• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Video Game Aneh yang Memiliki Gameplay Sulit Diawal Namun Mudah Diakhir

5 Video Game Aneh yang Memiliki Gameplay Sulit Diawal Namun Mudah Diakhir

00
Jumat, 13 Jul 2018, 14:00 WIB
Level awal permainan seringkali dibuat dengan sifat baik kepada pemain, sehingga pemain awam masih bisa mempelajari mekanisme dari game itu sendiri. Akan tetapi, konsep sulit bertahap seperti itu nyatanya tidak diberlakukan kepada semua video game.

Sebagian besar video game didesain dengan konsep dimana keseluruhan permainan seiring berjalannya waktu akan menjadi lebih sulit. Bisa dikatakan, dengan cara seperti itu, developer memberi sedikit pemanasan di awal permainan, sebelum menuju ke tingkat kesulitan permainan yang sesungguhnya.

Level awal permainan seringkali dibuat dengan sifat baik kepada pemain, sehingga pemain awam masih bisa mempelajari mekanisme dari game itu sendiri. Akan tetapi, konsep sulit bertahap seperti itu nyatanya tidak diberlakukan kepada semua video game.

Berikut 5 Video Game Aneh yang Memiliki Gameplay Sulit Diawal Namun Mudah Diakhir. Yuk langsung aja simak artikelnya.

BACA JUGA
  • 5 Game dengan Voice Acting Terburuk
  • 7 Game Terbaik Untuk Orang Yang Benci Main Game
  • 7 Game Paling Payah yang Pernah Dibuat Franchise Game Terkenal, Bikin Malu!

5 Video Game Aneh yang Memiliki Gameplay Sulit Diawal Namun Mudah Diakhir

1. Alien: Isolation

1 87f23

Untuk membuat atmosfer Alien Isolation menjadi jauh lebih buruk, di awal permainan, pemain tidak memiliki banyak opsi untuk bertahan hidup selain berlari dan bersembunyi. Maka tak heran, jika kematian menjadi sebuah hal yang sering terjadi di misi-misi awal. Namun, seiring berjalannya permainan, pemain akan dibekali dengan senjata berupa pistol yang sangat membantu dalam hal menghabisi musuh yang berwujud android dan manusia. Sesudah itu, setelah sejumlah misi diselesaikan, pemain akan kembali mendapat senjata baru yang kini jauh lebih ampuh dalam menghabisi sang musuh utama yaitu Xenomorph.

2. BioShock Infinite

2 Aa720

Berbeda dari dua game pertama, Bioshock Infinite tidak mengizinkan sang karakter utama yaitu Booker DeWitt, untuk membawa nyawa tambahan atau garam untuk meningkatkan Vigor. Selain itu, DeWitt juga hanya diperbolehkan untuk membawa dua senjata saja. Itu berarti, menemukan satu senjata baru, maka pengorbanan terhadap senjata lain wajib dilakukan. Di awal, fakta ini memang membuat permainan menjadi agak sulit, terutama ketika momen melawan musuh. Namun, seiring berjalannya waktu, DeWitt akan mendapat sejumlah kekuatan dan peningkatan yang signifikan, yang pada akhirnya membuat sisa permainan menjadi jauh lebih mudah.

3. Persona 4

3 Ad933

Pertempuran awal pada Persona 4, entah bagaimana dibuat dengan tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. Cukup untuk membuat gamer awam yang tidak mengikuti franchise ini, pusing tujuh keliling dan mati ratusan kali. Yukiko's Castle merupakan salah satunya, di mana bos awal dan bos terakhir di dungeon tersebut sangat sulit untuk ditaklukkan. Namun, setelah level demi level terselesaikan, pemain akan mendapat sejumlah kekuatan baru, yang tentunya membantu pertempuran dungeon setelahnya menjadi lebih mudah dan efisien.

4. The Legend Of Zelda: A Link To The Past

4 374e3

A Link To The Past merupakan contoh sempurna, dimana hampir semua game Zelda selalu dimulai dengan Link yang sangat lemah, lalu secara bertahap tumbuh dan mendapat kekuatan serta skill baru seiring petualangannya. Pada awal seri game yang satu ini, Link hanya dibekali dengan 3 nyawa dimana 1 nyawa bisa langsung habis ketika mendapat satu pukulan saja dari musuh. Hal ini membuat pertarungan di dalam dungeon harus dilakukan secara strategis dan terukur. Untungnya, setelah mengalahkan bos dungeon pertama, pemain akan diberi kesempatan untuk mendapatkan jumlah nyawa yang lebih banyak, pedang, perisai, dan berbagai perlengkapan khusus yang mempermudah jalannya permainan.

5. Elder Scrolls IV: The Morrowind

5 98a27

Morrowind dimulai dengan sangat sederhana, di mana pemain yang memulai petualangannya di kota yang aman bernama Seyda Neen. Berbeda dengan kakaknya yaitu Skyrim, Morrowind sangat tidak bersahabat dengan tipe gamer yang selalu mendahulukan misi sampingan ketimbang misi utama. Sehingga, penting bagi setiap pemain untuk selalu berfokus kepada cerita utama yang diberikan, mengumpulkan banyak emas, lalu memberi berbagai macam perlengkapan, sebelum akhirnya benar-benar menjelajahi kejamnya dunia di Morrowind. Sayangnya, setelah naik beberapa level, pemain akan mendapat beragam perlengkapan yang terbilang overpowered yang membuat sisa petualangan pemain menjadi kurang menantang.

Akhir Kata

Demikian tadi ulasan mengenai 5 Video Game Aneh yang Memiliki Gameplay Sulit Diawal Namun Mudah Diakhir. Setiap developer memang memiliki trik yang berbeda-beda guna membuat game yang mereka buat menjadi jauh lebih menarik dan bikin ketagihan. Dari 5 game di atas, mana yang menjadi favorit kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Header 9 6c3f0

20 Lagu Tik Tok Terpopuler Yang Pasti Semua Orang Suka

Vr Video Player Android Terbaik 52733

6 Aplikasi VR Video Player Android Terbaik

4993072 7310311820 Maxre 1ba29

5 Karakter Anime Paling Overpower Sepanjang Masa, Lebih Kuat No. 1 Apa No. 3?

C71235b4 S Picsay 7a41d

7 Game yang Hanya Bisa Kamu Mainkan dengan Cara 'Cheat', Kok Aneh?

Banner F9bdf

4 Item Mobile Legends Paling Berguna Tapi Malah Jarang Dipakai Gamer

Rumah UP Disney Flickr Com 7bbfd

7 Rumah Tokoh Kartun yang Ternyata Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal