200+ Kata-kata Pendidikan yang Menginspirasi, Bikin Auto Semangat Belajar!

Ditulis oleh Michelle Lim - Monday, 11 September 2023, 18:15
Simak kumpulan quotes pendidikan dari berbagai tokoh yang bisa menginspirasi kamu. Kata-kata tentang pendidikan ini juga bisa jadi caption media sosial loh!

Biar tetep semangat belajar, kayaknya kamu butuh deh asupan quotes pendidikan yang bikin semangat. Dijamin, beberapa kutipan yang Jaka sebutkan di sini bakal menginspirasi kamu agar pantang menyerah.

Daripada kamu nonton Netflix terus atau menunda-nunda belajar, mending kamu simak kata-kata pendidikan berikut supaya termotivasi buat belajar. Simak terus, yuk!

Kata-Kata Bijak Tentang Pendidikan

Sumber foto: Kata-Kata Bijak Tentang Pendidikan

Dalam kehidupan, kita terus menerus belajar tentang hal baru. Setiap harinya, pasti ada saja sesuatu yang baru yang kita ketahui. Dengan memiliki wawasan yang luas, kita dapat mencapai kesuksesan, kesejahteraan, bahkan kebahagiaan.

Kamu bisa gunakan pengalaman tersebut sebagai motivasi untuk berusaha lebih baik lagi. Quotes berikut juga bisa dijadikan sebagai sumber motivasi kamu untuk selalu maju ke depan.

Pepatah Tentang Pendidikan

Hidup memang tak pernah lepas dari pendidikan. Lewat pendidikan, kita menjadi lebih paham akan segala sesuatu yang ada di dunia ini. Beberapa bahkan teramu dalam kutipan pepatah yang ada di bawah ini.

Kata-Kata Mutiara Bijak Pentingnya Pendidikan

Menempuh pendidikan tidak melulu terbatas usia. Kadang kita yang memiliki keterbatasan biaya harus menunda untuk menempuh pendidikan tepat waktu. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab kesuksesan dan jalan setiap orang berbeda.

Kamu tidak perlu membandingkan pencapaian orang lain dengan kamu. Menunda kuliah juga belum tentu langsung gagal dimasa depan. Untuk itu, bagi kamu yang sedang berkecil hati akan masalah pendidikan.

Berikut ini kumpulan quotes pendidikan menurut para ahli yang bisa membuat kamu bersemangat kembali. Langsung simak semuanya, yuk!

Quotes Pendidikan di Masa Pandemi

Sumber foto: Quotes Pendidikan di Masa Pandemi

Meskipun kondisi pandemi ini sangat menyulitkan kita untuk bisa belajar di sekolah seperti sebelumnya, tapi tentunya hidup harus terus berjalan.

Oleh karena itu, berikut Jaka punya beberapa kata-kata motivasi agar kamu tetap semangat belajar walaupun di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

Quotes Pendidikan dari Tokoh Islam

Sumber foto: Quotes Pendidikan dari Tokoh Islam

Ilmu duniawi mungkin memiliki perspektif yang berbeda di mata sejumlah tokoh Islam yang ada di dunia ini.

Oleh karenanya, membaca beragam kutipan pendidikan dari tokoh-tokoh ini mungkin akan membantumu melihat dunia pendidikan dari sudut pandang yang berbeda, yaitu bukan hanya ilmu duniawi saja tapi juga ilmu agama.

Quotes Pendidikan dari Tokoh Indonesia

Sumber foto: Quotes Pendidikan Tokoh Indonesia

Di tengah segala permasalahan yang ada di negara ini, untungnya masih ada banyak tokoh-tokoh Indonesia dari berbagai macam latar belakang yang cukup peduli tentang pendidikan.

Bahkan, tak jarang mereka pun memberikan kata-kata motivasi tentang pendidikan yang bisa membuatmu kembali bersemangat menimba ilmu seperti berikut ini.

Kata-kata tentang Pendidikan Singkat

Berikut adalah quotes pendidikan singkat yang bisa bikin kamu auto semangat. Kamu juga bisa menggunakan quotes berikut sebagai caption IG kamu!

Quotes Pendidikan Ki Hajar Dewantara

Sumber foto: Edukasi.Kompas.com - Pendidikan Ki Hajar Dewantara

Ki Hajar Dewantara adalah seorang aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, politisi, juga tokoh penting yang memelopori pendidikan bagi kaum Indonesia saat penjajahan Belanda.

Tokoh terhormat ini ternyata memiliki sejumlah kata-kata tentang pendidikan yang sangat inspiratif, kamu wajib menyimaknya di bawah ini.

Quotes Pendidikan Lucu

Sumber foto: Tobakonis.com

Serius itu penting, tapi terkadang kita juga perlu melepas stres dengan menyimak quotes pendidikan yang lucu seperti di bawah ini.

Selain quotes pendidikan lucu, kamu juga bisa melihat quotes bikin ngakak lainnya, dijamin nggak bakalan suntuk lagi.

Quotes Pendidikan Bahasa Inggris

Sumber foto: Wordsmile.com

Kalau kamu lagi butuh status Bahasa Inggris mengenai pendidikan, kamu bisa langsung menyimak kumpulan quotes pendidikan Bahasa Inggris di bawah ini. Dijamin makin kece!

Selain itu, kamu juga bisa melatih Bahasa Inggris kamu dengan kata-kata tentang pendidikan di bawah dan aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik!

Artinya: Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia.

Artinya: Pendidikan adalah paspor untuk masa depan, karena besok adalah milik orang-orang yang mempersiapkannya hari ini.

Artinya: Investasi dalam pengetahuan memberikan keuntungan terbaik.

Artinya: Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, pendidikan adalah kehidupan itu sendiri.

Artinya: Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah seseorang melupakan apa yang telah dipelajari di sekolah.

Artinya: Aku tidak memiliki bakat khusus. Aku hanya sangat penasaran.

Artinya: Akar pendidikan itu pahit, tapi buahnya manis.

Artinya: Perubahan adalah hasil akhir dari semua pembelajaran sejati.

Artinya: Kembangkan semangat untuk belajar. Jika kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah berhenti untuk tumbuh.

Artinya: Pengetahuan adalah kekuatan. Informasi adalah kebebasan. Pendidikan adalah dasar kemajuan, di setiap masyarakat, di setiap keluarga.

The function of education is to teach one to think intensively and to think critically. Intelligence plus character that is the goal of true education.

Artinya: Fungsi pendidikan adalah mengajarkan seseorang untuk berpikir secara intensif dan berpikir kritis. Kecerdasan plus karakter itulah tujuan pendidikan sejati.

Artinya: Pendidikan adalah kunci sukses dalam kehidupan, dan guru membuat dampak yang langgeng dalam kehidupan siswa mereka.

Artinya: Tujuan pendidikan bukan untuk meningkatkan jumlah pengetahuan tapi menciptakan kemungkinan bagi seorang anak untuk menemukan dan menggali, menciptakan pria yang mampu melakukan hal baru.

Artinya: Tujuan pendidikan adalah pengetahuan, bukan fakta, tapi nilai.

Artinya: Pendidikan adalah fondasi dimana kita membangun masa depan.

Artinya: Pendidikan bukan hanya tentang pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Ini tentang memperluas pengetahuan dan menyerap kebenaran tentang kehidupan.

Artinya: Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu emas kebebasan.

Artinya: Berikan seorang pria seekor ikan, maka kamu memberinya makan untuk sehari; Ajari seorang pria untuk memancing, maka kamu memberinya makan untuk seumur hidup.

Artinya: Pendidikan terbaik yang pernah kuterima adalah melalui perjalanan.

Artinya: Pendidikan berasal dari dalam; Kamu mendapatkannya dengan perjuangan, usaha, dan pemikiran.

Artinya: Aku tidak pernah membiarkan sekolah mengganggu pendidikanku.

Quotes Pendidikan Mahasiswa

Hayo, buat para mahasiswa yang lagi kehilangan motivasi, kamu mungkin perlu membaca beberapa kutipan di bawah ini buat bikin kamu tetap semangat. Apa saja? Ini dia rangkumannya:

Akhir Kata

Jadi bagaimana perasaanmu, geng? Semoga kata-kata tentang pendidikan di atas sukses membuat kamu lebih semangat belajar, ya.

Ingat, pendidikan itu penting untuk mewujudkan semua mimpi dan cita-citamu. Jadi, teruslah belajar dan jangan menyerah!

Sampai jumpa di artikel Jaka lainnya!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca artikel mengenai Kata atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

Kembali Keatas