J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tips Beli Laptop Canggih Dan Murah Yang Tidak Bikin Kantong Kempes

5 Tips Beli Laptop Canggih Dan Murah Yang Tidak Bikin Kantong Kempes

Jumat, 5 Mei 2017, 17:00 WIB
kali ini Jaka akan menjelaskan beberapa tips beli laptop canggih dan murah yang bisa kamu pertimbangkan supaya kantong nggak kempes. Apa saya sih?

Laptop merupakan salah satu produk teknologi yang saat ini telah beralih fungsi menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kita. Dengan memiliki laptop, seseorang bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari bekerja, melakukan transaksi jual beli, bermain game, berkomunikasi, dan lain sebagainya.

Terlepas dari manfaatnya, terkadang sebagai pengguna sering mengalami hambatan ketika hendak membeli sebuah laptop. Kebanyakan dari pengguna terkadang membeli laptop hanya berdasarkan brand saja tanpa mempedulikan harga serta kemampuan laptop itu sendiri sehingga kemudian menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Nah, untuk mengatasi masalah seperti ini, kali ini Jaka akan menjelaskan beberapa tips beli laptop canggih dan murah yang bisa kamu pertimbangkan supaya kantong nggak kempes. Apa saya sih? Simak selengkapnya yuk.

BACA JUGA
  • 12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu
  • 10 Laptop Gaming yang Paling Banyak Dibeli Mahasiswa
  • Mau Beli VGA Gaming? Perhatikan 8 HAL PENTING Ini

5 Tips Beli Laptop Canggih dan Murah

1. Jangan Terpengaruh Brand

Ea0e7a9fba8622b63b8b5093bd741fd2
Sumber foto: Foto: just4info.com

Hal pertama yang harus kalian ingat ketika hendak membeli laptop adalah jangan pernah terpengaruh oleh pandangan terhadap brand tertentu. Misalnya nih, pandangan yang beredar kalau laptop "T" lebih bagus daripada laptop "A" karena katanya material fisiknya lebih tahan banting dan sebagainya.

Nah, memang ada sejumlah brand laptop yang terkenal akan kualitasnya dan keburukannya. Namun karena di sini kalian hendak membeli laptop yang tepat dan tidak membuat kantong bocor, Jaka rasa brand tidaklah begitu penting. Malah terkadang nama besar brand juga yang membuat harga laptop melambung tinggi. Sebaiknya kalian fokus pada spesifikasi laptop yang akan kalian beli.

2. Sesuaikan Spesifikasi Dengan Kebutuhan

A4698801bb8286df5f55d3a836742eaa
Sumber foto: Foto: lifehacker.com

Dalam menentukan laptop mana yang akan kalian beli, hal yang juga wajib kalian ingat adalah seperti apa kebutuhan kalian akan laptop tersebut. Jika kalian seorang pekerja biasa yang hanya butuh sejumlah aplikasi seperti Microsoft Office dan sebagainya, Jaka rasa kalian tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi terlalu tinggi. Laptop spesifikasi menengah ke bawah dengan prosesor Core i3 dan RAM 2 GB juga sudah lebih dari cukup.

Namun, jika kalian sering bekerja dengan aplikasi-aplikasi berat seperti Adobe Illustrator, Photoshop, atau kalian seorang gamer, tentunya kalian membutuhkan laptop dengan spesifiksi yang lebih tinggi, misalnya dengan prosesor Core i5 dan RAM 4 GB serta VGA yang mumpuni. Selain itu, jika kalian sering berlama-lama menggunakan laptop kalian, pastikan memperhatikan aspek daya tahan baterai laptop.

3. Garansi dan Purna Jual

C956eb0edeeed75b35a5fbdc90c58411
Sumber foto: Foto: refurbishedlaptopsdirect.co.uk

Setelah berurusan dengan masalah kebutuhan dan spesifikasi, hal selanjutnya yang perlu kalian perhatikan ketika hendak membeli laptop adalah masalah garansi dan nilai purna jual dari laptop itu sendiri. Semakin lama durasi dari garansi laptop kalian, tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri. Apalagi jika nantinya laptop tiba-tiba mengalami masalah pada komponennya yang tidak diduga. Pastikan kalian tidak merusak segel garansi yang terdapat pada bagian bawah laptop serta kartu garansi.

Sementara untuk nilai purna jual, hal tersebut sangat ditentukan oleh kondisi fisik dan spesifikasi yang dimiliki oleh laptop. Maka dari itu, pilihlah laptop dengan spesifikasi yang baik dan rawatlah laptop tersebut agar nilai purna jualnya tidak jatuh terlalu jauh.

Tips Beli Laptop Bekas
Mau Beli Laptop Bekas? Ikuti 5 Tips Sederhana Ini Biar Kamu Gak Nyesel!
Membeli laptop bekas menjadi pilihan tepat buat kamu yang memiliki bujet terbatas. Daripada menyesal setelah membelinya, berikut Jaka kasih tahu 7 tips membeli laptop bekas. Jangan lupa dibaca ya!
LIHAT ARTIKEL

4. Sesuaikan Dengan Budget

Cd3374c54cd1455f6b4e8e1183ec85c9
Sumber foto: Foto: digitaltrends.com

Setelah memperhatikan aspek kebutuhan, spesifiksi, dan garansi, hal yang paling penting kalian ingat ketika hendak membeli laptop adalah budget kalian. Pastikan laptop yang kalian beli itu sesuai dengan batasan budget yang kalian miliki.

Misalnya, jika kalian memiliki uang sekitar Rp 4 juta, kalian tidak perlu mengharapkan laptop dengan spesifikasi Core i5 dan RAM 4 GB. Tapi cukup membeli laptop dengan spesifikasi Core i3, RAM 2 GB serta VGA on-board. Namun, jika kalian memiliki budget yang mumpuni (di atas 7 juta), kalian bisa membeli laptop dengan spesifiksi Core i5 dan RAM 4 GB.

5. Pertimbangkan Laptop Bekas

Dee812dcdad73c4a9f736fd6db869332
Sumber foto: Foto: gadgetvalue.com

Nah, jika kalian masih menginginkan laptop dengan spesifikasi yang cukup oke tapi dengan harga yang lebih murah sesuai budget kalian (misalnya Rp 4 juta), kalian bisa mempertimbangkan opsi membeli laptop bekas. Laptop bekas umumnya akan jauh lebih murah dari laptop baru dengan spesifikasi yang sama, sehingga membeli laptop bekas bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat asalkan usia (maksimal 2-3 tahun) dan kondisi fisik laptop tersebut masih terjaga.

Itulah tadi 5 tips beli laptop yang canggih dan murah, sesuai dengan kebutuhan kalian dan pastinya tidak membuat kantong bocor. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja. Sekali lagi, yang wajib kalian perhatikan ketika hendak membeli laptop adalah kebutuhan, spesifikasi, dan kemampuan budget kalian serta jangan memaksakan diri membeli laptop di luar kemampuan dan kebutuhan kalian.

ARTIKEL TERKAIT
Tips Beli Laptop Gaming Banner

13 Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Berkualitas

Laptop Gaming Harga 4 Jutaan Banner 7a333

10 Laptop Gaming Terbaik dan Murah, Harga 4 Jutaan! (Update 2020)

Laptop Gaming 7 Juta Banner

20 Laptop Gaming Terbaik dengan Harga 7 Jutaan (Update 2017)

91d2ff62ae23b79097d4142b9e751444

4 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengganti atau Menambah RAM Laptop

Cabut Baterai Banner

Haruskah Saya Mencabut Baterai Dari Laptop Agar Lebih Awet?

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Leena Desktop Ui Multiwindow Icon
Leena Desktop UI (Multiwindow) 0.4.1
Apps LeenaOS.com
Youtube Go Icon
YouTube Go - Hemat Kuota Internet 3.04.51
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

4 Jenis Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya, Kamu Nomor Berapa?

4 Jenis Laptop Berdasarkan Tipe Penggunanya, Kamu Nomor Berapa?

Apa Sih Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa? Ini Jawabannya!

Apa Sih Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa? Ini Jawabannya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal