500+ Nada Dering WA Terlengkap & Terbaru 2022: Tema Keren, Unik, hingga Lucu!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 02 Desember 2022, 20:30
Download nada dering WhatsApp terbaru 2022 di sini! Bisa untuk semua tipe HP termasuk iPhone, Samsung, OPPO, dan lainnya!

Bosan dengan nada dering WhatsApp pada ponselmu? Jangan malah di-silent, coba gunakan koleksi ringtone WA yang unik dengan berbagai tema maupun genre berikut ini, deh.

Kamu bisa menentukan tema nada dering pilihanmu untuk penanda notifikasi WA. Mulai dari nada dering WA suara Google, musik viral TikTok, hingga ringtone mirip iPhone bisa kamu pakai, loh.

Bahkan, kini kamu juga bisa mengubah notifikasi WA dengan suara sendiri, loh. Dijamin, nada dering yang unik tersebut bisa bikin kamu jadi pusat perhatian!

Mau bikin HP kamu jadi lebih personal? Kamu bisa menemukan nada dering WA terlengkap dan terbaru 2022 di artikel ini. Dijamin banyak pilihan dan anti bosan!

Download Nada Dering Telepon WA Terbaru dan Terbaik 2022

Secara default, ada beberapa nada dering WhatsApp yang bisa kamu gunakan. Hanya saja, pilihannya hanya itu-itu saja. Pasti bikin bosan, kan? Karena itulah, download ringtone WA di internet bisa jadi solusi buat kamu.

Nah, biar nggak makin penasaran, berikut sudah Jaka siapkan kumpulan ringtone terbaik yang bisa langsung kamu download secara gratis. Oh, ya, kalau kamu belum punya aplikasi Google Drive, download dulu lewat link berikut:

>>> Download Google Drive via Play Store <<<

ADVERTISEMENT

1. Nada Dering WA Viral TikTok

Sumber foto: IST - download nada dering WA viral

Supaya kamu terlihat kekinian, pasang nada dering WA yang lagi viral di TikTok, yuk. Pastinya bakal seru dan jadi khas banget, geng. Apalagi, banyak lagu-lagu viral TikTok yang nyangkut di telinga banyak orang.

Gak perlu basa-basi lagi, langsung aja cek satu-satu di bawah ini:

2. Nada Dering WA BTS

Sumber foto: Soompi - download nada dering bts

Panggilan buat para ARMY! Lagi mencari nada dering Bangtan Boys alias BTS? Jaka juga punya, loh.

Nggak cuma memasang wallpaper Jung Kook, V, Jimin, SUGA, Jin, J-hope, dan RM aja, tapi kamu juga bisa punya Ringtone BTS ini untuk dijadikan nada dering WhatsApp kamu.

Kalau kamu mau dapatkan lebih banyak ringtone BTS terbaru lainnya, bisa cek artikel berikut ini, geng. Tak cuma nada dering WA saja, tapi ada juga variasi nada dering BTS remix, BTS lucu, serta member BTS lainnya.

50+ Nada Dering BTS Terbaru 2021, Army Wajib Punya!
Ringtone BTS bisa membuat nada notifikasi di HP jadi lebih kece. Yuk, download nada dering BTS terbaru dan terlengkap di sini!
LIHAT ARTIKEL

3. Nada Dering WA Pendek

Sumber foto: ProTechnoid - Nada Dering WA Terlengkap

Nada dering WhatsApp pendek ini cocok buat kamu yang lebih menyukai kesederhanaan, terutama anti lebay. Meski pendek, nada dering jenis ini banyak disukai oleh orang.

Jika kamu termasuk pengguna WA yang simpel dan tidak suka kehebohan, berikut ini daftar nada dering pendek yang bisa kamu gunakan:

4. Nada Dering WhatsApp Lucu

Sumber foto: Rawpixel - nada dering WA unik

Bosan dengan nada dering yang asli dan mau pakai nada dering WA lucu yang unik dan nggak pasaran? Ditambah lagi sound of text WA lucu ini juga bisa bikin ketawa siapa pun yang mendengarnya, lho!

Kalau gitu, kamu bisa pilih salah satu dari kumpulan nada dering WA lucu untuk WhatsApp yang sudah Jaka kumpulkan berikut ini, geng!

Buat kamu yang mau denger nada dering lucu selengkapnya, kamu bisa cek artikel di bawah. Jaka sudah sediakan lebih dari 100 nada dering lucu spesial buat kamu, geng.

100+ Nada Dering Lucu & Unik Terbaru 2020, Gratis!
Cari nada dering lucu di tahun 2022? Ada lebih dari 150 nada dering lucu dan gokil yang bisa kamu dapatkan gratis di sini! Download sekarang!
LIHAT ARTIKEL

5. Nada Dering Korea Imut

Sumber foto: IST - Nada Dering WA Terlengkap

Bosen dengerin nada dering WA yang begitu-begitu aja? Supaya tampil beda dan gak mirip dengan punya orang lain, kamu bisa download nada dering Korea imut berikut ini, geng.

6. Nada Dering WA Keren

Sumber foto: businessinsider - Nada Dering WA Terlengkap

HP sudah keren, wallpaper HP juga sudah update, tapi ringtone WA-nya masih yang itu-itu saja? Yah, diganti dong! Nih, Jaka punya daftar nada dering WhatsApp keren yang bisa kamu download gratis untuk WA. Check it out!

7. Nada Dering WA Mobile Legends

Sumber foto: Moonton - Nada Dering WA Terlengkap

Kamu penggemar game Mobile Legends? Mau semua hal yang ada di smartphone kamu memiliki vibe game MOBA satu ini?

Kalau gitu jangan cuma pakai wallpaper Mobile Legends aja dong, geng! HP kamu juga perlu pakai nada dering Mobile Legends biar makin keren.

Nih, Jaka sudah siapkan beberapa di antaranya yang terbaik khusus buat kamu.

8. Nada Dering WhatsApp Harvest Moon

Sumber foto: Nada Dering WhatsApp Harvest Moon - HarvestMoon

Tahu game Harvest Moon? Game ini banyak dimainkan dan sangat populer di kalangan anak muda pada zamannya. Nah, buat kamu yang ingin nostalgia, coba gunakan beberapa nada pada game tersebut sebagai nada dering notifikasi.

9. Nada Dering WA Kata Sayang

Buat kamu yang ingin memiliki ringtone notifikasi WhatsApp atau SMS lucu, bisa download ringtone WA kata sayang ini. Nada dering ini berisi nada-nada manja yang lucu dan menggemaskan.

10. Nada Dering WA 1 Detik

Buat kamu yang ingin nada dering yang simpel dan enggak norak, bisa menggunakan nada pendek yang hanya 1 detik. Meski sebentar, nada dering di bawah ini terdengar ikonis dan berbeda, sehingga kamu bisa langsung mengenalinya.

Ringtone singkat 1 detik ini sangat cocok bagi kamu yang kesehariannya banyak dihabiskan untuk aktivitas formal seperti meeting, bertemu klien dan lainnya. Alhasil, jika ada pesan masuk, suara dari notifikasi tidak terlalu mengganggu aktivitas.

Kumpulan Ringtone WA Terbaik Lainnya

11. Nada Dering WhatsApp Samsung

Kamu suka dengan nada dering HP Samsung, tapi bukan penggemar brand telepon asal Korea satu ini? Daripada maksain beli gara-gara cuma mau pakai ringtone-nya saja, mending kamu download notifikasi WA Samsung berikut ini.

12. Ringtone WhatsApp OPPO

Nggak cuma Samsung, HP OPPO juga punya banyak ringtone WA yang nggak kalah keren lho, geng. Nggak percaya? Coba saja dengarkan dan unduh nada dering WA OPPO selengkapnya berikut ini!

Gimana keren, kan? Kamu juga bisa pakai ringtone di atas sebagai nada dering SMS atau telepon, lho!

13. Ringtone WA Lucu Jawa

Selain kata-kata bahasa Jawa lucu, nada dering Jawa untuk WhatsApp juga ternyata banyak yang lucu-lucu buat didengarkan lho, geng.

Kalau kamu ngaku orang Jawa, mending langsung saja gunakan nada dering WhatsApp Jawa untuk WhatsApp berikut ini.

14. Nada Dering WA Asli

Nah, kalau ringtone notifikasi WhatsApp original kali ini khusus buat kamu yang mau menggunakannya sebagai nada dering SMS ataupun notifikasi aplikasi lain, geng.

Yuk, langsung saja simak daftar selengkapnya berikut ini! Oh, iya, ada nada dering WA 1 detik juga buat kamu yang suka ringtone simpel.

15. Nada Dering WA Doraemon

Kamu penggemar berat film Doraemon? Suka banget dengan sosok robot kucing biru yang lucu dan menggemaskan yang ada di dalam ceritanya?

Pas banget, nih! Sebab, Jaka juga mau kasih kumpulan ringtone Doraemon untuk WA. Buat kamu yang mau download nada pesan WA, daftar ringtone di bawah juga sangat cocok digunakan.

16. Ringtone WhatsApp Anime

Masih nggak puas dengan cuma pakai wallpaper anime saja? Mau coba download nada pesan WA yang berkaitan dengan anime? Tenang!

Buat kamu para wibu sejati, Jaka juga punya kumpulan nada dering WhatsApp anime yang bakal bikin ringtone WA kamu beda dari yang lain.

17. Nada Dering WA Korea

Punya ringtone Korea pasti menyenangkan bagi para K-Popers. Tak hanya bisa memasang lagu Korea kesukaanmu, kamu juga bisa memasang kata-kata lucu dalam Korea sebagai bunyi notifikasi.

Untuk kamu yang menyukai Korea, langsung aja download nada dering WA Korea di sini!

18. Nada Dering Lagu

Kalau nada dering sebelumnya singkat-singkat dan cocok untuk notifikasi pesan, kali ini Jaka bakal memberikan pilihan nada dering lagu.

Berdurasi lebih panjang dari nada dering pesan, kamu bisa menggunakannya sebagai notifikasi telepon, geng. Nah, berikut adalah beberapa nada dering lagu yang sering digunakan oleh banyak orang. Cekidot!

19. Sound of Text Notifikasi WA Lucu

Ada juga Sound of Text WhatsApp lucu yang bisa kamu jadikan nada dering. Daripada penasaran, mending langsung cek selengkapnya di bawah ini!

20. Notifikasi WA Suara Google

Semenjak platform video pendek seperti TikTok semakin populer, kamu mungkin sering mendengar suara Google yang bisa dibuat sesuai keinginan. Alhasil, ada banyak konten video di TikTok atau Instagram yang menggunakan latar suara ini.

Nah, ternyata kamu juga bisa membuat notifikasi aplikasi chatting WhatsApp kamu dengan suara Google. Berikut beberapa notifikasi WA suara Google yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

21. Nada Dering WA iPhone

Masuk dalam jajaran HP flagship yang dibanderol dengan harga relatif tinggi, iPhone memang menjadi salah satu primadona di dunia gadget saat ini.

Nah, kalau kamu termasuk salah satu penggemarnya dan belum mampu untuk membeli smartphone satu ini, kamu bisa memulainya dengan download notifikasi WA iPhone berikut. Biar kerasa kayak punya iPhone beneran, geng!

Oh, iya, kalau kamu mau ringtone iPhone yang lebih lengkap, kamu bisa baca artikel Jaka di bawah ini yang berisi kumpulan nada dering iPhone.

80+ Nada Dering IPhone Gratis Download| Bisa Buat Android!
Download nada dering iPhone gratis yang sudah Jaka siapkan untukmu dalam bentuk MP3. Nada dering iPhone semua seri bisa kamu unduh GRATIS.
LIHAT ARTIKEL

Aplikasi Nada Dering Terbaik

Sumber foto: Google Play - Aplikasi Nada Dering

Aplikasi nada dering terbaik dapat membantumu menemukan ringtone untuk panggilan atau pesan yang masuk. Lewat aplikasi semacam ini, kamu bisa menemukan berbagai lagu dan efek suara beragam sesuai keinginanmu.

Kebanyakan orang biasanya memang mencari nada dering dari situs download lagu atau video YouTube yang dikonversi ke format mp3. Namun, cara ini terbilang lebih merepotkan karena kamu harus mencari satu per satu nada dering.

Untungnya, saat ini sudah ada deretan aplikasi yang menyediakan berbagai nada dering terbaik sesuai keinginan. Mulai dari aplikasi Zedge, Ringtones for Android, Ringtones Songs for Android, dan lainnya bisa kamu manfaatkan.

Ingin mengetahui lebih banyak aplikasi nada dering terbaik? Silakan kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini untuk bisa mengunduh deretan rekomendasi aplikasi nada dering terbaik.

10 Aplikasi Nada Dering Terbaik dan Terbaru 2022, 100% Gratis!
Kamu bosan dengan nada dering yang monoton? Jaka punya rekomendasi nih aplikasi nada dering keren terbaik di Android, 100% gratis!
LIHAT ARTIKEL

Cara Download Nada Dering WhatsApp di Jalantikus

Kamu bisa memilih berbagai nada dering WhatsApp dengan beragam tema yang sudah Jaka sediakan secara gratis. Saat mengklik nada dering yang sudah sesuai keinginan, nantinya kamu akan diarahkan ke Google Drive.

Simak langkah-langkah di bawah ini untuk bisa mengunduh nada dering WhatsApp di JalanTikus:

  1. Buka browser dan ke situs JalanTikus.
  2. Cari artikel "Nada Dering WA Terlengkap & Terbaru".
  3. Pilih nada dering WA berdasarkan tema.
  4. Klik nada dering yang ingin diunduh.
  5. File nada dering akan muncul di halaman berbeda.
  6. Klik ikon Play untuk mendengarkan nada dering.
  7. Klik ikon Download di pojok kanan atas.
  8. Pilih folder penyimpanan file dan klik Save.

Bagaimana Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan MP3?

Dari deretan nada dering WA romantis, lucu, dan lainnya di atas, adakah yang kamu suka? Kalau kamu sudah dapat nada dering pilihanmu, kamu bisa langsung download dan menerapkannya di WhatsApp kamu.

Nggak perlu khawatir, karena Jaka bakalan kasih tutorial untuk mengganti nada deringmu dengan MP3 yang sudah kamu download tadi. Kamu juga bisa menggantinya dengan sound of text, loh!

Daripada penasaran, mending langsung saja simak langkah-langkah cara mengganti nada dering WhatsApp selengkapnya berikut ini!

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone.
  2. Ketuk ikon titik tiga, lalu pilih menu Settings.
  3. Pilih menu Notifications.
  4. Ketuk opsi Notifications Tone.
  5. Cari dan pilih nada dering yang diinginkan, lalu ketuk OK.

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Pengirim dengan Shouter

Masih merasa bosan dengan notifikasi WA yang gitu-gitu saja? Kepikiran untuk menggunakan nada dering WA sebut nama pengirimnya?

Selain terdengar unik, menggunakan ringtone WA yang menyebutkan nama pengirim juga cukup membantu saat kamu tidak sedang berada dekat dengan HP. Jadi, kamu sudah tahu pengirim chat WA tersebut tanpa harus melihatnya.

Namun, masalahnya bagaimana cara untuk melakukannya? Apakah kita harus download nada dering WhatsApp yang ada nama si pengirim? Tentunya mustahil.

Tenang! Jaka punya trik cara membuat nada dering WhatsApp ada nama pengirimnya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi Shouter di Google Play Store dan install di HP.
  2. Buka aplikasinya dan pilih bahasa Indonesia sebagai default. Jika tidak ada, kamu harus ubah bahasa default di settingan Android menjadi bahasa Indonesia.
  3. Berikan izin akses yang diminta oleh aplikasi Shouter.
  4. Pilih 'Yes' pada pop-up Notification Access (Important) Needed yang muncul di layar.
  5. Aktifkan izin akses notifikasi aplikasi Shouter.
  6. Kembali ke aplikasi Shouter dan pilih menu App Notification.
  7. Pilih Select Apps, kemudian centang pada aplikasi WhatsApp.
  8. Selesai.

Cara Membuat Nada Dering WA Suara Botika

Suara Botika adalah suara yang sering dijadikan nada dering WA sebut nama atau suara konten video TikTok. Melalui situs Botika Text to Speech, kamu bisa pengubah teks menjadi suara Google.

Botika dot online ini dianggap jauh lebih baik dibandingkan Google Terjemahan yang terkesan kaku. Bagaimana cara membuatnya? Berikut cara buat Nada Dering WA lucu suara Botika di bawah ini.

  1. Buka situs Botika Text to Speech (https://botika.online/TextToSpeech/).
  2. Isikan teks pada kotak tersedia.
  3. Pilih jenis suara yang diinginkan.
  4. Centang opsi Saya bukan robot > Play.
  5. Klik tombol Download.
  6. Sesudah mp3 suara Google terunduh, buka aplikasi WhatsApp.
  7. Klik Setelan di WhatsApp > Notifikasi.
  8. Tap menu Nada Dering Panggilan > Tambahkan nada dering.
  9. Cari file BotikaTTS.mp3.
  10. Pilih BotikaTTS > Oke.
  11. Selesai, nada dering notifikasi WA kamu telah berhasil diubah.

Cara Membuat Sound of Text Nada Dering WhatsApp

Selain menggunakan ringtone WA yang menyebutkan nama pengirim, mungkin kamu juga ingin menggunakan ringtone custom dari teks yang sudah kamu buat. Misalnya teks "Halo Jaka, ini ada pesan WhatsApp. Ayo dibuka!".

Namun, kalau menggunakan rekaman suara sendiri mungkin akan terdengar kocak, dong? Nah, mending kamu coba pakai suara ala mesin Google seperti di Google Translate gitu, geng! Kalau penasaran ingin mencoba, berikut langkahnya:

  1. Buka situs https://voicemaker.in/ di smartphone atau PC.
  2. Register atau login menggunakan akun Google milikmu.
  3. Ketik teks yang ingin digunakan sebagai ringtone WA pada kolom yang tersedia.
  4. Atur karakteristik suara yang diinginkan menggunakan tombol Voice Effect, Pauses, Emphasis, Speed, Pitch, Volume, dan Say as.
  5. Pilih bahasa serta jenis suara yang ingin digunakan.
  6. Tekan tombol Convert To Speech untuk mendengar preview-nya.
  7. Tekan tombol Download MP3 jika nada dering yang dibuat dirasa sudah sesuai.
  8. Gunakan nada dering yang sudah diunduh tadi menjadi ringtone WhatsApp menggunakan langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Cara Membuat Lagu Menjadi Nada Dering WA

Kamu punya lagu favorit yang sering didengarkan? Kamu juga bisa mengubahnya menjadi nada dering untuk WA kamu.

Cara membuat lagu menjadi nada dering di WA juga cukup mudah untuk dicoba. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp. Ketuk ikon titik tiga dipojok kanan atas atau ikon Gear di pojok kanan bawah untuk iOS.
  2. Pilih menu Setelan atau Settings.
  3. Pilih dan tap menu Notifikasi.
  4. Pilih nada dering untuk notifikasi pesan, group, atau panggilan/telepon.
  5. Pilih lagu yang diinginkan dengan ketuk menu Tambahkan nada dering.
  6. Setelah itu akan masuk ke File Manager. Buka folder penyimpanan lagu, lalu pilih lagu.
  7. Setelah pilih lagu. Kemudian tekan OK.
  8. Ulangi proses tadi untuk pengaturan nada dering grup ataupun pesan chat.

Cara Membuat Lagu TikTok Jadi Nada Dering WhatsApp

Sebagai aplikasi media sosial paling digemari anak muda, TikTok menghasilkan lagu-lagu viral yang bikin kita betah mendengarkannya. Makanya, nggak heran jika kamu ingin menggunakan lagu-lagu atau suara di TikTok menjadi nada dering WA.

Pertanyaannya, apakah bisa kita menjadikan lagu TikTok jadi ringtone WA? Tentu bisa, geng. Simak caranya di bawah ini, ya!

  1. Buka & login TikTok.
  2. Cari video yang lagunya ingin kamu jadikan ringtone.
  3. Tekan tombol Share (lambang panah ke kanan).
  4. Pilih Copy Link.
  5. Buka situs SSSTikTok lewat web browser.
  6. Salin link lagu TikTok.
  7. Klik Download.
  8. Pilih Download MP3.

Setelah kamu download file MP3 lagu TikTok, silakan ikuti panduan cara mengganti ringtone WA dengan MP3 yang udah Jaka jelasin di atas, ya!

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri

Pernah kebingungan setiap kali ponselmu berdering di tempat umum, tapi ringtone-nya sama kayak orang lain? Solusinya gampang, kamu tinggal pakai saja nada dering WA yang bisa menyebut nama sendiri.

Selain jadi unik banget, kita juga gak perlu bingung lagi menebak-nebak apakah itu ponsel kita yang bunyi atau ponsel orang lain.

Mau tahu gimana caranya? Simak cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri tanpa aplikasi berikut ini, yuk.

  1. Ketik nama kamu sendiri di kolom "Text".
  2. Pilih voice "Indonesian" agar nanti suara yang muncul berbahasa Indonesia.
  3. Pilih suara yang ingin dikeluarkan di kolom "Voice".
  4. Jiksa sudah, klik "Submit".
  5. Scroll sedikit ke bawah, akan muncul ulasan suara yang sudah kamu buat.
  6. Dengarkan dulu untuk memastikan agar suaranya sudah pas sesuai keinginan.
  7. Jika sudah pas, klik "Download" untuk menyimpan suara tersebut.
  8. Pasang sebagai ringtone ponsel kamu!

Nah, gampang banget kan, cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri di atas? Jangan lupa langsung dicoba, ya!

Akhir Kata

Itulah ratusan nada dering WhatsApp terlengkap 2022 yang bisa kamu download dan gunakan sesuai dengan keinginan.

Jaka juga sudah menyediakan tutorial lengkap mengganti ringtone HP serta tips & trik lainnya untuk menjadikan HP kamu jadi lebih personal. Sekarang, notifikasi WA yang kamu punya dijamin nggak pasaran, geng. Cocok buat yang suka tampil beda.

Ohya, kamu juga bisa mendapatkan berbagai ringtone HP secara lebih praktis melalui aplikasi nada dering terbaik, loh. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Nada Dering atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

50+ Kumpulan Nada Dering Gojek Terlengkap & Terbaik, Download Gratis!

7 Nada Dering Terlarang Untuk Digunakan | Bisa Dikejar Kematian?

70+ Nada Dering Nokia Jadul Terkeren 2021 Gratis, Saatnya Nostalgia!

10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik Android 2020, Bikin Sesuai Selera!

10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik untuk Android di 2020 (Online & Offline)

100+ Lagu Barat Slow Terbaik dan Terbaru 2021, Asyik Buat Santai!

undefined
Kembali Keatas