Cara Mendengarkan Musik di Youtube Dengan Layar Mati

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 27 April 2018, 19:30
Untuk mendengarkan lagu di YouTube, kamu juga harus memutar videonya dengan layar smartphone menyala. Tentu jadi merepotkan sekali. Mau tahu cara mendengarkan musik di Youtube Dengan layar mati?

Selain penuh dengan beragam video menarik, YouTube juga penuh dengan beragam musik terbaru. Hayo ngaku, kamu juga suka bukan dengar lagu di situs ini?

Tapi sayangnya untuk mendengarkan lagu di YouTube, kamu juga harus memutar videonya dengan layar smartphone menyala. Tentu jadi merepotkan sekali.

Supaya nggak repot, mau tahu cara mendengarkan musik di Youtube dengan layar mati?

BACA JUGA
  • Inilah 10 YouTubers Paling Terkenal di Indonesia
  • 7 Cara Download Video YouTube di Laptop Terbaru 2020, Praktis Sekali Klik!

Cara Mendengarkan Musik di Youtube Dengan Layar Mati

Dengan cara ini kamu bisa menyulap YouTube jadi seperti layanan SoundCloud. Nikmati beragam musik terbaru yang ada di situs YouTube, tanpa perlu memutar videonya yang boros kuota dan layar menyala yang membuat baterai boros. Cukup dengarkan seperti MP3 biasa.

Nah jadi asyik bukan? Bisa streaming lagu lewat layanan YouTube. Tapi gimana caranya? Kalau dari aplikasi resminya sih jelas nggak bisa. Tapi tenang, Jaka akan kasih solusinya untuk kamu. Supaya bisa, kamu cukup ikuti langkah-langkahnya berikut:

Langkah Cara Mendengarkan Musik di Youtube Dengan Layar Mati

Langkah - 1

Pertama-tama download dan install aplikasi bernama "YMusic - Youtube Music Player". Kamu bisa download versi terbarunya lewat tautan berikut:

YMusic - YouTube Music Player & Downloader 3.1.3
Apps Video & Audio Garent Games
DOWNLOAD

Langkah - 2

Pertama-tama buka aplikasi "Youtube" yang resmi terlebih dahulu seperti biasa. Temukan "Video" yang ingin kamu dengarkan. Bebas bisa video apa saja.

Langkah - 3

Buka video yang ingin kamu dengarkan, lalu klik "Share". Pada menu yang tersedia, pilihlah "Copy Link" untuk mendapatkan tautan dari video tersebut.

ADVERTISEMENT

Langkah - 4

Baru buka aplikasi yang Jaka berikan di awal. Klik "Search" atau kaca pembesar yang ada di pojok kanan atas. "Paste Link" dari video Youtube yang ingin didengar.

Langkah - 5

Setelah videonya ketemu, langsung saja pilih. Dengarkan seperti layaknya kamu memutar MP3. Bisa juga dengan mematikan layar smartphone kamu. Selesai deh!

Langkah Bonus

Kalau kamu merasa ribet saat mencari lagunya dengan cara di atas, sebetulnya kamu bisa langsung loh. Nggak perlu buka aplikasi Youtube terlebih dahulu. Langsung aja search lagu yang mau didengar di aplikasi YMusic. Mudah bukan? Kuncinya ada di aplikasi YMusic.

Akhir Kata

Itulah dia cara mendengarkan musik di Youtube Dengan layar mati dari Jaka. Dengan ini kamu membuat Youtube jadi seperti Soundcloud! Aplikasi ini juga membuat kamu lebih hemat kuota saat mendengarkan lagu di Youtube, karena nggak perlu memutar videonya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari 1S.

Artikel Terkait Aplikasi Terbaik

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas