuk melakukan cara download status WhatsApp di Android maupun iPhone, geng.

Jadi kamu nggak perlu bingung lagi saat menemukan story WA keren dan ingin men-download status WhatsApp tersebut.

Bagikan pengalaman kamu dalam melakukan tips menyimpan story Whatsapp di kolom komentar ya, geng, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Whatsapp atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Backup WhatsApp ke Cloud Storage Lain (Dropbox, OneDrive, Box)

100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Mengapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call? Ini Cara Mengatasinya

2 Cara Mudah Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi & Root, Sudah Coba?

undefined
Kembali Keatas