6 Cara Download Status WA Termudah 2022 untuk Semua Perangkat, Bisa dengan & Tanpa APK

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 09 Agustus 2022, 10:00
Download status WA bisa kamu lakukan lewat berbagai cara. Apa sajakah itu? Yuk, temukan cara download Status WA orang lain tersebut di sini!

Cara download status WA mungkin jarang diketahui orang lantaran WhatsApp nggak menyediakan fitur penyimpanan seperti Instagram Story. Padahal, untuk download Status WA bisa dilakukan dengan mudah lewat beberapa cara, lho.

Seperti yang kamu tahu kalau banyak Status WA terkeren yang menarik untuk disimpan dan di-post ulang. Status WA yang bagus untuk disimpan itu, di antaranya story berisi quote inspirasi dan meme lucu.

Sayangnya, buat menyimpan Status WA tersebut tidaklah mudah. Ngak secepat di Instagram lewat fitur penyimpanan yang disediakan. Tapi, tenang saja. Bukan berarti nggak ada caranya, geng.

Nah, buat kamu yang pengen tahu bagaimana cara download Status WA orang lain dengan atau tanpa APK di tahun 2022 ini, kamu bisa pelajari caranya di bawah. Cara tersebut dijamin gampang dan bisa kamu lakukan di semua perangkat, mulai dari Samsung, vivo, HP OPPO, PC atau laptop sekalipun. Yuk, langsung disimak.

1. Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Tak seperti Instagram yang menyediakan cara download Story IG langsung ke galeri, WhatsApp menghilangkan menu penyimpanan tersebut.

Oleh karena itu, kamu pun nggak bisa menyimpan Status WA orang lain secara langsung. Status WA yang dibuat oleh teman-temanmu bakalan menghilang selama 24 jam setelah diterbitkan.

Namun, jangan khawatir. Ternyata ada cara terjitu yang bisa kamu manfaatkan buat mengamankan cerita dari orang lain di aplikasi perpesanan terbaik 2022 ini, lho. Caranya ialah dengan mengaktifkan menu "Tampilkan file sistem yang tersembunyi di File Manager.

ADVERTISEMENT
  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kunjungi fitur Status WhatsApp dan buka status yang diinginkan.
  3. Tonton sampai habis status tersebut.
  4. Jika sudah selesai menonton, kunjungi menu "File Manager" dari perangkatmu.
Sumber foto: Doc.JalanTikus - Cara download status WA tanpa APK
  1. Klik ikon titik tiga ke bawah, kemudian pilih menu "Pengaturan".
  2. Aktifkan menu "Tampilkan file sistem yang tersembunyi".
  3. Setelah sudah diaktifkan, kembali ke menu "File Manager".
  4. Cari folder WhatsApp dan Statuses.
Sumber foto: Doc.JalanTikus - Cara download status WA dari File Manager
  1. Lalu, carilah file status yang kamu inginkan di sana. Selesai

Gimana, cara ini mudah, bukan? Hanya saja, cara tersebut nggak bisa pengguna iPhone ikuti, ya, geng. Cara download Status WA berupa video maupun gambar tanpa aplikasi ini hanya bisa diikuti oleh pengguna Android saja. Pasalnya, sistem penyembunyian file pada iOs berbeda dengan Android.

2. Cara Download Status WA via Status Saver

Meskipun begitu, kamu jangan khawatir dulu, ya, geng. Jaka masih punya cara kedua untuk download status di WA Business dan Biasa via aplikasi Status Saver.

Status Saver adalah aplikasi yang bisa kamu manfaatkan buat download Status WhatsApp orang lain dengan mudah. Ketika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menyimpan status teman maupun rekan kerja melalui tombol download yang disediakan.

Tak hanya menyimpan Story WA, melalui aplikasi WA yang bisa download status ini, kamu bisa mendapatkan berbagai stiker WA yang lucu-lucu. Lalu, kamu juga dapat me-repost Status WA orang lain secara langsung tanpa mengunduhnya lebih dahulu.

Terus, bagaimana cara buat menyimpan status WA dari aplikasi tersebut? Yuk, ikuti caranya di bawah ini.

  1. Download dan instal aplikasi Status Saver. (Kamu bisa unduh di bawah).
  2. Jika sudah diinstal, buka aplikasinya di perangkat.
  3. Buka Status WA yang diinginkan lebih dahulu.
Sumber foto: JalanTikus - Langkah-langkah unduh status WA dari aplikasi
  1. Klik tanda +, kemudian pilih menu "Save" untuk menyimpan.
Sumber foto: JalanTikus - Langkah-langkah unduh status WA dari aplikasi
  1. Untuk melihat hasil penyimpanannya, kamu bisa kunjungi galeri. Selesai.

>>> Download Status Saver APK di bawah <<<

Status Saver 4.25.46
Apps Social & Messaging Lazy Geniouz Pvt. Ltd.
DOWNLOAD

3. Cara Download Status WhatsApp via WA MOD APK

Aplikasi WA versi modifikasi sering menjadi andalan banyak orang untuk menikmati fitur menarik yang nggak disediakan di WhatsApp resmi. Salah satu contohnya ialah fitur menyimpan Status WA ini.

Secara langsung, versi WA MOD menyediakan menu penyimpanan Status WA sehingga memudahkan para pengguna buat menyimpan dan mengoleksi status orang lain. Langkah-langkah buat download Status WA dari aplikasi WhatsApp MOD juga mudah banget.

Nah, buat kamu pengguna WA MOD, khususnya GB WA, yang belum tahu cara memanfaatkan fitur ini, kamu bisa simak langkah-langkahnya di bawah. Cekidot!

  1. Buka aplikasi GBWA dari perangkat. (Kalau belum punya dan tertarik unduh, klik tautan di bawah).
  2. Buka dan tonton status yang diinginkan lebih dahulu.
  3. Klik tombol titik tiga di sebelah kanan.
Sumber foto: Imran Theem - Tutorial menyimpan status WA dengan aplikasi WA MOD APK
  1. Lalu, klik menu "Download" untuk menyimpan status.
  2. Hasilnya bisa kamu lihat di galeri HP kalian, geng. Selesai.

Oia, perlu kamu ketahui juga bahwa fitur dari WA MOD nggak sebatas menyimpan status saja. Akan tetapi, versi tersebut juga menyediakan layanan cara membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus, ratusan tema menarik, menyalin status orang lain, dan menyembunyikan last seen.

Namun begitu, penggunaan versi modifikasi dilarang. Selain merugikan pihak pengembangan asli WA, juga membahayakan perangkat para pengguna. HP-mu bisa terkena virus dan malware serta pemblokiran akun secara permanen.

Ketika terbersit niat buat menggunakan aplikasi ini karena ulasan Jaka di atas, maka Jaka sarankan agar kamu mempertimbangkan kembali buat mengunduh aplikasi ini, ya. Soalnya, bahayanya nggak main-main, geng.

>>> Download WA GB APK di bawah <<<

GBWhatsapp 13.10.2
Apps Social & Messaging GBWhatsapp
DOWNLOAD

4. Cara Download Status WA di PC

Kalau cara di atas rata-rata untuk perangkat HP, sekarang Jaka mau jelasin cara unduh Status WA di PC atau laptop. Cara untuk mengunduhnya juga sama, dijamin gampang banget.

Bahkan, kalau Jaka bisa bilang, kamu hanya memerlukan dua langkah doang untuk mengunduh Status WA dari PC yang kamu inginkan, geng. Adapun cara buat mengunduhnya ialah sebagai berikut. Yuk, dicek!

  1. Akses WhatsApp Web dari perangkat atau kunjungi di sini.
  2. Klik ikon status dan buka status yang ingin kamu unduh.
Sumber foto: PetunjukID - Tutorial menyimpan status WA dari PC
  1. Jika sudah dibuka status yang diinginkan itu, klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  2. Pilih menu "Save" dan Status WA tersebut langsung tersimpan di folder "Download". Selesai.

5. Cara Download Status WA Orang Lain di iPhone

Sumber foto: Apps Store - Tutorial download status WA online di iPhone

Sistem operasi iPhone berbeda dengan Android yang memungkinkan pengguna buat memodifikasi dan melakukan berbagai hal dari perangkat mereka. Di iPhone, kamu nggak bisa berbagai hal itu dengan mudah.

Hal ini karena sistem operasi mereka cukup ketat sehingga pengguna nggak bisa melakukan berbagai hal, termasuk dalam menyimpan Status WA tanpa aplikasi via File Manager-nya.

Namun, iPhone tidak serta-merta menyulitkan pengguna dalam hal menyimpan Status WA, geng. Ada salah satu aplikasi Story WA downloader bernama Status Saver for WhatsApp Save yang bisa kamu unduh di Apps Store.

Aplikasi tersebut akan membantumu melakukan penyimpanan Story secara gratis dan mudah. Hanya saja, aplikasi ini nggak gratis buat kamu gunakan. Kamu harus merogoh kocek buat langganan. Biaya langganannya juga beragam, bergantung paket yang kamu inginkan.

Tapi, kalau kamu sekadar mau uji coba, kamu bisa ambil paket trial (percobaan) selama tiga hari untuk satu alamat email. Nah, jika sudah punya, silakan unduh semua Story WA yang kamu mau di sana, ya, geng.

>>> Download Aplikasi Status Saver for WhatsApp Save di Sini <<<

6. Cara Download Status WA untuk iPhone dan Android Lainnya..

Cara terakhir yang ingin Jaka spill ialah menggunakan fitur tangkapan layar yang ada di HP iPhone dan Android kalian. Soalnya, aplikasi tangkapan layar ini bisa kamu siasati buat menyimpan Status WA orang lain dengan mudah. Adapun caranya ialah sebagai berikut. Cekidot!

  1. Buka WA di perangkat.
  2. Pilih status yang diinginkan.
  3. Tahan jarimu di status tersebut agar status tidak bergeser.
  4. Lakukan penangkapan layar dengan aplikasi screenshoot terbaik bawaan HP.
  5. Hasilnya bisa kamu lihat di galeri. Selesai

Karena gambar yang ditangkap oleh aplikasi tersebut masih "kotor", maksudnya masih menyisakan nama pengguna WA yang statusnya kamu tangkap, jadi kamu pun harus mengeditnya lebih dahulu.

Kamu harus memotong status itu menjadi gambar utuh dengan memanfaatkan fitur edit foto dari HP atau menggunakan aplikasi edit foto Android dan iPhone seperti PicsArt. Jika sudah, barulah kamu bisa membagikan status tersebut ke WA-mu atau ke Instagram Story.

Memang, si, cara ini agak ribet karena mengharuskanmu buat melakukan berbagai hal. Namun, sangat berguna buat kamu yang enggan mengunduh aplikasi lain. Memori HP-mu nggak bakalan penuh sama sekali di saat menggunakan cara tersebut. Gimana, tertarik diikuti?

Akhir Kata

Demikian penjelasan Jaka mengenai cara download Status WA yang bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan aplikasi seperti Status Saver, tanpa aplikasi, dan melalui WA Web.

Dari beberapa cara yang Jaka berikan, menurut hemat Jaka, cara yang paling gampang ialah menggunakan aplikasi Status Saver. Bermodalkan aplikasi ini, kamu nggak perlu mengatur hasil download-an lagi. Status WA yang kamu unduh juga bisa langsung kamu bagikan ke media sosial.

Namun, itu menurut Jaka, lho. Lantas, bagaimana kalau menurutmu? Apa pun yang kamu pilih nantinya, semoga pembahasan kali ini berguna untuk kalian, ya. Sekian.

Baca juga artikel seputar 10 Cara Hack Instagram Orang Lain Terlengkap 2022 atau artikel Tips lainnya dari Rismawati Idris.

undefined
Kembali Keatas