15 Aplikasi Download Video Terbaik 2021 | Bisa Download dari Medsos!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 23 September 2021, 12:00
Mau download video YouTube, Instagram, atau TikTok? Nih, Jaka punya rekomendasi aplikasi download video terbaik 2021 untuk kamu coba. Gratis!

Buat kamu yang lebih senang menonton video offline, mungkin kamu sedang mencari aplikasi download video terbaik. Lebih enak videonya di-download terus ditonton berkali-kali ya, geng?

Menonton video di media sosial tentu bakal banyak menghabiskan kuota, terlebih buat kamu yang nggak pakai paket internet unlimited, deh!

Maka dari itu, perlu tools atau alat download video agar kamu bisa nonton offline dan bisa diulang kapan saja serta di mana saja.

Nggak cuma kasih rekomendasi saja, kamu pun bisa langsung unduh APK download video gratis yang sudah Jaka sertakan link-nya pada masing-masing poin pembahasan.

Berbekal aplikasi download video dari internet online seperti di bawah ini, kamu bisa menonton offline semua video dari berbagai media sosial, mulai dari YouTube, Facebook, Instagram, hingga TikTok.

Setiap aplikasi yang bakal Jaka bahas pun punya kelebihan dan fitur masing-masing, lho! Jadi jangan sampai lewatkan detail selengkapnya, ya!

1. VidMate - HD Video Downloader

Sumber foto: apkpure.com (VidMate jadi salah satu aplikasi download lagu dan video paling lengkap di Android saat ini.)

Pertama, ada aplikasi VidMate yang merupakan sebuah aplikasi download video Instagram dan media sosial lainnya yang paling Jaka rekomendasikan untuk saat ini.

ADVERTISEMENT

VidMate memang nggak tersedia di Google Play Store, tapi ternyata fiturnya terbilang sangat lengkap, loh! Dijamin oke banget!

Kamu dapat mengunduh berbagai macam video dari berbagai media sosial, seperti YouTube, Facebook, atau Instagram dengan beberapa langkah mudah dan praktis.

Kelebihan VidMate:

Kekurangan VidMate:

Detail VidMate
Developer VidMate Studio
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 13.31MB

>>> Download VidMate di sini <<<

2. TubeMate YouTube Downloader

Sumber foto: androidfreeware.net

Sesuai dengan namanya, TubeMate merupakan salah satu aplikasi download video YouTube ke galeri paling populer dengan berbagai fitur esensial di dalamnya.

Video downloader APK ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video YouTube dengan berbagai macam resolusi dan format video sesuai dengan kebutuhan.

Cara menggunakan aplikasi download lagu dan video YouTube ini pun tergolong cukup simpel, sehingga kamu dijamin mengerti pada saat pertama kali menggunakan aplikasi download video YouTube tercepat ini.

Kelebihan TubeMate:

Kekurangan TubeMate:

Detail TubeMate YouTube Downloader
Developer Devian Studio
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 7.81MB

>>> Download aplikasi TubeMate di sini <<<

3. SnapTube

Sumber foto: apkpure.com

Apakah kamu lagi mencari cara download video Facebook yang praktis? Nah, mungkin kamu wajib mencoba aplikasi bernama SnapTube yang mendukung berbagai sosial media.

Pada aplikasi download video online ini, kamu bisa mengunduh video dalam berbagai opsi format dan resolusi dari berbagai media sosial, seperti YouTube, Facebook, hingga Instagram. Pokoknya lengkap banget!

Dengan segala kecanggihannya tersebut, developer dari aplikasi untuk download video ini memberikan segala fiturnya secara gratis dan tanpa biaya apapun. Mantul banget, kan?

Kelebihan SnapTube:

Kekurangan SnapTube:

Detail SnapTube
Developer Snaptube
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 12.2MB

>>> Download aplikasi SnapTube di sini <<<

4. Video Downloader for Instagram Repost

Sumber foto: play.google.com

Kalau kamu anaknya Instagram banget, aplikasi Video Downloader for Instagram Repost ini tentu sangat berguna untukmu, geng.

Kamu bisa download video Instagram dengan aplikasi download video IG ini secara gratis dan tanpa perlu login akun IG. Jadi lebih aman dan nggak perlu khawatir, kan?

Video Downloader for Instagram Repost ini juga tergolong cepat dan stabil. Penggunaannya pun mudah, karena kamu cukup menyalin URL video Instagram untuk dapat mengunduh dalam aplikasi.

Kelebihan Video Downloader for Instagram Repost:

Kekurangan Video Downloader for Instagram Repost:

Detail Video Downloader for Instagram Repost
Developer InShot Inc
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 6.4MB
Download 50.000.000 ke atas
Rating 4.8/5 (Google Play)

>>> Download Video Downloader for Instagram Repost di sini <<<

5. Video Downloader for Facebook

Sumber foto: play.google.com

Lain lagi kalau kamu menggunakan Video Downloader for Facebook yang merupakan aplikasi download video FB atau Facebook buat kamu yang nggak mau ribet, nih.

Aplikasi untuk men-download video ini cukup mudah untuk kamu gunakan. Sebab, kamu hanya perlu menyalin URL video Facebook untuk dapat nonton tanpa internet dalam kualitas HD.

Buat kamu yang men-download video dalam jumlah banyak, Video Downloader for Facebook juga mendukung fitur download pada background, geng.

Dengan aplikasi untuk download video dari internet di platform Facebook ini membuatmu nggak perlu menunggu dalam aplikasi dan bisa sambil melakukan hal lain di HP kamu, lho.

Kelebihan Video Downloader for Facebook:

Kekurangan Video Downloader for Facebook:

Detail Video Downloader for Facebook - FB Video Download
Developer MineCube
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 5.5MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating 4.8/5 (Google Play)

>>> Download Video Downloader for Facebook di sini <<<

6. Video Downloader for TikTok

Sumber foto: play.google.com

Siapa yang sekarang belum mengenal TikTok? Aplikasi pengubah suara dan video lucu ini tengah menjadi trending dan populer di kalangan anak muda, lho!

Buat kamu yang mau download video TikTok tanpa watermark, Jaka rekomendasikan kamu menggunakan APK untuk donwload video bernama Video Downloader for TikTok yang punya fitur mumpuni ini.

Sama seperti metode sebelumnya, pada aplikasi download video Android ini kamu cukup menyalin URL video TikTok yang hendak diunduh. Lalu, kamu tinggal download dalam aplikasi tanpa perlu login.

Kelebihan Video Downloader for TikTok:

Kekurangan Video Downloader for TikTok:

Detail Video Downloader for TikTok Without Watermark
Developer Fun Artica
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 4.1MB
Download 500.000 ke atas
Rating 4.0/5 (Google Play)

7. All Video Downloader

Sumber foto: play.google.com

Terakhir, kalau kamu membutuhkan aplikasi pengunduh video yang mendukung berbagai macam media sosial, ada All Video Downloader yang bisa kamu andalkan, geng.

Kerennya lagi, All Video Downloader bahkan memiliki fitur built-in browser yang bisa kamu gunakan untuk mencari video di internet.

Tentus aja, aplikasi ini bisa jadi alternatif buat kamu yang butuh aplikasi untuk download video dari internet dengan mudah dan kecepatan stabil.

Kelebihan All Video Downloader:

Kekurangan All Video Downloader:

Detail All Video Downloader
Developer snowwhiteapps
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 50.000.000 ke atas
Rating 3.8/5 (Google Play)

>>> Download All Video Downloader di sini <<<

Aplikasi Download Video Terbaik Lainnya...

8. All in One Video Downloader

Sumber foto: Google Play Store

Kalau kamu sedang bingung bagaimana cara download video dari situs manapun di Android, aplikasi All in One Video Downloader ini adalah salah satu solusinya yang bisa kamu gunakan.

Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengunduh video dari berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twiiter, Instagram, ataupun YouTube secara praktis dan mudah.

Kamu juga bisa memilih kualitas video yang diinginkan, seperti misalnya SD atau HD. Kamu hanya ingin mengunduhnya dalam format audio? Bisa, kok!

Kelebihan All in One Video Downloader:

Kekurangan All in One Video Downloader:

Detail All in One Video Downloader
Developer Ali Sachimi
OS Minimal Android 4.4 atau lebih tinggi
Ukuran 7.2MB
Download 500.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

>>> Download All in One Video Downloader di sini <<<

9. Video Downloader Free, All Downloader 2021

Sumber foto: Google Play Store

Rekomendasi berikutnya ada aplikasi Video Downloader Free, All Downloader 2021 yang memiliki rating nyaris sempurna di Google Play Store, yaitu 4.8.

Dibekali dengan kecepatan unduh 4x lebih cepat, aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengunduh video dari berbagai macam situs dan media sosial seperti Instagram, IGTV, FB, Twitter, TikTok, Vimeo, Tumblr, dan lainnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan browser bawaan sehingga akan lebih memudahkan pengguna ketika ingin mengunduh video.

Kelebihan Video Downloader Free, All Downloader 2021:

Kekurangan Video Downloader Free, All Downloader 2021:

Detail Video Downloader Free, All Downloader 2021
Developer Video Downloader, Saver & Player Studio
OS Minimal Android 4.4 atau lebih tinggi
Ukuran 15MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.8/5 (Google Play)

>>> Download Video Downloader Free, All Downloader 2021 di sini <<<

10. Video Download Master - Download For Insta & FB

Sumber foto: Google Play Store

Terakhir ada aplikasi Video Download Master untuk download video Facebook dan Instagram. Meskipun begitu, tetapi menurut deskripsinya aplikasi ini akan berjalan di background dan secara otomatis mendeteksi link media dari web browser yang kamu gunakan.

Dengan kata lain, kemungkinan kamu juga bisa mengunduh video dari berbagai situs lainnya, geng. Hal ini terbukti dari ulasan sejumlah pengguna yang mengatakan bahwa aplikasi ini dapat mengunduh video dari YouTube.

Selain itu, APK download video satu ini juga mendukung berbagai format video mulai dari MP4, 3GP, FLV, MOV, MKV, WMV, dan lainnya. Menarik banget, kan?

Kelebihan Video Download Master - Download For Insta & FB:

Kekurangan Video Download Master - Download For Insta & FB:

Detail Video Download Master - Download For Insta & FB
Developer Free ad android app
OS Minimal Android 4.2 atau lebih tinggi
Ukuran 8.8MB
Download 500.000 ke atas
Rating 4.6/5 (Google Play)

11. Savefrom

Sumber foto: Google Play Store

Savefrom dikenal sebagai YouTube Downloader yang paling populer. Selain mudah digunakan, Savefrom mempunyai antarmuka sederhana dan mudah dipahami.

Selain situs, Savefrom juga memiliki aplikasi yang dapat dipakai untuk download video dari YouTube.

Tidak cuma Youtube, aplikasi tersebut dapat dipakai download video dari beragam media sosial seperti Facebook, Instagram, Vimeo hingga Twitter.

Kelebihan Savefrom:

Kekurangan Savefrom:

Detail Savefrom
Developer Savefrom
OS Minimal Android 4.0.3+
Ukuran 16MB

>>> Download Savefrom di sini <<<

12. ArkTube

Sumber foto: Google Play Store

ArkTube merupakan aplikasi YouTube Downloader yang dikembangkan di Seoul, Korea Selatan.

Selain itu aplikasi memiliki fitur unggulan dapat download beragam video yang ada di YouTube dengan mudah.

Menariknya aplikasi tersebut kini sudah mendukung beragam resolusi. Bahkan pada versi terbarunya sendiri telah mendukung resolusi 4K dan 8K.

Kelebihan ArkTube:

Kekurangan ArkTube:

Detail ArkTube
Developer arter97
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 15,7MB

>>> Download ArkTube di sini <<<

13. YouTube Go

Sumber foto: Google Play Store

Pada dasarnya YouTube Go memiliki fungsi yang serupa dengan aplikasi YouTube bawaan yang ada di dalam HP.

Namun, secara khusus YouTube Go adalah aplikasi yang ringan dan ditujukan bagi para pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah alias HP kentang.

Selain dapat kamu gunakan untuk menonton video, kamu juga bisa download video melalui aplikasi ini.

Kuota internet terbatas? Tak perlu takut lantaran penggunaannya diklaim dapat menghemat penggunaan kuota internet loh.

Kelebihan YouTube Go:

Kekurangan YouTube Go:

Detail YouTube Go
Developer Google LLC
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 500.000.000+
Rating 4.2/5 (Google Play)

>>> Download YouTube Go di sini <<<

14. 4K Video Downloader Pro

Sumber foto: Google Play Store

4K Video Downloader Pro adalah salah satu aplikasi pengunduh Video YouTube tercepat, yang memungkinkan kamu download dan menyimpan video di perangkat dan menontonnya secara offline.

Menariknya aplikasi ini bisa menyimpan video dalam beragam format dengan satu klik sederhana.

Fitur unggulan lainnya adalah video yang disimpan berkualitas tinggi tanpa mengalami crashed file.

Kelebihan 4K Video Downloader Pro:

Kekurangan 4K Video Downloader Pro:

Detail 4K Video Downloader Pro
Developer Fitox Apps
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 7,2MB
Download 5000+

>>> Download 4K Video Downloader Pro di sini <<<

15. AVD Mendownload Video Download

Sumber foto: Google Play Store

Aplikasi AVD Mendownload Video Download sangat mudah digunakan. Cukup ketuk link URL video yang diinginkan, lalu tunggu sampai muncul aplikasi di layar HP.

Selanjutnya, pilih aplikasi AVD maka video yang kamu inginkan akan langsung di-download. Kecepatannya tentu saja tergantung pada koneksi internet yang kamu punya.

Sehingga bisa dikatakan kalau download video lewat AVD Download Video Downloader juga terbilang mudah.

Kelebihan AVD Mendownload Video Download:

Kekurangan AVD Mendownload Video Download:

Detail AVD Mendownload Video Download
Developer Spring Labs
OS Minimal Android 4.4+
Ukuran 31MB
Download 50.000.000+

>>> Download AVD Mendownload Video Download di sini <<<

BONUS: Aplikasi Download Video YouTube Terbaik 2021

Saat ini, kebanyakan orang lebih memilih untuk menonton video dan mendengarkan musik lewat YouTube. Hal ini disebabkan sifatnya yang praktis dan lengkap.

Nggak heran, banyak yang mencari aplikasi-aplikasi terbaik untuk download video YouTube. Tenang saja, Jaka sudah membuat daftar lengkapnya di artikel berikut ini:

12 Aplikasi Download Video YouTube Terbaik 2021, Nonton Tanpa Kuota!
Sedang mencari rekomendasi aplikasi download video YouTube terbaik 2021? Berikut adalah ulasan aplikasi download YouTube + link download-nya. Gratis!
LIHAT ARTIKEL

Daftar Aplikasi Download Video Terbaik

  1. VidMate - HD Video Downloader
  2. TubeMate YouTube Downloader
  3. SnapTube
  4. Video Downloader for Instagram Repost
  5. Video Downloader for Facebook
  6. Video Downloader for TikTok
  7. All Video Downloader
  8. All in One Video Downloader
  9. Video Downloader Free, All Downloader 2021
  10. Video Download Master - Download For Insta & FB
  11. Savefrom
  12. ArkTube
  13. YouTube Go
  14. 4K Video Downloader Pro
  15. AVD Mendownload Video Download

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi aplikasi download video terbaik dan gratis di HP Android yang bisa kamu coba, geng. Cara menggunakannya juga tergolong mudah, lho!

Dengan begini, kamu pun bisa menyimpan video kesukaan secara offline dan nikmati berulangkali tanpa perlu khawatir soal kuota.

Oh, ya, jika kamu bingung di mana situs yang bisa nonton streaming video selain di YouTube. Kamu bisa cek rekomendasi Jaka di artikel berikut:

8 Situs Streaming Video Terbaik Selain YouTube, Bisa Video Sampai 8K?
Selain YouTube, ada situs streaming video lainnya yang nggak kalah keren dan berkualitas. Berikut daftarnya!
LIHAT ARTIKEL

Dari rekomendasi di atas, mana aplikasi yang kamu sukai, nih? Yuk, tuliskan pada kolom komentar di bawah dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Download Video atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, & PC, Bisa Tanpa Aplikasi!

Cara Download Video Facebook Terbaru 2021 | Untuk Android & PC!

10 Cara Download Video di Twitter dengan Mudah & Praktis | Bisa Tanpa Aplikasi!

8 Cara Download Video IG di Android & PC | Gampang Tanpa Ribet!

8 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi!

Cara Download Video di LINE via Android, iPhone, & PC | Bisa Tanpa Aplikasi!

undefined
Kembali Keatas