5 Cara Download Film di Laptop & HP Terbaru 2022, Praktis & Gratis!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 14 Juli 2022, 12:15
Cara download film di laptop dan HP wajib banget buat kamu tahu biar lebih hemat kuota. Yuk, simak kumpulan cara mendownload film di HP & laptop berikut!

Cara download film adalah informasi yang dibutuhkan orang-orang yang hobi menonton film. Keuntungan buat kamu yang download film di HP atau laptop adalah bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja secara offline.

Cara mendownload film dari internet ini juga terbilang praktis dan gratis, dijamin bisa langsung bikin kamu betah buat rebahan di rumah, nih.

Kamu bisa pilih judul-judul dari film action terbaik dengan tema superhero seperti Avengers: Endgame, hingga film romantis terbaik yang bikin nangis seperti Titanic, geng.

Langsung aja, simak penjelasan tetang kumpulan cara mendownload film di HP dan laptop yang sudah Jaka ulas selengkapnya sebagai berikut.

1. Cara Download Film di HP dengan Aplikasi Netflix

Di kala cara mendownload film di IndoXXI sudah tak bisa dilakukan lagi karena diblokir pemerintah, layanan streaming Netflix pun kini menjadi alternatif banyak orang.

Netflix sendiri merupakan aplikasi streaming film yang menyediakan opsi download film bioskop hingga konten ekslusif yang disiarkan hanya pada platform-nya saja, lho.

Untuk cara download film di Android dan iOS melalui aplikasi Netflix, kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan biaya Rp50 ribuan per bulan untuk opsi paling murahnya.

ADVERTISEMENT

Cukup worth it buat kamu para pecinta film. Apalagi sekarang Netflix sudah bisa diakses dari jaringan internet Telkomsel dan IndiHome.

Netflix 7.48.0
Apps Entertainment Netflix, Inc.
DOWNLOAD

2.Pilih film > Download untuk menyimpannya.

Sumber foto: JalanTikus (Ikuti langkah di atas untuk tahu cara download film di HP dari Netflix).
  1. Berhasil jika ikon sudah berubah menjadi lingkaran berwarna biru.

  2. Klik tab Download untuk melihat film tersebut.

Gimana gampang banget, kan, cara download film bioskop di HP lewat aplikasi Netflix? Sekarang kamu bisa nonton film secara offline dan hemat kuota deh!

2. Cara Download Film di HP dengan Aplikasi VIU

Buat para penggemar film dan drama Korea, VIU bisa jadi aplikasi nonton yang nggak boleh kamu lewatkan. Di sini kamu juga bisa menonton secara offline tanpa jaringan internet, lho.

Selain Korea, kamu pun juga bisa menonton jajaran film Thailand, film Indonesia, film Jepang, dan konten dari wilayah Asia lainnya dalam aplikasi ini.

VIU menyediakan fitur download film untuk para penggunanya dengan biaya langganan cuma Rp18 ribuan per bulan. Aktifkan VIU Premium yang bisa kamu miliki, dan lakukan transaksinya lewat fitur GoPay di Google Play.

Lalu bagaimana cara download-nya? Simak di bawah ini.

  1. Download dan Aktifkan Langganan VIU Premium
Viu 1.34.1
Apps Entertainment Vuclip Mobile Video
DOWNLOAD
  1. Pilih dan ketuk tombol Unduh.
  1. Untuk melihat proses dan hasilnya, klik menu Download.

3. Cara Download Film di HP dengan Aplikasi Telegram

Lho, memang bisa sebuah aplikasi chatting mirip WhatsApp ini digunakan untuk download film atau serial TV, geng? Tentu saja bisa dan sudah Jaka coba sendiri, geng.

Dibanding kamu mencari-cari alamat situs Ganool terbaru atau situs streaming film online lainnya yang umumnya sudah diblokir, metode menggunakan Telegram ini terbilang cukup praktis.

Oh ya, sebelumnya Jaka juga sudah membahas cara download drakor lewat Telegram yang langkah-langkahnya kurang lebih sama seperti yang bakal diulas berikut ini.

  1. Download Aplikasi Telegram.
Telegram for Android 7.1.3
Apps Social & Messaging Telegram LLC
DOWNLOAD
  1. Gabung dengan Channel Bioskop Telegram

  2. Klik Join.

Sumber foto: JalanTikus (Bukan cuma sekadar aplikasi chatting, kamu juga bisa lakukan cara download film di HP dari Telegram lho).
  1. Ketuk ikon tiga titik pada bagian atas kemudian pilih opsi Search.

  2. Masukkan kata kunci berupa judul film > Enter.

  1. Ketuk ikon Download hingga proses unduhan berjalan.
Cara Nonton Film Di Telegram Via HP Dan Laptop, Beserta Kumpulan Link & Cara Download
Nonton Film Online di Telegram juga bisa kok!. Berikut ini adalah cara nonton film gratis dari aplikasi Telegram di HP atau laptop.
LIHAT ARTIKEL

4. Cara Download Film di Laptop dengan Internet Archive

Buat kamu yang mau cari film lawas dengan format hitam putih, seperti film Charlie Chaplin, mungkin situs download film di laptop bernama Internet Archive ini bakal jadi "surga" buat kamu, geng.

Soalnya Internet Archive menyediakan database lengkap mengenai semua bentuk karya seni, mulai dari film, acara TV, buku, lukisan dan sebagainya yang mana bisa kamu download secara gratis dan legal.

Penasaran bagaimana cara download film di laptop melalui Internet Archive? Berikut adalah ulasannya.

Oh iya, langkah-langkah di bawah ini juga bisa diikuti oleh kamu yang mau tahu cara download film di laptop Windows 10, 8, atau 7, ya!

  1. Buka Situs Internet Archive (https://archive.org/).

  2. Tuju bagian Search.

  3. Klik opsi Movies pada bagian Media Type.

  1. Buka Film di Internet Archive > Play.

  2. Untuk download film klik Download Options.

  3. Pilih format video seperti MPEG4 dan otomatis film akan terunduh ke PC atau laptop.

5. Cara Download Film di Laptop dari YouTube

Nggak perlu repot-repot mencari situs streaming film ilegal yang kebanyakan sudah kena blokir, soalnya kamu juga bisa lakukan cara download film gratis di laptop melalui YouTube, lho.

Bahkan, beberapa studio film pun merilis film-film lawas mereka secara penuh melalui platform berbagi video terpopuler yang satu ini.

Terlebih cara mendownload film lewat YouTube sendiri punya langkah-langkah mirip cara download video YouTube yang sudah pernah Jaka ulas sebelumnya, geng.

Nah, untuk selengkapnya mending kamu simak langkah cara download film di laptop dari YouTube yang sudah Jaka rangkum di bawah ini ya!

  1. Buka YouTube (https://www.youtube.com/).

  2. Ketik kata kunci "full movie" atau "[nama film] full movie" seperti berikut.

  1. Tambahkan "pp" pada URL video YouTube tersebut.

  2. Misalnya dari "https://www.youtube.com/watch?v=cj6ufhQ0qX4" menjadi "https://www.youtubepp.com/watch?v=cj6ufhQ0qX4".

  3. Tekan Enter.

Sumber foto: JalanTikus (Cara download film di laptop dari YouTube bisa jadi alternatif buat kamu yang masih awam tentang hal semacam ini).
  1. Kamu bakal dialihkan ke laman Y2mate YouTube Downloader.

  2. Pilih format video beserta resolusi yang diinginkan > Download.

  1. Tunggu beberapa saat hingga muncul tombol Download .mp4 dan klik.

Nah, buat kamu yang lagi cari cara download film Indonesia di laptop, kamu juga bisa ikuti langkah-langkah di atas, geng.

Pasalnya, ada cukup banyak film Indonesia full movie yang legal yang bisa kamu temukan di YouTube.

Kenapa Perlu Tahu Cara Mendownload Film di Laptop dan HP?

Dibanding menonton streaming online, tentu cara download film seperti di atas memiliki banyak keunggulan dan bikin pengalaman nonton bakal semakin berkesan.

Berikut Jaka sudah rangkum beberapa poin dari keunggulan download film di HP dan laptop yang bisa kamu rasakan sendiri, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah dia kumpulan cara download film di laptop dan HP yang langsung bisa kamu praktikkan, geng. Metode yang Jaka ulas di atas dijamin legal, sehingga kamu nggak perlu khawatir akan risikonya.

Kalaupun kamu malas atau punya kapasitas memori terbatas, kamu juga bisa coba kumpulan aplikasi nonton film online buat kamu yang lebih suka streaming berbekal kuota atau WiFi.

Semoga tips yang Jaka bagikan kali ini berguna untukmu dan sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Download Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

7 Trilogi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton, Nggak Bikin Bosen!

7 Film Animasi Disney Terbaik Sepanjang Masa, Frozen Gak Termasuk!

10 Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Buat Kamu yang Ngakunya Pemberani!

7 Film Dark Comedy Terbaik yang Wajib Ditonton, Khusus Orang Open Minded!

10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Bikin Kamu Nangis Bombay!

10 Film Balapan Terbaik Penuh Aksi | Gak Cuma Fast and Furious!

undefined
Kembali Keatas