7 Aplikasi Download Lagu Terbaik dan Legal 2024, Anti Bajakan!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 06 June 2024, 14:30
Mau dengar lagu tanpa harus mengandalkan koneksi internet? Intip aplikasi download lagu terbaik 2024 di artikel Jaka ini!

Kamu yang hobi dengerin musik pasti pernah ada di posisi susah terkoneksi internet untuk streaming, tapi tetap pengen dengar lagu favorit. Tenang, kamu bisa menyimpan lagu-lagu kesayangan pakai aplikasi download lagu terbaik rekomendasi Jaka!

Mulai dari aplikasi populer seperti Spotify hingga aplikasi berisik lagu-lagu Indie seperti Audiomack, kamu bisa pilih APK sesuai dengan kebutuhanmu. Aplikasinya juga legal dan aman karena tersedia di Google Play Store dan Apps Store.

Beberapa aplikasi mungkin membutuhkan paket berlangganan untuk mengunduh lagu, jadi kamu perlu menyiapkan biaya dengan jumlah tertentu. Simak ulasan selengkapnya di artikel Jaka berikut ini!

1. Spotify

Sumber foto: Google Play Store - Spotify

Spotify adalah sebuah platform musik digital yang menyajikan hiburan musik legal secara online atau streaming. Kamu bisa mendengarkan musik dari berbagai genre dan artis, baik lokal maupun mancanegara.

Di sini, kamu bisa menikmati musik model freemium dengan dua pilihan berlangganan, yakni gratis dan premium. Biar bisa mendownload lagu, kamu bisa berlangganan paket premiumnya mulai dari Rp2.500 per hari.

Spotify tersedia di berbagai platform, termasuk desktop (Windows, Mac OS X), mobile (Android, iOS, Symbian, BlackBerry OS, Windows Phone 7/8, Windows Mobile 6.0, dan WebOS), serta dapat diakses melalui situs webnya.

Keterangan Spotify
Developer Spotify Ltd.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0/5.0
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 1.000.000.000+
Android Minimum Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Spotify<<<

ADVERTISEMENT

2. JOOX Music

Sumber foto: Google Play Store - JOOX

JOOX adalah sebuah aplikasi streaming musik yang menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna mendengarkan musik. Salah satu kelebihan JOOX adalah koleksi musik yang luas, dengan lebih dari 70 juta trek musik yang mencakup berbagai genre, termasuk lagu Indonesia, Malaysia, Cantopop, lagu Thai, C-pop, K-pop, J-pop, dan album musik Barat.

Fitur-fitur lainnya, seperti lirik lagu, rekomendasi pribadi, playlist tematik, dan efek suara profesional, membuat pengalaman mendengarkan musik lebih lengkap dan interaktif. JOOX juga menawarkan fitur berbagi musik yang memungkinkan pengguna membagikan lagu ke WeChat Moments, Facebook, dan Instagram.

Kalau kamu punya budget, kamu bisa berlangganan JOOX VIP mulai dari Rp49.000 per bulan untuk fitur yang lebih banyak. JOOX VIP menawarkan fitur tambahan seperti download musik untuk didengarkan offline, kualitas streaming terbaik, dan tidak ada iklan.

Keterangan JOOX
Developer Tencent Mobile Limited
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4/5.0
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 100.000.000+
Android Minimum Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download JOOX Music<<<

3. Apple Music

Sumber foto: Apple Music - Apple Music

Apple Music adalah layanan streaming musik yang dikembangkan oleh Apple Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lebih dari 100 juta lagu dalam audio lossless tanpa biaya tambahan.

Fitur-fitur Apple Music meliputi kemampuan mengunduh lagu favorit untuk diputar secara offline, menampilkan lirik secara real time, mendengarkan di seluruh perangkat favorit, musik baru yang dipersonalisasikan khusus untuk pengguna, daftar putar yang dikurasi oleh editor, dan banyak lagi.

Apple Music juga menawarkan konten orisinal dan eksklusif, serta kemampuan untuk mengakses perpustakaan musik pribadi dan rekomendasi yang dipersonalisasi. Kamu bisa menikmati Apple Music dengan biaya berlangganan Rp55.000 per bulan.

Keterangan Apple Music
Developer Apple
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.7/5.0
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal 100.000.000+
Android Minimum Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Apple Music<<<

4. YouTube Music

Sumber foto: Play Store - youtube music premium

YouTube Music adalah sebuah layanan streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube, platform video yang dimiliki oleh Google. Layanan ini dirancang dengan antarmuka pengguna yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi lagu dan video musik pada YouTube berdasarkan genre, playlist, dan rekomendasi.

Fitur-fitur YouTube Music meliputi kemampuan untuk mendengarkan musik secara offline, memutar audio di latar belakang, dan mengunduh lagu untuk didengarkan offline. Layanan ini juga menawarkan konten orisinal dan eksklusif, serta kemampuan untuk mengakses perpustakaan musik pribadi dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Kamu bisa mendapatkan fitur-fitur YouTube Music dengan berlangganan YouTube Premium mulai dari Rp 59.000 per bulan. Jadi, kamu bisa dengar lagu dari YouTube dan nonton tanpa iklan sekaligus. Lebih hemat, kan?

Keterangan YouTube Music
Developer Google LLC
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3/5.0
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal 1.000.000.000+
Android Minimum Bervariasi berdasarkan perangkat

>>> Download YouTube Music<<<

5. TREBEL: Music, MP3 & Podcasts

TREBEL merupakan sebuah aplikasi streaming musik yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara offline dan on-demand tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini dikembangkan oleh M&M Media Inc. dan memiliki katalog lagu yang luas, mencakup lebih dari 75 juta trek musik dari label rekaman.

Fitur-fitur TREBEL meliputi kemampuan untuk mendownload lagu secara gratis, mendengarkan musik offline, dan mengakses playlist yang dikurasi secara cermat. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menemukan lagu-lagu baru dan favorit mereka.

TREBEL juga memiliki tujuan untuk mengatasi piratasi musik digital dengan memberikan pengguna akses ke musik on-demand secara gratis sementara memberikan kompensasi yang adil kepada artis dan pemilik hak cipta musik.

Keterangan TREBEL: Music, MP3 & Podcasts
Developer M&M Media, Inc
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8/5.0
Ukuran Bervariasi tergantung perangkat
Instal 50.000.000+
Android Minimum Bervariasi tergantung perangkat

>>> Download TREBEL: Music, MP3 & Podcasts<<<

6. Audiomack: Music Downloader

Audiomack adalah platform streaming musik yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik offline dan on-demand tanpa biaya tambahan. Pengguna dapat mengunduh lagu secara gratis dan mendengarkannya tanpa koneksi internet. Fitur-fitur Audiomack meliputi:

  1. Download Gratis: Mengunduh lagu untuk didengarkan offline.
  2. Offline Playback: Mendengarkan musik tanpa koneksi internet.
  3. Playlist Kurasi: Mengakses playlist yang dikurasi oleh ahli atau membuat playlist sendiri.
  4. Top Charts & Trending: Mendengarkan lagu-lagu populer dan trending.
  5. Local File Player: Memutar musik lokal (MP3, WAV, M4A, AAC, dll).
  6. Audiomod: Mengubah tempo, pitch, atau efek suara pada lagu.
  7. Creator App: Mengunggah musik, menganalisis data, dan berinteraksi dengan penggemar.
  8. Ad-Free Experience: Pengalaman bebas iklan dengan Audiomack+ seharga $6.99 per bulan.

Audiomack memungkinkan pengguna menemukan lagu baru, mengikuti artis favorit, dan mendapatkan notifikasi rilis terbaru. Kamu tidak perlu biaya sepeserpun untuk menggunakan layanan Audiomack!

Keterangan Audiomack: Music Downloader
Developer Audiomack
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.6/5.0
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 100.000.000+
Android Minimum Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download Audiomack: Music Downloader<<<

7. SoundCloud

SoundCloud adalah sebuah layanan streaming musik yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, mempromosikan, dan berbagi audio. Didirikan pada tahun 2007 oleh Alexander Ljung dan Eric Wahlforss, SoundCloud adalah salah satu layanan streaming musik terbesar di dunia dan tersedia di 190 negara dan wilayah.

Fitur-fitur SoundCloud meliputi kemampuan untuk mendownload lagu secara gratis dan mendengarkan musik offline, serta integrasi dengan fitur-fitur lain seperti Chromecast, Wear OS, dan Xbox.

SoundCloud juga menawarkan layanan berlangganan premium, SoundCloud Go dan SoundCloud Go+, yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik tanpa iklan dan mengunduh lagu untuk didengarkan offline. Harganya mulai dari Rp81.202 per bulan (US$4.99).

Keterangan SoundCloud
Developer SoundCloud
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.7/5.0
Ukuran Bervariasi tergantung perangkat
Instal 100.000.000+
Android Minimum Bervariasi tergantung perangkat

>>> Download Soundcloud<<<

Daftar Aplikasi Download Lagu Terbaik 2024

Berikut adalah ringkasan daftar aplikasi download lagu terbaik versi Jaka.

  1. Spotify
  2. JOOX Music
  3. Apple Music
  4. YouTube Music
  5. TREBEL: Music, MP3 & Podcasts
  6. Audiomack: Music Downloader
  7. SoundCloud

Akhir Kata

Demikian rekomendasi aplikasi download lagu terbaik dari Jaka yang dijamin legal dan aman. Kamu bisa memilih aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhanmu.

Yang populer, sih, biasanya Spotify karena pustaka lagunya sangat luas. Tapi, banyak juga yang menggunakan Audiomack untuk mendengarkan musik lokal, bahkan YouTube Music yang punya paket premium lebih hemat. Kamu mau coba yang mana, gengs?

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas